17 Juli 2023 17:10
Salah satu pantai terkenal di sekitar Banda Aceh untuk melihat sunset. Terdapat beberapa warung makan di tepi pantai, tetapi saat saya datang ada menu yang habis. Ada juga beberapa ayunan untuk berfoto di tepi pantai. Anda dapat berenang, menyewa banana boat, dan jetski, tetapi hati-hati dengan ombak yang terlampau kuat. Parkiran luas.
25 Juni 2023 7:05
Pantai yg cantik bgt, air nya hijau kebiruan, lokasinya luas, ckp bayar uang msk aja 3 rb per org. Cm harga mknn agak mahal.
07 Mei 2023 21:44
Pantai Indah terletak di Provinsi Aceh, dimana pantai tersebut pernah di terjang oleh ombang tsunami, tapi sekarang sudah kembali pulih indah dan sangan rekomendasi untuk di kunjungi
24 April 2023 8:35
Ini kunjungan saya pertama ke pantai lampuuk yang di kenal sebagai Aceh Pride, untuk kemari akses nya sudah cukup mudah bisa di tempuh dengan transportasi online saya menggunakan grab bike dengan biaya 100rb rupiah pulang pergi dan memakan waktu sekitar +- 40 menit dari kota banda aceh, mengambil rute dari jalan surabaya kota banda aceh, untuk masuk ke area pantai kita akan di kenakan retribusi tarif sebesar 3rb rupiah harga yang sangat terjangkau di tambah lagi di pantai ini tidak ada pungli atau pungutan liar, warga sekitar nya juga cukup ramah, daerah sekitar pantai juga bersih, tersedia banyak restoran seafood di sekitar pantai, dan ada juga sewa pondok untuk bersantai, untuk ke kamar mandi kenakan tarif 3rb per orang, waktu terbaik mengunjungi pantai jika ingin bersnorkling ada lah jam 9-11 siang, jam buka pantai mulai dari jam 7.30 pagi sampai jam 18.30 petang, tersedia arena sport water juga di pantai ini mulai dari banana boat, speed boat, donut boat dan menyediakan peralatan snorkling, harga rental perlengkapan sport water di kisaran 50rb per orang, karena ini daerah serambi mekah meskipun berada di pantai harap tetap perhatikan busana pantai, pantai ini tidak mengizinkan wanita berbusana bikini atau bathing suit atw pakaian jenis lain yang tidak sopan dan memperlihatkan aurat.pantai ini juga di jaga kebersihanya oleh warga sekitar karena itu di harapkan kita sebagai pengunjung menjaga adat istiadat dan kebersihan tempat nya.
16 April 2023 10:39
Pemandangan nya luar biasa, yang paling saya suka view gunung yang berlapis lapis, pasir nya itu cantiiiik banget
Ini sudah Lebaran ke dua kali nya saya ke pantai Lampuuk
19 Januari 2023 22:04
Tempat ini hanya memakan waktu perjalanan sekitar 30 menit dr kota Banda Aceh, htm rp. 3rb.sesampainya di lokasi mata anda akan dimanjakan dng pemandangan yg eksotis, bentangan laut yg jernih di balur dng hamparan pasir coklat yg lembut.cocok bersantai sambil minum air kelapa muda dan ikan bakar sambil memandangi perbukitan yg menghijau di antara jernihnya air laut
15 November 2022 14:07
Lumayan buat rekreasi rame2. Airnya tenang, Tp ada area titik2 tertentu dilarang mandi di pantai.
06 November 2022 11:00
Pemandangan yang indah, pantainya juga bersih, kalau mau duduk ada tempatnya dan warungnya, dengan menu yang klasik di pantai yaitu air kelapa, ikan bakar, indomie, dll. Untuk hari weekend itu selalu ramai pengunjung. Nah untuk melihat sunset alangkah baiknya kalau cuaca panas, tahu sendiri kan kalau mendung tidak akan muncul sunsetnya. Dan biasanya pengunjung itu datang ketika mau sunset, jadi saran saya bisa pergi duluan sekitar jam 5 kurang, agar dapat tempat untuk duduk.
28 November 2021 18:26
Salah satu tempat wisata terbaik yang dekat dengan Banda Aceh, cocok untuk tempat bermain air dan aman juga untuk anak-anak namun tetap dijaga, spot untuk foto juga bagus sekali, bisa juga tempat untuk menikmati matahari tenggelam ketika cuaca bagus. Rekomended untuk kunjungi bersama keluarga jika sedang berlibur di Banda Aceh ataupun menghabis waktu di akhir pekan
26 Oktober 2021 10:44
Pantai dengan pasir yang indah garis pantai yang panjang dqn sangat bagus untuk menikmati sunset
02 Oktober 2021 19:33
Pantai lampuuk adalah pantai yang ramai di kunjungi oleh masyarakat aceh maupun masyarakat di luar aceh, dan pemandangn pantai ini indah banget dan sejuk.
18 September 2021 10:27
Tempat favorit untuk refreshing, melepas penat dari hiruk pikuk pekerjaan dan perkotaan
Jarak yg tidak jauh dari kota Banda Aceh
Dan akses yg cukup mudah untuk sampai di destinasi wisata pantai berpasir indah ini
30 Agustus 2021 6:03
Pantai yang indah di daerah Aceh besar yang bertetangga dengan kota Banda Aceh sehingga pada waktu hari libur atau akhir pekan banyak berdatangan ke pantai ini untuk bersantai dan menikmati alam pantai yang indah dan segar, dengan tumbuh nya industri pariwisata didaerah ini menjadikan tempat ini makin indah karena sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memanjakan para pelanggannya di tambah lagi dengan berbagai ragam kuliner asli daerah dan manca negara menjadikan tempat ini lengkap sebagai daerah pariwisata
20 Agustus 2021 3:07
Pantai yang indah, dengan gulungan Ombak yang tenang, angin sepoi-sepoi.
Warna air nya biru kehijauan, jernih.
Objek Wisata seperti Banana Boat, Surfing tersedia disana.

Tempat paling pas untuk berwisata bersama Keluarga.
18 Agustus 2021 12:15
Airnya jernih, puas main ombak disini, sampai kulit gosong. Masuk bayar namun tidak ada petugas penyelamat disini, harus hati2 dengan ombak yang relatif besar. Pemandangan indah. Pingin sering kesini.
12 Juli 2021 2:40
Pantai Lampuuk.
Pantai yang berada di Banda Aceh.
Pantai yang bersih dan indah.banyak pohon di sekelilingnya yang menyambut kita sebelum mencapai kawasan berpasir yang indah.
Tempat ini yang letakknya tidak jauh dari kota Banda Aceh.mudah dijangkau dengan berkendara.cocok juga untuk wisata bersama keluarga tercinta maupun bersama teman teman.untuk berbagi suka

saat akhir pekan.biasanya pengunjung ramaiiiiii.anak anak pemuda pemudi maupun orang dewasa semua tumpah dalam suasana gembira.

Kita bisa menikmati air yang tenang dan bersih.juga hamparan pasir yang lembut.nyaman buat berjalan jalan dengan bertelanjang kaki atau berlari lari kecil
yang mau kuliner juga ada.banyak pilihan ikan bakar dan air kelapa muda yang langsung di sajikan oleh penjualnya.
19 Mei 2021 18:51
Pantai lampuuk merupakan salah satu distenasi wisata lokal dan mancanegara yang harus dikunjungi jika berkunjung ke Aceh, letak pantai lampuuk membentang ujung pulau sumatra lebih tepat bagian tenggara kota Banda Aceh, letak pantai lampuuk sekitar 25 KM pusat kota Banda Aceh, fasilitas yang disediakan dilokasi memadai mulai dari tempat beribadah (mushola) dan tersedia air bersih.
Jika berkunjung ke pantai ini, siap siap untuk bilang wow, pasir putih yang lembut membentang sepanjang bibir pantai, lingkungan yang asri yang tumbuhi cemara laut. Tidak akan menyesai untuk berkunjung.
05 Mei 2021 2:52
View pantai aceh ga kalah sama bali atau belitung. Dan menjadi kebanggaan orang aceh juga

Pasir putih eksotis, view nya bikin ga pengen pulang.
Klo kesini enak nya sorean buat nikmatin sunset,
Ohya tempat makan juga banyak kok disini
23 April 2021 13:01
Pantai dengan pasir putih halus yang cukup panjang, lumayan sepi saat weekdays. Tiket cuma 3 ribu/orang dan tak ada lagi pungutan buat parkir kendaraan. Ombak culup tenang dan air jernih jadi nyaman buat berenang. Lokasi cocok untuk menunggu sunset. Banyak warung-warung makanan jadi gak bingung cari makan
16 April 2021 12:42
Sewaktu saya tinggal di Aceh, pantai ini adalah favorite family.hampir setiap akhir pekan kita explore pantai ini, garis pantai cukup panjang dan banyak jambo jambo yg memanjakan kita untuk betah berlama-lama disini.hebatnya lagi pas magrib pantai ini auto-close dan disiplin.secara kami dari Jakarta, jadi ga bosan-bosan kesini, sampai anak saya bisa renang dan belajar surfing juga disini, jadi anak pantai.haha.hiburan perahu boat, banana dll juga ada waktu itu.pantainya jernih pasir bersih dan yg suka mancing juga ada beberapa spot yg bagus disekitar sini.
05 April 2021 14:38
Pantai nya indah, kuliner sea food nya mantap, anak2 bisa mandi di pantai, bapak & abang bisa mancing, tiket masuk hanya 3000/org.
08 Maret 2021 6:45
Bagus pantainya, bersih dan fasilitas nya lumayan banyak. Anak anak bisa berenang di sisi yang tenang, di bagian yang ada pembendung ombaknya. Mau jet sky juga bisa.
Disini sistemnya dimana kita parkir maka disitu kita harus memesan dan istirahat. Jika pindah gubuk maka kita harus pindah parkirnya.
Seharusnya Pemda menyediakan fasilitas toilet bersih dan parkiran yang baik sehingga pengunjung tidak seperti dipaksa pedagang untuk membeli dagangannya.
01 Maret 2021 1:53
Suka sekali dengan pantai2 di Aceh.
Pantainya bagus. Airnya biru.
Toiletnya bersih, banyak.
Makanannya enak, murah.
Alhamdulillah yaa Allah surga dunia Engkau ciptakan begitu indah.
21 Februari 2021 22:25
Salah satu tempat yg hits dan kece parah, yg wajib dikunjungi bila berwisata ke aceh, pemandangan alamnya yg luar biasa mampu memanjakan mata, ditemat ini juga tersedia pondok untuk duduk bersntai yg menghadap kelaut lepas, cocok buat anda yg berwisata bersama keluarga, bersama teman, kekasih, bebaslah bersama siapa aja asal jangan bersama saya karna gk akan jumpa wkwkkwk canda dikit boleh lah ya oh ya disini juga ada banana boat lo!
Jadi tunggu ap lagi bawa orang sekampong kemari wkkwkw
15 Juli 2020 15:45
It's a great calm place to enjoy the life with the Indonesian people, there are perfect waves during some months.
13 Mei 2020 23:58
Pantai lampuuk lokasinya indah, bersih, ramai disore hari dan hari libur, cocok tempan nyantai di bersama kluarga disore hari
16 April 2020 17:59
Lampuk Beach, menurut saya seperti namanya lampuk yaitu indah, sejuk dan menginspirasi. Pantainya tuh seperti belum banyak yang tau. Jadi masih asri banget, bersih dari sampah-sampah buangan. Untuk tempat penginapan lumayan banyak tapi masih biasa saja.
Ga rugi deh kalo lagi ke Aceh mampus kesini karna benar² sesuai gambar yaa bukan jualan online juga hehehehhe
06 April 2020 0:48
Semoga harapan itu selalu terjaga dengan baik.
Aku akan merawat sabarku. Tapi kalau nanti harapan itu sudah tidak ada. Tolong kasih tau ya.
05 April 2020 2:54
Pantai yang sangat indah dan bersih. Tak pernah bosan ke pantai ini. Cocok untuk wisatawan dalam dan luar negeri. Sering di kunjungi turis malaysia
25 Maret 2020 5:48
Salah satu pulau di banda yang sangat menarik ketika sunset disini lah kalian akan dimanjakkan dengan keindahan pantanya dan minuman disini cukup murah pergi berdua dengan doi cocok pergi bersama keluarga pun cocok
09 Maret 2020 7:16
Pantai yang sangat mempesona yang mampu memanjakan mata.
Air lautnya yang kehijauan dengan pasir putihnya serta langit yang kebiruan.
Di tambah lagi dengan angin sepoi-sepoinya semakin terasa asiknya namun apabila terasa lapar, haus dan lelah silahkan singgah di pondok-pondok kecil yang menyediakan menu seafoodnya dan juga minuman air kelapa mudanya.
Huhf.
Sungguh terpesona rasanya bila kita sampai di pantai Lampuuk ini.

Saya dan keluarga sungguh terpesona dibuatnya.
Ayolah. Datangi dan nikmatilah keindahannya.
07 Maret 2020 7:26
Pantainya tenang dengan hamparan pasir putih di sepanjang tepinya. Jika setiap pengunjung mampu 'menjaga' sampah yang dibawanya pastinya pantainya akan lebih indah lagi be a nice traveller everyone ️
05 Maret 2020 2:31
Lokasi nya bagus bersih nyaman dan bersih air nya jernih. Bagi yang wisata ke aceh bisa bukti kan
04 Maret 2020 17:43
Jika anda ingin berlibur bersama keluarga tercinta dengan suasana pantai, maka lokasi tempat wisata pantai lampuuk aceh besar lah tempat lokasi yang tepat anda pilih. Disini terdapat pandangan pantai yg begitu indah dengan ditemani tebing gunung dan pasir pantai yg luas serta dapat di jadikan areal bermain pasir anak, begitu juga dengan menu hidangan makanan yg disuguhkan oleh pondok-pondok Cafee yang ada ditempat ini membuat anda tidak perlu khawatir kelaparan dan dahaga karena menu laut siap di santap. Saya senang pernah berlibur di pantai lampuuk dan saya merasa ingin kembali menjadikan tempat tersebut sebagai tujuan liburan saya kembali bersama keluarga. Warga ditempat lokasi wisata lampuuk juga sangat ramah kepada pelancong/pendatang dan sehingga kita dapat merasa nyaman berada di lokasi wisata tersebut. ACEH punya beribu tempat lokasi wisata yang masih asri, jadi mengapa kita harus memilih yg lain? I LOVE ACEH
24 Februari 2020 14:03
Cantik. Kalau masuk ke lampuuk dari daerah tempat yang bisa mandi. Masuk di hitung per orang bayar 3000. Tapi kalau ke lampuuk yang dekat tebing cukup bayar parkir 5000 aja
14 Februari 2020 16:42
Senin-Jum'at Boleh bawa makanan sendiri, Sabtu-Minggu harus beli disana minimal es kelapa muda yg harganya 13k
13 Februari 2020 15:45
This place is really suitable for families, couples, friends, and swimming also.
U can enjoy your time here from morning until evening.
The place has a wonderful landscape.
12 Februari 2020 18:21
Keindahan laut yang menyejukkan mata. Pasir putihnya menambah keindahan pantainya. Ada pemandangan bukit yang menjorok ke tengah laut dengan deburan ombak yang menghantamnya. Ada banyak terdapat jajanan kuliner. Ikan bakar menjadi menu utamanya. Tersedia penginapan disekitarnya.
11 Februari 2020 13:05
Pantainya indah, kehijauan dan kebiruan warnanya. Di tepi pantai terdapat pondok-pondok yang menjual makanan seafood, kelapa muda, dll. Ada beberapa rute yang bisa ditempuh untuk sampai ke Pantai ini. Tiket masuk Rp3.000 per orang. Karena letaknya sedikit jauh dari pusat kota, akan lebih baik jika memiliki kendaraan untuk pergi dan pulang sendiri.
07 Februari 2020 20:50
Ini Pantai nya indaaaah sekali. Air nya biru bening dan garis pantainya panjaaaaang sekaliii. Adit pantai putih halus dan banyak sekali pondok / gazebo di sepanjang pantai ini. Jadi jika kelelahan bisa mampir untuk istirahat. Harga makanannya standar ya. Disarankan untuk menanyakan harga makanan yang akan di pesan agar meranya nyaman saat melakukan pembayaran. Setiap gazebo dimilihinoleh satu tuan yang juga menyediakan lahan parkir.
04 Februari 2020 4:43
Pantai favourite kalau di banda, kenapa?
1. Deket dari kota (cuma sekitar 15km an dari daerah setui)
2. Pasir nya putih dan lembut, anak2 pasti suka kayak gini
3. Pemandangannya bagus, air nya biru-hijau
4. Di beberapa spot bisa mandi2an
5. Di pantai babah dua nya ada permainan banana boat, yang kalau naik cuma 15k/orang. Ada juga permainan paintball
6. Kalau di pantai tebing lampuuk view nya laut+tebing
7. Banyak pondok2 untuk rebahan, dan penjual kelapa muda/mie
8. Ada seafood segar juga
9. Toilet udah banyak dan cukup bersih, biasa ada mushola nya juga

sebanyak itu? Iyaa, dan masih banyak lagi alasan2 untuk pergi ke lampuuk. Luuvvv. Jangan ketinggalan mampir ke sini kalau sedang di Banda Aceh
18 Januari 2020 23:55
Indah dan asri. Alangkah baiknya jalan menuju kesana dibuat yang lebih baik dan makanan lebih bervariasi
18 Januari 2020 0:11
Pertama tiba di Banda Aceh, destinasi pertama dilist saya adalah pantai Lampuuk. Pantai yang begitu indah dengan view yang lengkap, air lautnya yang jernih dengan degradasi biru kehijauan dibalut indahnya bukit yang tampak bersautan dipojok pantai, pasir putihnya yang bersih karena kesadaran pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan. Ditemani angin laut yang sepoi-sepoi dan diselingi ombak yang besar, seakan melambai lambai untuk datang mendekat. Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota Banda Aceh, kurang lebih 40 menit ke arah selatan, tidak mengherankan jika pengunjungnya sangat ramai, terlebih bagi pecinta water sport, bisa menikmati Banana boat dan wisata air lainnya, tentunya tidak akan melewatkan pantai ini.
15 Desember 2019 4:12
Pantai Lampuuk berlokasi di Desa Meunasah Masjid. Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Lokasi Pantai Lampuuk persisnya di wilayah barat Aceh, sekitar 15 kilometer dari Banda Aceh. Terlepas dari kejadian berupa bencana tsunami yang pernah melanda wilayah Aceh pada tahun 2004, Wisata Pantai Lampuuk pada akhirnya tetap menjadi primadona para penggemar wisata bahari. Tak hanya bisa bermain air atau sekedar berfoto-foto, bagi Anda penggemar kegiatan yang memacu adrenalin, bisa mencoba melakukan panjat tebing di Pantai Lampuuk ini. Alam bawah laut Pantai Lampuuk ini diketahui juga menjadi rumah bagi satwa dilindungi seperti penyu lekang dan penyu belimbing.
01 Desember 2019 20:01
Beautiful beach in Aceh. White sands, coral, view of mountain. Really good place to spend your time.
23 November 2019 15:08
Kesadaran pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan agar pantai tetap bersih dan nyaman
19 November 2019 0:48
Pantai yang indah, dengan panorama yang memukau, dan aman untuk mandi dan bermain ombak, destinasi yang wajib dikunjungi dan sayang ubtuk dilewatkan.
04 November 2019 13:32
Most iconic beach in Aceh Besar, with white sand cover up all the beach, surf place, diving, jetskying, banana boat with family or friends.
28 Oktober 2019 0:47
Indah sekali namun ikan panggang terlalu mahal 1 Kg mencapai Rp. 180.000 dan biaya masuk dan parkir tidak satu pintu terkesan pungli.
26 Oktober 2019 2:00
Indah, tapi harus perketat syariat.
Ini tanggung jawab bersama, terutama penduduk setempat.
22 Oktober 2019 9:09
Tempat paling tepat untuk menikmati sunset, keceee abiiss, spot fotonya juga oke, disini juga bisa ngesurfing lo
20 Oktober 2019 15:45
This beach offers white sand and equisitely beautiful sunset. This place is also famous for its mosque that withstood the huge imoact of the tsunami despite its location at the very edge of the gampong nearest to where the tsunami came from in 2004.
16 Oktober 2019 11:14
Nice place to visit with family or groups. Very beautiful view and delicious food. However, minimum quality of facility such as toilet and praying room
23 September 2019 17:05
Pantai pasir putih yg indah! Di bagian utara pantai ini ada tebing yg langsung menjorok ke laut dan pas baget buat foto2. Banyak juga yg jualan makanan/minuman (air mineral 1,5L Rp. 10rb). Maklum daerah wisata.
Garis pantainya juga panjang, tapi pantai ini kurang cocok buat para surfer karena ombak yg ga terlalu besar
15 September 2019 20:35
Salah satu destinasi wisata pantai yang bagus di Aceh, pemandangan yang indah dan bisa mandi, namun harus utamakan keselamatan untuk berhati2 di arus laut.
31 Agustus 2019 13:19
Tempat yang begitu indah dengan view laut dan bukit di pojok pantai.dan air laut yg jernih.pantai yang bersih dari sampah juga menjadi nilai utama untuk daya tarik pengunjung.juga ditambah dengan lezatnya wisata kuliner ikan bakar yang disediakan pengurus pantai tersebut
20 Agustus 2019 20:40
Lampuuk merupakan kawasan wisata pantai yang memiliki pemandangan indah, air lautnya sangat jernih dengan pasir pantai putih
08 Agustus 2019 22:54
Tempat bersantai keluarga.kalau dipagi hari airnya sangat bersih.selain hari sabtu dan minggu agak sepi.pemandangan tidak kalah dari pantai kualitas internasional.ikan bakar jangan lupa.harganya juga terjangkau
31 Juli 2019 12:35
Warna jingga langit dari laut lampuuk mnyenangkan hati dengan suara ombak yg sulit di utarakan kata2.the best.dan cocok untuk surfing jga
24 Juni 2019 14:05
One of the best beaches in Aceh.white sand, clean water, big waves and greenery. Good for family outdoor.
16 Mei 2019 14:42
Pantainya bsrsih dan tidak banyak tempat area jualan di bibir pantai sehingga bebas untuk bersantai, sayangnya beberapa spot foto harus bayar
04 Mei 2019 4:12
Good places to see sunset (depend on the weather), standard-price foods & drinks, might be back some time.
27 April 2019 12:28
Pantai Lampuuk yang terletak di Lhoknga, Aceh Besar Provinsi Aceh memiliki hamparan pasir putih yang indah dan lembut. Air lautnya sangat jernih yang berwarna biru kehijauan disertai dengan ombak yang cukup besar dan cocok untuk berselancar.

Menikmati terik matahari di pantai berpasir putih, melihat sunset di sore hari dan berselancar di ombak laut yang biru, tidak hanya bisa dinikmati di Bali. Aceh punya Pantai Lampuuk yang memiliki semua kelebihan itu. Setiap hari libur misalnya hari sabtu dan minggu, pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal dari berbagai daerah maupun dari manca negara.

Pantai Lampuuk memiliki garis pantai sepanjang sekitar 5 kilometer. Pantai ini berpasir putih bersih nan lembut, air laut berwarna biru kehijauan, dan ombak yang bersahabat untuk para peselancar. Ke arah daratan terdapat pepohonan pinus yang rimbun dan lebih jauh lagi terlihat deretan pegunungan yang hijau.

Selain keindahan pantai yang ditawarkan, disekitar pantai lampuuk juga disediakan tempat-tempat jualan aneka makanan dan minuman serta penginapan yang ekonomis yang semakin memanjakan wisatawan. Akan tetapi, untuk akses menuju pantai ini sangat terbatas karena transportasi umum belum tersedia untuk mencapai pantai lampuuk tersebut. Sehingga disarankan untuk pengunjung atau wisatawan untuk membawa kendaraan pribadi atau merental kendaraan. Untuk rental kendaraan sendiri banyak tersedia di kota Banda Aceh yang harganya cukup terjangkau.
07 April 2019 19:19
Pantai Lampuuk merupakan salah satu primadona wisata Aceh Besar sebelum terjadi tsunami tahun 2004. Pantai ini selalu ramai dengan pengunjung, baik dari Banda Aceh, Melaboh, atau daerah-daerah lainnya. Dengan pasir putih dan pepohonan pinus yang rindang, tempat ini menjadi tempat yang ideal untuk melepas kepenatan.

Saat terjadinya tsunami, pantai yang berjarak kurang lebih 15 kilometer dari Banda Aceh ini termasuk yang mengalami kerusakan cukup parah. Hotel-hotel yang berada di tepi pantai dan pemukiman penduduk di sekitarnya hancur dihempas gelombang besar.

Lebih dari separuh penduduk Lampuuk meninggal dalam bencana tersebut. Trauma terhadap ancaman tsunami membuat masyarakat enggan untuk datang ke pantai ini, selain karena banyaknya pohon pinus yang tumbang dan puing-puing sisa tsunami. Hal ini sempat membuat pantai ini tertutup untuk aktivitas pariwisata.

Akan tetapi, secara berangsur pantai ini pun kembali pulih. Kurang lebih setahun setelah tsunami, aktivitas pariwisata di pantai ini pun kembali ramai. Dalam proses rehabilitas dan rekonstruksi pasca tsunami, pengelolaan Pantai Lampuuk diintegrasikan dengan beberapa objek wisata lainnya di Aceh, seperti Pulau Weh, Danau Laut Tawar, dan Dataran Tinggi Takengon.

Hal ini berpengaruh positif terhadap upaya mengembalikan citra Pantai Lampuuk sebagai primadona wisata Aceh. Tidak hanya wisatawan lokal, banyaknya aktivis NGO dan relawan asing yang singgah untuk berwisata pantai, terutama selancar, juga ikut mendongkrak popularitas pantai ini. Saat ini, wisata Pantai Lampuuk bisa dikatakan sudah pulih seperti sebelum terjadinya tsunami.
01 April 2019 0:37
Tersedia menu ikan bakar. Minuman kelapa. Indomie. Untuk pantainya, sebagian tempat berbatu karang.tersedia banana boot.recomended
19 Maret 2019 23:16
Tempat yg bagus pantainya.pair putih.masih asri tempatnya.ada fasilitas:
tempat makan
mushola
kamar mandi
persewaan pelampung, ban karet

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: