26 Desember 2022 23:10
Coto makassar atau coto mangkasara adalah makanan tradisional Suku Makassar, Sulawesi Selatan. Makanan ini terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang lama. Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian diiris-iris lalu dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus

Uniknya coto Makassar memakai air cucian beras dan kacang tanah yang digerus halus sehingga teksturnya kental dengan rasa gurih yang kuat. Jodohnya adalah buras atau lontong ala Makassar.

Apabila anda mencari kuliner di Denpasar warung soto makasar Sudirman ini adalah yang terenak disini, sangat rekomended!
22 Oktober 2022 14:06
Saya sudah sering ke sini.
Enak dan harga pas di kantong.
Sekedar saran, pisang ijonya kalau bisa pakai fla yg asli sulawesi, bukan bubur sumsum soalnya beda rasa. Overall, menu lain enak dan mantap.
20 Oktober 2022 16:13
Enak, harga ok per porsi 25rb sj, tapi bagi yg lidah makassar pasti kerasa beda nya, kuah nya kurang kental tapi cukup ok lah yg kangen makan coto mks di bali
11 Agustus 2022 11:27
My favorite Coto Makassar in Denpasar. Always eat it with buras. Their Palu Butung or Pisang Ijo is also the best.
27 Juli 2022 3:07
Coto yang disajikan nikmat apalagi dipadukan dengan buras nya yg gurih. Ditutup dengan es pisang ijo yg enak. Kuliner khas sulawesi selatan yang patut dicoba jika sedang di denpasar.
14 Juli 2022 23:04
Rasa: 8,5/10
Harga: 7/10
Kebersihan: 8/10
Keramahan Penjual: 8/10

*es jeruknya kurang gula: (
21 April 2020 19:50
Tempat makan favourite ku dengan mama. (papa g bole makan daging sapi lagi) rasanya luar biasa, sedap, dan buras nya aku suka banget.harganya nya juga bersahabat.tempat parkir luas, dan untuk dessert nya ada es palubutung dan es pisang ijo.orang Sulawesi pasti suka.kalau terlalu sore biasanya kehabisan, karena enak, banyak yg cari.jam makan siang ramai sekali, jadi biasanya aku datng d jm 2 k atas.minusnya hanya di space makan aja sih.selain itu oke banget.recommended.kta bisa pilih apakah ingin daging aja atau dicampur jeroan.dan ada bumbu tambahan seperti kecap, sambal cabe, garam, jeruk nipis dll yg bsa kita tambah sendiri di meja masing2.
22 Maret 2020 4:06
Kata orang cotto makasar disini paling enak ternyata emang bener. Apalagi ditambah es palung ijonya. Dagingnya complete bisa request mau yg mana
16 Maret 2020 13:12
Pertama ke sini nyobain coto makassar ama es pisang ijonya. Coto makassarnya mantap, kuahnya mantap n potongan daging sapinya lumayan gede n empuk. Ditambah jeruk, kecap, n sambalnya tambah mantap rasanya. Makan coto makassar lebih pas pakai buras, sejenis kupat khas makassar tapi agak gurih karena pakai santan, mirip seperti berasnya di lemper. Ditutup pakai es pisang ijo yang mantap, pisang ijonya manis n gurih, ditambah vla putih sebagai toppingnya, bikin segar n mantap es pisang ijonya.
14 Maret 2020 19:04
Sotonya enak, parkir ada, tapi service standart gak bagus2 amat. Suasana restoran bisa lebih ditingkatkan biar lebih adem dan mengundang
07 Maret 2020 16:49
Tempat ini menyuguhkan makanan khas Makassar yang lezat.hati2 lupa akan kolesterol disini, karena enak akan nambah terus.hehehe
Es pisang ijo yang segar akan menambah nikmat nya menikmati makanan di kedai ini.
Kalo jam makan siang agak bersabar ya, rame.
Kekurangan dari kedai ini adalah tempat terbatas dan tidak ada AC.
But overall its best.
07 Maret 2020 8:23
Lokasi agak sulit ditemukan karna berada di belakang kompleks ruko, porsi Coto sedang gak terlalu banyak gak terlalu dikit, Konro porsinya cukup gede, sesuai harga lah yak, trus Pisang Ijo gak terlalu enak (kulitnya keras), Burasanya paling favorit karna enak, santannya berasa. Pelayanan ramah, harga relatif murah alias masih bisa dijangkau. Ruangan ruko gak terlalu luas tapi mejanya cukup banyak, ada di teras juga. Semoga makin sukses dan laris.
15 Februari 2020 14:41
Rasanya enak, gurih mantap. Cuma harganya kurang ramah di kantong saya. Waktu itu saya pesan Coto Makassar Rp25.000/mangkuk, Es Palu Butung Rp18.000/mangkuk, Es Teh Rp6.000/gelas, Buras dan Ketupat @Rp3.000/bungkus. Coto Makassar kuahnya enak dan dagingnya besar dan banyak, menu lain yang saya pesan, rasanya biasa.
22 Agustus 2019 14:39
Ud lama bukanya.tapi baru tau ada di pertokoan sudirman. Buntang 4 soalnya menunya gak lengkap. Kadang pengen sop saudara atau conro ud habis. Perlu nambah stok deh.
18 Agustus 2019 6:11
The coto soup is very very tasty.although the meat inside is quite a few. The price is a bit expensive but it is in line with the taste.
24 April 2019 0:40
Very tastyy. I'm so glad I've found this place to satisfy my Makassar food craving. The meat is so tender and they wear plastic gloves to cut the meat which is quite surprising as I don't see too many Indonesian restaurants pay attention to hygiene. The owners are very friendly, will definitely come back when visiting Bali.
01 April 2019 17:12
Cotonya enak sop konronya enak bangett! Cuma tempatnya agak sempit, jadi pas rame org2nya yg baru dateng harus nunggu org lain yg udah kelar. Tempatnya juga agak panas.
27 Mei 2018 21:50
Nggak pernah bosan makan coto disini. Rasa coto nya enak kok. Kalau kesini saya selalu pesan coto daging, alias tanpa jeroan. Dagingnya juga matang dan empuk. Belum pernah dapat daging yang alot. Biasanya saya selalu menambahkan dua perasan jeruk nipis, kecap manis, sambal dan emping. Perpaduan rasa yang nikmat dan segar. Juga saya pilih ketupat 1 dan buras 1. Itu udah kenyang banget sampai gak bisa gerak. Burasnya gurih.enak, seperti rasa nasi uduk. Sayangnya, sambalnya gak seperti sambal khas coto Makassar yang asli.

Warungnya kecil dan berada di sebelah paling timur di area pertokoan Sudirman. Ada tempat duduk di luar juga. Kalau kesini warungnya gak pernah sepi. Sekali makan sekitar 30-40ribuan, udah termasuk minum. Yaa, memang cukup mahal, tapi gak nyesel karena rasanya menurut saya enak. Ini merupakan coto Makassar langganan saya di Bali.

Selain coto makassar, ada menu sop konro, es pisang ijo, juga es palu butung.menu-menu khas Makassar gitu deh.
Kalau mau datang kesini mendingan sebelum jam 3 sore. Karna biasanya jam segitu udah habis, atau kadang udah gak lengkap.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: