05 September 2023 1:54
Wkwk kapok, cuma mau ambil bpkb atas nama sendiri dipersulit. Padahal abis balik nama STNK + balik nama BPKB + pajak 5 tahunan abis kurang lebih 26jutaan, dikaca ketulis “ambil bpkb langsung” tapi disuruh antri bareng sama yg mau bayar pajak WKWK gak profesional mending biro jasa sebelah bisa dateng kerumah
10 April 2023 5:45
Puluhan tahun selalu menggunakan jasa Ramayana, yg sekarang berganti menjadi Putra Ramayana. Entah sebab kenapa, hingga terjadi dua biro jasa terpecah. Pelayanannya utk pelanggan masih jalan di tempat. Khususnya dalam hal antrian. Tidak semua pelanggan mempunyai pendengaran dan penglihatan yang baik. Sejak dulu hingga sekarang era digital, pemiliknya tidak pernah tersadar akan keluhan antrian. Kenapa pemilik tidak membeli alat dan media antrian digital seperti di puskesmas dsb? Padahal itu barang ngga mahal sih. Tiket antrian masih buatan manual. Saat dipanggil pun bising, suara staff-nya kecil. Sehingga kerap no antrian pelanggan terlewat. Jika ada media visual antrian (tv) kan bisa lebih nyaman. Staff cuma 1 org khusus utk penerimaan berkas sehingga pelanggan lama menunggu. Dan saking lamanya menunggu, tidak ada hiburan pula di ruang tsb. Televisi mati. Wifi ngga ada. Staff seharusnya ditambah agar antrian tidak lama. Tak ada petunjuk tertulis apakah nomor antrian khusus untuk penerimaan berkas atau pengambilan berkas yg sudah jadi? Pelanggan lama pun pasti lupa karena cuma setahun satu hingga 2 kali ke sini. Saran:

- Perbanyak staff penerimaan agar antrian tidak membludak
- Beli alat atau media antrian digital dalam bentuk visual dan audio
- Sediakan wifi gratis atau televisi untuk kenyamanan selama menunggu
- Kuitansi penerimaan sebaiknya dalam bentuk struk yang bisa langsung diprint atau dikirim via WA sehingga customer tak perlu memegang kuitansi fisik.
- Informasikan ke pelanggan progress berkas tsb sudah sampai di mana. Buat aplikasinya atau bisa beli aplikasi yg banyak dijual.
- Buat saluran penghubung antara pelanggan dg biro jasa seperti WA untuk Customer service yg responsif cepat tanggap
31 Maret 2023 16:45
Udh langganan pakai jasa disini. Pelayanan bagus dn ramah, cpt jg prosesnya. Dekat Dr ktr. Langganan ktr jg buat urus smua.
27 Desember 2022 1:58
Biro jasa untuk pengurusan STNK dalam renewal, BBN atau ganti alamat, terutama area Tangerang kota.

Jam buka sesuai jadwal dalam gmaps
.
Untuk urus perpanjang STNK, saat datang kita ambil nomor antrian dan menunggu nomor antrian dipanggil, lalu diberikan penjelasan oleh bagian penerimaan mengenai perkiraan total biaya, lama waktu pengurusan dan kapan bisa diambil hasilnya. Kita diberikan tanda terima yang perlu dibawa saat pengambilan hasil.

Saat pengambilan hasil, TIDAK PERLU lagi mengambil nomor antrian, dimana tanda terima cukup diserahkan pada bagian penerimaan lalu menunggu nama sesuai STNK dipanggil.

Apabila perpanjangan STNK mengganti plat nomor (5 tahunan), kita diberikan kertas gesek untuk check nomor rangka & nomor mesin kendaraan. Gesek tersebut dapat dilakukan oleh bagian parkir di depan biro jasa dengan biaya seikhlasnya. Dalam hal ini alangkah baiknya kendaraan yang akan ganti plat langsung dibawa sehingga tidak bulak balik.

Saat saya mengganti plat 5 thnan, kena tambahan biaya urus (jasa) 75k dan 45k biaya adm. (Jan 2023). Diluar biaya yang sesuai di STNK.

Pembayaran dapat dilakukan dengan cash atau auto debit BCA dengan tambahan biaya 1,5k.
17 Desember 2022 2:44
Kapok bayar pajak disini.bayar pajak aja 189 masa jasa proses 350 padahal surat2 lengkap.mana fc ktp.nya gak dkembaliin pula.
04 Desember 2022 0:44
Pengalaman saya selama menggunakan biro jasa ini sangat membantu dalam pengurusan dokumen kendaraan. Pelayanannya baik, prosesnya cepat, harga oke. Recommended buat yang membutuhkan
19 Agustus 2022 13:52
Demi apapun buruk banget! Gak profesional, mungkin petugasnya bisa diganti sama yang lebih profesional ya
Harga awal sama pas pembayaran ketika pengambilan jadi beda banyak!
Alasannya itu estimasi berubah karena telat ngurus, padahal di awal gak ada pembicaraan kaya gitu
Kita emang perlu jasa kalian, tapi jangan kaya gini dong
22 April 2022 18:22
Saya biasa menggunakan biro jasa ini buat bayar pajak.cuma makin ke sini makin mahal.so gw coba urus sendiri sekarang.eh malah lebih cepet, 5 mnt selesai sesuai slogan gerai samsatnya.mantap, antrian juga can 2 orang. Lokasi di Gerai samsat mall tang city (foodcourt)
09 Februari 2022 9:09
Lokasinya pas di sblh Kantor BNN atau diseberang Sate H. Wahab. Merupakan Biro Jasa langganan sy sejak lama. Pelayanannya ramah dan profesional, harga jasa sgt murah. Proses pengurusan surat super cepat. Merupakan Biro Jasa terkenal dan tertua di Kota Tangerang. Sy rekomendasikan utk anda. Yg pasti sblm masuk ada Pengukuran suhu tubuh, cuci tangan, wajib masker, jaga jarak. Tempat ini taat thd Protokol Kesehatan. Terima kasih Ramayana.
15 Januari 2022 11:36
Om mau tanya dong klo proses balik nama tapi gak ada ktp tgn pertamanya bisa gak yaa
Soalnya saya mau beli second ss lengkap gitu
10 April 2021 10:32
Cabang tangerang, karyawan cowo sombong dan jawab pertanyaan dengan meremehkan customer.saya rela bayar lbh mahal di tmpt lain dari pada disini.mohon perbaiki keramahannya.staff yg nga siap jawab pertanyaan customer mending nga usah di front desk.
30 Maret 2021 16:16
Terlalu banyak prosedure, jadi seperti samsat. Harga juga cenderung ga lebih murah banyak. Better cari biro jasa lainnya.
25 Februari 2021 10:47
Pengalaman saya.urus balik nama lama proses nya.masa udah sebulan lebih belum jadi.padahal klo birojasa eli.cepat dulu.cuma 2 minggu jadi.cuma ini sya.gak enak aj sma tmn sya yg unjukin biro jasa
18 Februari 2021 5:02
Kalo bantu utk proses pajak mati 2 tahun mobil avanza E 2015 brp ya?
2018-2019 blm bayar, stnk berlaku sd nopember 2020
13 Februari 2021 23:01
Sangat tidak profesional. Sudah bolak balik memenuhi persyaratan nya, tapi tetep masih salah dikarenakan mereka tidak memberitahukan secara jelas seperti apa yang diminta. Patut dipertimbangkan jika ingin memakai jasanya, hampir seperti tidak memakai jasa biro jasa
25 Januari 2021 21:06
Sangat menjengkelkan, staff tidak jelas dalam pemberian syarat syarat. Lebih baik cari biro jasa lain. Hanya lebih murah 10-30rb.
19 Januari 2021 2:18
Terlalu banyak prosedure, jadi seperti samsat. Harga juga cenderung ga lebih murah banyak. Better cari biro jasa lainnya. Staff cowonya sangat sabar dan baik tapi yang cewe kurang sopan dan cenderung terlalu banyak prosedural. Better cari tempat lain
12 Januari 2021 7:46
I wish the woman staff have more polite to service the customer. Man staff more polite and patient to customer. We are pay and not ask everything free. Thank you
21 Februari 2020 9:34
Saya direkomendasikan oleh teman saya dan saya sangat puas dengan jasa pembutan SIM baru di sini. Prosesnya cepat dan anti ribet
09 Februari 2020 10:16
Biro Jasa yang sangat membantu untuk mengurus dokumen administrasi kendaraan bermotor seperti bayar pajak tahunan kendaraan STNK, balik nama BPKB, ganti plat nomor STNK 5 tahunan, denda pajak kendaraan, mutasi, KIR, SIM, dan juga Paspor. Ruang tunggunya nyaman ber-AC, hasilnya cepat. Untuk dilayani perlu ambil nomor antri. Pelayanan cukup baik. Selalu ramai oleh para pengguna jasa
02 Februari 2020 15:07
Actually a good favor for people but the staff unkind and unconsistent to give information especially price. You have to make sure the price at the same time because if you meet other staff you will get different price.
28 November 2019 18:03
Sangat membantu dalam pengurusan perpanjangan STNK maupun cabut berkas walaupun posisi saya di solo
11 Februari 2019 18:17
Biro jasa andalan nih, buat perpanjang STNK hari ini kasih besok sore udah selesai, biaya adminnya juga tergolong murah.recommended.
02 Januari 2019 20:50
Pelayanan pengurusannya cukup cepat, kalau datang pagi perpanjangan stnk sore selesai. Tapi parkir kecil dan cukup ramai. Pelayanannya cukup ramah, ruang tunggunya ber AC, tapi kalau lagi ramai yg agak sesak juga. Biaya yang dikenakan juga tdk mahal.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: