12 Juli 2023 8:01
PT Panas Gile, vendor AC Hartono, melakukan kesalahan pada saat pemasangan AC baru yang saya beli. Kesalahannya yang diakibatkan ketidaktelitian atau ketidakpengalaman teknisi PT Panas Gile menghabiskan waktu dan kerepotan yang sangat mengesalkan ke saya.

Pada saat instalasi AC baru, teknisi PT Panas Gile malahan membongkar unit outdoor ac saya yang lain, bukannya outdoor ac saya yang mau diganti. Akibatnya unit ac saya yang lain tidak berfungsi karena outdoornya dicopot.

Kekeliruan ini juga mengakibatkan instalasi AC baru yang mengharuskan saya membobok plafon di rumah, padahal sebenarnya tidak perlu. Ini menghabiskan biaya tambahan untuk membobok dan memperbaiki plafon tersebut.

Untuk mengetahui keasalahan teknisi PT Panas Gile, saya juga terpaksa harus membayar jasa teknisi AC Daikin untuk mencari tahu masalahnya.

Sampai saat ini, belum ada tawaran dari Hartono atau PT Panas Gile untuk mengkompensasi biaya perbaikan bobok dan ongkos teknisi AC Daikin untuk mencari tahu kesalahan pemsangan.

PT Panas Gile hanya mengirim teknisinya kembali untuk memperbaiki masalah yang mereka timbulkan saat instalasi, yang menurut saya sangat amatiran.

Dan yang mengesalkan, komunikasi dari Hartono dan PT Panas Gile menjadi mendadak sangat cepat ketika saya meninggalkan review bintang satu di review ini.
04 Juni 2023 4:32
Ga bisa bintang 0 aja ya? Bisa partner-an sama retail sebesar Hartono dan mempunyai toko besar di daerah BSD tp entah kenapa bisnis ini sangat tidak profesional.mulai dari cara balas admin yang sangat slowresponse dan tidak menjawab apapun pertanyaan saya, komitmen waktu janjian yang meleset jauh dari yang sudah dijanjikan, dan juga teknisi pemasangan yang sangat tidak informatif.seperti sudah sangat tidak bisa dibenahi karena semua pihak di bisnis ini entah kenapa jelek semua.saya bayar voucher untuk cuci AC ini gak murah lho, harganya 400 ribu untuk 2 voucher yang padahal harga normalnya dalam 1x cuci aja ternyata gak sampe 100 ribu, rugi besarrrrr
03 Juni 2023 23:04
Di janjikan tgl 1 atau 2 April mau ke rumah, sampai skrg ga ada kejelasan. Masih punya hutang free maintenance 1x lagi l, di chat tidak di respon
02 Juni 2023 13:52
Menyesal tdk langsung check review google trnyt PANAS GILE rekanan Hartono ini seburuk ini. Kapok. 2x penjadwalan 2-2nya missed. Si admin (atau owner menyamar admin?) sangat2 tidak profesional.

Ternyata sdh bertahun tahun reviewsnya jelek ya. Semoga cepet ganti jasa servis aja kalian, kasihan Hartono namanya ikutan jelek.
16 Desember 2019 6:51
Pipa pembuangan AC bocor karna kerja ga bener jadi saya harus bongkar tembok, ngegulung pipa yang ke kompresor pun ga rapih yang keliatan saja yang digulung, kamar saya jadi bocor karna pemasangan AC. Dan semua tidak ada tanggung jawabnya. Dan teknisi kerjanya kurang bersih dan kurang rapih yang penting AC nyala. Sangat mengecewakan karna biaya yang dicharge juga tidak murah.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: