13 Oktober 2023 0:55
Salah satu Stadion yang ada di kota Serang. Tata kelolanyaa sampai saat ini masih amburadul, segala mau masuk harus bayar (sekarang udah engga), pedagang kaki5 kurang tertata, stadion begitu aja ga ada perubahan.
07 Oktober 2023 10:16
Berkunjung kesini kalo pas sore aja. Banyak jajanan yg di jual. Cocok lah buat yg suka nyemil dan jalan jalan sore
22 September 2023 8:04
Tmpt nya mudah di jangkow, playan nya, ckup banyak dan cepat, sperpat nya lengkap harga sedang lah.
29 April 2023 20:02
Semangat berolahraga dan berkulineran
Stadion ini terletak di tempat yang strategis dekat dengan pintu tol Serang timur. Tidak jauh dengan pasar induk. Tidak hanya untuk berolahraga lingkungan di stadion ini sangat asri dengan pepohonan yang akan menjadikan tempat bersantai sejenak dan sudah banyak Kedai yang akan membantu untuk keperluan bersantai bersama disini.
05 April 2023 6:39
Tempat makanan dan jajanan enak ada disini dan setiap malam minggu selalu ramai.

Cocok untuk membawa anak2 bermain. Buka sampai jam 12 malem dan selalu ramai saat weekend malam.

Jajanan dari 2rb sampai 20rb.

Parkir motor 3rban.

Ada wahana mainan kereta2an, balon castle, menggambar dll. Banyak wahana mendidik dan beredukasi
20 Maret 2023 11:58
Fasilitas umum untuk olahraga yg perlu perhatian serius dr pemkot Serang dlm penataan PKL agar bisa terintegrasi sempurna dgn fungsi stadion sehingga oknum yg memanfaatkan celah utk mengeruk keuntungan dgn adanya Perda yg ambigu bisa diberantas
14 Maret 2023 1:03
Tempat nya jajanan enak dan murah, banyak permainan utk, kl kesini jangan mlm minggu/hari libur, pasti macet, enak hari biasa.
06 Maret 2023 13:08
Stadion kebanggan kota serang.namun miris tidak terawat. Tribun penonton pun banyak rumput. Sayaang anggaran tanda tanya kemana.
09 Januari 2023 0:31
Untuk tribun vip dan vvip nya banyak sampah, seperti tidak terurus.untuk kursi nya juga ada beberapa yang sudah rusak
29 Desember 2022 20:51
Banyak dagangan diluarnya yang membuat pengujung bebas memilih jajanan yg mana yg disukainya
20 November 2022 15:24
Stadion Kota Serang, akses dekat dari pintu tol Serang Timur. Kondisi lapangan sering dipakai tuk joging, juga masih aktif dipakai pertandingan sepak bola, dan event² lainnya. Kontur tanah lapangan yg masih kurang bgitu rata tapi masih layak tuk dipakai
08 Mei 2020 4:24
Kualitas rumput yg sangat wadaw, bahkan jika dibandingkan dengan Stadion Badak dan Stadion Uwes Qorny
21 April 2020 10:50
Stadion Maulana Yusuf/MY adalah stadion sepak bola yang terletak di Serang, Banten, Indonesia. Merupakan kandang dari klub sepak bola Perserang Serang, yang dapat menampung sekitar 15.000 penonton.

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah raga (Disparpora) Kota Serang akan menata kembali kawasan Stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang, sebagai tempat olah raga masyarakat yang aman dan nyaman. Termasuk merencanakan akan memberikan sarana prasarana olah raga.

Plt Kepala Disparpora Kota Serang Edinata Sukarya mengatakan, pihaknya saat ini sedang fokus pembenahan dan penataan di sekitar kawasan Stadion Maulana Yusuf, yang bekerja sama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait lainnya. Seperti dengan Dinas Tata Kota dan Dinas Pekerjaan Umum.

“Pascapenertiban PKL stadion awal Januari, Disparpora dan OPD terkait saat ini sedang melakukan pembenahan kawasan stadion. Mempercantik dan memperindah dengan menambahkan pepohonan dan juga pot-pot bunga, ” kata Edinata.

Ia menjelaskan, setelah penataan, pihaknya akan merancang kembali sarana prasarana atau fasilitas-fasilitas olah raga. Alasannya, sejak April 2018 kawasan Stadion Maulana Yusuf sudah menjadi kewenangan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menyerahkan aset tersebut.

“Kalau aset sudah diserahkan berarti harus ditata dengan baik, karena sudah menjadi kewenangan Pemkot Serang, dalam hal ini Disparpora. Kami sedang merancang dengan semua OPD terkait, agar mengembalikan fungsi kawasan stadion sebagai sarana olah raga, ” ucapnya.

Ia mengatakan, seusai penyelenggaraan Porda Banten 2011, sebetulnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sudah menanyakan Detail Engineering Design (DED) Kolam Renang kepada Pemkot Serang.

“Saat itu saya Kadisparpora Kota Serang, DED kolam renang sudah diminta oleh pemprov. Serta sarana olah raga lainnya banyak yang dimohon, karena anggarannya tidak ada, sampai sekarang belum terealisasi. Ke depan, kami akan menggarap hal tersebut guna menunjang fasilitas olah raga para atlet, ” ujarnya.

Ia meyakini, hal tersebut akan terealisasi karena masih ada lahan di sebelah timur stadion yang masih bisa digunakan untuk sarana kolam renang. Selain itu, lapangan panahan perumahan atlet. “Ke depan kita akan koordinasi dengan pihak KONI, ” tuturnya. (FI) *
11 April 2020 10:47
Stadion ini dari jaman saya SD selalu jd andalan untuk jajan sembari olahraga di hari Minggu. Tapi kalo sekarang sih tiap hari juga ada saja pedagang, dan Sabtu Minggu malah seperti pasar kaget. Sayangnya bagian dalam stadion, lapangan bolanya, sekarang ditutup untuk umum.
11 Maret 2020 17:55
Tribun penonton kurang terawat, kurang bersih.sampah2 sisa makanan dan botol minuman msh berserakan.
26 Februari 2020 23:29
Buat jalan jalan sore enak banget, jajanan bervariasi mau apa aja ada, parkir luas, acara organisasi bisa, belajar bareng bisa
18 Februari 2020 22:13
Tempat Jalan2 pagi atau jalan2 malam di kota serang.ada pasar pagi dan pasar malam nya.bisa sewa mobil gowes.
10 Februari 2020 5:58
Gelanggang remaja, gedung yang masih termasuk kedalam komplek stadion Ciceri serang ini, merupakan GOR serbaguna, biasa dipakai untuk basket, voli, atau menjadi tempat ketika mengadakan turnamen-turnamen bela diri.
15 Januari 2020 13:31
Sangay butuh revitalisasi yg menumbuhkan gotong royong untuk menjaga lingkungannya. Bukan cuma bagus di awal
22 Desember 2019 15:10
Tempatnya Setiap weekend Rame di penuhi Orang jualan jadi bisa sambil Jajan atau Sarapan.
Rekomend untuk keluarga
07 Desember 2019 21:54
Td bis nganter ank ukt, hduh bgitu msuk dsambut dengan bau ga enk dr toilet.ampun pesing bgt, dah gt pnas pula exhaust ga fungsi saran y tlg dperbaiki dn dtingktkan, syg klo atlit2 serang dah mulai bgus tp fasilitas sarprasny kurang mndukung
13 November 2019 6:21
Tempat Olahraga yang Strategis di pinggir jalan Utama Kota Serang, dan Tempat Olahraga Maskot Warga Kota Serang dan Bersejarah.
Tempat wisata lokal yg murah dan disampingi Tempat Makam Pahlawan yang Bersejarah,
tapi sayang kurang luas tempat parkir, infrastruktur jalan sudah rusak dan tidak lebar, tidak dapat dilalui 2 mobil dipinggir rel kereta api (kurang lebar)
banyak Pedagang pinggir jalan Rel Kereta Api sehingga semakin memperparah KEMACETAN jalan.

Pinggir jalan rel kereta api Stadion Maulana Yusuf memiliki 2 fungsi:
- jalan alternatif ke Stadion Maulana Yusuf
- jalan Alternatif ke RS Sari Asih dan ke Tol Serang Timur, atau ke Cinanggung dan ke Ciceri Mcdonal, Carefour, dan ke Kampus UIN jika dari Penancangan
Sehingga mengurangi kemacetan di Jalan Utama

Jika hujan menjadi banjir (tidak ada saluran drainase), tata ruang yg tidak rapi, terlihat kumuh, Penerangan lampu jalan yg kurang sehingga dimalam hari kurang aman di lalui dan tidak terlihat bangunan Stadion.

Taman Stadion Maulana Yusuf: tidak terawat dan tidak tertata rapih, ditempati pedagang kaki lima jadi semakin kumuh, fasilitas jalan kerikil refleksi taman tidak terawat, tidak ada peralatan olahraga di Taman

Luas tanah yg luas tapi tidak manfaatkan untuk bangunan Sarana olahraga Kota Serang (masih minim tempat sarana Olahraga sedangkan jumlah jenis olahraga sudah banyak)

Masyarakat Kota Serang jadi tidak maksimal untuk berolahraga
22 November 2018 19:19
Stadion yang berada di wilayah serang banten, sarana olahraga dari sepakbola, futsal, lari, jogging, batminton. Wc lumayan bersih, mushola juga ada, parkir luas sayang sedikit tidak terawat karna Banyak pedagang kaki lima di depan stadion nya yang kurang rapi, sehingga membuat sempit pengendara ataupun para pejalan kaki.seharusnya para Pedagang diberi lahan supaya lebih rapi
22 November 2018 18:37
Tempat untuk berolahraga, pada hari minggu biasanya dipenuhi pedagang. Dari arena bermain anak, kuliner, cari pakaian dll
18 November 2018 6:07
Pernah nonton sheila on 7 konser di sini sekitar 3 tahun yang lalu, tahun 2014 klo ga salah

parkirannya luas, lokasinya agak masuk ke dalam dari jalan arteri
28 Oktober 2018 0:32
Komplek olahraga di kota serang, peningkatan fasilitas udah mulai keliatan cuma butuh perawatan terus menerus jangan sampe dibiarin ga terawat kedepannya.
Kalo malem jadi pasar dan tempat jajanan atau mainan buat anak kecil
12 Oktober 2018 9:25
Makin lama jalan raya di area stadion makin tidak terurus, semoga bisa ditingkatkan lagi sarana dan prasarananya
10 Oktober 2018 8:29
Banyak Pungli Pada Pedagang.
Terlalu besar mereka mematok tarif sewa para pedagang baju dan makanan. Ada juga beberapa petugas/aparat yang ada didalamnya. Kebanyakan bukan berperan untuk rakyat. Melainkan untuk dirinya sendiri.
24 September 2018 19:33
Tempatnya strategies Apalagi sudah banyak pedagang dan hiburan masyarakat nambah rame, fasilitasnya di tingkatkan yah.
23 April 2018 3:29
Kalau malam minggu dan minggu pagi rame banget, ada pasar tumpah. Cocok buat ngajak maen anak2 atau sekedar berolah raga
19 April 2018 16:41
Semenjak alun alun Serang tidak boleh dipakai, Pasar pagi / Pasar malam, dan berbagai kegiatan lain digelar di stadion ini. Berbagai even juga kerap diadakan, seperti balap motor, pentas lumba lumba, dan lain sebagainya.

Sangat cocok buat rekreasi bersama anak - karena banyak makanan ringan dan mainan di sana ;)

Saya biasanya jajan sosis bakar sama anak anak di sini, trus kita bisa naik odong odong atau jalan jalan keliling aja sambil window shopping alias cuci mata wkwkw

meet me on ig: @pyerdna

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: