23 Oktober 2023 3:36
Artistic javanese house and monthly music performance presented by Bentara Budaya Jakarta.
05 September 2023 1:12
Visit the Painting exhibition of Bpk NASIRUN & bpk SUJIWO TEDJO. August 30 until September 09,2023. Sunday evening not many visitor. The Two painters they both used one painting.on one canvas together.reciprocal.and intense. Q&A.the Coming Election in INDONESIA 2024. All the 3 Hall.display their vivid Javanese puppet. WAYANG KULIT, DANCE, Strong JAVANESE.cultural Way of Life.this Exhibition is Curated by MIKE SUSANTO. A well known Indonesian Curator.
The BENTARA BUDAYA Exhibition hall under the Antiq KUDUS JOGLO, WORTH TO VISIT.
04 September 2023 16:26
Nonton pameran hari sabtu niatnya sambil mau ngupi n ngemie jebulnya warungnya tutup tiap akhir pekan btw parkir motor sekarang d gedung stupa
12 Agustus 2023 6:37
Tempat yg sempurna dan penuh apresiasi THD penggagasnya yg sangat menghargai seni dan budaya bangsa
04 Agustus 2023 15:41
Bosan kerja di kantor? Bisa ke sini. Banyak pilihan makanan maupun minuman di sini. Mulai dari yang berat hingga ringan.

Gedungnya sering dipakai untuk berbagai acara, baik seni, olahraga maupun yang lainnya. Tersedia toilet di sisi kanan maupun kiri gedung ini. Juga ada mushollanya, namun ukurannya kecil.

Akses masuk ada dua, dari depan dan samping ATM BRI. Nyaman untuk dipakai kerja di sini karena di setiap tempat duduk ada spot charging dan juga wifi. Namun, ramainya gak ketolong ya haha.
02 Agustus 2023 10:47
Galeri pameran seni dari lukisan, patung hingga seni digital seperti NFT dengan berbagai kegiatan edukatif seperti workshop, seminar, konser mini hingga pelatihan pembuatan karya seni. Jika ingin melihat pameran yang sedang berlangsung bisa buka social media Bentara Budaya Jakarta di Instagram, Twitter, Tiktok dll, area taman jadi ruang publik untuk masyarakat dapat diakses tiap hari di weekday buka dari pagi hingga pukul 7 malam (terdapat stand kuliner, kopi, jus hingga cemilan) & weekend buka hingga pukul 6 malam. Parkir mobil & motor bisa di Menara Kompas, dekat dengan stasiun Kereta Api Palmerah.
21 Juli 2023 19:37
Hari yang menyenangkan ditutup dengan jajanan bakmi jawa. Hanya buka di hari kerja saja, buka jam 10-18. Saat jam makan siang cukup ramai antriannya namun urutan sesuai antrian, menunggu menjadi santai dibawah pohon rindang dan semilir angin.
18 Juli 2021 23:34
Arsitektur gedungnya klasik banget
sarat akan makna budaya

dalamnya juga keren

sesuai namanya lah
03 Mei 2020 6:18
It's one of cultural space that mostly hosted a good cultural event and exhibition. Now with the touch of good hangout coffee place.
12 April 2020 11:19
Tempatnya asik buat nongkrong, open space, tiap meja ada payungnya jd adem, kopi dan bakmi jowo disana jg enak-enak
04 April 2020 20:27
Gak nyangka ada tempat seartistik ini di Jakarta. Bangunan masih dipertahankan keasliannya, rumah kayu Jawa asli. Lengkap dengan ukiran ukirannya. Terkadang ada pameran seni di sini.
03 September 2019 0:41
Great place. So may experiences we can get here. The architecture of the building is so nice. We can get creative ambience on any corner here. There are so many people come and excited enjoyimg the activities at this place. Hope any facilities and hospitality here will be enhanced and uplifted as well
18 Agustus 2019 15:23
Paling asik kalau kesini bila ada pagelaran seni dan budaya. Ambiencenya pasti dapet banget. Kalau lg ga ada acara bisa ngopi2 atau makan bakmie jawa di stall2 makanan pekarangan BBJ ini. Asik buat nongkrong atau diskusi ringan.
05 Agustus 2019 10:48
Ada latihan gamelan tiap hari Rabu (Bentara Budaya) dan Kamis (untuk para senior). Silakan hadir untuk yang mau belajar gamelan dan menambah pertemanan.
15 Juli 2019 6:32
Tempat pertunjukan Seni, baik itu musik, puisi, lukisan maupun foto. Dengan nuansa jawa terlihat kental pada arsitekturnya. Serta orang orang yang ramah.
11 Juli 2019 16:39
Mengadakan sebuah acara di sini untuk acara pemutaran video dokumenter dan diskusi. Sound system yang dimiliki BBJ bekerja dengan baik, dengan screen membran yang bisa ditembak dari belakang.
09 Juli 2019 22:30
A Javanese-influenced open air ground located inside the Kompas Group office area. It offers a performance space available for rent and a cool Bakmi Jowo (Javanese noodle) stall with delicious food and a coffee stall.
05 Juli 2019 12:19
A cultural oasis in the middle of the hectic Jakarta, built as old Javanese buildings, mainly made by wood. Cultural events are regularly held in this place.
28 Juni 2019 6:36
Banyak acara seni dan sastra digelar di tempat ini, tempatnya menyenangkan dengan suasana khas rumah Jawa, lokasinya juga terjangkau karena di tengah kota Jakarta. Buat nongkrong juga enak karena ada tempat makan dan ngopinya.
07 Juni 2019 6:08
Salaah satuuu tempaat untuukk melihattt lihaatttt karyaa seniii dari berbagaiii bidaang, mulaai dariii lukisaaan, gambaar, fotooo, keramiikkk, sampaaiii ke pertunjukkan peetunjukkan seniii waaaah mantaaapp laah tapi jangan tibaa tibaaa dataang yaaa, ada baiknyaaa untukkk cekkk jadwalllnyaa di instagraaammm @bentarabudayajakarta waauuwww selaamattt bersenaangg senaaangg dan saliiingg mengapresiasiiii
03 Juni 2019 3:10
Rumah ada kudus yang usianya sudah lebih dari 160 tahun, dan menurut cerita rumah ini memang sudah berdiri di daerah lalu di migrasikan dalam bentuk bagian dan berdirilah di tengah Kota Jakarta.konsepnya keren sekali, memadukan tradisi di tengah modernisasi.ada kedai kopi yang cozy banget di dalam lokasi bentara. Perlu kalian tau masuknya gratis
29 Mei 2019 5:56
Great place to visit the Museum, Gallery and Monument or Mugalemon monthly meeting/ Paramita Jaya and Indonesia Museum Association Community on yesterday march, 26,2019 at
Bentara Budaya, one of the jakarta landmark, part of Kompas Gramedia Group, the largest Media Group in Indonesia, the Indonesian Culture Centre with many art exhibition and performing from many artist, the Javanese Joglo, surrounding by beautiful park and coffe spot you can enjoyed in the morning, lunch or after office hour.
Very easy to access, near the house of representative building and palmerah central market then the railway station itself.one of my lovely experience for sure, to visit this place again, thank you.
20 Mei 2019 13:47
Bingung cari galeri atau tempat pameran dijakarta? Waaaa disini tempatnyaaa, aksesnya gampang bangetttt kookk tinggal naik kereta trusss turun distasiun pal merah abis ituuu tinggal jalan kaki dekettt bangett deeh dan disini kalo cuman liat pameran lukisan, patung, dll, gratis loh, kamar mandinya juga bersih banget mantap! Pokoknya puas banget deh kalo kesini hehehe
13 Mei 2019 7:18
Bentara Budaya Jakarta adalah sebuah lembaga kebudayaan yang berlokasi di Jalan Palmerah Selatan 17, Jakarta. Museum ini buka dari Senin hingga Jumat dari pukul 08.00 s/d 17.00 WIB. Sedangkan, hari besar/libur museum ini tutup. Untuk masuk ke dalam museum ini, tidak dipungut biaya sama sekali.
12 Mei 2019 5:46
Tempat terbaik untuk gelar budaya. Tersedia kafe taman dengan menu kopi teh dan mi Jawa. Terbaik untuk meeting point di areal Kompas Gramedia. Penerbit buku Kompas sering bikin acara di sini. Parkir dapat dilakukan di gedung Kompas Gramedia atau badan jalan.
03 Mei 2019 10:27
Terletak di Jl Palmerah Selatan, Jakarta, Bentara Budaya Jakarta atau BBJ ini punya ciri khas yang mudah diingat dan dicari. Bangunan tradisional dengan atap joglo terlihat menonjol di antara bangunan berarsitektur lebih modern di sekelilingnya, di kompleks Kompas Gramedia Palmerah. Arsitek BBJ adalah Romo Mangunwijaya. Tempatnya tak jauh dari Pasar Palmerah dan Stasiun Palmerah. Kalau yang naik bus bisa turun di Slipi, lanjut angkot M11 atau M09 turun Pasar Palmerah. Lalu berjalanlah ke arah belakang pasar.
Selain bangunan tradisional yang ikonik, BBJ juga punya koleksi sejumlah lukisan karya pelukis kenamaan Indonesia dan koleksi keramik dari zaman dulu, termasuk dari dinasti masa lampau. BBJ bisa dibilang menjadi salah satu pusat kegiatan budaya. Biasanya diadakan berbagai kegiatan seperti pameran, diskusi, talkshow, pagelaran seni dll di BBJ. Masuk BBJ gratissss. Kamu bisa nongkrong juga di sini, di pelataran BBJ ada semacam kafe untuk sekadar minum kopi, teh dan makan camilan, mie atau soto. Kamu bisa ngobrol-ngobrol juga di sini. Masuk BBJ gratissssss. Buat yang bawa tas ransel atau tas besar, siap-siap akan diperiksa security di pintu gerbang ya.
01 Mei 2019 6:20
Lumayan asik kita kalau berada di tempat yang di kelola oleh Kompas Gramedia ini menyajikan pagelaran budaya dengan gaya arsitektur jadul tapi modern, awal nya mungkin kita agak bingung membedakan mana Bentara dan gedung Kompas, karena berada dan memang bangunan klasik ini di kelola oleh Kompas Gramedia, pokok nya yang ada genteng dengan cungkup melati itulah Bentara budaya dan ada plang keterangan nya disitu jadi nggak perlu bingung lagi untuk berkunjung kesini.
29 April 2019 6:01
Calm place, not many attraction but very much appreciated their existence to preserve cultural and art in Jakarta

I visited when they held exhibition for Benjamin Sueb one of Betawi or Indonesia legendary movie star in his time
15 April 2019 16:49
Tempatnya menyajikan nuansa klasik dengan interior didominasi material kayu. Ada ruangan pertemuan utama dan ruangan fungsional. Saya kesini saat ada acara FGD yang diadakan aliansi kebangsaan bekerjasama dengan forum rektor Indonesia.
09 Oktober 2018 22:07
Coming here for the Kampung Rampogan exhibition. Small and quiet place. Clean and comfy to sit back to enjoy the exhibition
01 Oktober 2018 17:20
Bagus.nyaman.mudah di jangkau dari arah Jabodetabek dan sekitarnya.transportasi umum juga banyak dan tersedia.enak nya sih naik transportasi umum seperti Transjakarta atau Ojek online.biasa nya banyak acara disini.ini tidak jauh dari stasiun.
01 Oktober 2018 16:32
Salah satu tempat favorit menyaksikan event event yang berkualitas dan bermanfaat, di sini saya menemukan pertunjukan kesenian yang berkualitas, kalo emang ingin pertunjukan yang baik pentengin aj agenda bentara budaya
22 September 2018 3:41
In first place, this is a museum. But this place also good for for art exibithion, small music performance, discussion, and etc. Established since 80s, as I know, this is one of important culture center in Jakarta.
03 September 2018 19:56
Menghadiri festival kopi saya kira tempatnya luas sekali tapi terbayarkan dengan banyaknya kopi yang dipamerkan.
Sering - sering event kopinya ya.
02 September 2018 1:36
Gedung ini tidak jauh dari stasiun Palmerah juga pasar Palmerah. Masih satu area dengan Gramedia Group. Tempatnya nyaman disini dan sering diadakan acara seperti seni tari, theater juga pameran-pameran. Disini juga ada jajanan kuliner dengan harga terjangkau serta rasa yang lumayan.
11 Agustus 2018 22:30
Sudah dua kali menghadiri Festival Kopi di Bentara Budaya. Festival Kopi Flores Dan Festival Kopi Nusantara.
02 Agustus 2018 14:46
Tempat yg asik buat berkegiatan soal budaya dan kesenian yang tiap hari atau minggu nya selalu ada program yang asik buat ikut serta
01 Agustus 2018 1:38
Pusat kegiatan seni dan budaya yang ada di Jakarta ini berada di bawah bendera Kompas-Gramedia. Lokasinya masih satu komplek dengan perkantoran Kompas-Gramedia di kawasan Palmerah Selatan Jakarta Pusat.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: