03 Desember 2023 11:12
Dugaan usus buntu dr RS sebelumnya cuma di tensi aja ama susternya sampai 3 jam dokter jaga gak nongol2 loh, sampai jalan sakit2 tanya maaf kok dokternya gak dateng2 ya, "saya aja belum duduk jawabnya". Tunggu lg 1 jam gak datang juga tapi bed samping kiri kanan yg pesan kamar vip pakai bayar pribadi naik duluan padahal datang belakangan. Paham sih saya pengguna BPJS tapi kalau pelayanan di beda2in yah harusnya dari awal gak usah terima pasien BPJS jadi saya bisa ke IGD RS lain
26 November 2023 22:05
Padahal pake asuransi kantor, tp pas kesana dilempar sana sini, sampe 3x bolak balik ke pendaftaran depan ke igd ke pendaftaran depan dan itu brg ama org sakit!
25 November 2023 11:12
Parah bgt pelayanannya.pake asuransi di revisi billing trs.pylang dr jam 11 siang blm bisa keluar.
12 November 2023 14:12
RS nya layanan nya gag bnr dan ribet
Pke BPJS di persulit
Trz juga pelayanan nya kurang banget
Beda sama rumah sakit yg lain

Sangat kecewa dan lantai dan toilet kotor parah
03 Oktober 2023 19:27
Layanan sangat jelek! Anak baru 2 hari di suntik dengan kasar! Suster kasar! Bersihin popok bayi sampai memar dan lecet!
22 September 2023 18:42
Totally disappointed!
Slow response and action.
I don’t get the treatment as expected. I was come due to back pain, but directed to cardio! We paid so many doctors (UGD doctor, specialist, and at least 3more attending Doctor/Floor in 2days) with same questions but NO ACTION! Every shift changing nurse they asked the same questions too! Waste of time and money in paying floor doctors!
Paid 2 days of room, even only for 1night, without explaining how and by what time do they full charge the room. Blame each other between hospital and insurance. I spent 5hours for discharge.
Improper toiletries. They should’ve compare all the services to other hospitals, not only the rate!
The worse is Food taste so bad!
22 September 2023 9:45
Waktu ibu saya berobat di sini perawat emergency judes parah, plus dokter jaganya nadanya ga banget. Masih saya maklumi karena perawat di ward dan dr spesialis yang menangani ramah.
Kedua kali ke emergency, saya datang tengah malam, saya bilang keponakan saya sesak dan sakit dadanya kalau dibuat tidur. Perawat kasi info kalau sedang ada pasien emergency, kalau mau tunggu gapapa. Tapi dokter datang tanya vital sign hasil cek saturasi kemudian done itu ga sesak nafas.
Ya oke, saturasi masih bagus, apa kemudian pemeriksaannya sudah sampai situ saja?
Tadinya saya oke nunggu, tapi setelah lihat respon dokternya saya memilih pindah rumah sakit saja. Mengecewakan. Kurang personil kah sampai satu pasien darurat kemudian menyepelekan pasien lain?
20 November 2022 0:23
19 NOV 2022
NO RECOMMENDED GAES! Gilaaa! Kapokkk! Cukup terakhirrr seumur hidup!

1. Memakai jasa Dr. Simliaty Bag. Internist eee disuruh cek darah bla² padahal gua uda kasih hasil kertasnya akhir OKT gua uda cek darah lengkapppp di Bio Medika!
Gua ke RS.keluhan sakitnya PANTATNYA BOLONG TIRAH BARING ULKUS DEKUBITUS!

"COBA KALO GUA DTG PAKE BPJS kagak ada tuhh di suruh lab darah cek.cak.cokk.ini.itu lah!
GILIRAN PAKE DUIT PRIBADI BEH BUANYAK POOLLL TINGKAHNYAA!
KALO PAKE BPJS BEH cuman tulis resep suruh pulang sono loo!

2. KEDATANGAN MULAI DARI JAM 10 PAGI SAMPE JAM 3.30 SORE BARU KELAR!
PASIEN MENGGUNAKAN NGT, TIDAK BISA MAKAN DARI MULUT!
COBA ANDA PIKIR INI NAMANYA APA? !? ! PENYIKSAAN MANUSIA Atau Datang berobat?

3. Info dari JASA Dr. Simliaty agar menggunakan tambahan JASA Dr. Bedah umum Dr. Jonny. S. Kemudian dokternya dtg melihat & mengiinfokan detail tentang penyakit lukanya.lalu si Dokter pergi!
Tidak lama kemudian si suster dtg bawain sekantong perban & obat lukanya. Perawat NTT ia hnya menjelaskan cara penggunaan perbannya!

HELLOW gua kesini tuh untuk mengobati LUKA kenapa LO suruh gua kerjaian sendiri? GUA BAYARRR DISINI BUKAN GRATISSS!
Lalu gua teriak panggil Dr. Bedahnya gua mau bicara!

Lalu dtglah suster kedua membawa peralatannyaa untuk mengobati lukanya!

MARI MENGGUNAKAN OTAK KITA. ADA ORG KECELAKAAN DTG KE RS. TRUS PENANGANNYA ADALAH SUSTER MEMBAWA OBAT²AN NYA AJA SEKANTONG & LO DISURUH MENGOBATI LUKA LO SENDIRI. KIRA² LO MARAH GAK KETEMU PERAWAT SEPERTI ITU DI RS. INI?

KE 3 pihak LAB TIDAK PROFESIONAL
pertama info sisa 5 or 10 menit lagi kelar utk cek ulang kreatinnya.
Lalu stgh jaman gua dtg lagi.
Dia bilangnya cek ulang LED nya kira² butuh sekitar 10 mnt lagi.
Lalu Datang ke 3 x nya sekitar sejam lagi.dia bilang CRP nya belum, tunggu15 mnt lagi! LO TAU yg katanya sisa bentar lagiii.gua tunggin 1 JAM 30 menit BELUM KELAR JUGA! NGAMUKKKK! PERSETAN KALIAN SEMUA! Kalo ngomong itu JANGAN BIKIN JANJI SURGA! EKSMOSI! GUA PASIEN RAWAT JALAN! BUKAN RAWAT INAP! CAMKAN ITU!
PASIEN Menggunakan selang NGT DIBUAT KELAPARAN KRN ULAH KALIAN!
SAMPAI Di RUMAH PUKUL 5 SORE BARU DIKASIH MAKAN SIANG DIRUMAH! DIMANA OTAK KALIAN?
DIMANA PRI KEMANUSIAAN KALIAN? !? !? !?

BARU KALI INI DARI SEKIAN RS. DI JKT. DATANG KE RS. CIPUTRA PASIEN RAWAT JALAN PEMBAYARAN PRIBADI DENGAN KELUHAN LUKA BOLONG TIRAH BARING eeee disuruh Dr.internist Cek LAB DARAH!

SUMPAH MENYESAL SEUMUR HIDUP GUA TIDAK AKAN DTG LAGI!
PENYIKSAAN MANUSIA!

NO RECOMMENDED!
24 Juli 2022 15:35
Di lantai 2 susternya galak" pas ditanya lebih galak susternya daripada pasien, namun untungnya dokternya oke jadi penyembuhan lebih cepat.
07 Juli 2022 9:32
Kamar VIP tapi fasilitas kelas 1, tempat tidur manual, VIP gada kasur Penjaga. Makanan VIP anak di kasih nugget padahal VIP, di kasih menu makanan suru by tel line tapi di ruangan VIP gada telepon, VIP sendok plastik murahan. SUPER PARAHHHHHHHHH
30 Juni 2022 21:58
Uda beberapa x ke rs ini. Sebenernya bingung dokter ny itu ngp aja, prakter jam 4 disuruh dtg jam 2 atau 3 utk pendaftaran. Tp gak muncul2 batang idung ny itu dokter. Apa karena BPJS x ya jadi pasien ny di telantarkan gini? Pasien ud tua umur 70th suruh duduk tunggu di bangku selama hampir 2jam lebih.
Derita BPJS.
22 Juni 2022 20:54
KALAU KE SINI KETEMU DOKTER NAMA NY JONY. KAPOK.
NI KARENA RUJUKAN AJA. KALAU BISA PILIH MAH GK MAU SAMA DOKTER INI.
SURUH DTG JAM 6.
SAMPAI JAM 10 MLM AJA GK MUNCUL2 BATANG IDUNG NY.
GK JLS BILANG NY DI ATAS LG URUS PASIEN. URUS APA? NIKAHAN DI ATAS?
3 PASIEN AJA LAMA NY AMPUN.
APA KARENA PASIEN BPJS JADI PERLAKUAN NY SEPERTI INI?
NI ORG TUA SAYA UD 2 JAM NUNGGU DI KASUR BEGITU. UDA GILA X.
02 Mei 2022 18:55
Fasilitas dan pelayanan sih ok. Tp sayang dokter nya suka g ontime, sampe tgg 2jam lebih.gileee
dsitu terkadang saya merasa sedih dan kesal.
Pdhl bayar pribadi loh. Bukan BPJS
30 April 2022 16:52
Barakallahu pelayanan nya ramah susternya.aq suka mbk suster rambut kriting. 2th lbh chekup dg dokter specialis yg super sabar suport pasti bs sembuh.sllu mndngarkan keluhan pasien.trmks dokter Zainudin
29 April 2022 9:12
Thx buat pak irlan, pelayananya cepat untuk mendapatkan kamar inap.kalo kesna cari dia aj guys.
24 April 2022 1:47
Terimakasih untuk ciputra,
Terimakasih untuk dokter dan perawat sudah semaksimal mungkin merawat suami sy.
Pelayanannya bagus dan cepat.khususnya buat kak irlan terimakasih atas suppoort dan bantuannya semuanya. Semoga ciputra semakin maju
08 April 2022 15:27
Saya ke IGD, Selasa 8 February 2022 pukul 18.30 WIB, disambut bapak security dg baik, karena masih ada pasien yg dicek saya duduk dong dikursi yg disediakan, gak lama datang 3 orang, dan salah satu dari mereka langsung diperiksa dong dengan menyelang saya yg sudah datang duluan, suami saya protes tapi dapat jawaban yg tidak mengenakan dari susternya, “makanya antri berdiri dibelakang”, suami saya jawab dong “kalau istri saya sehat juga ga akan duduk untuk menunggu, jangan gitu dong jawabnya” masa iya orang sakit disuruh nunggu antrian dengan berdiri! Sungguh ga etis, setelahnya saya bukannya langsung ditangani malah langsung masuk susternya. Saya tanya ke security susternya namanya suster Eka. Akhirnya saya putuskan pindah rumah sakit, daripada setelah kejadian tidak mengenakan ini saya dilayani setengah hati. Kecewa padahal sebelum2nya saya dilayani dengan baik setiap berobat kesini.
07 April 2022 13:05
Februari saya antigen di RS ini, dan di arahkan untuk mengisi form dan melakukan pembayaran di bagian administrasi yg lelet, lalu saya diarahkan ke tenda putih yg tidak jauh dari tempat itu.setelah saya mendapatkan hasil test saya minta untuk berobat (mendapatkan penanganan obat" an) lalu saya disuruh masuk ke IGD covid klo tdk salah, dengan posisi badan yang sakit gini saya hanya pasrah berbaring, tidak lama pun seorang perawat datang dan sekedar cek, dan sekitar stgh jam saya menunggu dokter pun datang memeriksa keadaan saya. Di saat saya akan menembus obat dr resep ini di administrasi, petugas administrasi sangat tidak tanggap harus pasien yang menanyakan di sini saya sangat kecewa, masa sekelas Ciputra pelayanan seperti ini, lama menunggu saya pun di panggil untuk bayar resep obat yg mana saya hanya di memperhatikan detail apa saja yg tercantum. Saya pun harus menunggu obat yg mana saya sudah bayar resepnya dan saya sempet jengkel dengan perawat IGD yg tidak melayani dengan ikhlas, saya menanyakan kapan obat nya selsai dan bisa saya ambil, perawat ini menjawab tanpa ada penjelasan dan hanya menjawab belum bisa dipastikan. Waktu sudah pukul 10 malam dan perawat itu memanggil nama saya dan memberi obat tanpa menatap wajah saya.
"Keesokan harinya saya melihat kembali invoice semalem yg saya bayar hampir sejuta untuk menembus obat itu, dan saya merasa aneh kenapa mereka mencantumkan Paket MCU SWAB Antigen, padahal kan saya sudah bayar sebelumnya, lalu saya menghubungi bagian administrasi yg mereka hanya berbicara blibet tidak jelasss dan sampai skrg blm ada kejelasan terkait hal tersebut.
18 Maret 2022 19:10
Tidak ada drive thru untuk swab antigen maupun PCR kemudian stelah ada pasien yg positif tenda, kursi dll tidak di semprot disinfektan dan sebagainya. Ketika diminta baru diganti kursi nya. Tidak ada sistem antrian dan panduan yang jelas. SANGAT TIDAK RECOMENDED! Suster yg swabnya pun lambat
18 Maret 2022 1:07
Sayang sekali saya harus memberikan review dengan bintang ya. Karena rating 1 bintang sepertinya terlalu tinggi.

- Attitude perawat di sini sangat tidak profesional. Meletakkan formulir untuk ditandatangan atas makanan yang terbuka di meja. Meletakkan obat di atas piring bekas makanan pasien yang masih ada sisa-sisa makanannya. Kelihatan sekali perawat di sini tidak mengerti prokes.

-Beberapa kali vitamin yang diberikan kurang. Saat ditanyakan, baru ditambahkan kekurangannya.

- Dokter tidak bisa memberikan penjelasan dengan baik, bagaimana hasil pemeriksaan lab dan radiologi, treatment apa yang sedang dilakukan dengan objektif apa.

- Hasil CT scan keluar sebelum CT scan dilakukan, ternyata hasil yang diberikan salah, milik pasien lain. Ketika check out, suster / admin tidak bisa memastikan hasil yang diberikan ini hasil yang sebenarnya atau bukan.

- Saat check out menunggu lebih dari 6 jam untuk menyelesaikan admin dengan asuransi. Akhirnya diinfo besok pagi baru bisa diselesaikan. Jam 1 pagi saat pasien tidur dibangunkan, untuk diberi tau bahwa administrasi sudah selesai dan ada biaya yang tidak ditanggung asuransi. Boleh dibayar saat itu juga atau di pagi hari saat check out. Lalu untuk apa suster membangunkan pasien jam 1 pagi?

Sangat menyedihkan RS Ciputra memiliki kualitas seperti ini. Saya sungguh berharap keluhan2 ini menjadi bahan perbaikan bagi RS dan nakes yang bertugas. Sayang sekali fasilitas kesehatan yang sudah dibangun dengan baik tidak disertai layanan dan kualitas SDM yang memadai.
08 Maret 2022 7:11
Having a super great experiences here! All the staffs especially nurses and doctors are so helpful. Been here many times because I always recommend this hospital to family and friends.
They will help you anytime you need with fast responds.
I got so many great assistance from Pak Irlan when I admitted here, start from the room until the discharge processes.
Will always be my first choice of hospital.
Thank you Ciputra Hospital.
14 Februari 2022 7:25
This is the worst hospital experience that I ever encountered. If you think you would like to have a staycation in hospital. This is the best place why? Because they will do their best NOT to discharge you even the doctor has said ok. They will find a way to make you pay something even insurance have covered it all. They will never tell their other department to prepare meal for patient who just get operated and have fasted 8 hours before operation and doctor has specifically told them to give my husband food. They also will make you feel like a criminal for making a scene because you have waited 6 hours for they completing their administration and everytime you ask they only say “wait”. You asked for you food for your hungry husband after operation, they said “wait”.

So my opinion. Even the doctor is super good. NEVER NEVER ADMITTING YOURSELF TO THIS HOSPITAL because they will do their diligent not to put your interest as priority but only thinking what best for their business as a hospital.
09 Februari 2022 20:37
Pelayanan sucks 8 januari2022, udh bikin janji by phone msh aja antri Dan ga urut sesukanya, SAMA SEKALI TDK PROFESSIONAL, mau byr klaim asuransi dioper sana sini ga jelas bgt sumpah,

Ati2 yg mau periksa, mending siap2:
1 makn dulu yg kenyang boar ga gpg emosi
2 jgn bw ank klo bukan ke dktr ank
3 punya waktu yg banyak buat buang waktu
4 siap mental ga disambut dgn senyum, kaya ibarat gw nyusahin hidup dia org aja.

Sukses trs ya.
08 Januari 2022 22:59
Kemarin saya baru ke berobat ke dokter di RS Ciputra. Hari ini sudah 2x ditelponin sm Asuransi Ciputra Life! Tolong jangan salah gunakan data pribadi pasien tnp seizin pasien.

Jika pihak Rs. Ciputra info kalo hal tsb tidak terkait / ada hubungan nya, sy cm bingung saja kenapa hal ini muncul setelah saya mengisi informasi di formulir saat saya berobat ke Ciputra.

Dua hari ini saya dihubungi lagi sudah 3x pdhl saya sudah say no.

Mrk info dengan iming2 "mau memberi hadiah"
kalo memang itu bukan dari pihak kalian, mohon diberi statement resmi di website / IG agar semua org bisa tau jg informasi nya.

Thank you
31 Desember 2021 7:26
Saya salah satu pasein yg di rawat di rumah sakit ini pelayanan nya sangat baik staf perawat nya dan dokter nya juga ramah dan baik-baik
Apa lagi petugas kebersihan & petugas gizi nya sangat sopan & ramah
23 Desember 2021 21:11
RS Ciputra cukup nyaman & bersih dokter juga baik mau sapa kl lg ketemu di lingkungan RS buat aku lbh dari cukup.dr jantung sepesialis ardianto orgnya super baik sangat menyenangkan n dr Nadia tiap bln sy kontrol jantung.sy menjadi pasien ttp karna nyaman
21 Desember 2021 8:43
Friendly staff and satisfying service, comfortable place clean and sanitation.with profesional dokter Will be healing. Recommended hospital.
25 November 2021 12:53
Saya sangat senang telah dirawat di ruma sakit ini, semua pelayananya baik² banget, dokter nya ramah, suster nya ramah, walaupun saya hanya kelas BPJS.
Dan untuk kebersihan sangat baik banget, toilet nye wangi bersih.
08 November 2021 11:02
RS.ciputra hospital sangat luar biasa, pasilitas nya nyaman, area bersih dan pelayanannya sangat baik, perawat dan dokternya sangat ramah: terimakasih atas pelayanan nya RS Ciputra hospital untuk masyarakat sangat luar biasa.
16 Maret 2020 5:40
Thx u rs ciputra karna sudah memberikan pelayanan dengan cepat dan baik.menjalin kominikasi dengan baik dalam pengobatan dan bantuan untuk asuransinya sesuai dengan kapasitas dan manfaat dr asuransi yg di miliki pasien semoga kedepan para perawat dan dokter makin care sama pasien dan bekerja dengan tulus smg rs ciputra makin baik dan makin sukses dalam menolong.byk jiwa yg membutuhkan pertolongan sy sebagai pasien sy mengerti karna pasien dan perawat atau dokter ada lelahnya.terus semangatvya dokter dan suster juga crew lainnnya
11 Maret 2020 17:55
Mantap jiwa pelayanan nya atau apa memang lagi sepih ya hehehehehe tapi cepat tanggap pelayanan nya sip recommended lah. Kalo komeng"nya yg negatif kayanya emang lagi ramai mungkin jadi harus antri dan kalo orang lagi sakit kan maunya semua di layanin dengan cepat ya mungkin karena ramai ya jadi harus antri. Mohon bersabar ya yang lain
24 Februari 2020 20:28
Halo management RS Ciputra
Apakah kalian memakai dokter2 freelance? Setiap saya datang kesini hrs & wajib menunggu dokter datang sekitar 2,5-3 jam an dari jam praktek yg sudah dijadwalkan.ini yg ke-4 kalinya sy datang dalam 1 bln terakhir & keseluruhan jam praktek dokter ngaret semua. Kalau ada pasien baru para suster menghubungi dokternya. Apakah moto kalian yg sakit semakin sakit & yg sehat menjadi sakit setelah datang kesini.yg bagus dari RS ini adalah area parkirnya saja, yg benar2 langsung bisa dimanfaatkan oleh pengunjung.
22 Februari 2020 20:53
Minggu lalu membawa saudara terkena serangan jantung ke sini, dengan bpjs dan dilayani dengan baik dan cepat. Dari icu sampai pindah ke yg lebih intensif. Selama 5 hari dirawat dg baik dan sudah sehat. Parkir luas, security ramah dan dokter jaga sigap.
15 Februari 2020 1:28
Perlu lebih baik dalam koordinasi dg dokter dan info ke pasien yg tepat.
Sudah appointment, sampe RS sesuai waktu diinfokan, tanpa diinfo ke pasien, begitu sampai di RS, masih dalam jam praktek dokter, ternyata dokter sudah pulang, dan pihak receptionist tidak tahu kepulangan dokter, shg tidak mengabarkan pasien. Harusnya bisa bedakan urgensi konsultasi ke dokter umum dengan ke dokter spesialis Jantung.
04 Februari 2020 23:07
Pelayanan farmasinya kurang mengenakan.kaya ga punya manner tuh.apoteker prianya malah nantang² pasien karena berdasarkan aturan manajemen.manajemen jg aneh, obat kok di kurang kurangin.klo alasan vitamin di kurangin wajar tp obat utama kok di kurangin dengan alasan ga jelas.ga pantas dengan brand international hospital.tlg perbaiki manner staff'nya
04 Februari 2020 11:15
Anter papa sesak nafas, seperti mau sekarat. Masuk IGD langsung di tangani dengan cepat oleh suster dan dr jaga (Dr Yunardi singgo).
Papa di rawat inap, hari ke 4 sudah enak dan boleh pulang.
Saya mengucapkan banyak2 terima kasih untuk:
#dokter jaga (DR YUNARDI SINGGO)
-Terima kasih ya dok, sudah memberikan pertolongan pertama ke papa.
#dokter paru (DR REGINA ANNISA HARAPAP)
-Sudah kontrol trus keadaan papa.
#Perawat team IGD
-cepat dan tanggap dalam keadaan darurat.
#Perawat rawat inap shift pagi&malam
-sudah merawat papa dengan baik dan berkenaan di hati.
#Team security
-Ramah, singgap dan siap membantu
#Team cleaning service (ISS)
-Ramah dan profesional
#Mba dan Mas yg menyajikan makan
-Ramah dan profesional

Terima kasih untuk semua nya yg telah membantu dalam segala hal.
Saya berdoa sama Tuhan agar kebaikan kalian di balas dengan karma yg baik.

Terima kasih juga untuk RS CIPUTRA, sudah melayani pasien BPJS tanpa membedakan, semoga bisa trus seperti ini.

GBU ALL
24 Januari 2020 4:40
Hari rabu, Saya datang untuk konsultasi dengan dr.deddy (internist).
lalu saya diinformasikan untuk melakukan rontgen dan cek lab terlebih dahulu.ok, saya lunasi pembayaran dan mengikuti prosedur yg diminta.kemudian saya berencana menunggu untuk menanyakan hasilnya

dr.dan perawat menjanjikan akan mengabari saya esok hari, bahkan ia meminta no.wa saya dan menginformasikan untuk pulang

esok harinya saya belum menerima kabar mengenai hasil pemeriksaan saya, sy pikir mungkin beliau lupa
di weekend, saya kembali datang untuk mengambil hasil dan memfollow up mengenai pembacaan dari pemeriksaan tsb
akan tetapi saat itu tidak ada jadwal praktik dr.di minggu depan, saya coba hubungi contact center rs.hingga tahap ini, saya menyadari telah dibohongi

pihak rs, melalui chat wa meminta saya untuk kembali
tanpa bisa memberitahu saya hasil dari pemeriksaan tsb
saya mengeluhkan hal tsb - tapi tidak digubris

sebenarnya saya heran untuk apa y minta no.saya dan menjanjikan akan mengabari kembali terkait hasil pemeriksaan
ternyata saya yg harus bolak-balik memfollow up kembali

pelajaran buat saya untuk lebih berhati"
bayar biaya pelayanan = tidak ada resep + rujukan cek lab + tidak ad tindak lanjut
hati-hati teman", memang biaya pelayanan lebih abstrak daripada biaya produk
bagaimanapun juga, teman" bs kaget jika mengetahui biaya yg dikeluarkan
- hanya untuk pelayanan diatas, sungguh mengecewakan
18 Januari 2020 3:11
Ayah kami telah diberlakukan dengan sangat baik oleh dr Ardianto SpJp. Dokter Ardianto sangat teliti dan ramah dalam menangani ayah.kami sangat senang dan puas.
. Dan juga pelayan di ruang UGD sangat baik, ramah, serta ruangan yg steril /bersih.
Pelayanan di ruang rawat inap para perawat juga sangat baik, ramah dan teliti. Juga ruangannya yg bersih, tenang dan rapih.
Sangat bagus RS ini menjadi rekomendasi anda.
. Terima kasih RS Ciputra Citra Garden.
17 Januari 2020 18:33
Kemarin teman saya Ojol kecelakaan, dan dibawa ke sini, pelayanannya menurut saya ramah ramah, walau pun kami dari ojol, tetapi tetap dilayani ramah, itu menurut saya, trima kasih, semoga semakin jaya.amiin
13 Januari 2020 14:47
Pelayanan cukup cepat dan responsif. Ruangan dan alatnya masih baru semua.dan sangat terbantu oleh petugas pic dari rs nya. Rekomen banget nih.
03 Januari 2020 0:49
Beberapa bulan lalu sy ke dokter THT namanya dr. Pulo krm ada gatal di lidah, dia melihat beberapa detik langsung menyarankan sy operasi, tanpa menanyakan gejala yg sy alami dokternya nambah2 sendiri kalo lidah sy sakit, deman, bisa berbulan2, diagnosanya adalah tumor, wth.sebulan kemudian sy langsung check ke Penang dgn 2 dokter berbeda dgn rumah sakit berbeda jg, bedah mulut dan THT, keduanya menyatakan sy sehat dan hanya dikasih salep alergi dan sembuh sebulan kemudian, alhasil sy ditolak oleh asuransi krn diagnosa ngawur dokter Pulo. Setelah ditanya oleh asuransi dia jawabnya tetap tumor, tumor pala loe, Hati2 ke dokter ini kalo gak mau dpt masalah.
15 Desember 2019 22:18
Terima kasih untuk pelayanannya para Dokter dan suster yang telah membantu merawat istri saya, sehingga istri saya membaik dan sembuh.
29 November 2019 3:53
Mau telepon daftar aja susah banget tlp ga ada jawaban sampe berkali2. Apa ga ditraining dulu itu operator sebelum kerja? Kalo yg darurat ketemu dokter, keburu mati!
28 Oktober 2019 9:38
Very unprofessional staff and the doctor lacked compassion. They laughed at my mother when she was hurting real bad and couldn’t move.mostly young staff.i hope this hospital can train their staff and doctors to be ore considerate and respectful towards all patients.
12 Oktober 2019 23:10
Sedih dengan melihat cara para dokter dan suster merawat papa kami. Apakah karena kami menggunakan BPJS sehingga kami diperlakukan seenaknya seperti itu?

Hari selasa, saya bawa papa saya ke IGD dalam kondisi tidak sadarkan diri yg kemungkinan karena stroke, setelah di periksa periksa ternyata papa harus dirawat di ruangan HCU dan kebetulan ruangan HCU di rs ini full, ok saya menawarkan bantuan untuk mencari rumah sakit rujukan sehingga saya keluar dan keliling rumah sakit satu persatu saya datangin apakah ada kamar hcu yg kosong. Semalaman saya keliling tapi ternyata dimana2 full baik RS yg BPJS ataupun yg saya harus bayar sendiri.

Hari berlalu hingga hari ini hari Jumat masih belum mendapatkan kamar HCU, yg saya dapati hanya perawat dan dokter muda2 yg:
- jutek
- sinis
- melayani dengan tidak sepenuh hati
- obat papa sudah habis, mereka lagi duduk2, tidak ada pasien yg lagi gawat tp obat papa tidak diganti
- kami mengucapkan terima kasih tp hanya diberikan balasan dengan muka sinis, ucapan terima kasih kami benar2 tulus krn sangat berterima kasih dibolehkan dirawat di IGD ini.

Kami sekeluarga mengerti sekali bahwa ini bukan rawat inap vip, mengerti bahwa tidak seharusnya papa kami di rawat di ruangan IGD.tapi apa daya kami, kami juga sudah berusaha dan membantu pihak rumah sakit untuk mencari kamar HCU yg kosong. Kami juga sedih dan tidak ingin mengalami kejadian seperti ini.

Hanya membayangkan saja bagaimana jika ini terjadi di keluarga mereka sendiri, melihat orang kesayangannya diperlakukan seperti itu oleh pihak rumah sakitnya? Bukan kah mereka juga akan marah? Kalau kami bisa dan sanggup bayar kami pasti tidak bawa papa kami ke rumah sakit ini tp pasti sudah dibawa ke tempat yg jauh lebih baik.

Saya percaya mereka bekerja sbgi perawat dan dokter di RS tersebut untuk bekerja mencari nafkah, bayangkan jika mereka mengalami hal yg saya alami ini dan tiba2 harus membayar ruangan ICU yg senilai 20 juta per malam untuk org kesayangannya tapi tidak mampu hanya mampunya sebatas ini saja lalu diperlakukan seperti sampah seperti ini? Ingin sekali saya marah, tp saya hanya bisa bersabar karena harus memikirkan kondisi papa dulu. Karma itu ada dan bagaimana kita memperlakukan orang itu akan kembali ke diri sendiri bagaimana nantinya orang memperlakukan kita.

Apakah seperti ini tujuan mereka memilih profesi sebagai perawat dan dokter? Apakah begini cara bekerja di RS Ciputra ini?
03 Oktober 2019 23:58
Terimakasih untuk ciputra hospital dengan pelayanan yang diberikan terutama untuk para suster dan dokter, baik dokter jaga dan dokter spesialias, anak saya dirawat sudah 3 hari dilantai 3 sampai saat ini pelayana yg saya lihat baik dan profesional jd saya tinggalin juga saat kerja saya tenang, mulai dari awal masuk dipendaftaran dilayani dengan cepat tidak bertele2. Makanan yg disajikan enak dan tidak membosankan, security jg tanggap cepat saat keluarga besuk kebingungan lgsg disambut dan diantar. Harapannya kedepan pelayannya dipertahankan dan ditingkatkan.

Terimakasih tim ciputra hospital

destination port name: ? Piedmont Triad International Airport
destination port code: ? GSO
destination port location: ? North Carolin8
apendafattaran sanvN cepaft, makananya rnak, securithy baik saat ada keluarga yg nesuk bingung diganya dan diantafr hfharapannya semoga pelayNn trru
08 September 2019 16:10
Perbaiki manajemen rs dan pelayanan ke publik. Ada hak pasien dan tanggung jawab dokter berdasarkan undang-undang kedokteran dan peraturan rs. Semoga terselesaikan.
07 September 2019 13:38
Pendaftaran IGD ribet. Ga isi alamat lengkap disuru isi alamat lengkap. Harus sesuai KTP. Mana mungkin saya berani isi data lengkap? Sedangkan beberapa waktu lalu saya ditelepon oleh marketing yang mengaku dari Ciputra dan memaksa menginformasikan penawaran asuransi. Tidak kasih data saja bisa ditelepon, apalagi kasih data.

Kemudian, setelah diambil darah baru ditanya apakah setuju dilakukan pemeriksaan lanjutan? Harusnya tanya dulu donk, baru ambil darahnya.
28 Agustus 2019 11:12
Selamat pagi, saya hanya mau info aja untuk perbaikan, diketepatan jam dokter, dokter nya gak on time di jam praktek yg ditentukan, kecepatan dlm proses asuransi juga, kl lg rame saya juga ngerti krn kan harus diproses sesuai giliran, tp kl cuma saya sendiri, dan saya hrs menunggu setengah jam lebih? Thanks
22 Agustus 2019 15:32
Rumah sakit paling buruk pelayanan dan penanganannya. SUSTER NYA CUMA PAJANGAN TIDAK ADA PELAYANAN BAIK, SUSAH DIAJAK BICARA, JUDES DAN PASIEN BPJS DIANGGAP SAMPAH DOANK, TIDAK DI LAYANI DENGAN BAIK. MASUK RS SINI BISA2 TAMBAH SEKARAT ORANG TUA SAYA.
17 April 2019 1:38
Suster2nya sm mas susternya kerja smua nggak profesional, klo yg udh sekarat bisa mati di tempat, laki g sakit dicuekin, cuma di ketawain brengsek nggak ini Apa lagi di igd nya mati cui lah bisa, laki g lagi sakit kepalanya kliyengan, seenak jidat dia ngomong klo nggak mau nunggu pindah rs aja, setan nggak tuh perawat, hey klo u kagk mau layanin pasien nggak usah kerja u, jd pecundang aja nggak cewek nggak cowok sama aja, perawat yg di igd, msh sopanan satpan di banding perawatnya gelo lo pada perawat
12 April 2019 15:39
Saya tidak suka kasir atas nama gea agustin ditanggal 7 febuari 2019, saya lagi komplain dengan farmasi dan igd kasir dengan tidak sopan mencela omongan saya dan tidak ada etika sopan dengan nada tinggi.saya mau dia DIPECAT tidak pantas menjadi kasir.
04 Maret 2019 21:38
Ga bakalan balik lagi ke RS ini! Pelayanan IGD sangat buruk!

DOKTER & PERAWAT GA ADA SOPAN SANTUNNYA + PELAYANAN SANGAT BURUK!

Pertama datang: kata CS tidak ada dokter yg praktik hari ini & disarankan ke dokter jaga di IGD
2. Sampe IGD: sy tanya perawat & dokter nya sampe 5x + terakhir tanya dibentak2 (padahal cuma nanya soal prosedur masuk IGD)

Stelah 1,5 jam menunggu.ada kasur yg kosong, dokter / perawatnya sama sekali nga manggil sy.sampe akhirnya ada keluarga yg datang malah langsung dikasi kasur
Pas saya marah2 kenapa keluarga tersebut dikasi masuk duluan, satpam nya malah menyalahkan saya yg katanya "TIDAK NGOMONG"
jelas2 saya sudah 5x tanya sampe dibentak.

APA MUNGKIN KARNA DARI AWAL SY BILANG MAU PAKE BPJS, JADI SENGAJA DILAMAIIN? APA RS INI GA MALU, PAS TERAKHIR, SAYA BAYAR PRIBADI BY BEROBAT TERSEBUT?

PESAN UNTUK PIHAK RS: JANGAN SUKA MERENDAHKAN ORNG LAIN! PASIEN BPJS / BKN HARUSNYA SAMA2 DIUTAMAKAN

GA LAGI DEH KE RS INI LAGI!
04 Maret 2019 18:52
Big dissapointed with the registration staff

Please give more training to them or better close the hospital: (
27 Februari 2019 3:10
Saya ksini untuk ketemuan dokter specialist mata, Dr. Ferryanto guna melakukan Insisi kalazion utk mata anak saya yg berumur 3th.
Overall, Dr Ferry salah salah 1 dokter mata terbaik Karena beliau sabar dan mau membalas wa jika diperlukan

Saya impressed dg dokter Ferryanto Dan team dokter anastesi yg begitu perhatian dg anak saya selama operasi Dan recovery. 5stars utk dokternya.

Yg jd permasalahan adalah
1.bagian pendaftaran yg missinformasi Ke kami Bahwa asuransi kami tidal dapat ditanggung jika melakukan one day care, Mreka memberikan kami Surat pernyataan jika tdk ditanggung, kami harus membayar dg biaya pribadi
Kami sudah mrnyetujui, tetapi tetap ditahan utk melakukan prosedur lab.
Setelah kami konfirmasi ke asuransi, pihak pendaftaran mengakui missinformasi dr pihak mreka. Yg mengakibatkan delay begitu lama, kami tidak membayangkan jika itu adalah pasien UGD? ?

2.suster dari dokter anak Herlina, yg tidak tersenyum, tidak menyapa Dan memperlambat proses prosedur lab.
Maybe she had the problem that day, but she had no professional manner at all.

3. Yg saya bingung, anak saya mau Insisi mata, knp hrs Rontgen dada ya? Sbnrnya tdk masuk akal?

Tuk cleanliness, lingkungan bersih dan menyenangkan.

Thanks Ciputra Hospital and your best doctors.
I Hope it will be one of the best hospitals in the future
06 Februari 2019 10:48
Minggu lalu coba pake asuransi BPJS ke THT sini, dari pagi sebelum jam 09.00 pendaftaran, tunggu sampai siang jam 14.00 an belum dipanggil, akhirnya komplain ke petugas perwakilan di RS ini, katanya soal antrian memang menjadi hak dari pihak RS.

Terakhir baru tahu bahwa disini diutamakan pasien umum (Non BPJS), sayangnya tidak diinfokan di awal, karena dengan demikian waktu pasien BPJS terbuang sia-sia.

Mungkin ini yang dikatakan orang mau gratis ya musti spt ini, tapi sangat disayangkan tidak ada keterbukaan informasi disini

Akhirnya cancel, ga jadi konsul ama dokter disini

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: