25 November 2023 9:53
I order noodle and chicken curry and clam satay
The noodle is ok but i like the chicken curry better
The atmosfer is just like a humble chinese breakfast noodle stall
I pay 120,000 for those which is a little bit expensive
11 November 2023 14:55
Ayamnya tdk segar dan bau, padahal harganya cukup mahal buat seporsi kecil begitu. Perhatikan kwalitas makanannya, jgn maunya untung tp merugikan pembeli (daging ayam yg d berikan biru). Aku makan ber 5 (4 teh, 5 kari ayam dan 1 emping. 356 rb) hmmm.
Mayan kan harganya
18 Juli 2023 14:47
Endul banget, kesannya hrgnya mahal tapi worth it, krn pake ayam kampung, potongannya jg besar2, banyak, bihunnya pake bihun medan yg agak besar2, kuahnya nampol, ngaldu banget dg bumbu kari khas medan, berasa bumbu temu mangganya, trus sambelnya pun khas medan, sambel cabe ijo dg aroma khas, ada asem2nya, terasa pas dg karinya yg gurih, bisa request pake darah ayam, yg dipotong kotak2, free️
11 Juli 2023 16:49
Minggu sktr pk. 10.30wib pesan 1 mangkok bihun kari ayam 60k dan 1 mangkok bihun kari sapi 60k + 1/2 porsi nasi 5k.
Tempat bersih dan pelayanan cepat, banyak cust dine in.

Yg kari sapi iseng dihitungin isinya bihun, 2 ptg kentang legit dan 8 ptg daging sapi sengkel yg empuk. Rasa enak dan gurih.
27 Juni 2023 10:41
Sebenarnya makanan kari bihun ini favorit saya dari Medan, kalau ke Medan pasti makan kari bihun ini dan pasti bungkus bawa pulang juga ke Jakarta. Hari ini nyobain tabona yang di Pluit, rasa makanannya sih sudah hampir mendekati yang versi originalnya ya, enak deh. Saya pesan yang reguler, cuman itu porsi regulernya sih bihunnya bener2 dikit ya. Harga 1 porsi yang reguler Rp 60 ribu. Area makannya ada di luar dan ada yang di dalam ruko, non AC. Kebetulan saya makannya di area luar. Hanya saja sewaktu mau bayar.saya panggil mba nya donk yang lagi nongkrong di area masak di area luar, dekat meja saya. Saya lihat qris code nya juga ada disana, makanya manggil mba nya mau bayar. Oleh mba nya disuruh ke dalam bayarnya, di kasir. Masuk donk ya. Dihitungin sama enci2, sepertinya ownernya, mana jutek banget lagi, beda banget dengan yang di Medan (jauh lebih ramah). Saya mau bayar pakai qris, disuruh ke depan lagi donk ke tempat awal saya mau bayar tadi. Kok rasanya mau bayar aja ribet ya, depan belakang depan lagi. Agak mikir sih kalau mau makan kesana lagi, pelayanannya ga cocok buat saya. Sepertinya zaman sekarang, rasa makanan penting tapi service juga penting ya. Jam bukanya juga dari jam 8 pagi, ga pagi2 amat.
25 Juni 2023 15:32
The Food is as amazing as per usual. Everythingcl cooked to perfection. Everything is just nice;)
25 Mei 2023 17:00
The best curry food around Pluit area. They serve chicken or beef curry with rice or rice noodle.
The curry is good and the portion is big, it can be shared to two people.
26 Januari 2023 0:36
Nice food, good customer service, a bit hard for parking, but the end found one, overall good experience.
05 Januari 2023 22:32
Ok, but not kids-friendly.

Menunya cuman 1 yaitu kari ayam/sapi, nasi atau bihun.

Buat aku yg punya anak balita sih gabisa makan bareng karena kuahnya agak pedas mereka ga cocok. Jadi yang makan ya orang tua aja.

Kuahnya tipe yg cair gitu ditambah daging sapi yang empuk atau daging ayam.

Personally, i'm not a big fan karena aku lebih suka tipe kari yg kentel santan. Tabona kayaknya ga pakai santan (?) CMIIW.
8/10 lah menurutku. Daging sapinya enak btw!

Recommended? First try? Cobain! Soalnya katanya ini kari terpopuler di Medan. Not my fav, but you should try!
09 Desember 2022 23:15
Rumah makan ini direkomen bagi warga Pluit, padahal menunya sederhana, yang makan juga rame

Seporsi kari ayam/sapi, bisa pilih pake nasi atau bihun. Yang paling banyak dipesan sih kari ayam, dengan potongan kentang, pas lihat ada yg pake telor, coba minta telor, ternyata, dikasi telor bebek

Rasa enak sih, kuah kental, pas, ga terlalu gurih ga terlalu asin, semua rata rasanya, jadi ga bikin enek

Score 8.5/10
22 November 2022 3:35
Dah berapa tahun selalu kalo ke pluit pasti mampirin sini. Kenapa? Karena memang sedahsyat itu nikmatnya coy. Bihun kari sapi, sapinya lembut.minumnya dorong es liang teh.
10 Oktober 2022 17:57
Well known curry soup dishes in Pluit area. No indoor or AC dining area. 60k for regular portion and 90k for large one. Their soup is always taste great and beef is very tender.
27 Agustus 2022 20:51
Clean, no frills establishments. Dishes are quick to be served. Curry is thick, savoury and delicious. Choice of chicken or beef meat really tender and easy to chew. I don't know if its optional or not but if I remembered correctly they serve their curry with chicken blood as default serving, but now they only include the chicken blood if you request it. I personally don't eat blood. So I don't know if they charge additional for the blood or not.

IMO, pricewise it's somewhat expensive (60k up for curry and rice) but considering the location in upscale pluit area,
05 Agustus 2022 23:57
Food is fabulous, expensive but worth it. Place is spacious and clean. Car parking is available.
24 Juli 2022 9:13
Generous slices of meat, thick soup. It makes you go back again and again. The big, sweet cracker is also nice.
29 Juni 2022 20:20
Bukan soal citarasa ya.kenikmatan masakan bole diacungin jempol.tdk diraguin kembali.tetapi tata krama staff.sangat tdk sopan.hanya meminta kuah karinya ditambahin.dijawab dgn ketus itu jatah perporsi mmg begitu.halloo mbakku.saya sanggup byr kok.cukup penuhin permintaanku.krn saya amat menikmatin masakan majikanmu.cukup penuhin apa yg saya minta.n saya sanggup byr kok.tanpa merugikan anda.jd tuk kedepannya.tolong ditingkatin kembali tata kramanya.org dtg ke anda krn masakanmu.ttp akan pergi menjauh dgn ketidaksopananmu.thx ya
22 April 2022 19:21
Ukuran regular 55k dan ukuran jumbo 80k. Pilihan ayam, sapi atau campur (ayam+sapi). Bisa minta menggunakan darah juga. Porsi cukup banyak dan mengenyangkan untuk ukuran regular. Kari tidak terlalu kental sehingga dimakan pun tidak berasa eneg. Bisa tambah telur rebus tapi tidak tau berapa harganya.
Pembayaran bisa menggunakan tunai atau debit.

Yang perlu di waspadai di sini adalah orang yang berjualan tissue atau kerupuk dengan cara yang agak memaksa dengan memohon belas kasihan karena anak sakit atau belum makan dari tadi. Info dari pemilik setiap hari mereka berjualan dengan cara seperti itu dan beberapa pelanggan yang tidak tega akhirnya memberikan uang 50-100rb karena kasihan. Sepertinya cara ini merupakan mengemis dengan cara “terselubung”
03 April 2022 12:08
Kari Ayam nya Top.aku suka pesen yang Kari Ayam Paha.pakai Nasi.kadang pakai Bihun.tapi terakhir kali makan.g tau kenapa rasa nya sdikit berbeda.menurut ku pribadi jdi kurang bumbu nya.

Mohon di tingkatkan kembali ya.

Terima Kasih
27 Maret 2022 2:34
Excellent North Sumatra style rice noodle with curry broth. Both beef and chicken are delicious. Blood cubes is totally recommended but not for the fainted heart.
08 Maret 2022 4:11
Kari bihun yang sudah terkenal cukup lama yang berada di Jl. Pluit Sakti sudah berubah menjadi dua ruko. Dari segi rasa saat ini agak berubah dibanding dulu. Saat ini rasa kuah kari kurang begitu enak dan lebih encer. Dengan harga seporsi biasa kari bihun 55K dan ukuran Jumbo 80K dengan pilihan nasi/bihun dan daging ayam/sapi. Semoga kualitas kari bisa diperbaiki agar lebuh rich seperti dahulu.
19 Mei 2020 5:51
I wonder if this restaurant is connected to the famous Tabona restaurant in city of Medan.
I have been to this restaurant many times, mostly for “to go. ” The restaurant itself is decent and clean.
The food is good but given it appears to be rather popular, the owner is not service-friendly, and the price is also not cheap.
Only if the service attitude is better, I could give it a “four-stars. ”
08 April 2020 22:13
Lumayan sebagai pelipur lara jika kangen makan Tabona di Medan. Disini ada jual dengan 2 macam daging (ayam dan sapi).
08 April 2020 6:28
Salah satu Rumah makan spesial Kari legendaris. Asalnya dari Kota Medan yang sudah ada sejak tahun 1983.

Sepertinya awalnya mereka hanya menjual kari bihun dgn pilihan ayam atau sapi saja, tetapi sejak di Jakarta saya baru menyadari kalau mereka juga menyediakan nasi putih.

Jika kebetulan berdinas atau wisata ke Medan. Tempat ini wajib dimasukkan ke list kunjungan kuliner. Tempatnya memang jauh dari rasa nyaman dan parkir juga bukan urusan mudah tapi pasti terbayar dengan suapan demi suapan kari nya yang lubis nyam nyam.

Nah, yang difoto kali ini adalah RM Tabona yang ada di Pluit, Jakarta. Rasa Karinya tetap nendang sekeras harga yang harus dibayar. Yah, sekali-kali boleh lah mampir kalau lagi kangen dengan Kari Ayam atau Sapinya.

#tabonapluit #bihunkaritabona
22 Februari 2020 19:43
Pesen Kari populer dari Medan, Kari Bihun Ayam Ampela, rasa sih okay kental dan toppingnya mayan banyak dan 1 telur bebek.tapi mahal juga sih 60K budget buat breakfast.pesen peach gum dessert 30K enak dan menyegarkan.
13 Februari 2020 4:39
Enak kuah karinya. Saya pesan bihun kari daging. Kalau kursinya lebih banyak mungkin bisa lebih ramai
04 Februari 2020 21:31
Taste was okay. It was lighter that what I had expected, as I am more used to going to their restaurant in Medan.
01 Januari 2020 19:07
They sell medan-curry type of food. Basically you can order the beef or chicken curry with white rice or rice noodle. The price is comparable to what you will get.
28 Desember 2019 6:10
Tempat yg berada di "Pusat Kuliner", Jl. Pluit Sakti. Ini wajib menjadi salah satu "Pilihan Kuliner" anda
05 November 2019 15:27
They have beef and chicken protein options to go with rice or vermicelli or just the coconut curry soup. I opted for the chicken with some extras of hardboiled egg, liver and gizzard. It was ok but not extraordinary. The soup is not too heavy, similar to that of a ketupat sayur (rice cake with veggie stew in coconut milk) dish.
08 Oktober 2019 20:31
For someone who crave for chicken curry and beef, this is one place you can opt for. This curry is cook in a traditional Medan style curry. Overall its a curry that can satisfy your craving.
07 Juli 2019 23:05
Rasa kari-nya benar-benar pas di lidah, tidak terlalu kental juga tidak terlalu encer. Tersedia 2 pilihan lauk utama, daging ayam dan sapi serta topping tambahan darah ayam dan telur rebus. Daging sapinya empuk sekali, menggunakan daging sapi sengkel yang berurat. Dapat memilih makan dengan nasi putih atau bihun medan. Kurang lengkap rasanya kalo lewat pluit tidak mampir makan disini.
22 Mei 2019 17:57
Sedikit berubah rasanya setelah lama ga ksini, masih enak sih tapi kayak ad apa gitu yg kurang deh
16 Mei 2019 8:12
Rasanya cukup mirip seperti yang di medan. Enak. Dagingnya empuk banget.rasa karinya berasa tapi kurang pekat dikit rasanya. Tapi sejauh jni saya tetap suka rasanya, keluarga saya juga suka. Harganya ya so so lah.harga jakarta Dari sunter ke pluit demi kari bihun hahaha
29 April 2019 0:01
Makanannya enak, kari ayam atau sapi, tempat duduknya ada yang pake AC dan ada yang tidak, tapi.tempat yang AC tetap panas.
28 Maret 2019 1:47
Karinya sedap banget, saya suka kari daging sapi bihunnya.recomended place buat kalian yang suka makanan kari.
25 Maret 2019 11:04
Their bihun kari is the best.you can choose the topping, chicken, beef, duck egg, or all of them.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: