15 April 2020 14:36
Tempat oleh2 khas kerinci, tersedia sirup kayu manis dan teh kayu manis juga
05 Maret 2020 1:35
Sedia oleh2 khas Kerinci ori lengkap, harga terjangkau, yg pasti dodolnya enak, terkenal dimana mana
25 Maret 2019 23:30
Bagi Anda yang menikmati liburan ke Kerinci, entah mungkin mendaki gunung, atau hanya berwisata ke kebun teh di kaki Gunung Kerinci, jangan lupa membawa oleh-oleh dodol kentang dari daerah ini. Kentang yang menjadi bahan baku dodol ini tumbuh subur di lereng Gunung Kerinci.

Rasa dodol dari kentang ini juga tidak mengecewakan. Berasa lembut, manis, tetapi tidak terlalu kenyal karena terbuat dari kentang pilihan dari varietas granola yang mempunyai tekstur lembut.

Dodol kentang Kerinci bisa didapatkan di Jalan Raya Lubuk Nagodang, sekitar 27 kilometer dari Kota Sungai Penuh, Ibu Kota Kabupaten Kerinci atau sekitar 25 kilometer dari Perkebunan teh Kayu Aro di Gunung Kerinci. Jalan raya ini penghubung antara Kerinci yang terletak di Provinsi Jambi dengan Sumatera Barat.

Di sepanjang jalan raya ini belasan rumah membuka gerai yang menjual dodol kentang. Di sini bisa ditemukan dodol kentang aneka rasa karena dicampur dengan bahan lain. Hasilnya ada dodol kentang rasa pandan, durian, stroberi, gula aren, terung belanda, kacang merah, hingga ubi jalar ungu.

Dodol itu dibungkus kertas minyak warna-warni, dan dikemas dalam kemasan plastik transparan. Harga per kantong mulai Rp 3.500 hingga Rp 15.000. Dodol ini tahan hingga satu bulan dan dibuat tanpa bahan pengawet.

Tokon ini juga memproduksi dodol kentang khas kerinci. Bahan baku yang dipakai adalah kentang, kelapa, gula, terigu, dan bahan lain, seperti terung belanda.
22 Juni 2018 18:57
Lokasi pinggir jalan raya, tempat parkir luas, rasanya enak & penjualnya ramah
03 Juni 2018 7:07
Kalau bisa di cek kadaluarsa produknya, kemarin saya beli ada beberapa yang sudah apek dan tidak layak dimakan lagi

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: