28 Oktober 2023 22:37
Sukaaaa bgtt nginep disinii, bersihhh, pelayanannya top, teruntuk mba gege makasyi udah penuhi request ku, sukses terus buat alanaa
28 Oktober 2023 7:21
Thank you mbak Annisa for your service. This is my 2nd time here, very strategic location near toll entrance
26 Oktober 2023 13:38
Everything is great. Thank you, Anissa and everyone at the hotel for your excellent hospitality.
22 Oktober 2023 11:39
Selalu menyenang menginap di The Alana Hotel. Dapet complimentary cake yg enak bgtttt, thankyou Mba Annisa
20 September 2023 3:44
Staffnya informatif oleh mba Anisa FO
Makanan oke dan enak
Ruangan bagus dan dingin
16 September 2023 20:04
Kamar tidak kedap bahkan ada orang lewat di koridor aja terdengar jelas.pintu kamar mandi terlihat ada yang mengelupas, tidak ada rain shower. Air panas tidak konsisten, kadang panas kadang dingin berubah2.

Pelayanan room service sangat lama.untuk menu nasi goreng butuh waktu 45 menit sampai 1 jam dengan alasan high occupancy. Pelayanan di restoran pun juga lama. Untuk makan siang disambut oleh staff di resto, tapi ga ada satupun yang datang untuk memberi menu
10 Februari 2022 14:40
Nice view from 10th floor, just need to be careful when leaving the balcony door open. Some insects from the rooftop might come into the room
03 Februari 2022 1:15
Sangat puas dan menyenangkan. Dari segi fasilitas, pelayanan check in dan check out dari reception yang bernama Jeni dan lain lain. Dan saya pikir saya akan kembali lagi suatu saat nanti.
01 Februari 2022 20:39
Atas pelayanan mas bagas, selama saya menginap disini saya dan yg lainnya sangat nyaman kamar bersih rapih pelayanan juga enakk terimakasih alana.
28 Januari 2022 14:50
Awalnya tidak terlalu berekspektasi tinggi dengan hotel ini, dikira ya tidak ada yang spesial, sama saja seperti hotel berbintang lainnya. Tapi siapa sangka pelayanan dan keramahan para stafnya nya juara banget. Yang bikin tersentuh adalah waktu jaket suami saya ketinggalan saat menginap kmrn.

Awalnya, saat checkout kami tidak tahu ada barang yg tertinggal, tapi sempat dihubungi oleh The Alana selang berapa lama setelah checkout, cuman tidak sempat terangkat. Besok paginya, setelah suami bertanya, kami baru inget ada barang tertinggal. Karena panik dan sudah terlanjur sampai rumah, saya langsung telfon ke nomor hotel dan disambut ramah sekali oleh salah satu staf bernama Mba Rani. Mba Rani membantu proses pengembalian dengan sangat cepat dan mau direpotkan dengan request saya untuk mengirim via ojol. Luar biasa salut sekali, bahkan jaket yang dikembalikan sangat lengkap berikut gantungannya dan dipacking sangat rapih. (+bonus tas)

Terima kasih Mba Rani sudah memberikan pelayanan terbaiknya. Boleh lah The Alana kasih bonus ke staf nya yang satu ini hehehe. Nginep disini terasa singkat, tapi benar-benar enjoy krn merasa disambut oleh keramahan staf-stafnya.
26 Januari 2022 7:23
Overall, I had a great experience with The Alana Hotel, staff was incredibly helpful, from the valet to the check- in to the cleaning staff were delightful and eager to help especially Mba Sahra & Mba Gita.the room was wonderful, clean, and perfect to enjoy the weekend. Highly recommend this hotel for anyone visiting here.
22 Januari 2022 22:31
Kamar enak
makanan enak
ya sesuai kelasnya lah
cuma kalo mau makanan dr luar lumayan ribet juga sih, tp deket mall sih mantab
20 Januari 2022 16:19
Pelayanan di Reseption yg namanya Mba Gita sangat baik dan ramah banget dalam melayani tamu. Membuat kami ingin berkunjung kembali. Pokonya rekomen banget buat liburan keluarga, apalagi buat pasangan baru yang baru nikah. Dan semua pegawai hotel baik dan selalu menyapa tamu.
18 Januari 2022 1:53
Hotel dg pelayanan terbaik yang pernah saya singgahi. Resepsionisnya (Wina) sangat ramah dan sigap membantu. Menu hidangan restorannya juga sangat memanjakan lidah. Recommended lah pokoknya.
08 Januari 2022 10:37
Nyaman dan prokesnya sprey bersih dan front officenya ramah dan baik2 bgt.mba tia bagian office sllu humble melayani sukses trs ya @alanasentulcity
05 Januari 2022 0:48
Stay 1 night at Alana, it was felt like home.
Start from lobby till our room, all staffs are very helpful & always giving us a warm smile, esp thanku for Ms. Jeany for helping me to moving out from my prev room, cause its facing to the project of mosque.
30 Desember 2021 11:29
Enjoy the experience staying at Alana Sentul. Good atmosphere, clean & spacious room. Very great and friendly staff especially thanks to Mbak Jeni dan Mas Arif!
28 Desember 2021 17:07
Great service from Alana hotel staffs especially to Sahra and Gita from GRO Alana, also Jeni from front desk who made our stay memorable. The rest of the crews at Alana also so friendly like the securities, the housekeeping, etc. Such a beautiful design in our rooms for my son bday plus yummy sliced cake were prepared upon our arrival, thanks to Sahra and Gita. We were so grateful for Alana's hospitality. Pool are clean and my children love it. Rooms are also so clean and the King Koil beds are so comfy. Breakfast also yummy. Thumbs up for Alana hotel and all the staffs there!
21 Desember 2021 11:36
Karyawan ramah dan senang hati utk membantu melayani pengunjung atau tamu. Ruang meeting yang nyaman dengan fasilitas yang memadai. Ada beberapa permainan ketangkasan untuk mengisi waktu luang dan bersosialisasi.
14 Desember 2021 9:13
Tempatnya tidak jauh dari Belanova, tepat dekat tempat kuliner Ah Pong, untuk parkir memadai disediakan bangunan terpisah dengan akses menuju lobby. Restorannya bagus dan nyaman, tersedia kursi outdoor, menu makanan dan minuman lumayan lengkap, untuk rasa standar hotel. Pelayanan okelah. Kalo untuk lokasi cukup strategis, mudah menjangkau beberapa lokasi wisata kuliner seperti taman budaya atau bojong koneng maupun golf course Sentul Highland. Fasilitas lumayan lengkap.
13 Desember 2021 20:38
Terimakasih alana! Breakfast pagi ini bersama keluarga menyenangkan! Pelayanan direstonya sangat ramah dan cepat! Jamunya enak bgt dibuatin sama mba Reva direkomendasiin juga buat anak2. Penyampaiannya ramah dan sopan jadi makin betah.recomend dechh
02 Desember 2021 5:44
Menginap dua malam di Alana Sentul. Menu sarapan, makan siang, makan malam, dan snack rapat beragam dengan rasa yang menyenangkan lidah. Salah satu hotel yang akan saya ingat dengan kelezatan makanannya.mantap.

Di lantai 2, tersedia permainan biliar, dll yang dapat digunakan untuk mengisi waktu pada saat rehat meeting, lumayan buat stress release saat rapat.kamar yang twin, tempat tidur cukup sempit, bagi saya yang badannya bongsor, jadi agak ngepas bgt.tapi okelah.
01 Desember 2021 14:00
Thanks for professional hospitality that we got me and my family was lovely two nights we spent up there our kid's literally enjoyed.
Our thanks started from front office and f&b staff's housekeepers & securities definitely will back again thanks Alana hotel
30 November 2021 15:05
Hotelnya nyaman and tempat yang asik utk staycation. Makanannya enak dan cocok juga buat anak2. Ada minuman traditional juga tadi, kita ditawarin sama mbak Reva. Staftnya baik and ramah2 untuk diminta bantuan. Kolam renangnya juga ok buat anak2 berenang.
04 November 2021 8:34
Pilihan hotel terbaik untuk keluarga atau temen-temen staycation addict. Karna areanya luas bgt udah gitu punya view yg keren dari kamar Suite Room yg paling ujung. Karna jendela kacanya hampir 360° unik bgt.

Lokasi strategis, buat traveler yg explore curug disentul hotel ini cocok bgt buat dijadikan pilihan untuk bersantai.

Terus ada skylounge juga!
10 Mei 2021 21:32
Saya diundang (tamu) salah satu instansi yg mengadakan acara dihotel ini.saat makan siang dan malam, petugas resto menanyakan instansi dan siapa PIC nya.saya kasih nama yg hubungi/undang saya ternyata bukan, Mana saya tau nama PIC pemesan hotelnya kan pasti beda PIC pesan hotel dengan undangan yg hubungi saya.baru kali ini hotel menanyakan seperti ini. Mau kasih bintang banyak kan jd kesel.
07 Mei 2021 20:45
The best hotel I've ever stayed. Seluruh karyawannya ramah dan helpful. Ke sini sudah tiga kali dan beneran nagih banget. Semua makanan di restonya enak, terutama breakfast buffetnya, semua makanannya gak ada yang "makanan hotel" banget. Recommended untuk staycation atau merayakan special occasion. They go the extra mile for everything
22 April 2021 14:06
Really nice hotel. Almost all the menus for breakfast and dinner taste delicious. The staffs also so helpfull The hotel also so clean. The swimming pool water also clean Absolutely, will going back to Alana Sentul Thanks Alana
29 Maret 2021 20:26
Hotelnya nyaman dan bersih.anak2 jg senang menginap d Hotel Alana Sentul, krn bs mengikuti kids activities.menu sarapan jg enak2 dan banyak pilihannya.terimakasih jg untk stf resto mba Ajeng yg melayani kmi wkt srpn.utk d masa pademi ini sarapannya d layani, servicenya jg ok.
28 Maret 2021 4:11
Hotel nya nyaman, bersih dan untuk ukuran kamar, lumayan luas. Ada balkon untuk nyantai. Lokasi strategis, ada akses jalan dr hotel untuk ke Ah Pong bagi yg suka kulineran. Kolam renang nya juga besar. Pokoke rekomen banget
12 Maret 2021 14:35
Kolam renang bersih banget 1 hari bisa disterilin 2-3x, protokol kesehatannya lumayan terasa, kamar view pool bagus, buffetnya makanan enak2 klo sarapan dibuka dari jam 6-10pagi selebih itu ga bisa, klo mau buffet diluar yg jatah sarapan per pax 175k all you can eat jam 6-10pagi nanti mkn siang beda lagi menunya.parkiran deket lobi bgt ga perlu jauh2.kamar nya hangat ada refrigerator mini, hairdryer, teko air panas, indihome, ada brankas juga loh wkwkwkwk.klo naek lift jgn lupa kartu kamarnya di tap soalnya klo ga pke kartu ga bisa naek tu liftnya, ada kids rooms, meeting room, recommended lah pokonya
19 November 2019 20:11
Kamarnya nyaman sekali. Makanannya enak & banyak pilihan. Pegawainya gesit. Perlengkapan di Meeting room tidak ada kendala. Sukses selalu!
11 November 2019 5:43
Very nice and clean hotel, one of the hotels built by Aston. We are very happy to stay here, the air is still very fresh. The swimming pool is very unique and safe because it's not too deep, thats nice. The breakfast menu is also very varied, our favorite is indomie and sushi here. Seating for breakfast is also very comfortable, we can all swim while having breakfast. Anyway the pool and restaurant are on the 1st floor together with the reception lobby. We happened to get a room on the 8th floor, the view was straight to the Institute of Tazkia Andalusia, very beautiful. Hoping to be able to stay here often because we really enjoy it and if at night we can just walk to Ah Poong, have dinner there. Good job Alana
09 November 2019 20:06
Pelayanan overall bagus.

Ruang meeting cukup besar. Fasilitas meeting cukup bagus.

Untuk kamar pun cukup bagus. Fasilitas kamar juga bagus. Ada balkonnya. Dapat view pegunungan. Fasilitas peelengkapan mandi pun cukup lengkap

Untuk makanan, sangat lengkap. Menu sangat variatif. Ada makanan tradisional juga. Dan yg pasti cita rasanya pun lezat.

Untuk pelayanan pun bagus
04 November 2019 20:51
The hotel is placed near family park and also connected to Ah Poong park. There is mosque just next to it and also it is not so far from Jungleland amusement park. Has wide car parking lot. You have to stamp the parking ticket to receptionist to make it free.
Staff is so friendly. The room is clean and tidy. It has hair dryer and also mini referigerator inside. You can also call for food or laundry.
There is spa service on 9th floor, and the sky lounge is also nice.
The food for beverage are delicious. There are options to choose, but i think they need to add more desert. Next to restaurant is the pool. It has a great view at night.
29 Oktober 2019 13:56
Nginap di Family Suite. Room dan kamar mandi bersih. Air panas lancar. Swimming pool luas utk anak dan dewasa. Menu sarapan lengkap bgt dan enak semua.
28 Agustus 2019 1:00
Hotel ini salah satu hotel yang terbaik di kawasan sentul ini.sering dipakai banyak aktifitas, salah satunya adalah aktifitas rutin para jamaah haji plus dari Tazkia Tour Travel.waktu saya ke sini bareng keluarga, sempat merasakan beberapa venue, salah satu yang menarik adalah kolam renangnya yang terawat dengan baik, bersih, nyaman, dan disediakan handul oleh penjaga yang ramah.tapi sayang banget air bilas di keran samping kolamnya ga ada sabunnya, habis bis.padahal tempatnya ada, sabunnya abis.over all oke lah.
20 Agustus 2019 2:33
Hotelnya bagus, lokasi tidak terlalu jauh, akses mudah, ruang kamar lega, resepsionis maupun staf lainnya ramah dan tanggap, menu makanan dan minuman saat breakfast sangat bervariatif dan rasanya enak sekali. Tersedia kolam renang cukup luas dan disediakan handuk serta shower di ujung kolam. Saat kami menginap sedang dalam perbaikan lift sehingga cukup menyulitkan untuk naik turun ke kamar, dari 4 hanya 2 lift yang beroperasi dan itupun kapasitas lift terlalu kecil untuk hotel dengan jumlah kamar yang banyak. Selain itu tersedia juga bread corner, little bar (dekat pool), sky lounge, spa, gym, kids corner. Area parkir very spacious. Restoran Ah Poong berada tepat di seberang hotel. Sedikit curious mengenai suite room, disediakan 4 handuk, jadi asumsi saya untuk breakfast artinya tersedia untuk 4 orang juga.ternyata saat breakfast dinyatakan staf hanya untuk 2 orang?
Overall, menyenangkan menginap di hotel ini
17 Agustus 2019 4:53
Located next to Ah Poong and there's a connection bridge directly to it is one of this hotel advantage. Kids club and swimming pool make this hotel very suitable for family. Staffs are very helpful and friendly. Rooftop cafe is a place that you should try. Internet and wifi provided all over the hotel and room with broadband connection. Buffet menu is great with many variety local and western food choice. For business and meeting purpose this hotel provide many meeting rooms on the second floor.
10 Agustus 2019 12:37
Design kamarnya Sangat bersahabat bagi para ahli hisap (ada balkonnya) mantap sambil ngopi nikmatin suasana sentul. Kolam renangnya ajib, kamar nyaman. Sangat recomended untuk weekend or weekday bersama keluarga.
31 Juli 2019 19:13
Cocok buat pelatihan, training dan seminar untuk peserta medium. Lingkungan asri dekat dengan wisata kuliner Aah Pong
29 Juli 2019 17:44
Hotel yg bagus untuk menginap kalau main2 ke sentul. Kamarnya ga kecil ga gede jg tapi bersih dan fresh karna hotel masih terbilang baru dan ada balkon dengan sepasang kursi santai yang langsung menghadap gunung, so fresh. Kolam renang bagus besar dan yg penting bersih, bisa renang di malam hari, cool. Sarapan bervariasi (penting) dan rasanya juga lumayan. Gym area ga terlalu besar dan ga terlalu kecil jg alatnya ga lengkap banget tp lumayanlah sambil ngegym viewnya gunung. Mau ke tempat makan ahpoong tinggal jalan kaki sekitar 5 menit ada jembatan yg menghubungkan hotel dengan ahpoong dan ecopark. Ga jauh jg ada mesjid besar sebrang ecopark. Overall kualitasnya udah bagus, kapan perlu ditingkatkan lagi biar makin
27 Juli 2019 4:01
Great 4-star hotel managed by Aston group. Room is beautiful, comfortable and clean. Facilities include swimming pool at lobby floor and kids club at 3rd floor. Friendly and quick response from the receptionist and all the staffs. There's outdoor eating area Ah Poong (with lots of various food vendors with reasonable price) across the hotel.
(-) There's nothing else around the hotel - no mini-mart, no shopping mall, etc.
21 Juli 2019 11:34
Hotelnya nyaman dengan fasilitas yang oke, ada balkon di kamar dengan pemandangan lembah hijau yang cantik dan bikin fresh, makanannya enak dan sangat variatif, staff nya ramah dan sangat membantu
11 Juli 2019 20:35
Nice hotel. Friendly and helpful staffs. Kids playground is available at 3rd fl. There are 2 swimming pools (1 for kids). The restaurant is very big with lot of choices of food. Sushi is our favourite. Spacious parking building. Very close to ah foong market with special access from hotel. 20 mins to Jungleland. Extra bed costs 375K. Room service menu is quite limited and the price is quite expensive. Room’s size is quite small. In my opinion, the balcony area could be made smaller, as it is too big, to make the room bigger. Overall it was nice stay
29 Juni 2019 5:20
Hotel yang dekat dari Jakarta, cocok untuk staycation bersama keluarga. Kolam renangnya luas dan bersih, kids clubnya luas bikin anak2 betah. Setiap sabtu sore ada kids activities di area swimming pool dan setiap minggu pagi kegiatan anak di kids club.

Setiap kamar ada balkon untuk bersantai. Kamar deluxe pool view bisa melihat kolam yg indah krn cahaya lampu saat malam. Kamar deluxe biasa bisa memandang ke gunung salak saat pagi. Kamar tidur luas dan bedding yang nyaman dari king koil.

Sarapannya lengkap, croissantnya enak. Ada kids menu juga untuk anak. Dari hotel tersedia jembatan menuju Ah poong.
23 Juni 2019 4:02
Tempat yg sangat nyaman untuk liburan keluarga dan istirahat, pelayanan nya ramah dan baik, makanannya enak, fasilitas nya oke. Thanks Alana hotel.
07 Juni 2019 0:28
Good hotel with good price. They have a good bedroom decoration, lots of pillows and right sized bed. The view from the bedroom is okay, not that extraprdinary since the scenery is not that stunning. But they have a good sunset view, especially from its lounge at 11th floor.

The downside from my stay here is the shower is acting a bit strange. It cannot maintain the temperature I have set and keep changing from cold water to hot water when I take a bath. Might need some inspection from the hotel management.
20 Mei 2019 15:08
Pros: The staff are friendly and the booking process is quick. It has a balcony with a mountain view and also has direct access to restaurants and foodcourt if you enjoy walking.
Cons: the hot shower was not steady. Booked double bed and confirmed by email but ended up twin though they were kind enough to put them together. The balcony door constantly made squeeky sound at night. I could still hear sound from the alley. Limited amenities.
Overall it is ok for a short stay though i think it is a bit overpriced.
04 Mei 2019 20:04
Small Meeting room at 2nd floor per cluster is suitable for 10 PAX.
F&B is more than fit to purpose.
Cookies is crunchy, fresh tropical fruit, traditional cake etc, those taste are meet requirement.
Projector is good to view presentation.
Parking lot is easy to reach and less pace to lobby.

20190322 Red Jasper.
29 April 2019 14:56
First impression, security kurang oke, saat cek kendaraan masuk, tidak ada greeting

Lobby standar, ac terasa kurang dingin

Resto, makanan lumayan enak namun variasi kurang banyak, saya disini makan pagi, siang, dan malam

Pool, standar, privacy kurang karena berdampingan dengan resto

Pelayanan didalam hotel, sangat baik, respon cepat

Meeting room, kebetulan dapat diruangan disamping resto, sangat tidak memadai, suasana kurang bagus, ac sangat kurang dingin, beda dengan meeting room yang di lantai 2, mendingan jangan dibuat meeting room, dibuat gudang saja.

Kamar, lumayan baik, tisu aja yang tidak ada dikamar, di bath room baru ada tisu.

Fasilitas lain belum coba.

Untuk hotel berbintang 4, menurut saya unsatisfied, karena banyak yg bintang 4 lebih baik dari alana sentul.
17 Maret 2019 11:50
Hotel 1,2jt cuma numpang tidur doang di kamar 3021
kamar mandi ga bisa dipakai sama sekali, air kotor dari closet terus keluar dan bau.komplain dari jam 3 pagi karena terganggu dengan bau kotoran, sampai dengan jam 9 pagi tidak ada follow up, terpaksa checkout karena keburu badmood.
13 Maret 2019 13:30
Asik juga dinner party di resto samping kolam renang, dengan suasana dinginnya kota bogor, masakan enak dan buahnya sangat fresh.recommended resto
17 Februari 2019 15:56
Lokasinya yg berada dikawasan hijau dan asri, fasilitasnya dilengkapi kolam renang nice place for relax, bisa jg utk meeting
28 Januari 2019 1:40
We had a small wedding ceremony and reserved 7 rooms for the family in the Alana by the end of December 2018. The pros: nice staffs, particularly the banquette staffs who are helpful and willing to help. Thank you. The rooms are nice too with balcony and view to the mountain. The rooms are not too big but oke, the amenities are 4 stars standard. The family loves the view to Salak mountain in the foyer on the higher floor. We also love the access to the Ah Foong, the river front food court located in front of the hotel. Swimming pool and the round shaped sitting area are kid’s favorite too. The fitness room is located at the higher floor has limited equipment, but it was oke. Overall stay are great. Thank you.

Room for improvement: the food! We had three slightly different taste of the food. Fortunately two occassions, the food was great. On our wedding day, the family complimented the food choices and the taste. However, it was different when we had dinner at the hotel’s restaurant before the occasion.

Check-in. We had a late acccessed to the room until 3.30 in the afternoon, waiting for the rooms to be cleaned. During the check-out, no compensation of the extension or late check out. We understand that during the end year holiday, the hotel was overwhelmingly full with guests. Ps: if you stay at the room facing the big mosque, be prepared to be wake up at 4.30 in the morning for the call of morning prayer.

Overall, we had fantastic time in Alana. Thanks so much for the banquette and receptions staffs who are nice and helpful.
26 Januari 2019 14:36
Hotel baruu masih bersih cm sayang ruangan kurang kedap suara.tdk suka sm kaca transparan di kmr mandi nya.saat breakfast area luar dkt kolam renang banyak lalat dan peralatan makan (sendok, garpu, pisau dll) yg ada di meja smua di lalatin.saran sih, seharusnya di ksh penutup kain atau tissue agar ttp bersih
25 Januari 2019 0:05
A new hotel.everything is still so clean.spacious room and if you are hungry, there is a food stall just across the street
16 Januari 2019 14:09
Pelayan ramah, kolam renang bagus dengan air yg jernih namun tidak pedih di mata. Perlu di improve rasa untuk menu sarapannya
02 Januari 2019 15:37
Pemeriksaan kendaraan dilakukan setelah tanjakan yang cukup curam, mohon jaga jarak dengan mobil di depannya, parkiran di area outdoor cukup luas, namun pada hari biasa terkadang di tutup, salam.
02 Januari 2019 14:22
Located in Sentul just approx 32s km from Jakarta through Jagorawi Highway and about 2 km from Sentul Selatan (South Sentul) Exit. You can spend your time here for leisure moment or business meetings. The view is good and quite tranquil around the hotel. Very recommended place.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: