18 November 2023 11:11
Suka sama tempatnya, tapi medan perjalanan menuju lokasi ini sedikit meningkatkan adrenalin. Berangkat kita lewat jln cileunyi karna lebih dekat menurut kita, eh ternyata kita melewati tanjakan yang hmmmmm bikin dagdigdug, karna kita naik angkot dan ga naik pas d tanjakan jadinya turunlah sebagian penumpang. Lanjut jalan lagi ketemu tanjakan yg sama dan lebih lama dan turun lagilah para penumpang. Tp terbayar setelah kita sampai lokasi. Sejuk, nyaman, bersih dan bikin betah. Tiket masuk 10rb/orang. Bisa hanya naik aja, bisa hanya makan2 aja dan yh lebih seru bisa camping disini. Kelengkapan toilet, mushola, air yg bersih dan brrrr dingin juga lahan yg nyaman. Niat nya mau survey bikin acara disini. Semoga acara nanti lancar, sukses dan menjadi kesan yg tak bisa terlupakan.
09 November 2023 5:25
Tidak seperti camping ground yang lainnya. Masa iya kita camping di Batu Kuda dan jika ingin ke toilet harus selalu bayar. Tiket masuk TIDAK INCLUDE dengan TOILET, ya bintang 1 aja. Dan 1 lagi, banyak hewan ANJING berkeliaran
17 Oktober 2023 1:55
Tempat piknik seru bareng temen maupun keluarga, jalan ke sini lumayan butuh effort karena jalannya nanjak dan ada beberapa titik jalan yg rusak.

Adem bgt, bisa liat view kota Bandung 360°, areanya cukup bersih, bisa sewa ayunan pohon juga.
06 Oktober 2023 23:05
Nyaman untuk kemping atau sekedar santai menikmati alam. Bisa juga start untuk trekking ke puncak Manglayang
02 Oktober 2023 12:34
Salah satu rekomendasi tempat camping di Bandung. Suasananya sejuk karena emang ini kan hutan pinus ya. Kalau weekend terpantau rame. Kekurangan camping disini yaitu toilet yang banyak airnya hanya ada di bawah. Kebetulan kami camping agak ke atas dekat toilet tapi pas di cek airnya sungguh sangat kecil bahkan hampir gak ada.
14 Agustus 2023 4:25
Akses jalan nya bagus udah aspal dan coran kalo pake motor enak tapi kalo pake mobil harus sabar gantian yaa soalnya jalan ga terlalu besar, ada yg jualan makanan, cocok buat ngademin pikiran dan piknik.tapi sayang nya banyak guguk yg berkliaran jadi kurang nyaman hehe
Tiket masuk nya murah permotor 25k parkir
07 Agustus 2023 17:43
Tempatnya sejuk, masih bersih dari polusi udara, bbrp kali datang kesana nyaman2 aja, apalagi untuk refreshing, cuma tadi siang (8-7-23) saya kesana kok ada live musicnya, menurut sy pribadi sangat menganggu apalagi orang ke gunung ingin mendengarkan suara alam / menikmati keasrian alam, ini malah berisik dengan suara musik, apalagi lagu2nya kurang mendidik byk yg bawa keluarga/anak anak. Terima kasih.
03 Maret 2022 20:37
Assamualaikum buat sekarang di buka atau di tutup ya a? , mau kesana besok/haru sabtu
19 Mei 2020 10:43
Tempat camping di hutan pinus yang adem,
Asik juga buat gowes sepeda kesini.
Tanjakannya yang panjang dan cukup berat cocok buat menguji lutut. Hahaha

Tiket masuk cuma Rp. 7500, -
Tempatnya cukup tertata rapi, parkiran luas dan fasilitasnya lengkap dan bersih.
21 April 2020 21:34
Tempat yg cocok buat para pendaki dan pecinta alam / rekreasi / hiburan dan santai sejuk dan bersih pemandangan indah ada juga adrenalinnya sangat menyenangkan
06 April 2020 7:50
Bagus untuk niis keun pikiran (bhsa sundanya= mendinginkan pikiran) htm murah meriah jln lumayan baik dekat dgn pusat kota.pasilitas.
Aman. Nyaman
Bersih
Cocok dg keluarga
02 April 2020 2:17
Selain harga tiket masuk yang murah, Bumi Perkemahan Batu Kuda juga merupakan destinasi yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga:) selain itu Bumi Perkemahan ini juga adalah titik nol pendakian gunung manglayang
02 Juni 2019 5:47
Toilet
MCK
Views
Warung2
Track tidak terlalu sulit cenderung mudah
Cocok untuk rekreasi keluarga dan organisasi
04 Mei 2019 17:54
I visited this place last time before six months. This place is best for picnic with friends or family. Place is very cool, refreshing and peacefull. Not crowded generally. You can just to camping or if like to climb mountain you can reach up to the stone which looks like a horse or even can go more up to go on peak of mountain. Really a very nice place for camping or spending some time with nature.
30 April 2019 12:05
Pemandangan nya bagus, udaranya pun segar, banyak Hammock untuk bersantai di antara pepohonan Pinus. Untuk camping juga okee. Ke puncak manglayang lumayan extreme. Tanjakan 70derajat tcuy. Usahakan jangan pas musim ujan. Jalanan sangat licin. Jalur pendakian hanya ada satu post yaitu menyatu di tempat parkir. Sxn tempat registrasi. Waktu tempuh normal mendaki rata - rata 3 jam, dan 1 jam setengah untuk turun gunung.
18 April 2019 18:43
Terakhir kemari tgl 2, biaya masuk 10rb buat camping. Banyak warung, ada toilet, ada tempat jual kayu buat api unggun juga. Tempatnya bersih dan nyaman banget buat camping ataupun sekedar hiking.
15 April 2019 3:16
Perkemahan di batukuda sangat indah pada saat menjelang maghrib sampai sesudah subuh. Spot sunrise dan sunset sangat menawan apabila cuaca sedang cerah. Rute menuju kesana pun sangat mudah dan tidak cape sama sekali. Sangat cocok untuk bulan madu bagi pengantin baru atau biasa disebut dengan kata honeymoon. Cuaca sangat sejuk dari pagi sampai sore. Akan terasa sangat dingin setelah sore sampai fajar. Dianjurkan untuk membawa beberapa jaket agar badan terasa hangat. Jangan lupa bawa kaos kaki dobel dan hoodi atau kupluk sebagai pelindung kepala dari udara dingin. Dan disini juga sangat cocok untuk melakukan pemptretan pre wedding. Suasana damai dan tenang membuat kita relax. Angin yang semilir membuat kita menjadi enjoy. Disarankan juga agar tidak membuang sampah sembarangan. Mari kita jaga alam yang indah agar tetap asri dan akan tetap alami. Sangat recomended deh pokoknya. Kalian juga boleh mengunjungi instagram saya @zhulfikris untuk dapat melihat hasil spot photo yang instagramable. Thank all. Love you.
24 Maret 2019 12:04
Nyaman, asri dan masih alami, spot jajanan tertata dan jalur menuju lokasi cukup baik hanya saja tanjakan terjal, hati hati untuk kendaraannya dicek dahulu kondisi rem nya sebelum ke tujuan
19 Maret 2019 0:19
Tiket masuknya 7.500, tapi belum sama biaya parkir motor. Menurut saya sangat murah dengan harga segitu karena kita bisa menikmati alam dengan puas disini. Bisa nyewa hammock dan tenda juga. Tempatnya nyaman banget, cocok buat kalian yang pengen refresh otak haha soalnya sejukkk banget, pohon2 pinusnya juga indah2. Tempatnya juga romantis, cocok buat ngajak orang terkasih kesini, ehem. Waktu saya kesini banyak orang yg berkemah, mungkin karena weekend kali yaa.
Waktu saya kesini, saya hanya ke Batu Kuda nya saja, lumayan juga sih jauhnya. Tapi seru.
Setelah balik lagi dari batu kuda, karena saya rasa cukup lelah, saya putuskan istirahat ke warung dulu, lumayan banyak juga warung2nya jadi tinggal pilih aja mau dimana hehe. Di warung yg saya singgahi ada gorengan.minuman hangat juga ada, banyak cemilan2 yg lainnya juga. Mantap pokoknya.
12 Maret 2019 23:10
Mantaf tempatnya udara swwejuuuk kl mlm dipake perkemahan oke banget, pemandangan yg amat sangat luar biasa itulah salah satu bukti tanada kekeasaan Alloh SWT **maka nikmat manalagi yg kamu dustakan** masyaallooooh,
18 Februari 2019 23:14
Ada mushola, kamar mandi warung warung tempat camp paling nyaman dan seru, jalan menuju tempat mudah di akses
16 Februari 2019 20:08
Tempat yang enak untuk refreshing, atau hiking ringan. Serta akses jalan yang mudah, tiket: 7500/ orang. Belum termasuk parkir motor 5000
13 Februari 2019 5:31
Tempatnya ga jauh dari jalan utama, sekitar 20-30 menit. Dengan kondisi jalan yang menanjak terus hingga lokasi, pastikan kendaraan dalam kondisi baik. Tempat parkir oke, tersedia kamar kecil dan beberapa warung. Sayang, disekitar lokasi sudah banyak rumah warga dan ladang, jadi di dalam hutan pinus kurang terasa asri, sedangak pohon-pohon pinusnya sendiri mulai mengalami pemutihan akibat kenaikan suhu bumi.

Tempat ini cocok bagi keluarga, dan bagi para pemula yang ingin mencoba camping. Ada baiknya membawa bekal yang cukup kl mau camping disini.
06 Januari 2019 19:12
Pemandangan hutan pinus juga salah satu daya tarik lain Situs Batu Kuda Manglayang, Bandung. Situs Batu Kuda ini memang agak mistis, bahkan ada aturan yang berlaku, setiap hari Senin dan Kamis para pendaki atau siapapun dilarang memasuki area Gunung Manglayang. Karena menurut kepercayaan setempat, itu adalah hari berkumpulnya para leluhur dan ruh halus. Selain itu pada hari lainnya pun jika mendaki tidak diperkenankan dalam jumlah yang ganjil. Teman – teman traveler yang berkunjung ke Situs Batu Kuda sebaiknya juga ikut memperhatikan peraturan setempat seperti ini.
04 November 2018 19:16
Bumi Perkemahan Batu Kuda terletak di Gunung Manglayang. Disini ada area untuk perkemahan yg tempat nya cukup luas dilindungi oleh banyak nya pohon pinus dan udara nya sangat sejuk. Akses jalan menuju tempat ini paling mudah melalui jalan Ciguruwik, bisa dilalui dengan kendaraan kecil dan parkir di lokasi. Parkir mobil 10ribu, parkir motor 5ribu dan tiket masuk 7500. Kalau kita berjalan ke atas dari lokasi perkemahan, kita dapat melihat sebuah batu besar yang menyerupai kuda. Ditempuh dengan jalan kaki mendaki kira kira 1 km.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: