04 November 2023 6:55
Sebenernya sudah ok banget restonya, makanannya, tp sayang servicenya menurut saya agak kurang ya.
Kalau waiter yg pakaian batik2 gercep. Kalau yg hitam putih agak error.
Minta lilin diiyain saja tp orgnya lewat2 terus tanpa lilinnya dtg.
Tp mas Rafly yg bantu table saya kasep pisan. Sopan pula.
28 Oktober 2023 14:29
Tempat yg selalu dikunjungi kl ke Puncak. Tempatnya bersih dan higienis bgt. Meja bersih, alat makan bersih, toilet bersih, semua bersih. Pelayan sgt ramah. Makanan enak, bervariasi dg harga terjangkau.
28 Oktober 2023 4:56
Restoran sunda yg selalu penuh apalagi sabtu malam. Harus antri keluar masuk mobil, nunggu space baru bisa parkir, penumpang disarankan turun dulu aja buat waiting list tempat. Pas sabtu malam kesini ada live music, lagu² yg dinyanyikan bagus semua rata2 jadi ya kita makan sambil nyanyi² kecil deh. Dapat tempat di saung yang dibelakang, tempatnya bagus, bersih, taman²nya jg bagus. Pegawainya cekatan, makanannya enak, harga ya sesuai tempat lah. Buat perkiraan aja sih sy saya waktu itu pesen sop ikan nila, sop ayam, cah kangkung, mendoan tempe, pete bakar, semua habis 200an. Bisa pesen sop ayam tidak pedas jg buat anak². Puas sih overall.
27 Oktober 2023 19:13
Pesan gurame gr cobek, rasanya standard resto sunda lainnya, mungkin ada resto lain yg menjual lebih baik dari segi rasa, kesegaran maupun tampilannya, tapi secara keseluruhan Bumi Aki berusaha menyajikan hidangan terbaik, service yg ramah dan kebersihan yg terjaga.
25 Oktober 2023 23:28
Kesini pas weekend
Suasana enak pas hujan
Rasa makanan dan cemilan enak
Pertahankan terus kualitas
24 Oktober 2023 8:06
We got to eat on the upper floor of the restaurant which was a bonus because it was much better for us (large table, far less crowd, toilet access, windows all around us). The food was excellent (sayur asem, sate maranggi, ayam penyet, mendoan, to name a few), and the waiter was very helpful and prompt. I would return next time with no hesitation.
25 Februari 2022 23:29
Terimakasih surprise utk keluarga yg ulang tahun diberikan pancake dan dinyanyikan. Sate dan sop kambingnya mantap.
21 Februari 2022 16:55
Mksh mas Hasan atas pelayanannya, makanannya juga sangat enak, tempatnyapun sangat nyaman
26 Januari 2022 5:00
Nyaman ada tempat bermain anak
Parkiran luas
Mushola bersih wangi
Pokoknya recomended
21 Desember 2021 1:24
Katana "makanan enak, tempatnya adem/dingin, bawaan laper terus, pelayanan baik. Terimakasih kang pian
19 Desember 2021 9:39
Makanan enak, servicenya bagus banget ramah (waiter dengan nama Mas Rudi dan iham), lalu tempatnyaa bersih banget.recommended
14 Desember 2021 12:07
Makanannya lumayan enak
Cuman sayang pas minta pedes or sedang, ga ada rasa pedes nya samsek. But so far makanannya enak.
06 Desember 2021 5:25
Makanan enak, variasi menu lengkap, suasana nyaman, toilet, mushola, playground.
Lengkap, bersih & wangi.

Meskipun masih PPKM kami merasa nyaman & cukup aman.
Sanitasi terlihat dijaga sekali.
09 November 2021 8:53
Has a nice view over the (Puncak), serves best quality foods and it's so delicious, you can taste amazing sundanese foods here with so many variety of foods you can choose.
31 Oktober 2021 8:42
Jika anda menjadi bagian dari kemacetan Puncak dan ingin singgah tanpa merasa kuatir tentang higienitas dan kenyamanan keluarga, inilah tempat yang tepat. Tapi makanannya biasa saja menurut saya.
Pros:
1. Very Hygiene - setiap meja mendapatkan satu set alat makan yg steril dan dibungkus plastik;
2. Arena bermain anak - fasilitas yang sangat oke;
3. Pelayanan yang ramah dan sangat responsif.
4. Menu tersedia online (UI/UX-nya kurang)

Cons:
1. Makanan yang menurut saya tidak terlalu Sunda (nasi tutug oncom, rasanya tipis dan ayam goreng yang malah berasa khas Jawa Tengah karena terlalu manis)
2. Mahal - ini mungkin subjektif karena saya bandingkan dengan kualitas makanan yang saya pesan.
3. Area outdoor bebas merokok - mungkin lebih baik jika diberikan beberapa bilik khusus bebas asap rokok di dekat tempat bermain.
4. Kurangnya fitur/sisi bangunan yang instagramable
24 Oktober 2021 20:26
Nostalgia banget sih disini, udah kesini dr jaman jebot sampe udah kerja. Rasa pun tetep sama ga berubah, ada harga ada kualitas. Pelayanan ramah dan asik
16 Oktober 2021 8:53
Tempat/bangunan modern, pilihan tempat duduknya variatif: bisa di meja makan/lesehan, bisa indoor/outdoor, kebersihan dan jarak antar customer bisa terjaga, banyak tersedia hand sanitizer, parkiran luas dan nyaman

Pelayan ramah, dan cepat dalam menyajikan makanan dan minuman

Makanan dan minumannya enak
14 September 2021 3:43
Tempat bersih, terawat, toilet dan musholla bersih, pelayanan bagus, seragamnya jg rapi dan bersih, rasa enak, udah nyobain sate kambing, gulai kambing, timbel komplit, gurame cobek, karedok, wedang jahe, rasanya Oke, pasti makan disini kl ke puncak, recommended
08 September 2021 2:02
Pelayanan lama, makanan datang dlm keadaan dingin, ayam goreng dan sayur asem dingin, makanan enak cmn dingin.kekurangan pegawai
05 September 2021 13:16
Resto yang paling recommended di jalur puncak, dapet pelayanan cepat dan ramah banget dari mas Ade, penyajian makanan super higienis, musola dan toilet bersih sekali, prokes nya ketat banget.
Mantap betull apalagi gurame cobek nya mantep bener
Kapan kapan kalo ke puncak pasti nanti mampir lagi.
Terimakasih Bumi Nini
30 Agustus 2021 6:03
Beberapa kali dengan kesempatan yg berbeda makan di restoran Sunda ini. Tahu, Gule Kambing, Gurame Goreng, Karedok, adalah makanan dalam menu yg direkomendasikan utk dicoba. Kombinasi lauk pauk, nasi dan teh tawar panas serta udara sejuk adalah kombinasi yg mantap utk dinikmati. Hanya saja perlu memilih tempat atau meja utk menikmati makanan dan minuman tanpa asap rokok dan asap mobil. Ada beberapa area lesehan dekat dengan parkir kendaraan tidak direkomendasikan utk ditempati.
29 Agustus 2021 15:00
Management pelayanan sangat kurang standarisasi. Makanan datang sudah tidak panas lagi. Minta ayam ikan dipanasin lama dan datang ayamnya lagi dlm keadaan dingin. Bad services
05 Agustus 2021 2:38
Pelayanannya ramah dan profesional dari waiter sampai tukang parkir. Rasa makanannya standard tapi fresh, kualitas baik.tempat lumayan luas.
31 Juli 2021 15:38
Top markotop pokoknya, di saat pandemi seperti ini prokes di RM BUMI NINI CISARUA ini bener2 di perketat terhadap konsumen yg datang.
Jaya selalu bumi aki
03 Juli 2021 11:03
Pelayanan makanan super cepat walaupun saya pesan pas jam buka puasa. Nasi liwet nya juara dah. Utk menu minuman lumayan saja.
02 Juli 2021 8:18
Pelayanan dan protokol kesehatan ditempat ini bagus sekali.

Tempat cuci tangan tersedia di setiap sudut baik indoor atau outdoornya. Parkir motor dan mobil juga luas. Pembayaran bisa memakai debit atau cash. Pelayanan yang service excellent dan cepat, membuat nilai lebih dari tempat ini.

Semua karyawan menyambut dan memberi terima kasih setiap kali saya membutuhkan bantuan.

Begitu juga dengan kualitas dan harga makanan, saya sangat suka sekali dengan nasi liwet dan udang goreng tepung. Semoga kedepannya ada tambahan menu lagi.

Makanan 9/10
Tempat 9/10
Pelayanan 10/10
Protokol kesehatan 10/10

Terima kasih untuk pelayanan yang sangat baik, semoga semua pegawai tetap sehat.
29 Juni 2021 8:18
Nyaman banget tempatnya. Sejuk. Sudah beberapa kali mampir kesini, entah buat sarapan, makan siang, atau sekadar mampir untuk ngemil-ngemil. Menunya variatif, enak, harganya standar, dan tidak perlu menunggu lama walaupun rame. Semua tempatnya juga bersih, termasuk taman dan toilet. Ada mini playground juga yang komplit buat anak-anak main di belakang. Overall oke!

Menu favorit dan recommended: Poffertjes!
28 Juni 2021 19:25
Tempatnya prokes banget, pelayan pakai masker dan face shield, tempatnya bersih bgt, tapi sambelnya ga pedes sama sekali.
Semua sendok di kemas dengan plastik
27 Juni 2021 17:25
Tempatnya dpinggir jalan dan g terlalu jauh seperti pasangannya. Untuk rasa tetep terjaga dan menu cukup bervariasi. Untuk harga y standar harga resto d tempat wisata2 gt. Untuk parkiran cukup luas tp usahakan sblm datang pas jam makan siang atau malam karena agak susah dpt parkiran atau tempat makan. Pelayanannya mantaaapp, staff ramah2 dan protokol kesehatan tetap terjaga
23 Juni 2021 20:18
Restoran mantap, masakannya enak, porsinya juga banyak, lokasi bagus & parkiran cukup luas. Hanya saja jalur puncak memang selalu macet meskipun hari kerja.
09 Juni 2021 16:29
Bagus pelayanannya, disambut ramah mulai dari satpam lanjut bagian pengecekan suhu, diantar ketempat makan, pemesenan sampai datang makanan semuanya profesional. Protokol kesehatan benar benar dijalankan disini, disetiap sisi ada wastafel dan sabunnya. Kamar mandi bersih. Mantapp!
19 Mei 2021 10:27
Pelayanan ramah, makanan enak, prokes di jalani, ada Playground nya juga.sertifikat chse juga, Poko nya mantap.bersih Ampe toilet nya juga.
14 Mei 2021 16:50
Pelayanan cepat padahal pas jam buka puasa, makanan lezat, ga rugi jauh jauh turun dari hotel makan di Bumi Nini
Kalo arah cisarua pastinya makan di sini lagi
02 Mei 2021 22:47
Eat here for lunch. Last night eat at sinar alam. Sinar alam give better taste of food. Bumi nini offer better environment to eat
21 Februari 2020 5:59
Ga pernah suka sma jus avocado tapi dsni avocadonya dicampur coffe n es cream jadi enak dan ga eneg.makanannya enak pas dilidah.bumbu ikan gorengnya kerasa.
18 Februari 2020 20:43
Makanan nya enak, banyak pilihan dan harga terjangkau, lebih asyik makan tengah bisa nampol kenyangnya, tempatnya juga nyaman
12 Februari 2020 9:06
Ok makanannya enak Pelayanannya ok dan Tempatnya bersih, nyaman, ada lesehan juga, tempt main anak & tempat parkir juga tersedia.
30 Januari 2020 23:49
Rencana mau ke bumi aki tapi karena perjalanannya masih jauh dan macet akhirnya melipir ke bumi nini, sundanese juga dengan tema mungkin serupa. Makanan disini enak, affordable price, pelayanan yg ramah. Dengan kondisi full table, minuman dan makanannya datang termasuk lumayan cepat.
23 Januari 2020 3:04
Dirumah makan bumi nini cisarua ini, selain tempatnya bagus, udaranya juga enak banget sejuk, ada mushollah, tempat bermain untuk anak2 juga ada. Cocok deh buat keluarga, yang lagi berlibur untuk datang kesini. Parkirannya juga luas dan aman kok, tempat makannya ada yang di dalam tapi aku saranin buat yang suka hawa2 puncak yang sejuk duduk aja di lesehannya ada.
22 Januari 2020 20:09
Well, this is one of my favorite sundanese restaurant at puncak area. The location is perfect. Good food, good mood. The staff also very helpful. Definitely will come back again.
16 Januari 2020 15:14
I like this place so much, here's so cold and IDK how to express my impressive to this awesome place
14 Januari 2020 11:48
Sebenarnya singgah sini ga sengaja krn jalur turun macet parah hampir 8 jam dan didesak "panggilan alam".
Tp abis tu malah nongkrong sini, numpang istirahat, makan, minum smp bikin mini concert krn kebetulan pas tmn ulang tahun dan homeband-nya baik bgt ngebolehin kita "mengacaukan" performance mereka mlm itu.
Overall, tempatnya asik, nyaman, makanan enak, jus alpukat nya mantap dan sesuai dgn pesanan saya yg bawel bgt.
Recommended
12 Januari 2020 22:14
Dimulai dari tempat bagus, parkir tersedia, untuk pilihan tempat makan juga ada mau yang duduk biasa tau lesehan.
Untuk menu maknan nya sendiri udah ga d raguin lagi enak2 semua apalagi sambel kencur sama sambel terasi nya enduuuul bat daah (wajib vobain!). Gurame bakar nya juga ga kalah enak, sate kambing nya juga ga bau perngus tekstur daging nya empuk parah dan bumbu2 nya merata sempurna. Buat yang udah pernah keaini pasti udah tau dan yang belum pernah ayoook cobain mampir. Untuk harga standar sama kayak resto pada umumnya.
Semoga membantu terima kasih.
Happy holiday
07 Januari 2020 16:14
Good food with reasonable price. The place is not too spacious, but still okay. The staffs were friendly and helpful.
05 Januari 2020 3:03
Makanannya kurang sedap. Mungkin karena penyajiannya ga fresh from the oven. Kurang micin kali yaa wkwk
20 Desember 2019 16:45
The food was ok, there is little playground and outdoor lesehan for families, ambience and weather was nice
15 Desember 2019 20:50
Enak, fresh makanannya.saya beli sate kambing dan sate ayam empuk dagingnya. Restaurant sangat bersih, ramah staff nya. GOOD.
11 Desember 2019 0:01
Enaaakk bangeet ikan bakarnya, seger dan manis ikan nya, tempe mendoan, trus pisang goreng na mantep bgt apalagi kmrn pas makan sambil gerimis, parkiran na luas, rekomendasi deh pokok na,
10 Desember 2019 17:51
Ini masih segrup nih ama bumi aki jadi soal rasa gak perlu ragu, fasilitas lengkap walaupun ga segede bumi aki yang deket ciloto, mayan kalo udah keburu laper setelah gadog
09 Desember 2019 10:55
Makanan tradisional, harga ga terlalu mahal tapi ga bisa dibilang murah, cuaca puncaknya mendukung untuk makan banyak dan minum yang hangat2
06 Desember 2019 19:48
Resto bersih dan nyaman menu makan enak rekomenden sayang harga nya mahal mungkin karena di daerah wisata
02 Desember 2019 8:33
Jika ingin relaks saat mengalami macet di jalan raya Puncak, mampir ke sini. Masakannya enak, tempatnya nyaman. Pelayannya ramah.
28 November 2019 15:28
Suka sekali makan disini, sate ayamnya enak!
Pelayan ramah, tempat bersih, toilet bersih dan tdk bau, harga sepadan
28 November 2019 12:01
I always love to come to bumi nini resto.
After having the main course, i absolutely order the poffertjes.

The poffertjes is the reason!

The poffertjes fullfill my heart with love, sooo moize, melted, smells good and bring me back to my childhood.
28 November 2019 10:50
Tempat & rasa makanan nya biasa, tidak ada yg spesial.

Kemarin pesan Sop Buntut & Sate Kambing, tidak sampai terbayang-bayang ingin kembali lagi ke sini.
11 November 2019 9:00
Tempat yg bagus untuk bersantai bersama keluarga. Menu makanan khas sunda yang lengkap. Dengan rasa yang memanjakan lidah.
07 November 2019 16:00
Tempat luas. Ada mainan anak jg.
Untuk nasi goreng Telur ceplokny ga fresh.uda dingin.
Sop iga bakar enak.
Poffertjes enak.
Pisang bakar coklat keju (Pisangny sepet dan mesis coklatnya ga enak)
25 Oktober 2019 10:26
I love the place, The parking lot is clean, The restaurant is comfortable to sit down for a long time, indoor and outdoor. The food is Good. Easy access. If you bring children with you, they can play at the small playground outside, and they play live music sometimes. So far my experience here has always been good. Try it and see it for yourself.

Saya suka tempatnya, tempat parkirnya bersih, tempatnya nyaman untuk duduk dan bersantai untuk waktu yang lama, di luar (lesehan) atau di dalam. Makanannya enak, aksesnya mudah. Kalo bawa anak2 ada tempat bermain di luar, kadang2 ada live music juga yang tampil. Selama ini pengalaman says selama kesana selalu bagus. Cobalah kesana sendiri.
24 Oktober 2019 23:25
Suasana nyaman.rm lesehan dengan saung2 yg tertata rapih.bsnyak yg berkunjung menikmati makansn sambil menunggu buka tutup puncak.waktuvsy berkunjung ada live music.ada musholla lumayan bersih.dan pelayan yg ramah dan siap membantu.parkiran mobil cukup luas.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: