20 Juni 2023 16:58
Tempat yang sangat oke dan natural untuk menghilangkan penat di sela padatnya aktivitas ibu kota
14 Mei 2023 23:43
Tempat yang penuh kenangan dengan mantan dan teman2 semasa masih muda. Sering bermalam camping bawa tenda sedehana, kompor pompa minyak, lampu lentera dan tak lupa indomie dan kopi karena saat itu tidak ada warung yg berjualan di sekitar tempat camping.
Suasana begitu indah, karena di sekitar ada air curug ciputri apalagi klau mlm begitu dingin dan diselimuti kabut yg tebal
27 Februari 2023 6:23
Dengan pembayaran 41 ribu (sudah termasuk uang parkir) untuk 2 orang pengunjung di hari sabtu dengan kendaraan roda 2, Tempat wisata ini lumayan untuk di kunjungi, bisa untuk berkemah/healing/hiking.tersedia warung" baso & makanan lainnya. Serta tersedia Mushola & toilet.ada permainan anak, Seperti trampolin & melukis (bayar lagi) dan Yg pasti bisa bawa nasi kotak sendiri. Tapi harap bekas nasi kotak nya di buang pada tempatnya, ya? !
Sebenarnya bagus berswafoto di Curug putri, tapi jalan menuju Curug putri butuh diperbaiki. Semoga kedepannya lebih baik lagi.
23 Februari 2023 0:31
Kecewa.sangat2 kecewa.kami datang jauh2 dr jakarta. Sudah telp 2 minggu sebelm nya untuk reservasi.sampai tempat pendaftaran, dan selesai registrasi. Kita di bebaskan untuk memilih t4 ngecamp.setelah diskusi bersama.dan ini pun atas rekomendasi PETUGAS setempat.kita pilih lokasi lapangan yg dekat dengan toilet.tapiiiii.setelah kita BERSIHKAN dan kita mulai PASANG TENDA.kita DIUSIR dengan alasan sudah DI BOOKING. TIDAK PROFESIONAL sama skali.
Sungguh kecewa.
01 Februari 2023 3:02
Lokasinya ada di kaki Gunung Ciremai, jadi sudah pasti udaranya sejuk ya. Dan airnya ingin banget.

Cocok bangettt untuk refreshing/healing. Karena suasananya bener-bener calming.

Tiket masuknya terjangkau, tapi nampaknya manajemen pengelolanya masih berantakan jadi agak sedikit membingungkan aja.

Secara keseluruhan, tempatnya bersih dan masih sangat terjaga. Kamar mandi, toilet, dan mushollanya bersih dan nyaman. Semoga kedepannya terus seperti ini ya.

InsyaAllah next time mau berkemah disini sama keluarga hihi
23 Januari 2023 9:47
Tahun kemarin kesini ngasih bintang 5, balik lagi eh bener2 mengecewakn. Kasih bintang 1 aja deh. Gak rekomen, masih byk camp ground lain yg disambangin daripada di sini. Managemennya jelek bgt.
Udah nyangkul2 ratain tanah, eh disuruh pindah2 sana sini. Dari awal g ada konfirmasi. Kita gak nyari gratisan juga kok. Pokoknya gak rekomen deh
18 Januari 2023 2:57
Banyak hal yang memang belum aku coba, tapi emang rasanya beda kalo udh tersentuh tangan manusia.
21 Desember 2022 6:29
Tempat yang nyaman dan sangat rekomendasi untuk camping dan wisata bersama keluarga.

Setelah beberapa tahun tidak berkunjung, sangat banyak perubahan
12 November 2022 6:26
Bumi Perkemahan Palutungan merupakan salah satu destinasi wisata yang sudah sejak lama menjadi tujuan wisatawan, baik itu yang kemping ataupun sekedar menikmati alam. Terdapat sebuah curug (air terjun) yang sangat indah yang bernama Curug Putri.
Tempat kempingnya sangat luas sekali dan terdapat lapangan yang cukup luas juga, area parkir di sekitarnya juga luas. Terdapat warung-warung di pinggir kawasan di area parkir sehingga tidak perlu pusing apabila tidak membawa makanan.
Terdapat pula fasilitas gazebo dan toilet yang nyaman
04 Oktober 2022 3:58
Kalau untuk bikin acara camp yang besar ini rekomended sih, lahannya luas bisa untuk api unggunan, parkiran juga luas. Tapi kurangnya cuma di pemandangan aja.
15 September 2022 16:39
Jarak dari parkiran ke curugnya lumayan jauh tapi tetap bisa dinikmati karena keindahan alamnya fasilitas toiletnya juga sudah ada.
13 April 2022 15:57
Recomen untuk acara keluarga, komunitas, sekolah dll karena bisa camping di samping kendaraan kita (klo belum berubah aturannya) sehingga perlengkapan "lenong" bisa dengan mudah di siapkan. MCK saat itu bersih, jalur tracking ke air terjun ramah untuk anak, juga ada aula antisipasi saat acara outdoor hujan. Tetap semangat untuk meng-edukasi pengunjung agar tidak buang sampah sembarangan.
24 Maret 2022 22:34
HTM murah meriah, tempatnya bersih, kamar mandi byk dan bersih, mau ke curugnya jg deket gak pake capek. Rekomen deh️
03 Januari 2022 16:15
Sejuk adem dingin seger dan seakan hati ingin pulang sebentar kerumah untuk mengambil tenda dan persiapan ngeCamp dibawah pohon pinus. Ahh sepertinya nanti saja balik lagi bawa persiapan yang lengkapppp bersama rekan rekan dan keluarga, sahabat juga tetangga lainnya yang ingin ikut. Haha siapp bossqiu
06 November 2021 15:00
Selamat menikmati liburan to all, yang udah penat, jenuh sama rutinitas yg dibatasi sama PPKM. Mari sejenak sehatkan kembali pikiran kita dengan menikmati keindahan dan wisata alam yg sudah dibuka. Sehat² selalu dan taati prokes ya, cmieww.
20 Februari 2020 14:51
Pengalaman pertama yang menyenangkan buat anak-anak karena pertama kali melakukan kamping, dimana tempatnya juga sangat dingin dan nyaman.
Di Deket bumi perkemahan nya juga terdapat Curug jadi mereka makin suka dan ketagihan buat camping lagi.
18 Februari 2020 1:08
Tolong dibenahi lg untuk pngelola, kmaren sy survei tempat dstu, kaget beda bngt dngn yg sblmnya, dri segi tatanan area camping y berubah seiring waktu, kealamian hutan pinus y skrng sdh mulai ag berkurang, lahan camping mnjdi sempit bhkan berubah alih mnjdi taman, dn kesan alam terbuka berkurang, tlong di tatan lg antra area steril bangunan dngn tempat camping y jngn terlalu bersebelahan, biarkan jd area steril, bangunan yg ad di dalam hutan pinus y scra berkelanjutan menambah kmuh & horor.mhon maaf, untk pngelola wisata palutungan.sy rindu kawasan Asrii.
09 Januari 2020 10:32
Tempatnya lumayan bersih, pemandangan ada air terjunnya, seru cuma pas kesana air terjunnya kecil karena musim kemarau, parkir luas, biaya masuk murah.trek ke air terjun gampang dan enak
29 Oktober 2019 10:18
Bumi Perkemahan Palutungan, tempat untuk kemping - kemping. Dulu kalo kesini, rasanya jauh banget. Dan kalo sudah sampe Palutungan, aroma gunungnya yang dingin dan sepi masih terasa. Di Palutungan ini dulunya dingin banget. Bayangin aja, minyak goreng yang di dalam botol kemasan air minum itu kalo pagi-pagi jadi es batu saking dinginnya. Sekarang, udah rame, terlalu rame. Karena semua jenis kendaraan bisa sampe kesini. Suasana udah berubah. Bagusnya seh, kendaraan itu di parkir di sekitar Pos Pendakian itu. Jadi untuk menuju Buper palutungan itu harus jalan kaki. Supaya kesan alaminya ga berubah.
09 Oktober 2019 23:17
Tempat yg indah namun sayang sampah plastik berserakan dimana-mana, bagi kalian yg berkunjung kesini, tolong buang sampah ke tempat yg sdh disediakan pengelola, biar keindahan tempat ini msh bisa dinikmati anak cucu kita nanti.
Dan bagi pengelolanya terutama petugas kebersihannya, ini tempat anda mencari rezeki, tolong jaga dan rawat keindahannya biar semakin banyak yg berkunjung kesini.
10 September 2019 10:59
Biarpun panaz siang tapi udaranya sejuk banget. HTM nya 15rb/ orang. Sewa ATV 30rb. Buat kemping enak. Cuma masih ada sampah berserakan, mungkin pengelola bs nambahin tempat sampah di beberapa titik biar pengunjung gak bingung nyari tempat sampah.
04 September 2019 11:38
Perjalanan kesini kurang lebih 1 jam dari kota cirebon, dan disini ada curug putri palutungan jugaa, yaa cocok lah buat orang jakarta yang ingin mencari udara segar pegunungan, dengan air yg masih dingin mengalir dr pegunungan langsung,
21 Agustus 2019 0:08
Mw rekreasi kembali ke alam, disini tempatnya. Bisa camping bareng keluarga atau teman. Fresh air udah pasti, karena letaknya di kaki gunung ciremai. Jalan sedikit ke bawah ada Curug Putri yang kece dan adem banget airnya. Dan sekitaran buper juga banyak tempat rekreasi kluarga lainnya yg gak kalah kece.
18 Agustus 2019 11:40
Tempatnya bener bener rindang selain untuk perkemahan bukan untuk pramuka saja tapi untuk tempat kemahan atau piknik keluarga disitu juga pas bangetttt buat temen foto foto doang tapi jangan diremehin tempat ini kalo udah magrib udara bener bener dingin banget terus juga bisa jadi nafas kita yang keluar jadi nguap. Dan gaiiss disinih banyak yang jualan, ada pacuan kuda juga dan sport foto juga ada yang pastinya keren keren banget. Dan jangan lupaaa pake mantel atau jaket ya gaiiiszzz
25 Juli 2019 3:20
Suka tempat ini, adem ayem dingin seger tapi sayang banyak yg dagang asal tidak beraturan keliatan kumuh tidak alami lagi begitu juga dengan Curug putrinya tidak alami lagi, dulu dalam bisa pake berenang dibawah curugnya, tapi oke aja klo buat kemping
23 Agustus 2018 17:59
Tempatnya asyik buat refreshing. Karena suasananya yg adem ditambah kita juga bisa liat air terjun disananya meskipun kecil. Tiket masuk dulu kesana 12000. Selain buat refreshing tempat ini juga biasa dipakai untuk kemah. Harga tiket per harinya kisaran 15000 tapi masih bisa dikorting pintar-pintar kita untuk menawar. Kalo punya keahlian bahasa sunda lebih direkomendasikan. Disini juga menyediakan penyewaan tenda bagi yg belum punya tenda. Harga sewa per malamnya 35000. Tapi harga2 yg saya sebutkan tadi hanya sebagai acuan karena harga itu sewaktu2 bisa berubah.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: