06 November 2023 17:11
Tolong kamar bilas di kolam renang airnya kalau bisa diganti jadi hangat. Soalnya jomplang banget habis renang air hangat cenderung ke panas pas bilas airnya dingin kayak es sampe gakuat buat mandi. Terus kamar ganti nya bau pesing banget. Untuk yg lainnya oke sih fasilitas nya. Apalagi guide nya baik baik
10 Oktober 2023 9:35
Liburan lengkap untuk keluarga, tempatnya bersih terkelola sesuai dengan harga tiket.sekuriti 24 jam cukup nyaman. Ada bumi perkemahan dekat parkiran, cottage, taman edelweis, kolam air hangat. Bila mau jalan jalan trekking bisa ke kawah, hutan mati, dan sunrise point di tebing Soni.
Yang kurang hanya akses jalan dari Cisurupan menuju Papandayan jalan nya rusak terutama di perkampungannya.
21 Agustus 2023 15:09
Mungkin bisa menjadi masukkan buat pengelola tempat wisata gunung Papandayan,
Para wisatawan datang ke gunung untuk mendapatkan suasana tenang tanpa gangguan suara,
Tetapi di sini suara sepeda motor ojek nya semua sangat berisik,
Untuk naik ke gunung jangan kan hewan,
Manusia juga akan minggir di jalan nya mendengar suara knalpot ojek yang ada di Papandayan,
Beda dengan di talaga bodas yang sama sama naik gunung,
Ojek nya lebih sopan,
Suara knalpot nya masih std semua,
Dan ini yang membuat respect wisatawan datang ke tempat wisata gunung,
Semua pasti berharap bisa mendapatkan ketenangan tanpa ada gangguan suara knalpot berisik dari para ojek.
20 Agustus 2023 12:51
Saya suka dengan viewnya, juga udara yang sejuk, harga masuk juga relatif murah, fasilitas cukup lengkap (masjid, toilet hampir tiap area tersedia, tempat duduk cukup banyak, untuk yang tidak jalan kaki menuju kawah tersedia ojeg.
16 Agustus 2023 21:39
Sudah dua kali ke sini, sekarang sudah di kelola oleh pihak swasta, menjadi sangat rapih, banyak toilet di tiap pos. Dulu pernah sampai tegal alun karena praktikum, sekarang tidak boleh karena kawasan cagar alam, perlu pendamping/simaksi. Untuk kolam air panas bayar lagi di luar tiket masuk.
19 Juli 2023 10:54
You must try the Tubruk coffee at the shop around the parking lot, it's cold but it's good.just the road access is not good
15 Juli 2023 7:19
Pemandangannya sangat bagus, pasilitas cukup lengkap. Hanya saja sepanjang jalan menuju kesana kondisinya rusak berat
09 Juli 2023 11:47
Tempatnya bersih,
Halaman parkir juga luas,
Cocok buat yang suka mendaki gunung.
View nya bagus.
07 Juli 2023 19:11
This camp is very nice, Food stall 'warung' they have fried tofu that has veggies inside of it was very delicious (i could eat 50 of them), for trekking it was very easy, its a good trek for families, there were alot of kids, and if you want to camp its a 1-2 hour trek if u dont take photos but like 2-3 trek if u do, and also u can some signal on the "Ghober Hoet" camp, and there are some roadside stalls near the camp, and the fried rice is very cheap (15k IDR), and its very very cold so bring jackets and sleeping bags.
04 Juli 2019 6:05
Pilihan tempat rekreasi yg tepat untuk menghabiskan akhir pekan. Pilihan yang tepat pula untuk pemula yg ingin belajar mendaki. Terdapat WC dan air bersih serta warung di sekitar camping air. Terdapat pemandian air panas sebelum titik mulai pendakian yg dapat memanjakan tubuh yg lelah pascacamping.
09 Juni 2019 16:39
Gunung Papandayan dan sekitarnya wajib dikunjungi, akses jalan memang masih kurang mulus tapi tergantikan dengan pemandangan yang luar biasa.
03 Juni 2019 14:10
Gunung Papandayan, beda penampakan, semuanya lebih baik dari saat pertama kali, sekarang alhamdulillah, lokasi mudah di kunjungi, jalanan mulus dan terawat, lokasi parkir luas, menara pandang adalay lokasi yang harus di kunjungi, jalanan setapak melihat kawah, dead forest hutan mati, dan padang edelweis sudah tertata, deretan warung menjajakan sajian berselera banyak di lokasi, sekarang di tambah cottage dan pemandian air panas alami, sangat berkesan dan akan kembali lagi dalam waktu dekat, semoga
26 Mei 2019 14:33
Tempat ini cocok bagi yang ingin mengenal mnedaki itu seperti apa. Wisata ini paling banyak di kunjungi dan cocok untuk kalangan siapapun. Selain panorama alam yang indah juga ada taman bermain nya. Tempat ini sangat luas. Pokonya kalau kesini nyaman gamau pulang.
Tempat yang bisa dikunjunginya ada kolam, taman endelwish, hutan mati, kawah. Disini juga bisa camping.
Untuk jalan beraspal hanya nanjak sedikit. Untuk sampai disini apalagi dari arah tasik bisa lewat arah genteng terus belok kiri, kalau nemuin pasar belok kiri lagi terus aja lurus. Jangan sampai malah keliling garut ya.
Aku juga waktu itu malah jalan Samarang dan akhirny nyampe 3jam perjalanan.
Semoga bisa membantu
22 Mei 2019 20:03
Recomended pokoknya.fasilitas okey krn dikelola swasta, hawanya dingin dan kabut datang tak mengenal waktu jadi sebaiknya klo mau naik pagi2 sekali jangan diatas jam 1 siang
19 Mei 2019 12:10
Tempat yang pas untuk mencari suasana baru, menjernihkan fikiran dan udara yang segar, kali pertama kesini dinsuguhi spot2 yang bagus dan penjaganya sangat bersahabat
19 Mei 2019 0:52
Walaupun mahal, tp cukup puas dengan pasilitas yg disediakan. Recomended lah untuk pendaki pemula ato sekedar camping ceria bersama keluarga.
14 Mei 2019 15:47
Pemandangan yang sangat indah.
Gunung papandayan ini sudah terkelola dengan baik, sehingga pas saya kesana hanya berdua dengan teman perempuan pun kami merasa aman. Karena memang trek nya sudah dikelola dengan baik dan Insyaallah aman.

Disana juga banyak orang orang dan banyak warung juga. Bahkan diatas pun di puncak saladah ada warung dan disana kita bisa rehat untuk sekedar minum kopi atau bahkan menikmati mie rebus.

Saya dulu gak nge camp waktu kesini dan saya juga pemula, tapi Alhamdulilah bisa menikmati perjalanan dengan luar biasa, baik baik saja selamat sampai pulang kembali ke rumah. Dan juga orang orangnya ramah.

Udaranya sangat dingin tentunya namanya juga di gunung. Jangan lupa pakai baju tebal dan jaket, bila perlu bawa sarung tangan.
Dan bagi yang mau tektok dan tidak mau bawa bawaan terlalu banyak bisa menitipkan sebagian barang di tempat penitipan barang.

Pokoknya gunung papandayan ini sangat indah, dan yang suka berpetualang tapi belum cukup berani untuk nge camp tapi ingin menikmati pemandangan pegunungan. Bisa dicoba tektok ke sini. Selamat berpetualang
13 Mei 2019 3:24
Harus di lestari kan penuh perjuangan dari pos 1 sampai 10 dengan Medan jalan batu dan menanjak fasilitas toilet sampai di pos 7 karena itu batas saya pos 7 dan pos 8 kawah setelah itu antara pos 9 dan 10 hutan mati pos 9 ada perkebunan yang berbatasan dengan pengalengan penjaga keliling mulai dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam ada ojek motor trail utk sampai di pos 9 utk yg mau ke hutan mati sewa sampai 100k utk sekali perjalanan (off road motor trail turun di pos 9) menantang dengan track yg sulit dan licin karena jalan masih batu untuk jalur camping sampai di pos 10 oh ya katanya sih ya masih ada babi liarnya makanya perkebunan di jaga anjing yang telah dilatih dari kecil oleh penduduk sekitar yang mengelola perkebunan ada warung makan warung souvernir musholla information center cottage dengan variasi harga kolam renang komplit harga tiket masuk 20 ribu hari biasa 30 weekend dan hari raya oh ya cuaca di sini tidak bisa di prediksi bisa kabut tebal mendung tapi tidak hujan
11 Mei 2019 5:35
Pemandangannya juara, kolam renangnya juga lumayan airnya ada yang panas banget ada juga yang anget kuku buat anak2, kekurangannya biaya masuknya mahal dan parkirnya double2.
10 Mei 2019 7:25
Dingiiiiiiin.suasana pegunungannya sangat terasa, betul2 indah, bisa liat pemandangan dri tempat yg tingi, yg d sediakan, enak buat berkemping, cuma sayang minim penerangan dn penginapan masih mahal, krna blm banyak.
09 Mei 2019 2:00
Tempatnya nyaman banget. Ada wahana berendamnya. Baik untuk yang punya penyakit kulit. Tidak akan nyesel dateng kesini mahh. Like deh
05 Mei 2019 4:40
Cakeeepp.
Wisata alam yg memanjakan penikmatnya.
Walaupun hujan deras, kabut tebal ga menghalangi kita menikmati cantik alamnya
04 Mei 2019 9:57
Ke sini utk berendem air panas.seneng banget disini karena bisa berendem dikelilingin pemandangan gunung.seru banget
18 April 2019 4:05
Buat liat sunrise ga perlu sampe keatas, diparkiran udh ada menara pandang. Ampe 3lantai, kurang tinggi apa coba. Bisa liat Cikuray, guntur, ciremai dan sepucuk Slamet nun jauh disana. Worth it lah ama tiket masuknya
05 April 2019 3:12
Ga worth it.lu jauh2 cm hiking gunung kapur
Kawah, sangat ga worth it
Mending hiking tempat lain
Masih banyak tempat hiking yang bagus kok
02 April 2019 12:29
Baru pertama kali saya ke gunung papandayan bagus bgt, benar2 sejuk dan suasananya alam terbuka bgt, pengen balik lagi kesana tp nginap.
26 Maret 2019 5:48
Tempat wisata pemandian air panas dan camping yg recomend banget.sayang parkirnya dan biaya masuk masih mahal
25 Maret 2019 19:27
Tempatnya bagus, kaya di jepang yaa.
Ada kolam rendam air panasnya, latar belakang gunung dgn udara yg dingiiin.
Ada cotage nya juga, buat kumpul sama keluarga oke juga
23 Maret 2019 13:20
Aq seneng dpt ke tempat twa Papandayan karena d twa tersebut selain ada kawah juga terdapat lahan hutan mati dan taman eidelwees juga bisa d lakukan camping ground juga terdapat penginapan keluarga
16 Maret 2019 16:47
Lokasi untuk istirahat sebelum nanjak yg paling nyaman.udaranya sejuk bikin betah, silahkan mampir ke warung teh pipit untuk beli perbekalan dan istirahat sebelum ke puncak
26 Februari 2019 21:17
Buat para pendaki pemula, atau yang mau sekedar jalan jalan liat pemandangan yang bagus, rekomended banget, rute nya mudah, jalurnya jelas, pemandangannya luar biasa, hampir tiap pos ada yang jualan, jd ga perlu bawa banyak2 bekel, walaupun lbh mahal jajanannya, dan jg hmpir tiap pos ada wc nya, jd mau makan apaan jg aman, ga perlu takut kebelet. Pnya trek yg hampir lengkap jg, ada trek tangga, aspal, batu2an, tanah, akar, apalagi klo bisa sampai ke tegal alun, bisa ngerasain trek yg lmyn terjal jg.
16 September 2018 22:57
Papandayan is the most easy to hike, awesome view, and children friendly
If you want me to guide you to Mt. PAPANDAYAN that would be great

Here the picture i have, and if you want to watch the video you can go to my youtube channel @raincityfb Channel

Or go to my instagram @mrhandoyo
10 September 2018 16:18
Tempat yang indah, Maha Suci Engkau Ya Rabb.dilengkapi fasilitas yg memadai, toilet, Masjid, warung, parkiran, dsb.
13 Agustus 2018 18:26
Wana Wisata Alam dengan pemandangan kawah.
Jangan lupa mengunjungi Tegal Alun untuk menikmati pemandangan Bunga Edelweis, hutan mati dan berkemah di Salada atau Gober hood.
09 Agustus 2018 19:38
I didn't have been camp there but i have been rest there because that nice place for rest when you arrive at papandayan mount. And i can looking a food or a drink.:)
03 Agustus 2018 3:01
Subhanallah, ini adalah salah satu bukti kekuasaan Allah Swt yang Maha Besar.

"Seandainya Al Quran ini diturunkan pada sebuah gunung, maka engkau akan melihat gunung itu pecah berkeping-keping"
21 Juli 2018 22:54
Pemandangan tebing tebing yang indah, bisa mendaki sedikit untuk melihat kawah, ada kolam rendam air panas, akses jalan bagus, area parkir luas mushola dan toilet bagus dan nyaman

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: