22 Juli 2023 6:19
Temoat nya oke, bagus untuk acara keluarga reat- reat gereja. Minat hubungi Pa Rudi yg jaga di sana
06 Juli 2023 3:41
Rumah retreat terjangkau di area Cipanas.

Lokasinya memang agak masuk. Jalan akses masih jalan makadam, tetapi jalanan di dalam komplek sudah ber-paving.
Ada unit lama dan baru. Kondisi bangunan dari luar cukup baik, tetapi pada kondisi per kamar tidak merata. Ada kamar yang masih bagus dan ada kamar yang sudah agak usang. Ruangan kamar lebar tetapi terasa kurang nyaman. Air panas untuk mandi juga tidak terlalu terasa.
Disediakan aula yang cukup besar untuk gathering, sekaligus dengan peralatan musik dan sound system. Aula sendiri cukup nyaman, tetapi karpetnya bersemut.
Untuk ruang makan cukup luas. Menu makanan standard.
Selain unit kamar dan aula, ada beberapa ruang outdoor, seperti api unggun, lapangan, dan kolam renang. Akan tetapi, kolam renang berlumut dan ber-alga.
Overall good.
23 Juni 2023 4:41
Utk yg naik bus kesana di kenakan biaya pengawalan 100-150rb tergantung jenis bus (pengawalan by motor dari alfa*** ke camp david)
untuk jln ke lokasi dr portal dpn ke dalam itu sktr 1km dgn jalan msh tanah berbatuan (info dr pengurus disana pak Rudy) camp david sanggup buat jalan aspal tapi ini kan yg dtg kbyk pada naik bus, krn jalan yg dekat tebing takut menghindari supir bus yg blm pengalaman main gas2 aja bablas nanti, lbh baik tanah berbatuan jadi bus juga pasti pelan2 jalannya demi keselamatan semua.utk kolam renang kedalaman 1.3-1.5m harap anak2 di awasi

utk kami semua yg gedung dpn (gedung lama)
kamar ya sesuai price ya.tp alangkah baiknya di perbaiki bertahap pengelola camp david sprt kasur dan sprei, jendela pintu yg bolong, dan untuk kmr mandi lnt atas mohon di perhatikan lag mgkn krn mesin airnya utk menampungnya di toren krg ya, klo kamar mandi bwh di buka semua, kmr mandi atas air nya kecil

utk ruang makan

pengelola lbh baik lagi dalm kebersihannya, krn dapur atau toilet nya kurang bersih

dan untuk pihak pengelola pusat yg di jkt dan di camp david hrp lbh cpt update dan akurat lagi dalam perihal catring makannya krn kita pesan 62 org tpi info dr camp david cuma 40 org yg dpt makan, stlh di cek ada miss kom dr pusat dan camp david jadi menunggu kkrg 22 porsi lagi deh di masak sktr 1jam

bisa bbq an, ada api unggun jg dkt kolam / lapangan

so far so good ya

Godbless Camp David
05 Mei 2023 18:27
Tempat camp David resort sangat bagus cm mungkin karena sudah lama perlu banyak perbaikannya, Bagus untuk retreat menghadap hadirat Tuhan.
10 April 2023 5:21
Review jujur, sy sbg org yg taat beragama Kristen pun ret2 pertama x disini pemandangan ok, makanan jg ok, suasana dan fasilitas jg ok, tp syg aer kadang mati kadang hidup, aer panas kadang ada kadang ngk ada, faslitas di kamar jg sbagian bnyk yg rusak, listrik pernah mati jg mungkin krn kebanyakan gereja yg nginep, trus jg berisik malam2 jam 12 smpe jam 2 pagi gereja laen (gk sebutin nama) pada berisik ngk tau aturan, nyanyi gk jelas, mabok, dsb sy pun malu sesama Kristen, sy gk akan mau nginep lg disini, cukup skali sj terima kasih
16 Juli 2022 2:05
Mungkin karena masih belum pulih benar akibat pandemi covid, fasilitas dan pelayanan nya masih kurang maksimal. Air hangat di kamar mandi tidak berfungsi, kebersihan juga masih dikatakan kurang. Air di kamar mandi juga bisa dikatakan dimatikan setelah pukul 8 pagi, padahal kita rata2 baru selesai sarapan dan olahraga. Mungkin kalau air di kamar-kamar mau dimatikan, minimal jam 10 pagi ke atas supaya yg memang mau mandi, tidak tiba2 kaget karena air nya mati:)
Ada kolam renang nya dan air lumayan bersih. Di samping kolam renang ada tempat buat makan juga. Ada area api unggun nya buat bakar2 jagung. Makanan lumayan dan memang disiapkan sesuai budget dari penyewa.

Udara nya sejuk dingin. Segar banget.

Oh iya, dari mulai pos masuk menuju lokasi camp David, jalanan nya hanya cukup untuk 1 mobil, dan harus hati2 supaya tidak jatuh karena tidak ada pagar pembatas. Jalanan nya juga masih berbatu2 dan lumayan berliku.
Jadi once again, please hati2 ya yg mau menuju camp David.

Wajib datang ke Camp David: Yes, supaya dengan datang nya kita, lokasi akan lebih baik lagi.

Cheers
14 Juli 2022 9:39
Menginap pada tanggal 6-8 Juli 2022, berkelompok, membawa anak2 kisaran SD, SMP dan SMA/SMK. Paket hemat: @168K/person (3 kali makan 1 kali snack).

Plus (+) :
-Pemandangan disekitar tempat kamp, its so beautifull.
-Kolam renang cukup luas.

Minus (-) : sebelumnya mohon maaf, berkenan agar menjadi masukan.
-Staff tidak ramah dan terkesan kekurangan staff, mungkin ini yang menyebabkan tidak sigapan.
-Kamar kotor, tidak terawat. Sebelum tanggal pelaksanaan, tim advance datang terlebih dahulu untuk persiapan, mendapat kamar 112,113 dan 114. Kamar 114 harus dibersihkan sendiri.
-Menggunakan lantai 2. Beberapa kamar, khususnya kamar mandi, tergenang dan tidak sigap dan kurang responsif staff dalam menangani kendala.
-Sprei dan taplak meja makan terlihat tidak bersih.
-Perabotan, seperti: kasur, lemari, sofa ada beberapa yang sudah rusak namun masih tetap dipakai.
-Makanan kurang enak, kurang bervariasi dan tidak segar.
-Setiap pagi, air selalu mati sehingga para peserta kesulitan untuj melakukan aktofotas di kamar mandi.

Catatan:
Jangan lupa persiapkan untuk tips.

Terima kasih, Camp David Resort. Tuhan Yesus memberkati.
05 Juli 2022 9:19
- kamar si gedung bagian kanan gk dapet air panas. Dibeberapa kamar gk dapet kaca kamar mandi.
-lokasi agak suaah dijangkau, jalan nya jelek, walaupun bangunannya udh terlihat saat keluar pintu tol puncak.
- kasur nyaman
01 Oktober 2020 15:06
Tempat retreat yg sgt direkomendasi, dengan harga <200k/mlm, aula luas + alat musik yg memadai, makan enak 3x, tempatnya nyaman, wlpn akses ke vila nya lumayan curam jalannya.
25 Mei 2020 15:27
Very very good place, the food, the room, the hall, all of them. The services is so good too, the staff is so polite.
27 April 2020 3:32
Saya lapar nungguin costumer, kirain sopir buss dapat jatah makan dari managemen camp David resort, mana warung makan ngga ada sayang sekali yaa
18 April 2020 15:32
Amazing place.sangat cocok bagi yang ingin mengadakan kegiatan Retreat dan sejenisnya. Pilihan ada banyak, bisa di hotel atau Villa. Pelayanan sangat excellent, pihak pengelola sangat baik dan ramah serta sangat menolong.
Tuhan memberkati pemilik, pengelola, dan tempat ini.
27 Februari 2020 13:13
.
VILLA ARISELLA 2
﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏
Spesifikasi Villa
6 Kamar tidur
5 kamar mandi
water heater
ruang atas
- gajebo
- balkon
Kolam brenang
free wifi
- karoke
fool private
kitchen set
Parkir Luas
alat bbq

﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏
10 Februari 2020 5:35
Menurut saya, tempat ini cocok untuk tempat retret karena berada di pegunungan, suasana sejuk, dan dalam kamar tak terdapat TV. Selain itu, di tempat ini terdapat kolam renang, rooftop balcony, tempat api unggun, resto seberang kolam renang, convention hall, dan resto rooftop.

Namun, di tempat ini tidak ada fasilitas air panas sehingga yang ada hanya air dingin. Selain itu, di dalam kamar tidak disediakan rak gantungan handuk dan gantungan baju, melainkan yang ada hanya gantungan di dalam kamar mandi.
15 Desember 2019 8:08
Ringkasan Ulasan

- Jalan menuju lokasi berbahaya. Udaranya adem.
- Loby cukup besar. Banyak sofa disediakan.
- Kamar cukup bersih. Kamar mandi tidak bisa terkunci.
- Peralatan di Aulanya (lantai 3) berdebu. Drum kurang tom2. Bass senarnya karatan. Piano kurang sustain.
- View tempat makannya bagus dan indah. Menu yang disajikan cukup enak.
- Kolam renang cukup luas. Sedikit kotor. Airnya dingin sekali.

Fasilitas

- Ada dua lift
- Kolam renang
- Lapangan
- Tempat api unggun
- Rooftop
- Cafe
- Parkiran cukup luas
13 Desember 2019 15:07
Sport Bagus, View Bagus, Fasilitas lengkap, Sayang Konsumsi nya tidak enak dan bervariasi serta Ruangan yg tdk bersih dan ada beberapa bagian yang rusak sehingga terlihat sangat menyerampak pada saat pandangan pertama, semoga pemilik dan pengelola bisa lebih teliti agar lokasi dpt berfungsi bagaimana mestinya, terima kasih
09 November 2019 3:09
Saya akan mencoba memberikan penilaian sejujur mungkin.
Saya menggunakan vila tersebut pada tanggal 12 Oktober
* Kelebihan vila tersebut
- dapat menampung banyak anggota, lebih dari 100 anggota
- terdapat 2 aula yang pertama aula besar yang kedua aula kecil dengan alat musik (keyboard, bass, gitar, drum, mic)
- terdapat kolam renang dan tempat bilas yang cukup memadai
- terdapat kantin yang cukup keren
- memiliki view yang cukup bagus untuk di nikmati dari tempat api unggun maupun dari rooftop
- terdapat tanah lapang yang cukup untuk melakukan games outdor
Terdapat lapangan futsal yang cukup memadai.
- kepala pengurus yang cukup santai, ketika kita check in jam 6 pagi kita check out sampai jam 3 sore

*Kekurangan vila tersebut
- kurangnya komunikasi antara pengurus vila dengan si pengguna, pada saat saya datang untuk menyurvei tidak ada satu pun org yang menyambut kami padahal kami adalah tamu mereka, *ketika kami mencari salah satu pengurus misalkan kami mencari si A kepada si B, si B malah menyuruh kami menanyakan kepada si C itu cukup membuat saya jengkel, *pada saat kami menentukan kapan Snack di berikan, kami menentukan Snack di berikan pada hari ke dua tetapi secara tiba tiba Snack di berikan pada hari pertama dan masih ada yang lain.terlihat jelas bagaima buruknya komunikasi pengurus vila tersebut
- kurang nya kebersihan vila tersebut bahkan di hordeng aula besar terdapat banyak sarang sarang hewan bahkan plafon nya terdapat sarang lebah
- ruangan dan kamar mandi yang tidak terawat
- alat musik yang tidak terawat, *pada saat survei saya melihat ada gitar di aula pada hari H gitar tidak ada, saya sudah coba menanyakan kepada kepala pengurus namun sampai hari kedua gitar tetap tidak ada. * Mixer dan kabel jack yang sudah usang, pada saat saya ingin memulai ibadah tiba tiba mic tidak bisa di gunakan. Saya sudah coba mengganti Chanel mic tersebut tetap saja tidak bisa
- sarana jalan yang kurang baik akan tetapi big buss tetap bisa masuk, sedikit saran ketika ingin pulang dari tempat tersebut sebaik nya penumpang naik setelah tanjakan pertama dari camp David karena tanjakan yang curam.
- atap aula besar bocor

Saya pikir itu garis besar penilaian untuk camp David (pada saat itu saya mengambil paket 150 rb/ org untuk penginapan selama 2 hari 1 malam dan jatah makan 3 kali+ 1 snack
26 Oktober 2019 10:30
Sangat tdk recomended. Kolam renang sangat kotor, lantainya lumutan semua & airnya ngak diganti. Tempat tidur berdebu, kmr mandinya ngak ada sabun dan tissue
24 Oktober 2019 4:30
Pengalaman retret yang menyenangkan! Kebersihan oke, makanan lezat, pelayanan luar biasa, feelnya dapet, roh kudus hadir, terbaik lah pokoknya
22 Oktober 2019 0:57
Bagi yg mo meditasi plus interaksi yg jauh dr inet ini sangat cocok. Lahan cukup luas. Cuma sayang fasilitas terkesan tak terawat.
21 Oktober 2019 22:58
Nyaman hanya kuramg terawat, cocok untuk kegiatan rapat, retret, ataupun, acara musyawarah organisasi
15 September 2019 3:01
The view absolutely stunning, perfect place to pause and ponder! But the road to the villa is bumpy and steep so you have to be careful.
06 September 2019 20:07
Yg terbaik dr villa ini adalah pemandangannya, baik pagi dan malam hari krn villa ini terdapat diatas bukit jadi semua pemandangan puncak bisa terlihat dr villa ini. Kurang dari villa ini kebersihannya yg terlihat pegawai mereka sedikit jadi kalau sedang full terisi villa ini sgt terlihat jelas bahwa banyak sampah berserakah pdhl gaya bangunannya sdh terlihat mewah sayang sekali bila kebersihannya tdk dijaga. Hawanya kurang dingin sekarang dulu 10 thn lalu saya ke camp david dinginnya mnt ampun smpe kaki dan tangan dingin tanpa terkena air.
05 Agustus 2019 14:24
Tempat sudah bagus, hanya saja untuk pemeliharaan yg perlu ditingkatkan, petugas kebersihan harus lebih giat lagi dalam bekerja,
12 Juni 2019 20:13
Sepi gak ada apa2 gak ada tempat jajan buat anak2.banyak semut n serangga di tangga naik.jauh dari mana2
10 Juni 2019 3:05
Tempat yang cocok untuk diadakan retreat. Sayangnya fasilitas tidak di perbarui dilihat dari soundsystem yang sudah usang.
05 Januari 2019 9:07
Sebenarnya desain dan kamar yang didalamnya sudah sangat baik. Tapi yang buat bintang 4 adalah akses masuk dan keluar yang hanya bisa dilewati satu bus dan jalannya panjang, sempit, tidak ada penerangan saat mlm, dan disisinya ada jurang tanpa pembatas jalan. Jadi buat hati agak cemas juga. Saat pulang, ada bus mogok pula dari rombongan lain jadi kami tidak bisa pulang dan harus menunggu derek yang tidak sampai-sampai. Akibatnya, perjalanan pulang kami terlambat 1 hari dan kami harus membayar derek bus yg mogok itu (karena kami yang ingin cepat pulang).
09 Mei 2018 16:12
Tempat ini sejatinya cocok untuk kegiatan retreat atau keluarga, rapat juga bisa, seminar dg ruang aula berbagai ukuran: dari yg kecil utk 50 orang sampai aula 400 orang. Ada api unggun, sgt berkesan klo malam2 sambil nyanyi-nyanyi bersama. Pemandangan arsi, luar dan indah. Udara sekitar sudah pasti segar, ada sarana olah raga (satu tempat bisa untuk volley, footsal, dll), ada kolam renang cukup besar. Terasa dingin.klo nyebur.hiiiiii

Harga rwlatif murah dibanding hotel2 lain.
21 April 2018 14:03
A nice place to challenge you and your group of friends to get pleasure and motivated programme to challenge the progress. It's place have a wide field. Wide swimming pool and beautiful spot to see scenery arounds. Specially at top floor which place for have a breakfast, lunch and dinner. Have anice days

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: