24 November 2023 2:01
Bumi Perkemahan yang Asri dan Nyaman

Saya sudah beberapa kali berkunjung ke Kiarapayung Camp, baik untuk jogging, menghilangkan rasa penat, atau bahkan kemping kegiatan acara pramuka tingkat provinsi Jawa Barat.

Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh Kiarapayung Camp. Fasilitasnya cukup lengkap, mulai dari area camping, mushola, toilet, hingga tempat parkir. Lahan campingnya juga luas dan asri, dengan pepohonan rindang yang membuat suasananya sejuk dan nyaman.

Selain itu, pelayanan dari staf Kiarapayung Camp juga sangat ramah dan helpful. Mereka selalu siap membantu pengunjung, baik untuk memberikan informasi maupun membantu kebutuhan lainnya.

Secara keseluruhan, saya sangat merekomendasikan Kiarapayung Camp untuk Anda yang ingin berkemah atau hanya sekedar bersantai di alam terbuka.
11 November 2023 4:01
Waktu saya kesana acara touring, lokasi strategis dan bnr2 msh asri pepohonan jadi adem sejuk trs bawaannya, wlw ada matahari juga.
22 September 2023 14:55
Area Perkemahan yang luas di Kawasan Jatinangor, persis di kaki Gunung Manglayang, tempatnya sejuk, camping groundnya luas, tersedia toilet, tempat pelatihan, asrama, dan berbagai fasilitas penunjang lainnya.

Lokasi strategis tidak jauh dari Kampus Unpad & Jans Park, dengan aksesibilitas yang mudah dicapai, apalagi dengan selesainya jalan tol dengan exit tol Jatinangor.

Warung makan banyak tersebar di seputaran Bumi Perkemahan.

Kunjungan terakhir hari Jumat, 04.08.2023.
17 September 2023 12:30
Selain sebagai tempat camping, Kiara Payung juga merupakan tempat jalan-jalan santai untuk menikmati sejuknya udara pegunungan. Ada juga kuliner Sate Kelinci yang enak di bagian agak ke atas.sebelah kiri. Tanyain aja. Enak dan tradisional, jangan mengharapkan kaya restoran ya karena ini warung sate dari keluarga pasangan muda. Satenya dadakan disembelih jadi lumayan agak lama menunggunya.: D
14 September 2023 20:39
Bbrp kali ke Nangor blom sempet juga kemari. Nanti kalo Agan di sukawening manggil lagi, nyoba treking di spot ini.kayaknya mayan menantang.masa lewat jalan tol melulu
12 Maret 2020 5:09
Mampir kesini pada saat acara perkemahan salah satu organisasi di kampus. Lokasinya jauh dari jalan raya dan masih belum terlalu ramai. Lokasinya sangat bagus, bisa melihat sunrise dan sunset di lokasi perkemahan. Anginnya sangat kencang dan udaranya dingin. Disini terdapat 2 warung kecil yang biasanya buka kalau ada acara perkemahan sehingga kita tidak perlu jauh-jauh untuk mencari makanan pengganjal perut.
24 Februari 2020 9:45
Bagus pemandangannya. Saya kesini hari ini 18 Januari 2020 bersama teman teman beasiswa aktivis salman. Pemandangannya indah, toilet ada walaupun kurang diperhatikan kebersihannya
05 Januari 2020 21:03
Cocok banget buat sekolah atau organisasi yang ingin mengadakan happy camp. Area perkemahan disini juga luas dan dapat menampung banyak orang.
14 Desember 2019 10:10
Dulu pernah camp disini pas kegiatan Scouting Skills & Scoutbound Management Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat. Kebetulan berperan serta menjadi peserta Juru Potret dan Desain Grafis. Jadi, waktu itu ditantang untuk memotret model (peserta makeup) di sekitaran Bumi Perkemahan. And then, hasilnya lumayan bagus karena lokasinya lumayan bersahabat untuk hunting foto.
08 Desember 2019 18:12
Lokasi nyaman untuk perkemahan dan kegiatan luar ruang lain. Ia jadi rute favorit di bandung Timur bagi para pesepeda. Ada kedai-kedai makan yang bisa jadi tempat rehat sebelum melan jutkan perjalanan atau meluncur pulang.
07 Desember 2019 0:58
Feels the jungle ambience, enjoy the fresh air, green trees, morning sun, wind breeze, aaaaagh love so much the nature place like this.
13 November 2019 15:56
Lokasinya cukup nyaman dan strategis untuk kemping keluarga. Tapi fasilitas jalannya jelek, mohon bisa segera diperbaiki.
20 Oktober 2019 18:38
PENERBANGAH MERPATI POS

Ratusan merpati pos terbang mengikuti latihan Lomba One Loft Race Kandang Nasional Rajamandala di Lapangan Kiarapayung, Jatinangor, Kabupaten Bandung. Sebanyak 706 burung beradu kecepatan untuk sampai terlebih dahulu ke Kandang Nasional Rajamandala, Kabupaten Bandung Barat. Penilaian menitikberatkan pada kecepatan burung saat tiba di kandang dengan mengandalkan sistem radio frekuensi yang dipasang pada cip di kaki burung.
07 Oktober 2019 6:21
Good place to camp in a few days. You'll get some fresh air, ah and don't forget to bring a jacket cause at night you'll gonna be freezing
19 September 2019 2:15
Bagus untuk kemping dengan jumlah peserta yang ratusan, tapi untuk puluhan orang lumayan sepi dan agak serem sih dan jalannya juga masih dalam perbaikan ada beberapa titik yang jalannya masih jelek, kalau ada kecelakaan terjadi lebih baik siap sedia kendaraan mobil/ambulan karena jarak dari kota lumayan jauh dan jalanan sangat sepi
01 September 2019 18:42
Waktu camp kemarin aku kesini, tempatnya luas, ada toilet juga cukup banyak, cakep buat spot foto, camp, dan outbond. Kalau camp, saranin bawa jaket sama selimut soalnya malamnya itu dingin banget.
31 Agustus 2019 13:54
Meskipun buatan manusia, atau sudah tidak alami lagi, tapi masih lumayan untuk latihan camping.
11 Agustus 2019 19:55
Luas banget, cocok juga buat rombongan dengan peserta yang sangat banyak. Tersedia penginapan dng harga terjangkau. Puluhan bus bisa masuk ke sini. Suasana tenang dan sejuk
23 Juli 2019 15:44
Alhamdulillah bumi Allah begitu sangat indah kita patut menjaganya hingga memeliharanya dari kerusakan orang-orang yang tak bertanggung jawab
28 Januari 2019 7:33
Rekomendasi tempat untuk kegiatan kemah dengan jumlah peserta yang banyak. Lahan luas. Toilet sudah banyak.
20 Agustus 2018 19:44
Kami bukber dgn santriwn santriwàti Masjid Darussalam.perrmàta biru Bandung.semua menikmati panorama alamnya nan indàh udaranya segeerr dan ada wahana gimnya poloknya sejuk dan asri
31 Juli 2018 16:36
Disini saya pernah mengikuti jambore daerah jawa barat 2017. Area bumi perkemahan luas sekali. Terletak di kaki gunung manglayang sehingga lebih dingin.

Lapangan utama berada di bawah dan lokasi kemah berada di atas. Di bukit-bukit. Terdapat satu akses utama beraspal menunu buper. Saya juga pernah mengikuti Inagurasi ATAS saat event Raimuna Daerah Jawa Barat. Cuacanya hujan, sehingga suhu bisa jatuh hingga 9°-13°C. Bawalah bekal baju hangat atau jaket yang tebal untuk menghindari suhu yang jatuh ini.

Pemandangan dari atas sini sangat indah, terutama pagi saat matahari terbit dan malam hari dimana gemerlap lampu pemandangan sumedang terpampang jelas.
23 Juli 2018 20:07
Tempatnya bagus, rindang, fasilitas lumayan bagus, tapi minim penerangan di jalan menuju tempat camp saat malam hari
15 Juli 2018 13:09
Pengen nyoba kamping disini tapi tidak nyakin dgn fasilitas umumnya seperti sumber air ada dimana saja, mungkin harus tanya ke petugas di gerbang sebelumnya.
Suasana alam dan sejuk walaupun masih suka terdengar suara motor mungkin karena dekat dgn perkampungan tapi bagusnya kalo kemping tdk usah khawatir dgn logistik.
Banyak muda-mudi yg kesini mungkin ini alasannya ada spanduk "dilarang berbuat asusila", setuju sekali walaupun tdk bisa memastikan tapi setidaknya pengelola peduli dan tdk akan mentolelir pengunjung yg punya niat buruk.
04 Juni 2018 19:55
Lokasi ini sangat cocok untuk berkemah, pengelolaan nya sangat baik, sangat cocok sekali untuk traveling sangat dekat juga dengan bumi beurem.
26 Mei 2018 21:12
Ketika itu saya sedang mengikuti Raimuna Daera se Jawa Barat, tempatnya sangat luas dan indah. Udara disana sangat sejuk
16 Mei 2018 15:43
Tempatnya luas, alami, dan indah. Tetapi kurang fasilitas toilet dan kebersihan lingkungan kurang terawat.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: