04 November 2023 8:45
Setelah renovasi alun-alun ciamis ini terasa lebih bagus dan tertata rapi, hanya satu problem nya yaitu para pengunjung selalu buang sampah sembarangan entah itu puntung rokok atau bekas kemasan minuman, kasihan para petugas kebersihan yang bekerja sampai tengah malam
03 November 2023 10:06
Kesannya Semakin bertambah luas pdhl tidak bertambah luas nya.namun sayang lahan parkir nyaa?
03 November 2023 0:04
Enak buat ngajak maen bersama keluarga, sekarang ditambah ada arena bermain khusus buat anak"
23 Oktober 2023 6:24
Alun-alun Ciamis rasa baru, lebih rapih dan cantik tapi tempat parkir jadi jauh jauh yaa
Cocok buat ngilangin penat bermain bersama anak, karena sekarang ada fasilitas taman bermain anak, dan untuk olahraga.
16 Maret 2020 20:11
Singgah di alun-alunnya Ciamis buat sarapan pagi, banyak pilihan kuliner.
Pagi ini sarapan bubur ayam, suami sarapan kupat tahu.
Take away ayam goreng, mendoan, siomay dan batagor.
25 Februari 2020 2:02
Tlong donk buat penjual gorenganya dikondisikan, maaf terlalu memaksa klo berjualan, maaf klo sya slah krna sya bkn org sna jdi wktu dtang n main ksna jd kget dgn cra mrka berjualan
08 Februari 2020 9:34
Ada pemandangan menarik kalau malam hari, kendaraan hias lampu berkeliling di alun-alun ciamis. Ciamis memang menawan, asri, nyaman, indah dan sehat.
25 Januari 2020 17:30
Untuk yg mau santai sambil menikmati kuliner ciamis, ga ada salahnya nyoba untuk datang ke alun2 ciamis
21 Januari 2020 5:04
Bagi penumpang transit di terminal Tasik/pool primajasa /Budiman yang mau melanjutkan ke arah Purwokerto antara jam 20,00 ke atas, sebaiknya kalau pengin cepat dapat bus.sambung naik elf / gojek menuju alun2 Ciamis.menunggu bus jurusan Purwokerto (banyak disitu.)
15 Januari 2020 3:17
Tempatnya bagus, bentuk nya bagus, area2 nya bagus, fasilitas bagus, tinggal menunggu pepohonan tumbuh tinggi akan menambah keasrian tempat ini, nyaman untuk rekreasi keluarga ataupun berolahraga, lokasinya sangat strategis, dekat dengan kantor pos, masjid agung, mall, banyak rumah makan di sekitar, counter make up, salon, sekolah, dpr, pokonya strategis banget
13 Januari 2020 0:27
Suasana rhat kluarga n remaja dgn brbgai plihan kuliner khas pasundan dg suasana sejuk dkat Mesjid raya ciamis
17 Desember 2019 20:52
Lokasi strategis, tempat nya juga lumayan bersih, jajanan nya juga lumayan terjangkau, klo malem enak adem tp kalo siang atw sore lumayan panas. Terus lagi ke toilet lumayan agak jauh. But overall oke sih kalo buat sekedar nongki2 cantik atw ajak klrga main diluar.
09 Desember 2019 12:54
The one of tourist attraction in Ciamis is Alun-alun Ciawis. You can find many snacks and food in here or if you want to culinary here. You can try the bike car that modified by color of lights.
Suitable for holiday with family
02 Desember 2019 8:53
Tempatnya luas. Banyak tempat untuk duduk dan ngobrol dengan teman-teman dan keluarga. Streetfoodnya enak dan murah. Cukup penuh saat akhir pekan. Parkiran luas.
20 November 2019 3:58
Tempat rekreasi yg seger udaranya, luas areanya, nyaman, di tempat duduk tamannya ada buat colokkan listrik jadi bisa ngecas android kita, rekomended place.
11 November 2019 8:36
Alun alun kebanggaan daerah ciamis
Anda kan dapati alun alun in dgn keadaan bersih dan nyaman
Selain itu tiap sore dan malam apalgi malam minggu alun alun ni selalu ramai oleh pengunjung dan pedagang tentunya.
Anda dapat berwisata tentunya disini nikmati suasana santai dgn kekasih, keluarga Anda.
Terdapat aneka jajanan dan mainan disini.
Jgn lupa Abadikan moment jalan jalan anda kesini di bidik kamera sangat indah hasilnya
Tempat duduk terdapat banyak
Dan yg menjadi identitas nya adalah replika bunga raflesia nya indah lho
17 Oktober 2019 7:29
Asyik buat nongkrong n selfie.
Jajanan dan mainan anak2 mendominasi suasana taman.pokok nya siijp lah.kalo hari lagi ga hujan mah.
06 Oktober 2019 0:29
Ritual wajib kalau pulang ya mampir di sini, sekalian nostalgia dengan mencari jajanan waktu dulu.sayang kalau mau ke toilet jauh.setiap sore pasti rame, apalagi klu malam minggu
12 September 2019 5:21
Tempat nongki sepulang kuliah nih. Tapi masih sering resah dengan pengamen yang berdatangan tiap 10 menit sekali
11 September 2019 20:47
Alun-alun Ciamis terbagi dua area, yaitu area barat dan timur. Area barat adalah area lama dengan landmark Mesjid Agung Ciamis sementara area sebelah timur yaitu bekas pasar dijadikan area baru dengan tugu air mancur desain bunga Rafflesia, karena di Kabupaten Ciamis tepatnya Pangandaran (sebelum pisah) ditemukan bunga bangkai tersebut, dan sejak itu Taman ini di sebut Taman Rafflesia.

+
Area Luas.
Cocok untuk aktivitas olahraga pagi atau sore hari.
Akses yang mudah.
Toilet umum.
Mesjid Agung

-
Kurang penerangan saat malam hari.
Banyak pengamen.
Area parkiran terbatas.
Kebersihan kurang terjaga.
07 September 2019 3:18
Bagus, semakin banyak perkembangan, semakin bersih, semakin tertib,
Mudah2an makin ditingkatkan lagi pembangunannya sehingga bisa sesuai dengan denah rencana
04 September 2019 16:35
Nyaman, untuk nongkrong. Udaranya segar kalo pagi. Cocok untuk olahraga jalan santai atau lari pagi.
16 Agustus 2019 6:52
Woooowwww denga tmpilan baru y alun" ciamis smangkin kren dn mantap.
Ayo buruan yang blom brkunjung ke alun" ciamis biar g ktingaln inpo.

Tmpat y sngaat is the besss deh pko y.
Ap lg klo malm mingu
15 Agustus 2019 6:28
Sarana umum ini cocok sekali untuk semua kalangan selain anakanak bebas bermain di halaman luas para muda mudipun disediakan tempat untuk meraka berdiskusi dan berkumpul juga tersedia berbagai jajanan khas ciamis bisa anda beli disini, namun yg menjadi perhatian selama ini yaitu mengenai gepeng bermoduskan upin ipin kalo pendapat saya orang dewasa oke lah karna untuk menghibur pengujung, sedangkan yg terjadi saat ini anak dibawah umur sudah diajarkan hal hal itu, ini tentunya tidak produktif untuk pengembangan psikologis anak dan mohon untuk ditindak lanjuti oleh KPAI, saya merasa miris dan prihatin supaya kota kecil yg indah ini tidak seperti kota kota besar yg bebas mengekploitasi anak, allohua'lam
14 Agustus 2019 10:45
Bismillah

Taman Alun Alun Ciamis memang baru dan menjadi suasana baru di kota Ciamis, tapi sayang masih banyak yang harus di perbaiki.

Dari segi kebersihan, masih banyak sampah dan juga tidak terarturnya alur pembuangan sampah disini. Begitu juga dengan tata letak pedagang dan juga lay out alun alun yang masih belum bisa di katakan rapi. Sehingga masih belum nyaman untuk bisa dinikmati banyak orang.

Walaupun begitu, untuk awalan ini menjadi hal yang baik karena ini bisa memberikan impact yang bagus untuk masyarakat ciamis, terutama dalam bidang perekonomian. Masjid dan taman bisa menjadi magnet yang bagus bagi ciamis untuk menarik wisatawan, karena tempat ini pun adalah tempat transit bagi kita yang sedang melakukan perjalanan ke jawa tengah atau bagian terujung jawa barat

Jazakallah
10 Agustus 2019 9:32
Lumayan rapi bersih tp sewa odong odong mobilnya mahal 25rb hanya satu keliling taman.di Pangandaran aja 50rb tuh 1jam
08 Agustus 2019 12:03
Tempatnya sudah di design ulang jd lebih banyak tempat untuk berkumpul keluarga, selain itu tempat nya bersih dan tertata rapi
Ada tempat juga buat anak2 untuk melukis bermain mobil mobilan mancing dll
07 Agustus 2019 16:24
Sudah sangat bagus, apalagi kemarin ada renovasi membuat lokasinya semakin tertata rapi, dan sekarang sering di pakai untuk acara-acara besar. Selain itu alun-alun ciamis masih menerapkan ciri khasnya yaitu taman raflesianya jadi menambah keindahan ketika berkunjung kesana.
05 Agustus 2019 22:42
Tempat ikonik di ciamis dengan landmark Mesjid Agung Ciamis, saat ini Juni 2019 sudah mulai tertata dan masih proses pembaruan, kelak kan menjadi alun-alun yg keren nanti. Tempat ini dekat dengan Pusat Perbelanjaan Cimall, Kantor Pos dan SMPN 1 Ciamis di Jl. Achmad Yani. Yogya Toserba dan Pajajaran Fashion di Jl. Perintis Kemerdekaan. Mesjid Agung Ciamis, SMPN 4 Ciamis, Gedung DPRD Ciamis di Jl. Ir. H. Juanda. Rame saat Minggu pagi, dan sore hingga malam, terutama weekend. Disini terkenal dengan cara kulinernya yaitu lesehan di kavling barat tempat upacara bendera, makan dengan beralaskan tikar, bergabung dengan yang lain, sehingga kesannya benar2 berbeda, ada mobil-mobilan dengan cahaya warna-warni untuk disewakan. Cocok untuk menemani anak bermain.
01 Agustus 2019 17:17
Tempat paling nyaman buat nongkrong sama sahabat dan keluarga, wisata kuliner dan arena bermain anak banyak
26 Juli 2019 14:23
Alun - alun ciamis tempat untuk sekedar rekreasi mata. Banyak mainan seperti deldo atau delman domba dan mobil2 an yang di gowes. Ada berbagai macam makanan dan juga ada tempat penyewaan tikar.

Kalau hari libur parkiran susah banget apalagi kalau bawa mobil plus macetnya juga pasti.
Mudah2 an kedepannya tempat parkiran luas dan mudah.
25 Juli 2019 22:26
Tempat untuk rekreasi bersama kawan & keluarga dan juga setelah di perbaiki makin lega dan tertib mudah mudahan kedepan nya makin maju AAC
23 Juli 2019 9:56
Penyegaran terhadap taman ini menjadikannya tempat yang menyenangkan untuk dijadikan tujuan bertamasya bersama keluarga
17 Juli 2019 9:58
Berada di pusat kota Ciamis. Tempat untuk berkumpul bersama teman dan keluarga. Di pagi hari cocok juga untuk berolahraga.
31 Mei 2019 14:46
Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) belum membolehkan masyarakat umum untuk memasuki kawasan taman alun-alun Ciamis. Padahal, proses pengerjaan proyek taman alun-alun Ciamis sudah selesai.

Kepala DPRKPLH Kabupaten Ciamis, Oman Rohman, ketika ditemui Koran HR, Selasa (11/12/2018), membenarkan, proses pengerjaan proyek kawasan taman alun-alun sudah hampir seratus persen.
07 Mei 2019 21:59
Untuk santai yg punya pacar atau yg pdkt cocok sekaleehh ya gaess maree merapatt.tempat d lun alun ciamis, yg lagi tour atau perjalanan jarak jauh bisa rehat sebntr ya gaes atau pun juga yg mau ibadah sholat ada masjid agung ya gaess.
29 April 2019 23:52
Tempat yang paling populer di daerah Ciamis. Tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama kawan, terutama ketika bosan nongkrong di dekat rumah.
18 April 2019 4:31
Tempat yang enak buat maen sama teman atau keluarga. Tempatnya luas dan dekat dengan kuliner. Mantappp. Cocok dikasih bintang 3 meskipun renovasinya gak sempurna
06 April 2019 1:52
Senengnya anakanak d ajak kesini walau cuma diem diem doang gitu bisa buat refreshing.ngasuh anak anak biat ge musmetttt.kalo mau kuliner kan banyak di pinggir pinggir jalan.tinggal pilih.ciamis manis kota kelahiran ku
17 Maret 2019 18:11
Sangat cocok membawa anak anak bermain disini, jajanan murah, makin sore seperti pasar malam.
Khasnya ada Delman domba yang sangat diminati anak anak.
Banyak yang menyewakan permainan anak anak.
28 Oktober 2018 23:30
Tempatnya ramai, ada tempat parkir yg dkt dgn pos polisi, jd nyaman deh ninggalin kemana" jg, dekat jg dgn mesjid dan minimarket
21 Oktober 2018 11:03
Taman nyaman dan bersih serta aman karena dekat dengan pos polisi, titik pusatnya ciamis dekat dengan gedung2 penrinh aeperti gwding dprd dn kantor bupati.apalagi kalau malam tamannya bsa menjelma tempat nongkrong yg cantik dn bisa menyewa sepera led
19 Oktober 2018 23:42
Tempat yang nyaman dan luas untuk bersantai dan refreshing, cocok untuk olahraga jogging terutama saat cfd. Org ciamis biasanya kalau jalan2 kesini karena murah, banyak penjual baju, aksesoris, banyak permainan anak2, dan banyak jajanan enak. Kadang ada panggung hiburan saat2 hari tertentu. Kalau malam minggu dan bulan puasa sangat ramai.tapi kalau ga hujan itu juga
14 Oktober 2018 12:07
Alun alun kebanggaan urang ciamis.mantap ntuk jlan sore2 bersama kluarga.di jamin betah.cuma untuk parkir mobil kadang2 penuh.
08 Oktober 2018 4:26
Tempat strategis, selalu rame. Banyak yg jualan macem", tempat main anak juga luas. Dket ke msjid, indomaret, alfamart, ada tmpat mkan lesehan. Komplit dh.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: