18 Oktober 2023 11:43
Semenjak ada tol Bocimi lokasi Cidahu CG lebih mudah dan cepat diakses walaupun jl.cidahu raya yg kecil dan banyak berlubang/rusak menghambat perjalanan. Anyway kesejukan dan view di Cidahu akan terbayar. Sangat menyegarkan mata.
Untuk teman-teman setelah kemping mohon utk membersihkan area kemping. Karena akan lebih menyenangkan jika kita juga menghargai alam bukan menyampah.
Tiket masuk perorangan 15K tanpa menginap, 35K utk menginap, 45K utk campervan. Parkir 25K utk roda 4,10K utk roda 2 dan 100K utk campervan. Listrik 150K 2H1M, utk toilet private 100K (lebih jelasnya bisa ditanyakan pada nomor telepon admin Cidahu CG)
Toiletnya bersih walaupun kadangkala ada pengunjung yg tidak perduli utk membersihkan bekas tanah dari alas kakinya.
Check-in agak kemalaman tp dibantu staff utk membawa barang-barang dr parkiran ke lokasi tenda.
Pengalaman ketika pulang sekitar magrib penerangan parkir mati jadi kesulitan utk packing barang-barang, sebaiknya packing barang sekitar jam 4 sore.
Lebih baik reservasi utk sebelum kedatangan agar mendapatkan bantuan jika Anda kemalaman. Note: Reservasi tidak membutuhkan DP.
Happy camping guys!
15 Oktober 2023 0:34
Tempat yang menyenangkan untuk rekreasi bersama keluarga, untuk belajar lebih dekat dengan alam
15 September 2023 7:54
Kalau ke sini nyari tenang dan suasana syahdu, pastiin dulu ke pengelolanya, di waktu yg kita tuju lagi ada kegiatan gede ga? Biar ga zonk.
Di sini 3 hari 2 malem tp 2 hari 1 malam nya zonk karna ada anak SMP yg camping pramuka buat kegiatan MOS. Suara anak2nya sih normal2 aja. Tp panitia dan guru2nya norak. Apa2 pake mic. Ketawa aja pake mic. Malem2 full dangdutan, mana yg nyanyi fals dan off beat. Pagi2 anak2 SMPnya tadabur alam udah alhamdulillah akhirnya damai, taunya itu sound system dipake nyanyi anak guru. Anak kecil nyanyi lagu dewasa pula.
Saran buat pengelola kayaknya perlu ada ketentuan maksimal sound yg boleh dipake.
Orang kan camping nyari tenang, nyari suara alam.
Karna pas besoknya ada acara lain isinya bapak2 komunitas gitu bisa kok suaranya yang wajar2 aja. Anak2 SMA nyanyi2 pake gitar di blok bawah juga masih wajar. Jadi kalau diatur mah harusnya bisa sama2 enak ke semua pengunjung.

Sayang banget padahal tempatnya oke. Fasilitas juga oke. Tp yang paling keinget malah yang ga enaknya.
21 Agustus 2023 19:25
Untuk suasana buat santai si emang pas bgt, suasana asri, cocok buat ajak keluarga bermain air kali yg jernih, cuma traknya aj yg lumayan bikin kaki pegel coz menurun, n jalan menuju kesini lumayan hancur jalannya,
02 Mei 2022 2:26
Cidahu camp ground dam sangat ramah anak, ada aliran sungai yg bersih, kamar mandi banyak dan bersih, ada warung 24 jam, jual paket wifi juga, mau ke air terjun juga dekat?
28 April 2022 12:59
Tempat camping yang masih alami banget. Harga sewa tenda bersahabat, ramah2 orangnya. Parkir dan toilet tersedia ga jaih dari camping ground
15 April 2022 23:54
Jarak tempuh yg tidak terlalu jauh, tempatnya cocok utk yg suka berpetualang, hanya perlu diperhatikan masalah air terutama pd saat melaksanakan ibadah
01 April 2022 0:45
Pengalaman yang luar biasa Ngecamp di sini Gowes (sepedaan)

Spot Camping-nya bagus
Banyak pilihan area (blok - blok) tempat camping

HTM Ngecamp per-orang 30ribu
Biaya kebersihan 5ribu

Toilet/ kamar mandi lumayan banyak, gak perlu antri
31 Maret 2022 13:57
Salah satu tempat kemping yg cukup asyik Yaaa. Khususnya di bagian bawahnya dengan banyaknya kamar mandi umum.

Lokasi dekat dengan Jakarta (+- 2jam smp lokasi)
22 Maret 2022 11:26
HTM 50k/Orang (2Hari 1 Malam)
Tiket Masuk Mobil 25k
Tiket Masuk Motor 10k
Beli Kayu Bakar 15k/Ikat
Sewa Toilet 100k/Malam

Kalau tidak sewa Toilet Pribadi, ada Kotak tulisan "Bayar uang Toilet 5k sekali masuk" Tapi tidak tau benar Wajib Bayar apa tidaknya.

Ada Tempat Cuci Alat Camp/Piring

Tempatnya bagus, Hawanya enak, Ada Banyak Akses ke Air Terjun.

Sayang waktu datang ada pembersihan rumput jadi "Berisik banget" Padahal harusnya bisa kerjakan tempat lain dulu karena kondisi tempat sepi dan banyak yang Kosong, ini malah Tempat kami yang di Potong pake mesin jadi Berisik dan Cukup mengganggu.
18 Maret 2022 7:50
Bagus tempat nya
Sangat cocok buat anak
Toilet bersih musholla juga ada
Warung ada cuma kurang lengkap cuma ada mie aja. Tp buat semua nya oke
03 Maret 2022 20:41
Di hari kerja TNGHS Cidahu sepi.di CG DAMAR kosong, di Kaliandra hanya ada satu tenda di blok 3A ada tiga tenda
16 Februari 2022 0:52
Masuknya cukup murah sekitar 25 ribuan, sama nanti ada biaya kebersihan 5 ribu.untuk lokasi camp groundnya luas bgt.didalam camp ground ada warung 24 jam, musholla, toilet.viewnya kalo malem city light gitu.kalo pagi bisa liat sunrise dan gunung salak (kalo ga ketutupan kabut).

overall rekomen buat yg mau healing bareng temen2 atau sendiri, disini juga cocok buat yg bawa keluarga.lokasinya juga ga begitu jauh dari jakarta, naik motor 2,5 jam lah.disini gak cuma camp ground, ada juga curug sama kawah ratu nanti tinggal trekking aja.tapi pas kemarin kesini kawah ratu masih ditutup karna masih bahaya buat di kunjungi.bau belerangnya kadang masih kecium sampe camp ground.
09 Februari 2022 15:01
Viewnya bagus, udaranya segar, curugnya juga bagus. Didukung sama jalanan yang juga cukup bagus meski tidak terlalu lebar.
01 Februari 2022 15:56
Suasana nya tenang.
Tempatnya nyaman.
Hanya lebih diperhatikan lgi kebersihan Toiletnya yg kotor banyak sampah
19 Januari 2022 23:51
Suasana alam cocok untuk keruarga acara2 sekolah kampus komunitas. Mck dekat palkiran luas dan warung pun buka 24jam
17 Januari 2022 8:10
Tempatnya benerĀ² bagus banget.
SangatĀ² cocok untuk liburan keluarga.
Pemandangan y bagus banget.
16 Januari 2022 1:18
Tempat yang asik buat melepaskan penat dari kesibukan Jakarta, bisa pake kendaraan pribadi atau bisa juga pake kendaraan umum, klo pake kendaraan pribadi motor lewat jalan raya Bogor sampai Ciawi ambil arah sukabumi, klo mobil dari Jakarta masuk tol jagorawi lanjut masuk tol bocimi, keluar di pintu tol Cigombong, lanjut ke arah Cicurug sampai lewat perlintasan KA ada pertigaan Cidahu, ambil kanan pertigaan Cidahu, lanjut aja terus sampai mentok di gerbang TNGHS, Cidahu camping ground.

Klo pake bis dari jakarta bisa naik yg ke arah tasik/cianjur turun di Ciawi ongkos nya 20rb/orang, lanjut angkot biru yang ke pasar Cicurug ongkosnya 10rb/orang, atau bisa naik bis jurusan sukabumi, turun di pasar cicurug ongkosnya dari kampung rambutan/pasar rebo 30rb/orang. Klo rombongan +- 10orang, Dari pasar cicurug bisa sewa angkot 80rb - 100rb sampai gerbang TNGHS CCidahu jangan lupa minta no tlp supir angkot nya buat janjian dijemput pas pulang.atau Lanjut angkot putih jurusan terminal Cidahu ongkosnya 10rb/orang, dari terminal Cidahu pake ojek motor ongkosnya 15rb - 20rb/orang menuju gerbang TNGHS Cidahu. Tiket masuk nya 15rb/orang untuk harian, klo kemping 35rb/orang untuk 2 hari 1 malam. Banyak pilihan lokasi kemping nya. Bisa di dekat sungai atau di tengah hutan, bisa juga jalan jalan keluar kawah ratu. Bisa berendam di air hangat. Bisa sewa tenda juga n alat kemping lainnya.
Lokasi cocok buat kemping keluarga or bersama teman. Buat one day trip juga oke punya nih lokasi. Ayo dah kita kemon. Nyok nyok nyok.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: