20 Juli 2023 7:58
Posisi curug dari parkiran cukup jauh, jadiii kalo mau pergi ke curug cibareubeuy harus siap fisiknya
19 Juli 2023 21:34
Recommended
Jalur menuju curug asik banget bisa liat hamparan sawah
Buat yg kesini pas weekday bawa perbekalan yg cukup, karna ga semua warung spanjang jalur buka.
JANGAN LUPA BAWA PULANG SAMPAHNYA ya guyss
31 Mei 2023 16:03
Pemandangan sawah indah, ada yang jual air lahang, gls besar 10k, gls kcl 3k. Tiket masuk 10k per org, motor 10k. Di himbau, para pengunjung jangan buang sampah sembarangan, desa ini bersih dan bukan tempat kalian buang sampah, jadilah kaum elit spt di negara maju, sayangi Indonesia negaramu.
23 Mei 2023 21:59
Alhamdulillah, perjalanan ke Curug Cibareubeuy menjadi salah satu perjalanan yang memorable, track-nya cukup menantang, melewati pesawahan yang sangat cantik, air curugnya sangat segar. Bagi anda yang menyukai tantangan dan pemandangan yang cantik silakan berkunjung ke sini.
11 Mei 2023 15:08
Tempat yang sangat recomended buat refreshing, air terjun alami dan suasana yang sangat menyejukan hati.setelah perjalanan yg cukup bikin keringat terobati dengan suasana curug yg memukau.
06 Mei 2023 12:43
Curugnya bagus tapi harus agak effort jalan sekitar 40 menitan dari tempat parkir. Biaya masuknya Rp. 10.000/orang.
05 Mei 2023 8:30
Walaupun harus jalan kaki lumayan jauh, tapi worth ot bgt pas liat curug yg manjain mata, seketika cape ilang
26 April 2023 2:47
Perjalanan lumayan jauh dan jalanan hanya setapak tanah dan batu, licin ketika bekas hujan.
Pemandangan sangat indah berupa sawah dan curuk nya lumayan besar dan tinggi
Semoga pemerintah daerah bisa meningkatkan kualitas aspal dan segera dilakukan perbaikan jln2 yg rusak
15 April 2023 13:45
Tempat nya Asri dan nyaman cocok untuk nge camp bersama serta jarak parking motor sama curug tidak terlalu jauh
28 Januari 2023 3:31
Tracking lumayan dg pemandangan bagus.

Yg paling saya suka disini adalah minuman badek/air nira dan gula areanya pa endang.mantap.
02 November 2022 8:53
For those who like hiking with family, it is highly recommended, meeting very friendly residents.
30 Oktober 2022 20:51
Great place to walk away from the busy time. Quiet place and tranquil recreation area. You need walking for 2km from parking area.
24 Oktober 2022 22:35
Selalu senang dan seru kalo main ke curug cibareubeuy cibeusi ini. Nginep di saung bah ocid udah paling okeee, di masakin sama emih istri abah dan dibikinin nasi liwet sama abah ocid abis dari curug. Tiket curug 10tb yg dikelola sm perhutani. Untuk perjalanan dari tempat parkir sekitar 1 jam lebih. Parkir kalo nginep 15rb. Uhuy
06 Oktober 2022 19:10
Wisata murah meriah parkir 15 rb nginet plus ttp helm dan masuk area lokasi 10 rb nginep ngcam 20 rb ada penginapan jg di lokasi per kepala 25rb buat nenangin pikiran dan sanay recomended bgt.bisa ngcamp lumayan jarak ke lokasi sekitar 2 km butuh perjuangan.tp di perjalann pemandangan indahh.dgn jalan kaki
01 Oktober 2022 20:10
Perjalaan yg melelahkan tapi sesampai di curug nya sungguh memuaskan.sungguh indah karyaMu Tuhan.
25 Agustus 2022 3:58
Air terjun yang sangat indah, trek yang tidak terlalu sulit dengan pemandangan yg hijau melewati sawah, sungai.banyak spot menarik untuk dikunjungi juga keramahan penduduk yang membuat kita betah juga ingin kembali lagi
25 Agustus 2022 2:13
Curug cibareubeuy sangat bagus dengan keadaan curugnya cukup tinggi dan kedalamaan air tidak dalam cuma 50 cm. Perjalanan menuju curug sangat menyenangkan karena tidak terlalu menanjak.
24 Agustus 2022 13:33
Dari parkiran berjalan selama 1,5 jam melalui jalan setapak diantaranya berupa pematang sawah, dan di beberapa tempat harus mendaki. Semua terbayar saat sampai di tujuan.
15 Agustus 2022 11:47
Kata pertama lihat curug, baguuus.
Saya mulai perjalanan jam 7 pagi di hari weekend. Jadi arah lembang masih tidak macet.
Kondisi tempat hiking, menurut saya dianjurkan memakai sendal hiking / sendal gunung. Karena kondisi jalan setapak dan bebatuan. Bawa jas ujan buat jaga² kalau kabut turun.
Perjalanannya lumayan tidak terlalu jauh dari bandung sampai ke parkiran, karena kondisi jalan yang dominan bagus. Kalau sudah masuk ke area ciater (melewati pasar) sudah agak bolong jalannya. Saya bersama teman pakai 1 mobil dan 1 motor. Jadi kondisinya masih bisa untuk mobil masuk, cuma kalau ada mobil yang berpapasan harus ada yang mengalah untuk mencari tempat agar mobil lain bisa lewat.
Dari parkiran, dikenakan biaya mobil 15.000 dan motor 10.000 (sudah termasuk penitipan helm).
Dari parkiran saya jalan, namun lambat laun jalannya jadi jalan setapak yang hanya bisa dilewati 1 orang. Karena melewati sawah dan tanaman palawija penduduk.
Jadi sepanjang jalan kita melewati sungai, kebun, sawah, anjing hitam (bersahabat dan tidak ganggu) dan banyak warung kalau ingin beristirahat / berbincang dengan penduduk. Penduduknya juga ramah.
Untuk perjalanan, kalau santai bisa 1 -1.5 jam an dan tidak terlalu menanjak.tantangannya hanya licin dari persawahan dan bebatuan.
Melewati kampung senyum, berarti sudah 1/2 perjalanan.
Saat saya datang, lagi banyak perubahan / saung yang diratakan karena katanya mau pembangunan villa.
Oiya, bisa sewa villa juga 1 hari 400rb, katanya bisa untuk 30 org. Atau camping juga bisa dekat curug.
Saya anjurkan datangnya pagi saat cuaca cerah / panas.
Karena saat matahari di atas / terik spot paling bagus ada pelangi disekitar air terjun. Jadi bagus banget kalau menurut saya.
Hiking nya tidak terlalu capek. Menurut saya Bisa bawa anak anak juga untuk mengenal alam.
Untuk pembelian tiket ke curug setelah dari kampung senyum.kena retribusi 10.000 / orang. Jadi siapin uang tunai untuk bayar tiket dan membeli makanan.
Oiya di warung / saung yang dilewati juga bisa request makan siang sesuai menu yang mereka jual. Jadi setelah selesai dari curug kalau ingin makan sambil menikmati padi padi, tapi tergantung cuaca juga.
23 Juli 2022 0:55
Perjalanan lumayan jauh karna menelusuri sawah warga, namun di beberapa titik ada warung-warung yang bisa kita singgahi kalau lelah. Makananya murah dan warungnya bersih. Sebelum curug ada kampung senyum, silahkan mampir untuk menyantap makan siang, bahkan bisa menginap di pondokanya abah ocid. Sang pemilik sangan ramah dan makananya juga enak. Lebih kurang lima menit dr kampung senyumlah curugnya berada, tolong untuk para pengunjung jaga kebersihan disana.
29 Juni 2022 13:59
When you have burden in life, cleanse yourself under the flow of this waterfall. It was really uplifting where you can do meditation just like in the movie. It was really insightful and eye-widening experience. During the pilgrimage to the waterfall, you can see beautiful paddy fields. This is already been my second, will go for the third and fourth.
31 Mei 2022 4:53
120322 - Skitar 2 jam perjalanan dari Bandung - Cibeusi, sampai parkiran setelah Kantor Desa Cibeusi jam 11 lebih dan cuaca ceudeum, akan tetapi karena sudah kagok kita lanjutkan sajah berpetualang menuju curug.
Dari parkiran berjalan menyusuri kali ke hulu sungai/ curug, ada tanda penunjuk arah.berjarak kurleb sktr 2,6 KM dan waktu tempuh sekitar 1 jam lebih. (tergantung berapa kali pitstop)
Cocok untuk bocil yang suka treking dan jgn khawatir, skitar perjalanan banyak warung.disarankan pake sepatu treking yg nyaman/sendal gunung dan jgn lupa bawa jas hujan, karena kita pulangnya sore hujan2an. ;)
Klo mau ngaliwet sebelum mendekati curug sebaiknya pesan dulu, jd pas turun dari curug tinggal makan.
19 Mei 2022 9:21
Keren, view dan trek sangat lengkap, sawah, kebun, hutan hingga pegunungan

Sepanjang perjalanan banyak warung untuk sejenak istirahat dan mengisi perut
16 April 2022 19:25
Seruuuu huhuy

Seneng banget kalau ke curug teh, apalagi ke curug cibareubeuy, jalannya ga terlalu jauh, tapi cape sihh hehe.

Di jalannya juga banyak warlok yang ramah banget, banyak yang jualan jugaaa sukaa, ada penginapan jugaa banyak malah hehe

Di warung warung pasti ada yang jualan gula merah, bisa liat pembuatannnya juga. Keren banget pokoknya.aku sama temen aku nanya-nanya salah satu pemilik penginapan disana eh di kasih gula merah yang baru aja si ibunya buat, enakk maniss lembut banget gulanya.si ibunya juga punya warung, dia juga jual nasi liwet sok kalau mauu gas ajaaa ramah bangett si bapaknya jual air nira di tambah jeruk lemon cuman 5rb, tempat warung juga bagus.

Nah pulang nya beli lemon 10k, pulangnya lasung buat lemon tea seger

Pas di perjalanan juga ketemu banyak anabul hehe ini ada kun kun sama lutung, kita juga ketemu akira sama ownernya yang baik, akira warnanya putih lucu banget tapi ga sempet foto huhu
05 April 2022 20:13
Track nya luruss aja.ga ada jalur ekstrim nya.pokonya mantep deh buat hiking.banyak warung disepanjang jalur, jadi gausah banyak bawa bekel.bawa uang aja yg banyak wkwkwk
31 Maret 2022 20:11
Air terjunnya tiiiingi banget, debit airnya gabterlalu deras kadi bisa dinikmati dari dekat, sepanjang jalan yg dilalui pemandangannya indah, lembah yg berupa sawah sawah dikelilingi bukit pegunungan, waw waw.enjoy
23 Maret 2022 23:54
Curug terujung di Bandung Utara tapi jalur lewat ciater Subang Curug yg exotis dan tinggi semua ke cape terbayar dengan alam yg disajikan ada dua jalur dari parkiran untuk ke Curug tapi klo bawa sepeda atau trail diwajibkan lewat hutan karena lewat sawah ga akan bisa masuk jalur sawah khusus pejalan kaki disepanjang jalan akan disuguhi alam yg asri
20 Maret 2022 14:19
Treknya lumayan melelahkan tapi terobati dengan keindahan alamnya, mantap!
Bagi yang belum kesini mesti wajib datang kesini.
17 Juli 2020 6:27
Sangat menyenangkan ke Curug Cibareubeuy, perjalanannnya tidak begitu sulit untuk para pejalan kaki pemula, karena di beberapa tempat selama berjalan kesana, ada warung-warung yang menawarkan makanan ringan dan kopi - cukup untuk kita rehat sejenak melepas lelah sebelum sampai tujuan. Jika beruntung kita dapat menjumpai pengrajin yang sedang memproses pembuatan gula merah, dan menikmati air "lahang" yang merupakan bahan baku pembuatan gula merah.bermalakampung
30 April 2020 1:00
Bagus banget deh gk nyesel datang kesini, buat yg suka trekking jalurnya tidak terlalu terjal ok deh.
26 April 2020 10:32
Mantaaap banget. Udara nya msh bersih, pemandangan nya indah. Tiket nya murah meriah cuma 10rb, klo yg mo menikmati suasana di malam hari ada home stay juga.
21 April 2020 6:41
Lokasi Curug ke parkiran lumayan jauh melewati sawah2 mantap buat hiking mah cuman saya mau kasih saran buat jalur yg masuk ke hutan tolong di kasih petunjuk arah soalnya pengalaman saya pribadi lewat jalur hutan mau nyasar
12 April 2020 5:34
Treking yg lumayan jauh tetapi terobati dengan suasana dan pemandangan yg disajikan oleh alam, terdapat suatu keunikan tempat yg dinamakan kampung senyum, disana bayar seikhlasnya, dan fasilitas terbilang mencukupi kebutuhan yg ada seperti listrik, toilet, kamar tidur
30 Maret 2020 10:52
Tempat wisata curuh cibareubeuy, spot photo dan hiking yg bagus. Pelayanan nya ramah. Thanks Abah Aking atas jamuan nya
26 Februari 2020 13:09
Akses jalan menuju curug nya lumayan dan jarak dari parkiran ke curug juga lumayan jauh yah tapi dengan fasilitas yang di suguhkan sih oke oke ajah. Rekomendid sig buat kalian yang emang suka ke curug gitu, curug nya lumayan besar
31 Januari 2020 18:51
Bagus banget curug nya masih alami dan butuh perjuangan buat kesana.
Di saranin bawa makanan yg banyak buat di perjalanan
18 Januari 2020 22:47
Tempat yang cocok sekali untuk refreshing Dan tadabbur Alam, Karena daerahnya yang masih sangat asri dan Alami. Tetapi untuk mencapai curugnya harus berjalan dari parkiran hingga ke curug sejauh +- 2 km tetapi jangan lhawatir selama perjalanan sejauh itu akan disuguhi kebun-kebun sayuran ataupun buah-buahan milik warga setempat.
28 November 2019 12:53
Tempatnya enak banget, alam banget pokonyaaa! Bisa nginep disana di gubuk gubuk gituu harganya 20k/malem.
15 November 2019 4:01
Perjalanan yang ditempuh cukup jauh sekitar 2,5 km dengan jalan kaki menuju air terjun. Pada perjalanan banyak warung untuk istirahat. Pemandangan air terjunnya cukup Indah dan air nya cukup dingin. Jika curug ini lebih dikelola dengan baik pasti bakal lebih ramai pengunjungnya
04 November 2019 23:31
Impressive waterfall.
You need to walk through rice field about 2km.
The people who live nearby are very friendly.
Close to Bandung
20 Oktober 2019 15:26
Good, impressive waterfall (May 2019)
Entrance by donation, and you need to walk 2-3km through rice fields to the waterfall.
If needed you can sleep there and a reasonable cost (bunk beds).
19 Oktober 2019 7:08
Tempatnya masih alami, serasa menyatu dengan alam.pokonya cocok banget untuk wisata alam and camping.
18 Oktober 2019 7:47
Kalo utk curugnya sebenernya biasa aja, seperti curug pada umumnya. Walaupun emang airnya di sini jernih dan seger banget. Bagusnya lagi tempat ini dikelola sama perhutani, dan menurut saya pengelolaannya bagus dan rapi. Di sepanjang jalan menuju ke sini ada warung utk istirahat, di dekat curugnya jg ada warung, kamar mandi, dan mushola. Bahkan ada penginapan jg, murah dsn dikelola warga lokal. Tapi yg paling juara dr curug ini adalah pemandangan menuju jurugnya! Walaupun kita harus jalan satu setengah jam dulu tp pemandangan yg disuguhkan benar2 bagus banget! Sawah menghampar sepanjang jalan. Bener2 pemandangan yg langka bagi orang2 kota. Recomended banget utk refreshing ke sini.
27 September 2019 9:39
Jalan menuju Curug Cibareubeuy dari jalan utama Jalan Cagak - Ciater ke CiBeusi realtif sudah beraspal.
Dari tempat parkir menuju curug kurang lebih 2 KM menyusuri jalan stapak dan tegalan sawah.
Tiket masuk Curug Cibareubeuy Rp. 10.000.
16 September 2019 1:17
Curugnya cantik banget, fasilitas ada spot foto, ayunan, penginapan murah, warung2 kecil. Akses menuju curug lewat sawah sekitar 45 menit dengan berjalan kaki. Worth it banget pokoknya
07 September 2019 13:20
Perjalanan menuju curug lumayan menguras tenaga. Tapi dengan suasana alam yang indah, perjalanan tidak terasa cape.
04 September 2019 19:12
Kenapa bisa pada trekking tapi dandanan masih on point dan sepatu putih yang tidak ada noda lumpurnya samsek? Mereka naik helikopter atau gimana ya. Medan trekkingnya mayan licin dan berlumpur soalnya hm terus malah ga bahas curugnya.

Menyenangkan, mayan buat iseng seminggu sekali awyeah
31 Agustus 2019 10:15
Tmpatnya di persawahan. Sejuk indah pemandangannya, air terjun.y bagus buat foto2 ada buat ngecamp.y juga. Ada tempat buat.istirahay.y juga harga terjangkau puas dan nyaman
27 Agustus 2019 15:29
Perjalanan yang memakan waktu lumayan, tapi bersih Dan jalan juga menunjang karena sudah di cor, pemandangan indah di Kanan Kiri Dan kegiatan penduduk juga mengisi perjalanan namun petunjuk jalan kurang banyak.
22 Agustus 2019 4:08
Jalan cukup bagus, sedikit jalan satapak melewati sawah pemandangan bagus dari parkiran ke pintu masuk nya sekitar 2km
20 Agustus 2019 19:28
Jauh bgd jalan nya, penuh perjuangn buat yg ga biasa. D sarankan pakai alas kaki yg nyaman.tp smua itu trbyar dgn pmndangan yg indah bgd.
08 Agustus 2019 0:55
Curug cibareubeuy adalah tempat wisata yang sangat indah dan sejuk, ini adalah foto curug yang sangat indah seperti milik sendiri
31 Juli 2019 15:32
16 Juni 2019
Lokasi dekat pemandian ciater, akses jalan menuju pos parkiran bagus akan tetapi tidak terlalu lebar. Di dekat parkiran banyak tersedia warung yang menjajakan makanan dan minuman, ada pula fasilitas seperti mushola dan wc. Untuk kendaraan roda 2 dikenakan tarif Rp. 10rb untuk tiket parkir. Jarak dari pos parkiran menuju lokasi curug sekitar 2km. Akses menuju lokasi curug diawali dengan mengikuti jalan setapak yang ada di samping pemukiman warga kemudian memasuki daerah persawahan, jalannya tidak akan membuat tersasar dikarenakan jalan untuk menuju lokasi curug ditandai dengan jalanan yang ada bebatuan. Disekitar sawah juga terdapat warung, jadi jangan takut akan kehabisan bekal. Setelah melewati persawahan maka akan masuk ke daerah perhutanan dan terdapat kampung senyum, tidak jauh dari situ terdapat pos tiket masuk. Tiket masuk sendiri dikenakan tarif Rp. 10rb/orang. Jarak dari pos tiket menuju lokasi curug tidak begitu jauh.
30 Juli 2019 11:26
Tempat wisata khusus untuk orang yang hobi jalan hiking luar biasa pemandangan alam yang sangat indah.
28 Juli 2019 15:50
Jalan menuju ke sini hrs melewati pesawahan dan perkampungan sekitar 1 jam jalan santai. Penduduk sekitar sangat ramah itu yg membuat sy ingin kembali ke sini.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: