23 September 2023 17:07
Suasana kamarnya sangat tenang. Kamar luas dan bersih. Kamar mandinya sangat luas. Makanannya lumayan enak.
18 September 2023 3:15
Sesuai dengan namanya, desa
Benar" takjub sama konsep nya.
Fasilitas nya lengkap, staf nya ramah semuanya
Next insyaallah kesini lagi.
12 September 2023 1:04
View nya indah.pelayanan bagus, berasa di jaman dulu kamar tradisional modern, ada kolam renangnya juga dengan view yg indah
02 September 2023 22:41
Nggak sempat nginap disini karena lokasinya naik turun tangga.nyerah.lebih cocok untuk yg masih muda, untuk manula.nyerah
27 Agustus 2023 14:16
This resort has a beautiful, traditional village-style feel about it.

The staff is nice and I love the scenery! Employing locals is a terrific idea as well; I see local women cooks while I'm dining breakfast.

There is Netflix available in the rooms, so you won't be bored, and the swimming pool is a great place to unwind while staring.

The loo is outdoors and not within the room, which is a bit bothersome. If it's nighttime, the toilet should be closed to prevent frogs from entering, although the staff at Ambush wants to assist in removing the frogs. No mosquitoes inside the room!

Breakfast choices are varied and taste really good. You can enjoy evening time with movies and snackies!

But if you get the room one at RT 5/6, it's a bit of a waste to climb up like you're hiking! Ideal for a couple's honeymoon i guess
11 Agustus 2023 4:15
Hospitality is great but what most fascinating is the concept.i like how there is no single identical room with each other, u get to have new experience every time you come here.they use very expensive furnitures too (heater Ariston, AC Daikin, toilet American Standart) I don't know how do they cope with the expenditures.would come again.
05 Agustus 2023 20:32
Untuk kondisi d rooms hati2 jika meletakkan makanan, /minuman yg potensi mengundang semut jika peletakkan nya terbuka

Selain hal di atas jadi pengen nagih lama2 nginap lagi di alamanis
25 Juni 2019 10:18
Recommend banget ka. Asli ini tempat sama makanan nya enak semua. Harga bersahabat ka. Wajib di coba, malah bisa jadi langganan nih. Suasana romantis banget, asli ka. Veiw nya bagus banget buat foto foto. Tampilan makanan nya juga ga kalah keren dan ciamik banget. Letak nya ga jauh dari kelapa manis gronggong ciperna cirebon ya ka. Musholah nya juga OK ka, jadi jangan khawatir ga bisa sholat ya.
12 Juni 2019 15:39
Best resort I've ever been. Spacey room and good food. Good for relaxing after hard work in the city
06 Juni 2019 18:46
Nuansa bagus.
Tempat nyaman dan bersih.
Pelayanan bagus (tapi pelayanan ini tdk kami dapatkan.karna pesanan belum datang dianggap sudah datang).
Intinya awal mereka tidak jujur, setelah kami kumpulkan baru ketahuan salahnya dimana.
02 Juni 2019 9:52
View nya keren.makanannya standar aja sih. Dan agak mahal. Tp ya sepadan dgn suasana yg dia jual. Lumayan bs utk dipakai foto2 anak.
31 Mei 2019 15:05
Ubud in Cirebon. Literally. Must visit if u like serenity and little escape from the dizziness of metro city
23 Mei 2019 2:18
Nuansa pedesaan yang asri alaami bener.bener terwujud.adem bangetlah. Cocok buat kumpul keluarga, kerabat, sahabat
15 Mei 2019 14:05
Klo diliat tempat sih ala ala macem gubuk reot gtu sesuai dgn konsepnya desa.suasana desa nya dapet lah.
05 Mei 2019 7:11
Jumlah kamar tidak terlalu banyak jadi tamunya pun Tak banyak. Eksotis. Dengan mengusung tema alam pedesaan, salah satu kekurangan menginap di hotel ini adalah resiko di datangi tawon atau serangga juga suara tokek.
01 Mei 2019 20:48
Excellent cottage, very nature.love it.if u are here its not like in cirebon.its different world.gonna back here soon
28 April 2019 6:16
Hanya utk pengunjung yg benar2 ingin istirahat, sepi sunyi tenang, bathroom open space setipe villa2 di bali, tidak cocok utk org tua yg sudah sepuh krn naik turun tangga lumayan cukup jauh dan cape, ato mungkin malah ga kuat, overall good
24 April 2019 17:27
Suasananya adem, enak.beberapa spot juga bisa dijadikan tempat untuk berfoto bagi yang suka narsis.cuma sayang, menu makanannya kurang lengkap.
23 April 2019 10:56
Juara sih ini kaya lg di pedesaan tp tetep ada sentuhan kota. Cuma turun kebawahnya itu loh, juaraaaaak. Tp worth it bgt biar mahal yg penting nyaman
03 April 2019 10:33
Untuk yang menginginkan atmosfir alam, alamanis rekomende sekali. Hanya saja untuk yang kurang fit, naik turun tangga dari satu ressort ke ressort lainnya akan menjadi melelahkan.
02 April 2019 10:37
Untuk konsumen atau yang maw menginap dengan nuansa asri, santai dan pedesaan di sini cukup rekomen karena mengusung tema santai dan pedesaan.
Tempat yang cukup rekomendasi bagi yang maw bersantai dengan nuansa pedesaan dan klasik.
Dan cukup instagrammable juga tapi harus mencari spot dengan angle tepat.
31 Maret 2019 18:03
Hotel resort dengan konsep natural. Bangunan full khas jawa, Bagus banget dan artistik. Kamar super luas, dan kamar mandi nya antik Kolam renang enak dan teduh hanya kurang dalam dan besar. Tersedia resto dengan menu yg enak. Sarapan enak dan variatif. Cocok untuk liburan singkat bersama keluarga
21 Maret 2019 10:59
If you're looking for an outdoorsy staycation in Cirebon with loved ones, Alamanis is perfect! However, you need to prepare yourself with perfectly healthy body since you'll need to take a lot of stairs just to get up/downstairs. But overall, this place is great.
18 Maret 2019 17:25
Lokasinya mudah terlihat dari jalan raya dan tema tempatnya juga sangat unik dengan pedesaan yang begitu indah.

Menyediakan berbagai menu makanan yang sangat beragam dan enak.
15 Februari 2019 5:54
We spent 3 extra-ordinary nights at Desa Alamanis Resort Vila. Experiencing authentic yet modern living on Indonesian typical village. Yes you should be expecting bugs and all the nature stuff, but no worries, all you need is to bring your own bug repellent lotion and enjoy living in the natural village.

One thing we enjoy the most are the outdoor themed bathtub and shower. Indeed is an outdoor with skies as the roof and trees as the wall, and cricket singing as the music while you are soaking in the "kulah" (Kulah is their terms for bathtub.

The resort itself located slightly outside Cirebon city, around 30 minutes drive.
06 Januari 2019 0:56
Lokasi di pinggir jalan raya, sehingga mudah terjangkau oleh kendaraan. Parkir agak sempit. Terdapat wellcome drink untuk pengunjung hotel. Kamar lumayan luas dan bersih, suasana tenang jauh dari keramaian. Kamar dilengkapi dengan tv kabel, kulkas mini dan wifi dengan koneksi cukup kuat. Kamar mandi luas dengan nuansa alam. Banyak terdapat pohon bambu di sekitar hotel, sehingga menyerupai suasana di pedesaan. Kolam renang cukup luas dan bersih, juga terdapat kolam renang untuk anak. Sarapan pagi di restaurant dengan menu yang sangat beragam. #Selamatberkunjung.
27 November 2018 23:52
Great place with a very natural way to stay. The food is tasty, the hospitality is warm. The view is so ndeso. The downside is there is a lot of mosquitos
02 November 2018 17:40
Desa Alamanis Resort, Kuningan, Jawa Barat - Indonesia
Tempat istirahat yang membawa konsep rumah pedesaan, rumah lengkap dengan nama jalan, RT/RW dan nomor. Ornamen jawa sangat kental memenuhi setiap sudut pandang dengan nilai seni yang tinggi, karena terlihat dari jenis kayu, serat dan usia kayu itu sendiri. Lantainya juga terlihat dari bahan yang sengaja di tata dengan serasi mengikuti arsitek rumah.
Saat ini baru dilengkapi sekitar 40 buah rumah dengan gaya jawa, yang dikelilingi tumbuhan yang tumbuh rimbun dan asri. Kesegaran mata dan udara dapat kita rasakan dengan hamparan pemandangan alam nan hijau sejauh mata memandang. Fasilitas lainnya seperti jaringan Wi-Fi yang kuat dan lancar tanpa gangguan termasuk jaringan telephon seluler, serta terdapat kolam renang dengan latar pandang bukit hijau luas terbentang. Sungguh tempat istirahat yang nyaman, udara yang sejuk didapat karena ada di bawah kaki Gunung Ciremai.
Dan tempat ini sangat mudah dijangkau, bila mengendarai mobil keluarlah di pintu Tol Ciperna, lalu ke arah kuningan hanya 10 menit, dan bila dari kota Cirebon hanya berjarak 9 km.
So.you will get the exotice place.
Every space is advertiseߘ:) don't forget to capture. 
30 Agustus 2018 15:06
Cocok buat yang mau bergaya pedesaan buat nginep lunch or dinner terletak didaerah gronggong kabupaten cirebon. Reservasi buat mau ngadakan outbond or gathering mantap disini
09 Agustus 2018 7:57
Tempat nya enak view nya jg bgus, tapi sayang makanan nya kurang enak, mohon diperhatikan ya utk chief nya, semoga jg pelayanan nya lbh baik lagi, mksh.
05 Agustus 2018 14:01
Konsep mirip dengan plataran.untuk kamar nya bagus tp banyak nyamuk krn memang konsepnya semi outdoor. Overall 3/5
04 Agustus 2018 23:04
Had a chance to stay one night and it was very pleasant experience! Staff was nice and helpful, the room was very spacious with a tradtional touch. What I like about the room was, each of the rooms was decorated differently from one room and another (the whole hotel was very instagramable too) Breakfast was ok though. 9
06 Juli 2018 20:16
Enaks.suasana pedesaan.sejuks.kamar bentuknrumah kayu.wow.keren abisss.di tambah alunan.musik.sunda
05 Juli 2018 10:52
Feel like staying home, not in a hotel. We checked in the middle of the night because of heavy traffic jam, and the staff still served us well.
13 Juni 2018 2:26
Nice place, Resort yg menyajikan nuansa alam pedesaan. Mengajak kita untuk merasakan suasana desa, betul-betul desa karena dari tekstur rumah, desainnya semua seperti rumah-rumah penduduk di pedesaan. Mantaap
16 Mei 2018 20:14
If you looking for the place that close to nature this is the answer. They provide really nice ambience close with nature, lot of plants and trees. They give us amazing view to explore around the resorts. This place have a very interesting outdoor bathroom and toilet if you request. But they also have inside toilet and bathroom as well. During the weekdays they provide the breakfast inside the villa, in the terrace. Imagine that you have your own buttler. You should try this resort when you come to Cirebon. But a bit tricky for wheel chair and stroller because their path ways are like trapping and you need to walk alot to reach your villa.
15 Mei 2018 12:52
Pelayanan masih jauh di banding dengan resort lainnya, wifi tidak tersambung dengan baik, kamar mandi tidak ada bagian penutup.
01 Mei 2018 23:33
Seneng banget nginep di sini. Tempatnya asri dan sejuk, cocok setelah seharian jalan-jalan kepanasan di Cirebon. Dekornya etnik dan tiap kamar ga sama tata ruangnya. Servisnya bagus, terutama di perlengkapan kamar mandi yg komplit dan ada komplimen minuman di kulkas kamar. Highlight tempat ini di kolam renang dan jembatan antara lobby dan resto. Kekurangan: banyak nyamuk dan ulet khusus sekitaran restonya.
22 April 2018 21:03
Nice place for a getaway and enjoying village living. Feel likes in a village, clean lodge, relaxing, outdoor feel bathroom. Good services. Minus: many stairs to go everywhere (good for one who likes healthy life and exercise)
21 April 2018 1:00
Suasana pedesaannya terasa sekali. Exterior, interior, berasa kembali ke kampung. Apalagi saat weekday. Sepi
13 April 2018 0:23
Konsep resortnya sangatlah unik dan menarik yaitu dibuat ala-ala desa tradisional (mulai dari lobbynya dinamakan "kantor desa", setiap unit kamarnya dinamakan "RT.dan RW. ", bagian oleh-olehnya dinamakan "koperasi", dan seragam security-securitynya menggunakan seragam hansip". Bagian kamarnya bersih, kasur empuk, dan kamar mandi yang sangat unik. Pelayanannya juga sangatlah ramah. Kekurangannya adalah karena menggunakan konsep tradisional dengan alam terbuka, sehingga banyak serangga terbang yang berkeliaran dan bunyi tokek yang mengganggu di malam hari. Tapi selebihnya nice kok.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: