30 Juli 2021 1:29
Lokasi kedai kedua yang pernah saya tahu.sebelumnya d'excellent ini bertempat di Jl. M. Kahfi, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Beberapa bulan sebelum ramadhan 1441 H alias 2020 M pindah ke alam sekarang di Tanah Baru, Beji, Kota Depok.

Secara geografis dari tempat tinggal saya di belakang Kampus UI Depok dua-duanya 11-12. Namun jika melihat kemudahannya yang di M. Kahfi lebih memuaskan. Karena tinggal mengikuti jalan raya kemudian sampe di kedainya: pinggir jalan raya.

Sekarang lokasinya di pojokan.masuk dua kali masuk gang.kalau yang gak bisa baca peta atau malu tanya sih mungkin akan kesusahan.

Kesini enaknya sih pake motor atau bahkan sepulang sepedahan. Selain parkirannya terbatas dan hampir tidak bisa parkir sampai 4 mobil jalannya juga kecil dan padat pengendara.ada jalan pintas dari Tugu Tanah Baru, namun bener2 itu jalan hanya masuk satu mobil dan diperbolehkan oleh kenyamanan berpapasan hanya dengan motor, sepedan dan pejalan kaki.

Tapi dengan kondisi yang ada sajian kualitas kopi disini insyaAllah terjamin dan bukan kaleng-kaleng. Terlebih owner kedai merupakan satu diantara pemateri handal dalam dunia perkopian tanah air.

Jika mau lebih yakin silahkan saja datang ke kedainya dan ngobrol-ngobrol dengan sang pemilik: ibu Yuli.mungkin bisa semalaman suntuk kalau beneran mau meladeninya ngebahas tentang perkopian.

Meski area parkir mobil untuk tempat barunya ini -semoga gak pindah lagi- kecil dan hanya cukup buat sepuluhan atau belasan motor tapi tempat duduk di dalamnya tidak seperti di luar tersebut.

Dan yang terakhir sajian kopi yang jadi favorit saya adalah Kopi Jadul yang merupakan perpaduan kopi arabika, gula aren dan cream.sebenernya suka kopi2 robusta namun berhubunga gak bisa nyeruput d lokasi ya nikmati yang bisa dibawa saja.

Kabarnya juga jika gak bisa ke kedai bu Yuli bilang bisa beli onlen.yuhuuu.bye.
02 Juli 2021 0:23
Tempatnya nyaman karena diujung perumahan, rasa n kualitas kopinya juga OK

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: