01 November 2021 3:23
Tempat yang sejuk dengan view kebun dan perbukitan, tempat menginapa nya sederhana tapi bersih ada kamar mandi di dalam, kamar mandi umum nya cukup bersih, dan air lancar, ada mushola mini, warung tempat buat jajan kopi atau es, ada liwetan, bawa logistik /makanan yg cukup karena jauh dari pasar atau jual makanan, seru naik pick up ke kebun nanas /kelengkeng, buat jus nanas, memeberi makan domba, pas ke sini buah naga nya belum matang, asik dan menyenangkan.
Di saran kan datang ke lokasi pagi atau siang /sore, supaya terlihat jelas medan jalan, kalo malem trus habis hujan agak sulit melewati nya.
30 Agustus 2021 23:18
Saya baru pertama kali ke IB Farm Subang dari Jakarta pada bulan April/Mei 2021 lalu.

Berdasarkan panduan maps, rute menuju tempat ini akurat dan jelas dengan berkendara lebih kurang 2 jam di pagi hari dari Jakarta. Menuju lokasi, kita akan melalui jalan yang cukup mulus hingga sebelum gerbang masuk perkebunan yang belum sepenuhnya dicor. Disarankan memakai kendaraan selain sedan dan city car untuk ke sini atau kendaraan dengan high clearance.

Pemandangan, suasana dan udara di IB Farm sangat relaxing. Satu tempat yang cocok untuk short escape bersama keluarga, teman atau komunitas.

IB Farm menyediakan dua cottage dengan 2 bed + 1 extra bed (kamar mandi dalam) & 2 cottage ukuran besar yang bisa diiisi 8-10 orang rombongan (kamar mandi luar) jika berencana menginap di tempat ini. Terdapat satu saung besar untuk berkumpul para tamu, area lapangan untuk BBQ atau kegiatan komunitas/keluarga, area parkir hingga 10 mobil, musholla dan kamar mandi luar.

Hal menarik yang ditawarkan IB Farm adalah tempat yang tenang untuk refreshing atau team building kegiatan kantor dan komunitas. Komunitas pesepeda gunung cocok untuk menjadikan IB Farm sebagai tujuan wisata karena bisa eksplor sebagai rute bersepeda. Selain itu, pengunjung bisa mendapat edukasi dan pengalaman pembelajaran berkebun buah naga, nanas, sayuran dan peternakan domba. Cocok untuk wisata keluarga. Disediakan olahan hasil perkebunan seperti jus dan sari nanas yang bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh.

Jika hendak menginap disarankan untuk mengomunikasikan kebutuhan logistik dan makanan ke pengelola karena dibutuhkan sekitar 10 menit berkendara mobil ke pasar terdekat.

IB Farm adalah Hidden Gem.
01 Mei 2021 6:09
Pelayanan ramah, tempat bersih dan asri, pemandangan luar biasa memanjakan mata, disediakan juga tempat menginap disana dgn tarif terjangkau
31 Maret 2021 18:22
Kebun buah naga dibawah naungan dompet duafa.kawasannya cukup luas dan ada beberapa vila yg disewakan enak buat istirahat sekaligus bisa sekalian metik buah naga langsung dr pohon.tempat didaerah subang tp klo bs jangan ikutin map soalnya masuk hutan sm akses jalan rusak bebatuan besar sehingga bisa rusak kalau bawa kendaran

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: