28 Juli 2023 1:04
Setelah dua tahun gak kesini ternyata sekarang tempatnya sudah pindah, jadi lebih dekat dari jalan raya, pemandangannya jauh lebih indah suasana nya sejuk, tempatnya juga lebih nyaman, yang paling penting masakannya enak2.
25 Juli 2023 5:52
Tempat kuliner yang segar di bawah kaki Gunung Cikuray di Cisurupan Garut. Liwetnya mantap, orangnya ramah. Hanya pelayanan yang kurang cepat, mungkin masih terkendala jumlah tenaga kerja. Acara keluarga, komunitas, maupun perorangan, kalau ke Cikajang mampir dulu di sini, tidak bakalan nyesel.
22 Juli 2022 17:55
Sangat recommended, menu makanan khas liwetan Sunda ada juga makanan lain seperti soto. Bisa petik sendiri buah-buahan dan hortikultura.
Lokasi mudah didapat dari Garut kota menuju arah Cikajang, tempat luas, banyak variasi untuk liburan. Ownernya ramah, pegawai ramah.
Bisa juga untuk melakukan pelatihan hortikultura, pengalaman kebun sudah diakui secara nasional.
28 Maret 2022 11:36
Kebun fresh from farm biasa dikenal eftilu merupaka kebun edukasi dan didalamnya banyak terdapat pohon tanaman yang kaya akan manfaat salah satunya pohon jeruk yang banyak mengandung vit c dan ada juga pohon jambu kristal, ada juga tanaman buah tomat dan cabai yang sangat banyak, bisa juga seklian makan siang yah.bisa petik buah jeruk langsung sendiri.pokoknya enak lah trmpat dan pemNdangannya.
16 Januari 2022 2:57
Tempatnya cocok untuk acara keluarga, ada mushola, toilet dan saung-saung untuk makan bersama keluarga
11 Desember 2021 7:51
Tempatnya seru, tapi pengrus harusnya bisa lebih perhatikan atau memanage lokasinya dengan lebih baik agar bisa lebih bagus dan banyak pengunjung.
27 Agustus 2021 11:01
Kebunnya sepetak tidak luas. Jeruknya kecil2. Tepatnya sih bukan tempat wisata. Hanya cocok utk makan liwet saja.
17 Agustus 2021 19:58
Seru.makan siang lesehan di tengah kebun jeruk + jambu kristal, udaranya jg sejuk, cuma sayang jeruknya blm ada yg matang, jambunya dpt lah petik sendiri dapet sekilo @20k/kg. Liwetan dg menu yang nikmat ikan peda, tempe mendoan, ayam kampung, gepuk.
13 Juli 2021 21:02
Dingin nya cuy beeeeeeeee. Kulkas 12 pintu kagak ada apa apa nya. Keren dan baik baik penduduk sekitar nya.
03 Juli 2021 8:30
Suasananya nyaman, akan menyenangkan jika datang saat musim jeruk dan memetik jeruk langsung disana.eptilu juga menyediakan makanan berat sehingga dapat menikmati udara segar dan melihat pemandangan perkebunan sembari makan-makan karena tersedia saung-saung disana, selain itu juga tersedia mushola dan toilet.tempat yang cocok untuk liburan bersama keluarga.
20 April 2020 18:24
Wisata petik buah jeruk Garut kali ini menjadi pilihan keluarga saya untuk dikunjungi, dari vila tempat saya menginap menuju perkebunan eptilu kurang lebih 1 jam, sdh kebayang sampai di kebun eptilu bisa petik jeruk langsung tp sayang jeruknya blm bisa dipanen perkiraan panen pas lebaran, selain petik jeruk di eptilu bisa kulineran menu andalan nasi liwet dan karedok menjadi pilihan, hmm sangat sangat tidak mengecewakan benar benar menu andalan sangat enak.mantab, disini kita makan disaung saung yg dikelilingi pohon jeruk apa lagi kl di iringi musik Sunda wah kebayang bener alam pedesaan ya.beruntung saya bisa bawa pulang jeruk Garut yg dijual perkilo 18 rb.o ya utk menuju kebun dari parkiran kita harus berjalan kaki kurang lebih 100 m, tp jangan khawatir utk yg tidak kuat berjalan disini tersedia ojek dengan tarif 10 rb.
18 Maret 2020 8:24
. Nasi liwet nya mantab's.untuk nasi liwet nya.rasa ayam dan gepuk goreng nya juga cukup nikmat.dengan suasana yang unik makan di tengah kebun jeruk.bisa metik jeruk sendiri di pohon nya asal pas datang ketika musim nya berbuah.dan buah lain nya juga tersedia.buat idea nya.walau belum sesuai dengan idealisme dan cita2 EPTILU.
07 Maret 2020 14:50
The Eptilu Garden located at Cikajang subdistrict of Garut Regency. The panoramic view was beautiful, the garden was good, and still maintain the traditional culture. The visitor will parked the vehicle about 300 meters from the garden and take a walk to the the location. There were orange, chili, letuce, long green bean, tomato garden inside and small fish ponds scattered the plantation. The visitors might enjoy steam rice, fried fish, soya sauce fried chicken, toffu, onion chili, and vegetables. For drinks you could order hot or cold tea and coffee, orange juice, mango juice, strawberry juice, and soft drinks. The foods were nice but the flies too much to let you enjoy the meal comfortably
15 November 2019 23:53
Okt 2019, akses gampang nggirlan pinggir jalan.smart banget yg kelola lahan ngumpet bisa produktif. Perlu varian jeruk lagi dan di combine dg potensi yang lain.
07 Oktober 2019 20:50
Tempat rekareasi yang sangat menyenangkan dikunjungi bersama keluarga, bisa memetik buah jeruk sendiri terasa menyenangkan
25 September 2019 13:16
Makanan nya enak dan tempat nya sejuk, di samping itu juga kita bisa metik jeruk langsung di kebunnya
26 Juli 2019 11:18
Sangat sejuk dan tenang tempat sangat nyamann.ada tempat makan liwet dan metik jeruk harga terjangkau
04 Juli 2019 1:51
Kebun EPTILU ini ada di jalan leumpeung sebelum Papanggungan. Jalan terus dari arah Cidatar sampai menemukan jalan lurus. Leumpeung dalam bahasa Indonesia berarti lurus. Ada toko besi nah di dekat sana ada Kebun Edukasi EPTILU. Selamat bermain dan belajar sambil memetik jeruk di sana
03 Mei 2019 1:52
Sensasi makan di kebun jeruk nih guysss. Bisa petik buah jeruknya langsung juga dan boleh langsung dikonsumsinya juga tapi jangan lupa ditimbang dulu ya guysss. Untuk mencapai lokasi makan harus jalan kaki dari tempat parkir (sekitar 150 meter). Menu andalannya nasi liwet, ayam goreng, dan aneka ikan. Minumnya jus buah-buahan. Kripik kentangnya cusss abis.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: