14 Desember 2023 10:39
Tempatnya bersih, cocok juga untuk anak² ada permainan becak ny ada juga tarian anak perempuan, pegawai nya ramah dan baik hati dan juga jajanannya harga ny terjangkau
04 Desember 2023 14:24
Masya Allah, ternyata di dlmnya cukup menakjubkan. Alhamdulillah setelah renovasi besar2an, gedung juang jd bnyk manfaat untuk lbh mengenal sejarah daerah Bekasi.
10 Oktober 2023 21:47
Masuk gedung juang 45 tidak di kenakan biaya/tarif (gratis). Gedung buka setiap hari kecuali hari ini Senin
08 Oktober 2023 5:03
Belajar dan cari tahu informasi tentang kabupaten Bekasi dan kota bekasi.
Gedung museum ini cukup informatif dan tidak dipungut biaya untuk mengunjungi museum ini.
Fasilitas pendukung ada cafe juga, musholla, dan toiletnya cukup bersih.
Display museum dibuat dengan beragam media (grafis, video, dan diorama), komunikatif dan kreatif.
Lokasi persis di jalan raya Tambun-Cikarang, akses mudah dan parkir untuk mobil, motor, dan bus cukup.
Untuk kunjungan rombongan sebaiknya menghubungi pengelola dahulu, agar dapat disinkronkan dengan kegiatan museum.
Ada juga ruang theatre yang satu hari tiga kali pemutaran film tentang sejarah kabupaten/kota bekasi.
07 Oktober 2023 0:08
Area halamannya luas. Kalo malam minggu rame poll. Ada yg sewa mainan buat anak². Suka ada yg latihan teater bareng babeh diding boneng aktor legend. Ada live music, poundfit tiap sabtu (bayar), lumayan jadi tempat main anak² aman.
27 September 2023 23:12
Sudah sangat bagus, hanya saja masih kurang nya tempat sampah di luar dekat jalan raya, jadi sampah sampah plastik bekas minum tidak di buang pada tempatnya
26 September 2023 23:25
Tempat yg cocok untuk belajar sejarah di museumnya, berolahraga senam/jogging di halaman depan museum, maupun utk bersantai menikmati pemandangan kolam dan makanan yg berjajar di depan museum. Ramah anak dan keluarga.
17 September 2023 9:24
Museum perjuangan dan sejarah kota Bekasi. Sangat bagus dan lengkap, ada mini bioskop, gedung nya juga sudah di revitalisasi dan fasilitas nya lengkap.
22 Agustus 2023 0:14
Museum tutup di hari senin, bagian keamanan sangat membantu dan ramah, katanya museum ini lanjutan dari museum juang 45 di Jakarta, dengan sistem operasi yang digital! Keren
28 April 2020 10:40
Tempatnya aesthetic bisa untuk nongkrong anak2 muda, biasanya kalo malem untuk tempat kopdar anak motor. Ada coffe shop nya juga
30 Maret 2020 20:11
Tempat yg bagus buat olah raga dan acara2 kegiatan komunitas atau paguyuban.strategis lah pokok nya mah
22 Maret 2020 22:15
Lapangannya luas. Kurang terawat untuk dijadikan wisata sejarah. Banyak sekali kotoran kelelawar jadinya agak nyengat di hidung.
12 Maret 2020 20:22
Tempat yg memang enak buat ngadain acara, sekaligus sebagai promosi bahwa ada gedung peninggalan sejarah di tambun Bekasi
08 Maret 2020 23:07
Tempat bersejarah di kawasan tambun yang bisa di lihat dari pinggir jalan, bangunannya masih sangat kokoh, lantai 1 masih terawat sayang lantai 2 kurang terawat, padahal design bangunan tersebut sangatlah bagus, pintu, jendela masih sangat bagus, dari luar sedikit tercium kotoran kelelawar karena memang atap dari bangunan ini dibuat sarang oleh kelelawar.kalau bangunan ini bisa dirawat dengan baik serius ini bakal jadi tempat bersejarah yang instagramable buat kaum millenial.
02 Maret 2020 23:55
Tempat bersejarah yg dulu punya tuan tanah Tiongkok, direbut oleh pejuang Bekasi yg dipimpin H. Jolle sang Robin hood Bekasi!
25 Februari 2020 7:23
Lumayan buat tempat selfie.karena anak" tidak mau di ajak masuk jadi ya tidak begitu paham apa isi di dalamnya
21 Februari 2020 11:19
Move along, nothing to see here.

Such a shame that a lovely old building like this end up dilapidated. The building had old beautiful architecture, but the inside was empty, and by the looks of it, no maintenance had ever done.it shares parking with a local fire department, and had a small park at the front side.

In conclusion, unless you wanted to get a picture of an empty old building, just skip the place.
24 Desember 2019 18:20
Gedung juang alias gedung tinggi. Merupakan saksi sejarah di Tambun. Fungsi gedung ini sering mengalami perubahan dari perkantoran dan terakhir akan dijadikan museum. Tempat ngumpulnya orang-orang dan pemerhati sejarah Bekasi. Kabarnya ada terowongan tembus ke stasiun Tambun.
21 Desember 2019 15:21
Museum ini sangat bersejarah dan dan dapat menjadi jati diri masyarakat wilayah Bekasi. Namun perlu upaya serius dari pemerintah daerah tempat untuk merenovasi dan membersihkan museum ini dari kotoran kelelawar. Saya berharap musim ini mengalami perubahan kemajuan yang dapat dinikmati seluruh masyarakat Indonesia berkunjung ke museum ini
01 Desember 2019 21:40
Masih sangat berpotensi untuk direvitalisasi dan dikembangkan untuk tempat wisata dengan menjaga bentuk dan arsitektur bangunan. Penataan dan pengelolaan diperlukan supaya semakin nyaman. Misalnya pencahayaan, tata lampu, taman dsb. Sarang kelelawarnya legend banget sejak dahulu kala, guano bisa digunakan untuk pupuk tetapi juga adanya ribuan kelelawar juga merusak bangunan. Mohon perhatian.
30 November 2019 5:48
Sebenarnya tempat nya enak utk acr pernikahan tapi birokrasi nya sangat tidak baik banyak pungli nya
03 November 2019 23:36
Gedung Juang Tambun adalah sebuah situs sejarah yang terletak di kecamatan Tambun Selatan,  Kabupaten Bekasi. Sebelum Revolusi Nasional, bangunan ini bernama Landhuis Tamboenatau Gedung Tinggi, dan merupakan pusat tanah partikelir milik keluarga Khouw van Tamboen. Gedung Juang Tambun dan stasiun Tambun yang telah dihancurkan yang terletak di belakang gedung ini, dua-duanya bergaya Art Deco dan merupakan satu kesatuan sejarah tidak terpisahkan.
Pada tahun 1999, gedung ini pernah menjadi kantor sekretariat Pemilu dan Dinas Kebersihan serta Pertamanan, dan sekarang dimanfaatkan sebagai Kantor Pemadam Kebakaran.
16 Oktober 2019 5:32
Tempatnya nyaman dan santai klo untuk ngobrol tp saran sya tempatnua di percantik lagi biar banyak pengunjungnya dan di tambah lagi klo bisa ada permainan anak2, di tambah lagi pedagang kulinernya
12 Oktober 2019 2:00
Selepas Isya paling enak kongkow disini, sambil ngopi, ngeteh dan menikmati suasana dengan setting classic Indonesia asli
05 September 2019 20:23
Punya banyak temen yg nyebar di seantero wilayah itu nyenengin. Pas bulan puasa disuruh mampir ke Gedung Joeang Tambun. Karna temen temen saya yang para seniman itu kebetulan ngisi musik nya disana. Jadi tema nya Bukber sekalian Silaturahim.alhamdulillah ketemuan sekalian makan bareng walau gak bisa kumpul semuanya, karna beberapa temen juga mesti ngisi acara.makanannya aja sih yg kurang.maksudnya disitu gak banyak yg dagang. Karna gak banyak yg tau dan mungkin gak di ajak gabung atau kurang promo nya ke banyak orang.jadi banyak yg gak tau klo disitu ada kegiatan.
24 Agustus 2019 8:35
Sekarang menjadj opsi tempat berkumpul anak muda, ada kopi, ada jajanan lain, terkadang ada yang latihan beladiri dan juga lapak baca buku gratis
23 Februari 2019 4:02
Gedung bersejarah yang ada di bekasi dan juga ada museumnya meski beberapa koleksinya sudah dipindahkan ke museum fatahilah kalo info dari kawan" budaya yang merawat gedung juang itu, sangat disayangkan pemerintah tidak ikut andil dalam perawatannya, semua itu dirawat oleh teman teman budaya yang melestarikan budaya dan sejarah gedung juang, padahal parkiran nya juga luas dan tidak ada tiket masuk, paling sukarela untuk kebersihan saja agar gedung itu tetap dibersihkan dan dirawat supaya bisa dilihat dan tidak dianggap gedung angker, dari depan jalan umum tidak begituh terlihat karena tertutup pohon tinggi dan beberapa plang dan bangunan liar, banyak sejarah mengenai kota bekasi.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: