30 Oktober 2023 1:08
Belajar semangat dan perjuangan pahlawan kemerdekaan. Pemandunya cukup menguasai dan profesional. Masih ada obyek peninggalan sejarah lainnya, sebaiknya diintegrasikan. Lakukan penataan shg berkembang menjadi obyek wisata sejarah.
23 Oktober 2023 13:53
Minta tolong tempatnya terus dijaga, dirawat, dan kebersihan toilet juga. Spy anak cucu tidak lupa sejarah Bangsa yg Bhinneka Tunggal Ika ini.
07 Oktober 2023 10:20
Gedung Perundingan Linggarjati salah satu Sejarah dalam perjuangan Bangsa Indonesia. Bila anda berkunjung ke Kuningan, Cirebon bagus untuk anda kunjungi.
04 Oktober 2023 9:30
Dulu sudah pernah masuk museum-nya, tapi terakhir, mampir duduk2 diparkiran, makan tahu gejrot aja. Pemandangan masih tetap sama indahnya.
25 September 2023 1:29
Berwisata sambil melihat dan mengingat sejarah, tempat diadakannya perundingan antara Republik Indonesia dengan Pemerintah belanda pasca perang kemerdekaan.out door pun lega dan lapang untuk bermain anak.
26 Agustus 2023 21:03
Gedung bersejarah bagi Bangsa Indonesia.suasananya mengingatkan kembali ke masa itu ketika kita hanya tahu dari sejarah.
07 Agustus 2023 5:44
Akses jalan menuju museum ini jalannya bagus, aspalnya mulus (tidak terdapat jalan yg rusak). 10 menit dari grage hotel, sangkan indah hotel.di area parkirnya terdapat fasilitas toilet, dan mushola.dan lahan parkirnya lumayan luas, harga parkir di sini 2.000 ribu rupiah.harga tiket masuk ke museum linggarjati untuk dewasa 2.000 rp, untuk anak-anak harga tiket masuknya 1.000 rp.kebersihan di kawasan museum ini sangat bersih, bebas dari sampah.udara di kawasan ini juga sejuk.pemandunya di disini, ramah dan informatif menjelaskannya.
28 Juni 2019 17:24
Tempat edukasi sekaligus tempat rekreasi suasana yang asri ditambah tidak panas sangat cocok untuk dikunjungi dan menjadi tempat bersejarah bangsa Indonesia
22 Juni 2019 7:18
Tempat sejarah ketika Indonesia berunding dgn Belanda. Tdk lngkap jika berkunjung ke kab. Kuningan tanpa brkunjung ke gedung perundingan Linggarjati.
13 Juni 2019 9:20
Objek wisata yg bersejarah, diluar gedung terdapat taman yg rindang, sejuk dan bersih, di dlm gedung terdapat Peninggalan sejarah, ditempat inilah Indonesia dan Belanda berunding, ada pemandu wisata yg dpt menceritakan sejarah scr lengkap, Tiket masuk terjangkau, akses transportasi mudah, para pedagang berjajar disekitar luar area Deket gedung.
19 Februari 2019 5:30
Museum Linggarjati atau gedung Linggarjati masuk Desa Linggarjati Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan.disini dlu tmpt terjadinya Konferensi Meja Bundar antara Indonesia - Belanda yg lalu hasilnya disebut sbgi Perundingan Linggarjati, hasil tersebut tertulis pd monumen yg terletak di bagian belakang gedung. Museum ini cocok menjadi tujuan siswa tuk lebih mengetahui sejarah perjuangan Indonesia di tahun 1946 yg terjadi d Jawa barat, khususnya Wilayah III Cirebon. Museum ini diresmikan pd 1976.tuk menuju kesini kalian yg dtg dr arah Cirebon (terminal Harjamukti) lanjut ke selatan ikuti jalan besar, masuk ke cilimus belok ke kanan desa Lingggasana, lalu desa Linggarjati.klo kalian menggunakan angkutan umum dr terminal naik Elf Kuningan sampe Pasar Cilimus naik angDes jurusan Linggarjati.
07 Februari 2019 17:43
Kawasan bersejarah ini terletas di puncak kota cirebon. Rute kesini jalannya cukup besar. Dan saat lobur jalur ini sangat ramai bahkan macet panjang. Tempat nya sekarang lebih terawat. Tersedia lahan parkir di depan bangunan ini. Didalam ya terdapat meja kursi peninggalan dahulu yg masih asli. Saya kagum dengan interior jaman dahulu yg masih terjaga ke asliannya. Mulai dari perabot sampai di dindingnya sagat otentik. Konon tempat ini dulu dijadikan tempat untuk berunding antar pemimpin. Bagian belakang terdapat kolam ikan kecil. Dan taman yg sangat luas yg beralaskan rumput hijau nan indah. Anak2 berlarian menjadikan suasana mnjadi tambah menyenangkan. Selamat mencoba
07 Januari 2019 3:42
Tempat bersejarah.gedung tersebut adalah rumah tempat tinggal dulunya, sambil melihat sejarah dengan patung orang delegasi perundingan, kita bisa bersantai ria dengan taman yg luas.ada rusa.tempat untuk santai (gazebo), bisa untuk foto foto, ada auditorium (tempat untuk menayangkan sekilas tentang perundingan Linggajati), tempat parkir luas, kios jajananpun ada.
31 Desember 2018 23:13
Tarif masuk murah, kita bisa mempelajari segala yang ada di dalam gedung maupun luar gedung, yang di dalam gedung berkaitan dengan sejarah karena banyak peninggalan masa koloneal belanda, di luar gedung berkaitan dengan ilmu pengetahuan alam karena banyak sekali komponen biotik dan abiotik disini, juga udara nya segar dan luar gedung yang luas. Bisa juga untuk spot foto disini, untuk piknik juga bisa asal jangan lupa 'jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan'. Di depan gedung juga ada tukang jualan kentang krispy, kalau kesini bisa dicoba murah meriah dan rasanya pun krenyes-krenyes: v
27 Desember 2018 4:03
Gedung bersejarah asal muasal terjadi perjanjian Linggarjati

Tempatnya masih dijaga dengan baik
Terdapat naskah2 terutama naskah perjanjian, juga bbrp diorama2 yg mengisahkan tentang kejadian saat terjadinya perjanjian Linggarjati serta kursi2 tempat duduk para tokoh.

Kamar2nya tempat menginap para tokoh masih dijaga seotentik mungkin karena memang sepertinya ini merupakan semacam hotel saat terjadi perjanjian Linggarjati ini.

Ada guide yg bisa membantu menjelaskan kisah sejarah yg ada d sana.

Cocok untuk wisata mengenal sejarah dan bersantai dibelakang museum ini.
17 Desember 2018 14:11
Salah satu destinasi wisata sejarah untuk anak-anak. Kalau ke kuningan sempatkan mampir ke sini. Suasana sejuk dan asri, destinasi untuk grup wisata, sekolah ataupun keluarga.

Untuk spot ruang tdk terlalu banyak yg bisa dilihat, tp cukup bisa menggambarkan suasana sejarah zaman kemerdekaan.
17 Desember 2018 1:35
Mari kita bersama2 melestarikan
agar wisata
#PesonaWisataKuningan

menjadi populer tingkat internasional.
13 Desember 2018 2:34
Gedung yang merupakan sebagian dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam menggapai kemerdekaan, tempatnya sejuk, halaman luas, parkir luas, dan tersedia tempat untuk membeli souvenir untuk oleh oleh
11 Desember 2018 21:58
Tempatnya sejuk, harga tiket terjangkau, tempat luas, cocok untuk belajar sejarah indonesia, dan sangat cocok untuk stody toor anak sekolahan, bisa juga untuk bertamasya, tempat parkir luas, dekat juga dengan mushola dan dekat wisata yang lain dan hotel.
28 November 2018 12:45
Salah satu partisipasi pengelelola linggar jati dalam merayakan HUT REPUBLIK INDONESIA
yaitu dengan mengibarkan 1001 bendera merah putih

17-08-2018
25 November 2018 0:07
Mengetahui dan mengenang sejarah itu penting untuk menghargai pahlawan bangsa dan mensyukuri eksistensi NKRI.
21 November 2018 16:08
Tempat bersejarah dalam menyusun rencana kemerdekaan indonesia
Terletak di kaki gunung ciremai dengan udara yang sejuk
17 November 2018 3:58
Lokasi mudah dicapai, tempatnya asri, terawat, tersedia guide untuk menjelaskan sejarah gedung pertemuan.
06 November 2018 15:54
Nilai sejarahnya cukup tinggi karena berhubungan dg pengakuan Belanda atas Indonesia cukup lama ada dalam jajahannya.mungkin hrs dicarikan cara spy gedung perundingan bisa nyatu dg taman wisata linggarjati.supaya nggak bete bulak balik beli karcis
06 November 2018 3:05
Lumayan bisa melihat tempat yang bersejarah, seperti kembali pd masa lalu masa perjuangan Bangsa Indonesia
05 November 2018 9:01
Orang-orang yang ke sini kalo gak bukan dari tour anak-anak sekolah atau guru, palingan peneliti atau history hobbyists. Tempat ini menyerupai museum di mana posisi tempat duduk masih berada di tempatnya. Mebel-mebel yang ada di sana masih asli, digunakan pada saat bersejarah tersebut.

Bahkan kamar-kamar diberi tanda siapa-siapa saja yang tidur di sana. Gedung ini sebenarnya adalah sebuah hotel yang dipilih sebagai tempat perundingan karena berada di tengah antara Jakarta dan Yogyakarta. Selain itu berada di kaki Gunung Cereme, mungkin diharapkan perundingan berjalan dengan sejuk.

Tempat parkir cukup mudah dan memadai, tiket masuk murah sekali (gue lupa, maksimal 7 ribu rupiah). Cuma yang agak disayangkan gak ada cedera mata khusus di sini, hanya gantungan kunci ala pin sederhana aja.
27 Oktober 2018 14:40
Bagunan bersejarah yang tertata rapih semoga terus ada hingga nanti
masuk kesini murah banget hanya 2000 sudah dapet pengalamanan bersejarah yang luar biasa dan disini juga sering mengadakan event saat kemerdekaan indonesia salah satunya 10001gebyar bendera merah putih mantap untuk berfoto foto dan diabadikan di sosial media event ini ada setiap tanggal 1 agustus sampai 31 agustus
24 Oktober 2018 23:51
Tempat bersejarah yang harus selalu dilestarikan. Disinilah pertemuan dilakukan dengan pihak belanda yang salah satunya membahas masalah kemerdekaan Republik Indonesia.
17 Oktober 2018 18:33
If you love about history so much, you should visit 'gedung perundingan linggarjati'. The place are so beautiful and clean. The furniture are look so old but it's so unique for me. In the walls, you can see many photos about perundingan linggarjati. You can visit the room that used by delegation from Indonesia, Belanda, and England.

This is monument isi perundingan linggarjati. Behind the monument (the build with white color), it's the place that delegations do discussion.
17 Oktober 2018 0:19
Merupakan salah satu tempat bersejarah yang memperlihatkan perjuangan para pahlawan dalam menggapai kemerdekaan Indonesia. Bangunan dan barang-barang yang ada masih terjaga rapih sehingga terasa betul suasana kala itu dari tiap sudut-sudut ruangan.
05 Oktober 2018 5:52
Tempat bersejarah yang terawat dan nyaman untuk dikunjungi.
Pemandu juga siap untuk memberikan penjelasan tentang segala sesuatu menyangkut peristiwa perundingan Linggarjati.
18 September 2018 8:31
Cukup untuk sedikit merasakan atmosfer saat itu. Sayang sekali tidak sempat menikmati dokumentasi yang saya dengar kerap diputar di gedung auditorium.
Catatan khusus; tiketnya hanya Rp. 2.000,00. Sangat terjangkau, jauh lebih murah kalau dibanding museum di kawasan Keraton Kasepuhan.
15 September 2018 3:51
Tempat berlangsungnya perundingan dengan Belanda Inggris dengan RIS (karena diwakili perdana menteri)
12 September 2018 8:45
Bagus untuk berwisata sejarah Indonesia bagi anak anak ataupun orang dewasa dan kita akan dipandu oleh pemandu (gratis) dan harga tiket masuk yang sangat murah
11 September 2018 20:38
Banyak nilai sejarahnya disini. Tempatnya masih terawat dengan baik, suasananya adem sejuj khas pegunungan ada di daerah kuningan. Bagus untuk mengenalkan sejarah perjuangan kemerdekaan pada anak-anak.
10 September 2018 16:56
Selain tempat wisata sejarah, di Linggarjati banyak terdapat wisata alam salah satunya Taman Nasional Gunung Ciremai.
03 September 2018 3:52
Alhamdulillah dengan anak cucu untuk mengenang dan menghormati para perintis pendiri NKRI merdeka merdeka

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: