23 Desember 2023 20:22
Bagaimana ya. Kalau bagi saya sih ini salah satu tempat wajib dikunjungi kalau ke Bandung untuk merasakan sensasi hutan dalam kota. Jalan-jalan dengan kanopy rimbun dedaunan dengan track yang naik turun sehingga percayalah, ini menyehatkan hahaha.

Track ini juga bisa dijadikan jogging ringan atau jalan sehat untuk berolahraga. Terkadang masih ditambahkan dengan hujan yang datang tiba-tiba ketika masih berada di tengah jalan.

Pertama kali kemari saya masih memiliki anggapan kalau ini akan menyeramkan karena mungkin saja tidak aman dan nyaman sebab di dalam rimbun dedaunan kejahatan bisa saja terjadi. Ternyata aman kok, dan ada cctv juga yang dipasang tersebar di sepanjang track.

Di sebelah hutan kota ini terdapat kolam renang umum dengan fasilitas yang baik.

Di awal/ujung track terdapat rest area yang dapat dipakai bersantai menikmati suasana dan makanan, ada juga pedagang yang berjualan di bawah track dan akses menuju ke kolam renang.
23 Desember 2023 20:05
Tempat jogging yg nyaman, aman, olah raganya dapet, view hutannya dapet, udara sejuknya jg dapet.
11 Desember 2023 19:17
Taman paling nyaman sih menurut saya di bandung. Mungkin karna feeling di hutannya terasa. Kalo weekend cukup ramai. Udara pun segar. Cocok untuk jalan pagi.
06 Desember 2023 16:03
Tempat wisata gratis dengan track jembatan yg lumayan jauh.bisa menjelajahi hutan kota sekalian berolahraga
06 Oktober 2023 19:47
Diantara tempat Healing favorit yang ada di Kota Bandung, Jalur Hutan Kota Babakan Siliwangi merupakan salah satu tempat Healing terbaik. Disini wargi Bandung bisa melakukan Forest Bathing. Hutan Kota Babakan Siliwangi adalah salah satu tempat rekreasi dan olahraga yang ada di Kota Bandung. Babakan Siliwangi ini letaknya sangat strategis. Lokasinya sangat dekat dengan pusat Kota Bandung. Tempat ini merupakan Hutan Kota yang ada di Kota Bamdung. Hal yang menjadi daya tarik Babakan Siliwangi ini adalah terdapatnya trek untuk berjalan ditengah - tengah hutan. Lapangan Gasibu ini tempatnya sangat sejuk karena dikelilingi taman - taman yang sangat penuh ditanami pohon - pohon yang sudah sangat lebat dan tinggi. Tanaman di Babakan Siliwangi ini sangat terawat, bisa dilihat dari segar dan sehatnya tanaman - tanaman disini. Jadi tak heran kalau Babakan Siliwangi ini menjadi salah saru tempat olahraga paling difavoritkan wargi Kota Bandung untuk berolahraga karena tempatnya yang sejuk dan adem. Tidak jauh dari Babakan Siliwangi ini ada terdapat juga Mesjid yang lokasinya berada didalam kawasan Hutan, selain itu juga ada pusat seni diantaranya membuat lukisan. Babakan Siliwangi ini fasilitasnya termasuk lengkap, ada walking track, parkir dan lain - lain. Tetapi kalau di Babakan Siliwangi sedang penuh, biasanya saya kabur ke Teras Citarum yang lokasinya tidak terlalu jauh dengan Babakan Siliwangi. Terdapat toilet juga kalau kalau wargi Bandung ada yang kebelet ingin ke air. Wargi Bandung ataupun siapa saja yang sedang berolahraga Babakan Siliwangi tidak perlu bingung mencari tempat jualan atau warung kalau kalau merasa lapar dan haus sehabis olahraga, karena di Babakan Siliwangi ini juga banyak sekali pedagang makanan dan minuman yang sangat beragam jenisnya. Ada Kelapa Muda, ada bubur ayam, kupat tahu, dan beragam makanan dan minuman lainnya. Babakan Siliwangi ini juga lokasinya tidak terlalu jauh dengan pusat perbelanjaan Jalan Cihampelas, jadi jika sudah cukup atau sudah bosan berolahga di Babakan Siliwangi, wargi Bandung atau tami dari luar kota bisa berjalan - jalan, cuci mata dan berbelanja di toko - toko yang berada dikawasan Jalan Cihampelas ini. Untuk lahan parkir, para wargi juga bisa memarkirkan kendaraannya dipinggir - pinggir jalan sekitar Babakan Siliwangi, atau juga bisa langsung masuk ke dalam kawasan Babakan Siliwangi. Sedikit tips kalau tidak mau terlalu banyak orang, datanglah pagi hari di hari - hari kerja, karena kalau weekend dipastikan banyak orang yang datang ke Babakan Siliwangi ini.
26 September 2023 21:33
Sejuk cocok utk jalan jalan view hutan asri bandung
Sama keluarga kesini
Bekal makan rameĀ² enak bet dah
12 September 2023 20:27
Udaranya sejuk banget dan banyak pepohonan Cocok untuk jalan kaki santai bersama keluarga. Tidak ada tiket masuk.
23 Agustus 2023 6:35
Sangat suka tempat ini, udaranya sejuk, menghilangkan penat, fresh pikiran, tempat favorit.
12 Agustus 2023 23:35
Hutan kota yang rindang, sejuk. Masuknya gratis, hanya bayar parkir saja. Area parkir kendaraan juga luas.
Lumayan banget untuk refreshing, jalan kaki, olahraga kecil menyusuri walking track yang disediakan sambil menikmati udara segar. Tracknya ada tanjakan dan turunan.

Lebih baik, kalau ke sini pakai alas kaki yang tidak licin, karena lantai tracknya berbahan semacam kayu. Kalau basah terkena hujan bakal tambah licin.

Beberapa area tracknya ada yang berlubang, jadi hati2 yaaa. Semoga segera diperbaiki
12 Agustus 2023 11:51
Sangat menyenangkan untuk jalan pagi hari bersama keluarga, terdapat banyak jajanan kuliner dan aktifitas lain nya
16 Juli 2019 10:07
Hati2 aja kalau hujan soalnya agak licin di tracknya terus di tempat parkirnya suka jadi kubangan air
02 Juli 2019 9:01
Tempat yang cocok untuk berolahraga sendiri maupun bersama keluarga dan teman teman. Fasilitas disini lengkap, toilet yang bersih, parkiran yang aman, ada area penjual makanan yang lengkap
01 Juli 2019 9:28
You can enter this forest walk from the park outside, it's free. You just walk on a very long bridge with ups and downs then you come back to the entrance. There aren't lot of view to see, just trees, but still this is a good place to visit, since it's clean and quiet. It also provides mushola and toilet near the entrance.

However, I really concern to a dog in the middle of the forest, he's alone and tied (i didn't take a photo of him).
26 Juni 2019 13:43
Bagus banget ini, hutan ditengah kota. Enak buat jalan atau lari. Jarak nya pun cukup jauh buat muterin dari awal sampe ke titik awal lagi. Cuma kalo hujan parkirannya banjir, jalan di track nya pun jd licin dan dibbrp titik ada air yg tergenang
22 Juni 2019 23:59
Tempat nya enak bagus buat santai santai sama keluarga atau teman. Tapi sayang banget, tempat nya kotor dan ga rapih. Sampah nya dimana mana jorok. Tempat sampah nya pun penuh jadi itu mengganggu sekali pemandangan nya, banyak fasilitas yang beberapa sudah rusak. Masuk nya gratis, hanya bayar parkir kendaraan saja
15 Juni 2019 21:10
Tempat refreshing untuk umum walaupun hanya berjalan kaki.menaiki semacam jembatan melewati pepohonan.ada tempat untuk selfie yang bagus juga.berjalan.santai saja.tidak lelah (untuk yg berumur 50 th ke bawah) tp di bagian yg memutar untuk kembali ke awal berjalan ada sedikit jalan menurun yg agak sulit untuk manula perlu pendamping agar bs melewati jalan yg menurun.dan sampai ke titik awal.disana ada jg tmpat duduk ala kadarnya.
11 Juni 2019 14:17
Fresh air.harus dateng sodara sodara. Panjang track forest walk nya 1,8 km, cukup panjang kan. Serunya lagi nggak kerasa capek gegara suasananya yang enak. I highly recomend this place *ada sedikit ketidaknyamanan sih.jalan masuk dan tempat parkirnya kurang nyaman. Kl ujan becek minta ampun.
02 Juni 2019 14:31
Beberapa titik track kayu harus diganti karena lapuk, daerah tanjakan/turunan harus dilapisi bahan seret agar tidak licin, di point tertentu ranting hrs dipotong
01 Juni 2019 22:42
Buat bersantai dan jalan jalan ini tempat cocok sih menurut aku, bukan hanya sejuk tapi lumayan nyaman sih. Tapi tempat duduk nya harus di perbanyak lagi agar pengunjung lebih lama main di sana.
01 Juni 2019 8:38
Tempatnya adem, nyegerin mata liat pepohonan hijau2, bisa sekalian buat olahraga murah meriah yaitu jalan kaki hehehe, bawa bekal juga biar sekalian botram, nice place buat foto2 juga
31 Mei 2019 11:31
Baru kali pertama kesini. Yg punya ide bikin jalan di tengah hutan luar biasa kreatif.keren lah. Tapi capek.hihi
27 Mei 2019 12:51
Tempat yang sangat oke untuk bersantai, rindang, banyak pohon.dan bersih.cocok juga untuk foto2 atau sekedar menikmati udara segar bersama keluarga
24 Mei 2019 3:41
Teduh, bersih, byk tempat duduknya. Cocok dipake buat santai, diskusi, foto2, atau sekedar jalan2. Tidak ada tiket masuk, hanya bayar parkir kendaraan saja. Jangan lupa jajan/bekal.
22 Mei 2019 18:24
Sejuk n lumyan u olahraga sambil cuci mata liat yg hijau2
Jajanannya jg byk pilihn bagi yg lapar
Serta gratis ga dipungut bayaran.cucok u yg bokek.
18 Mei 2019 4:29
Enk maen ksini bisa buat jln2 sambil olga ato cm sekedar refresing & kbnykn yg maen ksini pd selfie t4 nya dh bagus cm syg pengunjungnya sebagian pd jorok buang sampah dmn aj t4 yg asalnya bersih jd kotor krn sampah bekas makan & jajanan berserakn dmn2 kesadaran mjaga kebersihan msh kurang pdhl sapa lg kl bkn qt2 yg mjaga kebersihan&kelestarian babakan siliwangi
14 Mei 2019 22:18
Perlu perawatan lagi, beberapa bagian ada yang rusak atau dirusak orang yang kurang bertanggung jawab
10 Mei 2019 3:51
Tempat yang adem dan gratis hanya bayar parkir saja untuk motor Rp. 3000.
Cocok untuk anak anak, bisa botram di sini karna banyak bangku bangku yang bisa di gunakan untuk ngumpul ngumpul, kalo datangnya pagi kondisinya masih bersih, kalo siang waahh banyak sampah, amat di sayangkan sama kelakuan pengunjungnya tidak mau buang sampah ke tempatnya padahal sudah di sediakan.
Disini ada skywalk nya kurang lebih sepanjang 2km, bisa sambil poto poto jadi jalan sepanjang 2km gak berasa cape.
Ada musolah dan wc juga.
Banyak juga penjual makanan, saya biasanya beli sate.
Ada cafe coffe juga, jd berasa banget ngopi di hutannya
08 Mei 2019 8:02
Hawa di sana sangat sejuk.tedapat banyak pohon yg di tanam. Untuk tempat parkir mobil bisa diluar tetapi intuk motor harus masuk ke dalam dan memvayar tempat parkir. Terdapat penjual makanan atau minuman.
08 Mei 2019 3:39
For sure, this place is only for you is living in Bandung. Not recommended for tourist unfortunately
02 Mei 2019 15:15
Mendadak aja dateng kesini, karena hari minggu pengen jalan ke cfd.lanjut terus jalan2 kesini.
Anak sayah seneng banget, udaranya seger, banyak jajanan, banyak pohon, bisa buat selfie juga.
Yang jadi sediiikiiit aja ganjelan, banyak yang bolong2 gitu jalannya, kan ngeri kalau anak kecil yang baru belajar jalan keperosok.
Over all suasananya menyenangkan, kalau sayah cape jalannya, tapi anak sayah seneng banget.
Menghirup udara segar di tengah kota.
29 April 2019 14:13
Ide yang sangat brilian untuk merubah taman yang dulu semrawut dan terkesan angker menjadi tempat yang menyenangkan, gratis, hutan kota dan tempat berkumpulnya semua warga Bandung maupun luar Bandung.
Akses menuju tempat ini sangat mudah di capai, anda tidak memerlukan biaya untuk tiket masuk hanya parkir kendaraan saja, cocok untuk keluarga, anak-anak, dan penyandang disabilitas.
29 April 2019 13:58
City forest with a crowded environment, if you just wanna hanging out or take a selfie or anything like that with nature vibe, this is the right place to do that. But if you wanna seek for piece just go to Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda
28 April 2019 8:09
Tempatnya sejuk. Cocok untuk melepas penat hidup di perkotaan dengan sejenak berhubungan kembali dengan alam.
27 April 2019 14:08
Babakan Siliwangi atau yang dikenal disingkat dengan Baksil adalah salah satu kawasan hutan kota di Bandung, tepatnya berada di Kelurahan Babakan Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Lokasi Babakan Siliwangi yang tidak jauh dari pusat kota (berada di utara pusat kota Bandung) membuat Babakan Siliwangi menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang paling terjangkau oleh masyarakat kota Bandung. Keberadaan Babakan Siliwangi sebagai RTH juga membuat kawasan ini menjadi paru-paru kota sekaligus tempat rekreasi bagi masyarakat. Babakan Siliwangi memiliki luas sebesar 3,8 hektar diisi dengan berbagai satwa yang melengkapi ekosistem yang ada. Dalam perjalanannya, pengelolaan Babakan Siliwangi mengalami banyak kontroversi, terutama adanya rencana pengalihan pengelolaan Babakan Siliwangi kepada pihak swasta yang merencanakan pembangunan yang dapat dikomersilkan.
27 April 2019 0:00
Its nice to just walk along the path of jungle.you can also see some animals while walking around. The best thing is you can taste a lot of indonesian food there.its very delicious.the best time to go there is sunday because you can find more food stall there
19 April 2019 10:26
It's a great place for families to hangout in the weekend, not just families, friends, and many more. The route of the walking track is quite long, but unfortunately the route is quite painful to walk for elders and childrens under age 6 because there's aome holes that can stuck your children foot if they not aware.
17 April 2019 20:05
Cocok buat jalan-jalan sambil menikmati udara segar, cuma sayang perawatan yg kurang, apalagi setelah hujan becek dimana mana
17 April 2019 11:49
Green 'city forest', fresh air, good place for walking in the morning, lucky enough can see some squirrels too
02 April 2019 10:11
Hutan kota yang masih ada di kota Bandung, menjadi salah satu tujuan warga kota untuk melepas lelah dan mencari udara segar dan lingkungan yg nyaman, masuk lokasi tidak dipungut tiket, lahan parkir sangat luas, akses masuk mudah, istagramable, recomended
28 Maret 2019 12:37
You can visit this place for better time is in the morning.when you want to get jogging or doin any exercise.in this place, you only done for walking rounded the bridge.and for light meal.
20 Maret 2019 16:53
Tempat luas parkiran juga luas, walk forest nya lumayan bgs tp sayang hanya 1 jalur keluar masuk yaitu dekat parkiran.jadi tidak ada jalur lain untuk ambil pintasan.anak2 sempet kecapean pengen pulang tp track masih jauh harus balik lg ke tempat masuk semula

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: