20 November 2023 3:08
Saya pengangguran kelas berat nih.apakah saya juga harus bikin npwp dan lapor pajak.mohon saran positifnya terima kasih
17 November 2023 16:12
Nice, tempat nyaman, AC dingin, pengalaman pertama x lapor SPT secara offline, thanks untuk Kak Naila dan Mas Operator di Helpdesk

Saran: Mungkin perlu ditambah untuk Loket Helpdesk, karena ada yg memakan waktu lebih dr 10 menit untuk 1 penerimaan.
29 Mei 2023 13:17
Terima kasih sudah dibantu pak Indawan. Alhamdulillah SPT Tahunan bisa terinput dengan baik
16 Mei 2023 12:49
Pelayanan pelaporan pajaknya sangat detail dan informatif serta kk yang membantu atas nama kk inness sangat ramah
12 Mei 2023 3:39
Saya sangat puas dan beterima kasih kepada ibu shava atas pertolongan dan bantuannya serta keramahannya
10 Mei 2023 5:01
Antriannya oke langsung sesuai kebutuhan jadi ga perlu tanya sudah dijelasin (informatif)
Cepat ramah ramah
Good job KPP Pratama Depok Sawangan
27 April 2023 16:03
Pelayanan dari para petugas KPP Pratama Depok Sawangan sangat luar biasa memuaskan (service excellences for customers). Ramah, sabar, informatif, cekatan, tanggap dan sangat membantu.
Sehat, lancar dan sukses selalu untuk Bapak/ibu petugas KPP Pratama Sawangan.
19 April 2023 14:17
Luar biasa dedikasi pegawai kpp depok sawang terutama petugas helpdesk sangat helpfull
Terima kasih banyak, semangat terus, berkah, sukses bahagia selalu
14 April 2023 13:48
Pelayanan keren, pengisian spt tiap tahun dibantu dengan ramah sama mba² petugas pajak. Terima kasih.
01 April 2023 23:23
Terima kasih Kepada Seluruh staff dan Karyawan KPP Depok Sawangan atas pelayanan prima nya. Kalian semua layak dapat bintang
27 Maret 2023 17:42
Petugasnya ramah, sabar, dan helpful banget semuanya meskipun rame karena hari terakhir lapor SPT
27 Maret 2023 8:17
Kantor nyaman, pelayanan prima, meski hactic di akhir bulan dan server sempat down krn lalu lintas data yg tinggi, namun rekan2 relawan dr mahasiswa pajak UI sangat membantu dalam pelaporan pajak sy, dan alhamdulillaah pelaporan pajak sy selesai terima kasih
22 Maret 2023 3:15
Pelayanan sangat memuaskan, apalagi petugas nya yang bernama Bu Shofia sangat ramah kukira ribet, ternyata sangat sangat santai dan mudah.
11 Maret 2023 14:28
Sangat dibantu pelayanan dan keterangan utk.pengisian form SPTnya
Terima Kasih atas pelayanannya
12 Desember 2022 14:52
Pelayanannya sangat baik dan para petugas membantu dan menjelaskan dengan baik dan ramah. Proses juga cepat. Ruangan bersih dan nyaman. Terima kasih Bapak/Ibu pegawai KPP Depok Sawangan.
15 November 2022 4:28
Sering kesini grgr e faktur susah dibuka, alhamdulillah pelayanannya bagus, ramah sekali mas2 nya
09 September 2022 0:05
Pelayanan di KPP Pratama Sawangan jelek sekali, petugas pajak yang ada digarda terdepan tidak ramah, tidak membantu atau mencarikan solusi, ditanya jawabnya ketus, saya mau ubah alamat NPWP, saya bertanya karena memang tidak tahu, sudah saya jelaskan kalau saya sudah di PHK, perihal efin malah nyuruh saya tanya ke kantor yg sudah memPHK saya, sangat kecewa dengan pelayanan mereka yang di depan pintu masuk.
08 September 2022 19:14
Berhasil dengan baik permasalahan saya.luar biasa sekali pelayanan nya.sabar dan details. Terimakasih
08 September 2022 9:10
Parah petugas helpdesk keblinger, kita dtg mau konsul utk SKB, malah dia mondar mandir ke dalem utk nanya lg.informasi yg di sampaikan ga akurat sampai bolak balik ke kpp 4x.persyaratan sdh sesuai dgn yg infokan, saat penyerahan malah di tambah2in lg persyaratannya.mohon utk case per case petugas di berikan wejangan dan juklak yg sesuai agar informasi yg disampaikan jelas.
Sama admin online helpdesk di tambah lg adminnya, nanya kapan di bales kapan. Gak tuntas
10 Mei 2022 4:02
Tolong diperbaiki pelayanannya, khusunya bagi petugas yang berhadapan langsung dengan wajib pajak didepan gedung. Ini bagaimana masyarakat mau bayar pajak kalau pelayanannya seperti ini? Jadi saya datang untuk mencetak kartu npwp, namun tidak mengetahui mengenai bagaimana prosesnya sehingga berinisiatif untuk masuk dan menanyakan ke petugas yang ada (agar bisa mempersiapkan berkasnya dulu sebelum masuk dan tidak ada maksud untuk menyela antrian). Baru membuka pintu sedikit, seorang bapak langsung menghalau saya dgn gestur tidak bersahabat dan disitu saya langsung menyampaikan ingin mencetak kartu npwp dan menanyakan apa2 saja berkas yang perlu dipersiapkan. Beliau menjawabnya dengan tergesa2 seakan meminta saya segera pergi. Nah disini yang paling miris setelah saya mulai beranjak pergi, bapak tersebut mengumpat, "main trobos aja kayak tai".

Sumpah ini treatment pelayanan yang sangat buruk, seharusnya KPP Pratama Sawangan Depok menempatkan seseorang yang memiliki kepribadian melayani untuk mengisi posisi tersebut.
20 April 2022 6:12
MOHON KEPADA KEMENTRIAN YG TERHORMAT MENTRI YG MENJABAT DAN PEJABAT TERKAIT INI PENDAFTARAN ONLINE KUOTA 0 TERUS! Kantor sepi! Mohon kepadabpejabat terkait! LIAT ULASAN MASYARAKAT TERHADAP KANTOR PAJAK!
09 April 2022 14:44
Min mau nanya nih saya udah daftar online, terus kalo ga di kirim" ke alamat saya, dan saya mau ngambil langsung persayaratn nya apa ajah ya buat ngambil NPWP saya? Tolong bls min.
09 April 2022 9:09
Ribet banget klo berurusan sma pemerintah, tapi rakyatnya di sruh patuh
Apa" di bikin ribet
Sruh nelpn ke cs blom ngomong aje udh kena plsa, ujung"a di sruh dteng ntar udah dteng suruh ini itu blom daftar antrian lah sgala macem, hey kita tuh mau taat pajak tapi msih aje di persulit gmna orng kga mau taat pajak tapi birokrasi masih kaya gni, apa emng tujuannya bgni dan ujung"a duit
04 April 2022 14:19
Antrian di kunjungan.pajak selalu penuh
sampai kantor pajak padahal mlompong dlowong,
harusnya pk cara humanis, kl kosong ada yg mau urus remeh temeh (misal print NPWP) layani lah, semoga berkah selalu
13 Maret 2022 2:53
Orang magang tidak ramah, umur msh belasan, gw udh 40an, kasih sesuatu pake tangan kiri, padahal blm jadi pejabat, wkwkw
18 Februari 2022 10:20
Pelayanan buruk, tidak ada keramah tamahan, apa lagi nene2 yg biasa bikin npwp sangat judes, harusnya di latih dulu biar belajar senyum, sapa salam
07 Desember 2021 18:13
Tolong satpamnya dipekerjakan yang ramah, masa gk bisa bantu untuk pendaftaran, mau ambil kartu aja dipersulit, tiap mau ambil antrian online quota selalu 0, datang langsung mau tanya caranya, satpam gk mau ajarin. Untung satpam yang satunya mau ajarin. Kalau kita gak lapor pajak terus main hukum denda, padahal pelayanannya yg gak ramah gak komunikatif ke konsumen
01 Juni 2020 1:29
Pelayanan buruk dari salah satu oknum, saya orang awam wajar tidak mengerti seperti kalian yang sudah pintar diluar kepala karena itu pekerjaan kalian wajar saya bertanya dan ingin di jelaskan bagaimana cara isi spt tahunan karena saya mau cetak kartu npwp yg hilang sudah bawa berkas lengkap tetapi tidak bisa hanya jelaskan tidak bisa karena sudah tidak aktif dengan nada tinggi dan di suruh lengkapi spt tahunan dan di kasih kertas langkah2nya saja tanpa di jelaskan dan seakan akan agar cepat selesai, alangkah baiknya di jelaskan dulu apa itu spt tahunan dan caranya gimana ke orang bodoh seperti saya itu gak akan makan waktu lama ko lagian udah tugas kalian melayani masyarakat! Senyum dikit klo bisa bu melayani orang jaga nada bicara inget umur bu!
13 April 2020 14:56
Kantor nya nyaman, tempat parkir luas, antrian dan pemanggilan manual.

Layak di contoh oleh kantor pelayanan Publik lainnya
06 April 2020 23:09
Siang maaf mau tanya untuk telp tidak ada respon, saya mau menyerahkan dokumen saja apa bisa dibantu?
21 Maret 2020 15:59
Kantornya nyaman, parkir luas dan helpful banget. Ruang tunggu luas dan ada meja buat kita nulis berkas. Ini ruang pemerintah yang nyaman dan menyenangkan sih padahal aku pikir ngurus pajak akan ribet.
14 Oktober 2019 19:50
*Pesan penting untuk pelayanan Masyarakat KPP di wilayah sawangan Depok*
Khusus untuk ibu *AMI pengurus NPWP*

Dengar ya Bu
Ketika seseorang ingin tertib mengikuti peraturan kepemerintahan dan sedang ada hajat/keinginan untuk memenuhi persyaratan meraih impiannya, lalu di mentahkan oleh pihak kepemerintahan itu sendiri, bagaimana tanggapan anda?

Lalu apakah pantas ketika ada salah seorang 'A' yang melakukan kesalahan, lalu meminta pertanggungjawaban kepada seorang 'B'? Dan memarahinya dengan suara yang keras, kasar, di muka umum?

Tolonglah jadi pelayan masyarakat yang baik, sopan, bijaksana
-Jika ada yg tidak di mengerti oleh masyarakat, beri tau dia dengan sopan santun
-Jika dia salah, tegur dia dengan baik
- Jika dia salah langkah, arahkan dia secara bijaksana

Bukannya SOP (standar operasional prosedur) pelayanan masyarakat adalah Salam, Senyum, Sapa?

Kalau tidak bisa menjadi pelayan masyarakat yg baik, santun dan bijaksana, ya udah tinggalkan saja pekerjaan itu, masih banyak orang yang pantas, yg ikhlas melayani dan membantu masyarakat selain anda *Ibu AMI*

KECEWA BANGET SAMA PELAYANAN MASYARAKAT DI SINI, *KALAU ADA RATTING 0 (nol) SAYA KASIH 0-*

#TOLONG DI TINDAK LANJUTI UNTUK KEPALA KKP SAWANGAN DEPOK
11 September 2019 22:45
BEST BANGET. SUPER BEST. Pelayanan cepat, ramah, tidak ribet. Pantes Raisa sampe Cak Lontong seneng bgt sama kantor ini (serius didalemnya ada tandatangan mereka). Salutttt! Cuman di awal diminta isi form sekali yg menurut saya gak begitu butuh (karena toh formnya gak diambil juga sama kantornya). Alangkah baiknya kalo proses itu dihilangkan saja. Tapi overall puas, sangat puas! Terimakasih banyak!
07 September 2019 2:53
Untuk pelayanan ganti kartu npwp yg hilang atau daftar online blm dikirim sangat cepat. Tidak sampai 15 menit, kartu npwp sudah jadi. Cukup bawa fc ktp dan tunjukkan email bukti penerimaan elektroniknya.
04 September 2019 23:39
Pelayanan baik tempat bersih dan rapi. Ada sebagian Untuk pemanggilan no antrian masih manual (masih pakai suara org). Lebih perlu ditingkatkan lagi
29 Juli 2019 20:02
Disini tempat membuat NPWP, dikirain bakalan lama dan ribet bikin NPWP ternyata gampang dan cepat bangat bikin NPWP ngga ribet dan antriannya ngga banyak.kita datang lapor sama penjaga dsana mau bikin NPWP.lalu kita dikasih formulir dan diminta fotokopi KTP.setelah itu kita dipanggil, ngga lama bikin kartu NPWP nya cuman sebentar.benar" nyaman tempatnya.buat ibu" yang punya anak kecil ngga usah takut anaknya nangis karena dsana juga disediakan tempat bermain anak". Ayo kita bikin NPWP dan jangan takut akan lama.karena dsini bikinnya cepat bangat dan tempatnya nyaman banget.
04 Juni 2019 8:54
Tempat pelayanan nyaman hanya dicederai dengan petugas yg jutek, judes dan gak ramah. Saya kira Krn sudah siang mereka lelah, pas datang pagi sebelum jam layanan dimulai pun sama aja judes dan tidak ramah. Apalagi layanan yg dibuka sangat lambat terutama layanan konsultasi pajak. Jadwal jam 8 dibuka, sampai menunggu 20 menit lebih untuk antrian pertama saja belum di panggil2.
09 April 2019 3:08
Pelayanan baik, cukup ramah, kurang nya cm 1 hal, kalau mau parkir berbayar, harap lepas bacaan parkir gratisnya.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: