01 Mei 2020 7:49
Tempat retret, tempat menyepi, cocok buat menghening dari keramaian.cuaca khas puncak, suasana khas pertapaan.
24 April 2020 2:54
Sebuah lokasi tempat retreat atau semacam seminari khusus susteran umat kristen, letaknya strategis didesa cikanyere mariwati cipanas cianjur. Tdk jauh dr tmn bunga nusantara dan jln alternatif menuju Jakarta via Jonggol. Selain sarana ibadah umat Kristen, didlmnya jg didukung oleh kantin dan toko belanja makanan ringan. Jg ada toko buku.
04 April 2020 14:58
TEMPAT YANG SANGAT LUAR BIASA
BUAT MENCARI KETENANGAN apalagi buat yang beragama kristiani (Catholic or Christiani, for me is the same, exclude the fanatics or the rasist)

Disini dijamin bisa lebih deketin diri ke Tuhan Maha Hidup.
Bisa berdoa secara pribadi (doa hening)
Bisa adorasi (penyembuhan atau masalah masalah lain)
Bisa beli makanan buatan frater suster (btw frater suster disini muda muda dan cantik cantik energik, mungkin karena udara nya yang sehat dan segar)
Bisa beli TAPE PEYEUM (sumpah peyeum nya enaaaaak)

UDARANYA SEGAR
JANGAN LUPA BAWA MANTEL Tebal atau sedang, apalagi kalau lagi HUJAN, bakalan DINGIN
Pas kemaren kesana, HUJAN GERIMIS.
Ampe kabut aja turun ke bawah.cek foto aja

ADA DUA TEMPAT IBADAH satu TEMPAT DOA kecil, satu lagi belum dimasuki
BANYAK TEMPAT UNTUK menginap tapi itu KHUSUS UNTUK YANG UDAH ORDER UNTUK MENGIKUTI RETRET (kalo belom order atau bayar dijamin ga akan dikasih menginap)

GADA ADA TV ATAU BARANG ELEKTRONIK LAIN YA DI TEMPAT MENGINAP KAMAR
EMANG BUAT HENING DAN JUGA MENDEKATKAN DIRI KE TUHAN
Jadi abis ibadah atau retret mungkin jam 7-8, kita akan tidur (ya kalo mau begadang serah dah.) tar jam 6 akan bangun (Sendiri, kecuali situ anak manja alay yang cuma cari instagramable moment)

MINUSNYA:
Gada atm (sinyal disini susah, pake XL? Dijamin bar cuma 2, internet cuma di sisi atas karmel, bawah bawah suka ga dapet sinyal)
TOILET KURANG TERAWAT.ini suka bau, palagi toilet cowo
Coba beli karbol atau pewangi ruangan
Seengaknya dibersihin dikit
04 April 2020 6:48
This place brought joy and love. Suatu pengalaman hidup yang tidak dapat dilupakan. Disini semua panca indera melihat, mencium, mendengar, dan meraba Sang Pencipta. Rumah bagi mereka yang dipulihkan dari beban berat dan penyakit.
23 Maret 2020 20:11
Tempat retret yg hening, sejuk & menenangkan. Bth wkt perjalanan yg lumayan panjang utk sampai disini.
19 Maret 2020 19:17
Lokasi pertapaan, retret, dan rekoleksi Katolik. Dibangun di perbukitan dikelilingi alam yang segar dan hijau, terdapat gua Maria, patung Pieta dan Christ Redemptor, serta titik-titik jalan salib.
Ada misa setiap minggu pagi pukul 09.30; kendaraan dapat diparkir di lokasi yang disediakan, kemudian berjalan kaki menanjak sepanjang bukit. Untuk lansia tersedia shuttle bus.
22 Februari 2020 21:34
Tempat berdoa yg sepi jauh dari keramaian. Sangat membantu utk bermeditasi menenangkan pikiran.
20 Februari 2020 21:10
Untuk yang ingin menyembah dan memuliakan Tuhan dengan tempat yang berbeda dimana suasana dingin menjadikan lebih khusuk dalam berdoa juga ada misa penyembuhan
14 Februari 2020 0:19
Lokasinya tenang cocok untuk lokasi retret, selain tempat ibadah juga ada penginapannya di area dalam
05 Februari 2020 7:12
Tempatnya sejuk sekali dan tempat yg sangat tepat untuk berdoa. Ada paket2 dan jadwal ibadah tertentu dalam 1 tahun.
05 Februari 2020 2:09
It's a very beautiful place! It got a canteen and a Chapel. It was a great place! This place is perfect for you guys who would like to pray in a peaceful place haha.
21 Januari 2020 3:12
Bagus untuk tempat berdoa dan kuliner. Aula doa yang di atas bisa tampung 5000 jemaat. Salah satu tempat yang favorit untuk dijadikan tempat retreat dari berbagai gereja katolik biasanya umat yang datang juga minta doa kesembuhan. Kalau mau masuk ke aula yang paling besar itu harus lepas sepatu. Kalau yang duduk di depan bisa duduk dengan dingklik sehingga bisa mengambil posisi meditasi. Bagus buat tempat foto foto dan nongkrong bersama keluarga di hari Minggu sambil menikmati makanan kuliner jajanan lokal seperti sate, cincau hijau, tahu Sumedang. Kadang kadang pagi hari ada juga penjual sayur segar buat yang malas ke pasar bisa langsung belanja di situ. Udaranya masih dingin, belum banyak kendaraan ke sana.
19 Januari 2020 18:52
Disinilah tempat kita merasa sangat dekat dengan Yesus.segala pujian dan air mata ada di tempat ini dan segala berkat kita peroleh sesudahnya. Amin
11 Januari 2020 18:46
The place where I can find myself at peace. If I can, I would like to go there every month. Love this place so much, the ambience of peace.
06 Januari 2020 19:04
Tempat yang nyaman untuk beribadah. Ada penginapan jika ingin bermalam. Dan jika ingin mengikuti doa-doa yang diadakan biasanya sudah ada jadwalnya, bisa diminta di tempat ju buku-buku.
06 Januari 2020 11:26
Tempat sangat amat nyaman, di dukung dengan udara yg sangat sejuk, air yg sangat dingin, kantin enak, banyak jajanan juga.
31 Desember 2019 18:46
Lembah Karmel adalah tempat yg sering digunakan untuk mengadakan Kebaktian Peyembuhan yg dimiliki oleh Gereja Katolik. Berlokasi di derah Cipanas.
Tempat yang sangat tenang untuk melakukan doa pribadi karena tersedia kapel untuk Doa pribadi. Lingkungan yg berada ditengah alam terbuka dan suasana yg nyaman dan bersih.
30 Desember 2019 7:05
Hening.bersahaja dalam segala persoalan curahkan apa yg kita rasakan maka akan terjawab dengan waktu.
21 Desember 2019 19:52
Tempat yang luas dan asri. Toilet dan aula bersih. Tersedia mobil pengangkut untuk mengangkut para tamu dari lahan parkir menuju tempat ibadah
17 Desember 2019 23:17
Love dan gak akan bs melupakan atau apapun kl sdh dsini.
Disini smua nya Ku Critakan kehidupan ku dan berdoa.kalau ada bintang 1000 pun tak akan bs d ungkapan lg hehehhe.dsini sprt ak datang ke rumah orang tua ku sgt teduh.pokoknya tak bs ku ungkapkan.rasakan sendiri ya. Jesus Bless you dan Bunda Maria Memberkati kalian semua
20 November 2019 14:01
Bagi saya Lembah Karmel adalah tempat paling berkesan dari Gereja-gereja Katholik di Indonesia.luar biasa
04 November 2019 6:45
Best place for healing. Went there by public bus to cianjur, stop at Cipanas and take online motor cycle
02 November 2019 14:56
Tempat yang benar-benar dirancang agar kondusif untuk orang mendekatkan diri pada Tuhan.

Suasana hening, jauh dari keramaian. Romo, Frater, dan Suster sangat ramah dan antusias dalam melayani jemaat.

Penginapan sederhana tapi nyaman, makanan enak dan cukup, snack juga disediakan.

Terima kasih banyak untuk pelayanan semua hamba Tuhan di Lembah Karmel ini. Tuhan berkati kalian semua.
01 November 2019 8:04
Sangat bagus, sangat indah, asri, sejuk.

Misa yang khidmat.

Hanya ada misa minggu ke 2 dan 4

Buat yang pakai kursi roda, dekat tempat parkir disediakan mobil khusus untuk ke kapel
24 Oktober 2019 2:30
Suasananya beda dengan rumah retret lainnya. Teduh, sejuk, damai, adem.
Rasanya ada di dunia lain yg tenang. Ga banyak hiruk pikuk.
29 Agustus 2019 15:21
Paling senang ikut misa di sini benar2 syahdu dan hening. Udaranya segar dan sejuk. Lokasinya agak tersembunyi, dwkat Taman Bunga Nusantara. Kalau mau ke tempat ini dr jakarta atau bogor, usahakan subuh supaya tidak kena macet. Dan begitu selesai misa langsung cabut, biar gk kena aturan buka tutup jalur. Maklum Puncak di hari minggu selalu macet. Atau kl masih berlama lama jg gpp sekalian aja pulang senja hari. Oya setiap minggu ke dua dan keempat selalu ada misa penyembuhan baik untuk luka fisik maupun luka batin. Dan pada misa biasa juga ada khusus, siapa yang mau didoakan oleh para romo dan suster, siap. Nah itu saja ulasannya.
01 Januari 2019 3:48
Sepengalaman saya bberapa kali retret disini, tempat ini sangat sejuk. Banyak pepohonan dan terasa sangat dekat dengan alam. Disini kt bisa mendapatkan pencurahan Roh Kudus dan dekat dg Tuhan, lagu lagu yg dinyanyikan pd waktu ibadah, sangat indah dan ngangenin. Makanannya sederhana namun nikmat, enak. Membuat waktu tak terasa bergulir dan waktu retret telah usai. Namun suatu hal yang pasti. Saya pasti kembali untuk retret disana. Silakan bagi yg belom perna coba datang.datang dan minimal berdoa disini.:)

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: