20 Desember 2023 12:56
Dulu.waktu awal2 pembukaan.sy pernah nginap disini.enak, bagus, bersih, pelayanannya bagus.tapi sekarang sdh mulai kurang terawat.padahal jika di optimalkan lagi.bisa ramai kyk dl lagi.
16 Desember 2023 11:27
Pagi, Kak
Kami ucapkan terima kasih kpd Admin Lingkung Gunung (pusat) yg adh mmberi pelayanan administratif dan chat yg responsif. Namun ekspektasi tinggi kami pd Lingkung Gunung terganggu dgn kinerja para pekerja LG di lapangan, bbrp diantaranya:
1. Setibanya kami di LG, kunci unit glamcamp belum dipersiapkan, bahkan 2 unit dinyatakan tidak ada kuncinya. FO (an Ayu) mengatakan kunci cadangan pun tidak ada. Bagaimana bisa? Kami bingung dgn sambutan yg seperti ini, sudah booking jauh2 hari, kamar tdk disiapkan, kunci hilang? Lalu sekitar 1 jam (!) kemudian kami konfirmasi lg ke FO, bgmn tanggung jawabnya, dan kami sempat emosi krn kami menjumpai FO&rekan2nya hanya bercanda ketawa2, tdk bekerja sbgmn mestinya bahkan tdk ada rasa tgg jawab kpd konsumen. Tiba2 saja FO membuka laci, disitu ada 2 gepok kunci2 cadangan, dan menyuruh 3 org petugas untuk membuka kamar. Sekitar pkl 16.00 kami baru masuk kamar! Itupun setelah dimarahi dan kami harus bolak balik komplain ke FO.
2. Pagar masuk menuju gc masih tertutup, satpam diam saja, dan kami membuka sendiri!
3. Kamar mandi belum dipersiapkan dgn baik, kotor dan bau.
4. Sarapan. Kualitas masakan tdk sepadan dgn harga, dan jg harap dipertimbangkan lg menunya: nasi goreng+mi goreng dipadukan jd 1 untuk sarapan? Apakah tdk bs menu yg minimal lbh baik dr ini? Dan rasa&kualitas masak yg mengecewakan.
5. Pelayanan kafe Elji. Salah satu keluarga kami membeli bbrp menu di elji kafe, membayar cash, lalu dibilang tdk ada kembalian berkali2. Lebih dr 3 kali kami datangi lg ke kafe, jawabannya sama, tdk ada kembalian, tp pekerja tdk ada usaha dan cuek sama sekali. Sampai kami sudah mau pulang, sudah menyalakan mobil, baru diberi uang kembaliannya, itupun kurang!
Kesimpulannya, LG ini punya potensi dan view alam yg baik, tp krn pengelolaan yg buruk, mgkn kami tdk akan merekomendasikan LG kpd siapapun. Ekspektasi tinggi kami pd LG yg admin pusatnya sangat membantu menuntun rute perjalanan kami, akhirnya kesan baik itu rusak oleh kualitas kinerja lapangannya yg sangat buruk.
Catatan lain:
- Kondisi jalan menuju pancawati rusak, semi offroad.
-Kondisi bangunan unit glamcamp kurang baik: atap hanya terpal dilapis genteng tipis, malam sangat dingin, siang sangat panas. Lapisan tripleknya jg bbrp sudah lapuk dan rontok didalam ruangan unit.
17 Oktober 2023 10:38
Kunjungan kedua kalinya ke tempat ini. Nggak pernah bosan menikmati kesejukan udara serta hamparan hijau perbukitan. Letaknya yang strategis, memungkinkan kita untuk menikmati sunrise dan sunset dari balik perbukitan. Sayangnya saat berkunjung kemarin, saya kurang beruntung karena mendung.
01 Juli 2023 12:54
Akses jalanya masih sama (rusak dan berlubang), pas masuk ke tenda sepertinya kurang dibersihkan krn ada binatang melata kecil (langsung sy eksekusi) dan ga berani cerita ke keluarga (sleeping bag 6 biji jd ga berani pake), tempat lumayan ada kolam renang anak2.zoo mini dan cafe (rasanya sih lumayan). Sarapan nasi goreng (rasanya juga lumayan). Cuma info aja kalo ke sana mending bawa kabel panjang dan lampu soalnya kalo berharap dari pengelola dikasih jam 6 malam dan cuma dikasih lampu emergency gantung yg cuma bertahan -+ 2 jam (remeng2) mana pas bawa balita.wifi ada tp sering ga konek udah bolakbalik ke front office dikasih login lg tetep lemot jg.cuma saran mending /tenda disiapin colokan listrik seperti camp2 lainnya.oh iya kamar mandi sih oke (bersih) krn ada orang yg selalu jaga kebersihannya.thanks
01 Juni 2023 3:34
Berkunjung ke sini bukan untuk menginap sih, tapi untuk duduk-duduk santai dan ngemil di cafenya. Untuk menuju ke sini memang nggak mudah. Jalurnya lumayan berliku-liku dan nanjak, plus jalanannya juga masih banyak yang rusak karena memang posisinya lumayan atas banget. Tapi begitu sampai dan melihat pemandangannya, jujur, worth it banget. Sebagus itu pemandangannya. Masih adem sejuk juga udaranya.

Di sini ada camping groundnya dan banyak fasilitas rekreasi untuk pengunjung seperti berkuda, swimming pool, cafe, mini zoo, fish theraphy, dll. Area campingnya luas dan ada yang langsung menghadap ke gunung. Mantap banget itu viewnya. Kalau tidak mau ribet bertenda, di sini juga ada yang modelan mini cottage gitu dan viewnya juga menghadap gunung.

Untuk makanan agak mengecewakan karena banyak yang kosong dan yang kita pesan seperti mendoan dan singkongnya pun menurutku rasanya biasa saja. Intinya boleh banget cobain ke sini untuk nikmatin pemandangannya, tapi jangan terlalu berharap banyak sama makanannya. Ya hopefully bisa ditingkatkan kualitasnya. Plus beberapa fasilitas rekreasinya juga terlihat kurang bersih dan kurang terawat. Semoga bisa diperbaiki.
24 Maret 2023 6:34
15 Jan 2023
Niat go show family camp syukur bgt dpt tempat diweekend walau dadakan, tp kok mulai curiga weekend gini sepi bgt yg ngecamp, rupanya plynan sgt buruk, terutama toilet dan air sbg kbthn utama dari mslh keruh, trus jam 1.20am mati total s.d. Jam 7 gini, jgn lagi berharap bs mandi atau cuci2 peralatan, untuk buang air kecil bahkan wudhu aj ga bs (lbh baik ga ush bnyk2 nyiapin toiletnya klo airnya pun tdk ada), komplain jwbn ga ad yg sama n terakhir2 dicuekin

jd intinya mungkin untuk nekan cost krn sepi pengunjung dgn cr downgrade palayanan, ya tinggal tunggu tutupnya aja klo gtu ni camping ground
19 Februari 2023 16:06
Bener2 mengecewakan sih. Pertama harga campervan terbilang mahal tp fasilitas super duper kurang. Toilet airnya keruh parah, dan parahnya lagi airnya abis dong dari tengah malem sampe pagi. Pengelola spt tdk mau tau wkwkwk gada action juga untuk memperbaiki. Wifi nya ampun parahnya, oyaa dan Karoke dsini bayar 50rb/30menit, kita beli 1.30 menit tp cuma 45menitan lg karoke tiba2 wifinya eror parah, trnytaa dpt complain kl gabole karoke. Posisi memang ud set 11 malem, tp yg bkin bingung kenapa uang karoke diterima, gada pemberitahuan soal jam karoke hahahaha. Pengelola super duper cuek. Kapokkkkkk cukup sekali kesini, trnyata beda sm review tahun lalu d yt yg katanya bagus pelayanan dsini. Ga lagi deh makasih
20 November 2022 20:54
Camping di Lingkung Gunung sangat mengasyikan. Pertama areanya luas tapi private serta datar. Fasilitas kamar mandi juara, bersih dan selalu dibersihkan. Pelayanan mas masnya sangat bagus dan bertanggung jawab. Udaranya sejuk karena di belakangnya adalah Hutan Nasional Gunung Salak Halimun. Pingin ke sini lagi jika ada kesempatan camping lagi
20 September 2022 11:53
Pemandangannya juara, bagus dan sejuk.

Tapi.tapi.tapi.

1. Wifi ada gangguan, katanya (alesan klasik)

2. Air toilet nya keruh, semua toilet keruh, katanya karena dari air pegunungan yabg ketika hujan jadi keruh. Gak bisa mandi sikat gigi apalagi paling keki ini sih

3. Whatsapp CS nya slow respone untuk pengaduan keluhan.

4. Jalan akses menuju lokasi kurang bagus, apalagi kalo hujan. Mblegedes:

5. Kolam renang nya gak bisa di pakai karena alasan ina itu. Padahal udah bawa banyak baju ganti.

6. Kamar banyak lalat.

Tapi Mas-mas yang anter kita ke kamar & antar makanan sangat ramah.

Banyaaaaaak yang mesti di evaluasi lagi ya. Padahal pemandangannya udah bagus.
27 Juli 2022 13:58
Pertanggal Hari ini Selasa, 03 Mei 2022
- Sangat disayangkan sekali pelayanan disana molor
Kita nunggu minuman hampir sejam
Dan yang paling lama adlh makanannya, 2 jam tidak kunjung datang
Banyak juga org2 yg dikembalikan uangnya
Karena pesanannya lama
Dan kita pun pulang karna kelamaan menunggu
- Perbaiki juga akses jalan menuju gerbang

Sekali lg harap diperbaiki
06 Juli 2022 7:30
Lokasi cukup luas dgn view lumayan dan menyediakan penginapan, aktivitas outbound, caffe, naik kuda dan ATV utk anak-anak (jumlahnya terbatas).

Sayangnya, akses jalan kurang baik, pengemudi harus ekstra hati-hati khususnya di malam hari atau ketika hujan. Kondisi jalan menuju lokasi masih tanah dan berbatu dan hanya cukup 1 kendaraan dan melewati jurang awan longsor.

Pengalaman pesan makan sangaatt lamaa.harus menunggu 1,5 jam padahal kondisi tidak terlalu ramai (masih tersedia bbrp meja kosong), rasa makanan pun ga istimewa.

Toilet cukup banyak dan hanya toilet jongkok shg krg ramah utk lansia.
05 April 2022 8:09
Tempat oke, area main utk anak2 oke, udara sejuk

Menu kopi di Leiji cafe kurang variatif
02 April 2022 2:57
Pemandangan cukup bagus, saran saya akses jalan menuju lokasi lebih baik ikuti jalan dari arah kopi daong, walauoun sempit tapi lebih baik di bandingkan dari arah Cimande.akses jalan batu dengan bercampur tanah, cukup 2 mobil bergantian (saling mengerti). Semoga sesuai dengan ekspetasi Anda, karena masing2 orang mempunyai definisi keindahannya sendiri.
30 Maret 2022 9:05
If you wanna go to Lingkung Gunung using gmaps navigation from Jakarta, please check it! Always exit to Cikereteg from Toll and take Pasar Cikereteg street to Lingkung Gunung. Gmaps navigates faster route and take exit to Cijeruk and directed us using Cimande street, and THIS IS NOT RECOMMENDED route! Since the road is narrow and some of them gravel slip when wet. Better you direct first to Kopi Daong then next to Lingkung Gunung, this will route you using Pasar Cikereteg street.

Experience in Lingkung Gunung, the staffs are kind very helpful. We order camp ceria with campervan, so our car can enter the camping ground. We get bathroom for campervan only too and get breakfast for 2 pax. The weather is not too cold, since my thermometer info 23 C degree in the morning. GSM signal was not good but we get free wifi and it works. Nice. There's a swimming pool and good for kids. Anyway we forgot to bring knife at that time, then the man who built our tent is lend us his knife, appreciate of his kindness.
14 Maret 2022 4:09
Pemandangannya bagus bgt, suasana sejuk. Restoran lumayan luas. Hanya sj tidak banyak variasi makanannya, hanya jual makanan cemilan aja seperti pizza, spaghetti, dll. Rasa makanan biasa aja, harganya standar restoran.
01 Maret 2022 7:45
Nice place for camping or campervan, they also have vila and bungalow. Clean toilet, nice resto and coffee shop
26 Januari 2022 13:27
Semoga semakin baik
Saran jalan diperbaiki dan akan semakin ramai

Kalau view mah the best
Penginapan juga terjangkau
Menu kali ya dibuat lebih menRik
21 Januari 2022 18:07
Sangat tidak recommended
Pertama: saat awal check in voucher breakfast dan voucher berkuda di kurangi tidak sesuai dengan promo nya

Kedua: di voucher berkuda sekali berkuda 3 putaran tapi di lapangan cuma 2 putaran bener2 curang

Ketiga: wifi bener2 g sampai glamcamp anak2 mau les dan sekolah g bisa padahal sudah complain katax mau di panggilin teknisi sampai kita check out g ada balasan

Keempat: kita beli paket BBQ dan api unggun udah kaya pengemis berulang kali kita mondar mandir ke front office sudah waktunya g di antar2
Giliran api unggun jam 7 g di antar juga dan front office bilang kayu hbs padahal kita pesan H-1

Ke lima: harga paket dari marketing dan front office berbeda saat survey pake bbq untuk sewa alat 50k sudah include arang dan waktu check in harga 100k

Ke enam: akses glam camp dan toilet jauh

Ke tujuh: breakfastx juga sama sekali tidak enak nasi goreng hambar

Ke delapan: di dalam glamp camp banyak lalat dan serangga

Intinya banyak yg membuat kami sangat kecewa saat menginap karrna kami menginap 3 hari 2 malam sama sekali mendapat pelayanan yg sangat buruk
08 Januari 2022 11:30
Jln menuju kesana msh bebatuan namun asik melihat sekelilingnya.sampe lokasi terbayarkan oleh pemandangan yg indah.
23 Desember 2021 18:49
Belibet marketing, di app tersedia giliran kesana bilang sdh penuh, reshecedule jg giliran udh dapet waktu kunjungan bilang jgn dadakan lah ini itu lah
19 Desember 2021 0:18
Jalanan jelek, toilet jauh dan tdk ada water heater, kamar JOROK penuh Lalat, makanan tdk enak dan buruk, pelayanan apalagi benar2 tdk ikut prokes sangat berbahaya. Penawaran marketing berbeda harga dgn yg di dapat saat di front office, uang sdh masuk pembayaran maka semua di sunat di FRONT OFFICE. Voucher makanan di sunat, voucher berkuda di sunat, semua ga ada yg benar disini. KAPOK lebih baik cari lagi tempat lain, percuma menghabiskan liburan 2 malam dengan book 3 kamar, menyesal sudah pernah datang!
17 Desember 2021 8:20
Cukup menarik, walau jalan menuju lokasi jelek dan sempit minim petunjuk, fasilitas cukup, harga medium, taste medium (iga garang asem pilihan terbaik di elji cafe)

Catatan untuk resort:
Kalau ada renovasi jangan dilaksanakan disaat weekend, mana kerjanya dari jam 7 pagi sampe 5 sore masang kramik pula
15 Desember 2021 6:58
Makanannya di eji cafe enak. Suasananya juga enak adem. Wcnya banyak berderet jd ga takut diketok org dr luar. Parkir murah. Harga makanan lumayan pricey sih tp worth it. Tapi kalau lg ramai lumayan jd agak bising
10 Oktober 2021 14:28
Termasuk hidden place, jalannya satu jalur membuat kita susah jika berhadapan dengan mobill arah yg berlawanan.
Makanannya ada Pizza, ada juice, ada kopi, ada makanan jg, tempatnyaa adem, ada villla buat nginep, ada buat camp, ada jg yg bisa buat disewa per 3jam.
26 September 2021 10:59
Cafe nya pas makan ada banyak lalat. Mhon diperhatikan itu saja. Sama pas hujan air hujan tampias. Basah semua tempat duduk yg di karpet hijau.
10 September 2021 11:52
Tempatnya asik, nyaman, makananya enak2, harga bersahabat.track nya jg mantep lah seperti hidenplace pada umumnya, selamat berkunjung:)
18 Agustus 2021 7:36
Bukan yang terbaik, tp kamu akan dapat pengalaman yang baru

Satu kali mungkin ga cukup

Pelayanan makanan dan kualitasnya msih belum sebanding dengan harga yang ditawarkan
Masih banyak menu yang sudah tertulis pada menu namun belum ready (belum launching) alasannya

Parkir masuk 5ribu rupiah

Jalan masuk cukup ribet untuk mobil standar, kalau perwis atau dua jalur juga lumayan butuh kesabaran, jalan cukup terjal untuk mobil sekelas civic atau honda jazz

Bagi yang mau kesini saya sarankan lrwat jalan menuju Kopi Daong saja, lebih baik drpd jalur lain
12 Agustus 2021 12:50
Tempat yang nyaman untuk ngumpul bareng keluarga ataupun teman-teman. Ada beberapa mainan anak dengan lokasi yang luas seperti berkuda, mobil-mobilan dan juga kolam renang dengan biaya 20rb rupiah. Kalau kalian suka kemping, disini jg menyediakan camping ground dengan beberapa pilihan paket dan harga.

Untuk makanan dan minuman disini better than the neighbour, harga tidak mahal dan rasa boleh diadu.

Minusnya adalah, untuk memesan makanan, kalo lagi ramai pengunjung, ngantrinya lamaaaaa bgt. Mungkin bisa diperbaiki dengan menambah orang saat ramai pengunjung atau sediakan menu disetiap tempat duduk agar pengunjung bisa mencatat pesanan terlebih dahulu sebelum memesan makanan.

Thanks dan sukses selalu
31 Juli 2021 0:09
Tempat yg indah dgn alam pegunungan yg dingin, fasilitas lengkap ada penginapan, glamcamp, paint ball, rafting, arena berkuda dan fasilitas cafe dan yg terpenting dekat dgn jakarta
17 Juli 2021 8:12
Kemarin kesini h+1 lebaran. Rame bangettt ternyata.kirain bakalan sepi.tapi lumayan juga sih tempatnya buat kumpul bareng keluarga. Ramah anak2 pula. Saran sih kalo kesini niat buat makan mending siapin buat ganjel perut dulu.karena kalo pesen dsini bakalan lama banget jadinya. Buat view de best bgt. Rasa dan harga recomend buat menengah kebawah masih masuk.kapan2 mau nginep dsini bareng keluarga besar.kayanya seru.mudah2an akses jalannya bisa segera di perbaiki.buat yg pernah ke kopi daong, mending coba kesini juga.bakal dapet pengalaman yg lebih seru lagi. ️️️
10 Juli 2021 8:01
Untuk ketempat ini pas liat maps diarahin ke jalan" sepi, lewatin permikuman warga, lewat sedikit seperti hutan gitu yang gelap, belum ada pencahayaan jadi kalo naik motor rada ngeri. Setelah nanya warga akhirnya dikasih tau dari kopi daong lurus dikit ambil kanan, nanti ikutin jalan. Kita coba ikutin tapi ko gak nyampe", jalanan sepi banget. Mungkin kalau saya nekat sama temen saya, saya nyampe ke elji kafe, tapi saya mikir nya nanti saya pulang nya gimana, ngeri juga kalo misalkan pulang lewat situ lagi, karena jalan yang curam, agak licin dan tidak ada pencahayaan, jadi saya memutuskan untuk putar balik. Kalo bisa pulangnya jangan terlalu sore, karena ngeri sama jalanan nya, apalagi kalau naik motor dan yang ngendarain cewe
24 Mei 2020 3:08
Tuk acara keluarga, atau tuk berkumpul bersama teman2 family gathering dll cocok bgt disini udaranya bersih sejuk angin sepoy2 ada tempat tuk renang dewasa dan anak2 perkemahan, camping bersama keluarga atau butuh villa ada juga loh, kereeen deh pokoknya kuda juga ada tuk ditunggangi
24 April 2020 20:24
Tempat camping dengan suasana yg viewny bagus bgt, dpn gunung salak n blakang gunung pangrango.
08 Maret 2020 3:53
Tempat Perkemahan berlokasi di tengah suasana Pegunungan.

Medan yang ditempuh sangat menantang adrenalin.

Kantin satu satunya dan buka 24 Jam.
03 Maret 2020 9:36
Lokasi camping terbaik di bogor.lokasinya aman.makanan enak.pemandangan oke.pelayanan memuaskan.
21 Februari 2020 17:18
Jalanan menuju ke lokasi kurang bagus, batu batu terasa banget. Tp tidak lama, sekitar 1km. Di lokasi pemandangan berbukit dan cocok untuk camping dan nginep di saung2.
16 Februari 2020 15:53
Benar benar suasana di gunung,
Ga siang ga makan, dinginnya sampai ke bathin.

Toilet cukup banyak tapi kurang bersih, masih harus banyak penataan.

Petugas jaga yang cukup sopan dan sangat membantu.

Lokasinya ditempuh dengan penuh perjuangan, jalan sempit dan muat hanya satu mobil, kanan kiri jurang.
15 Februari 2020 20:28
Tempatnya lumayan jauh dari jalan utama, harus lewat jalan tanah (padahal kami pakai bis wisata, dan sopirnya sempat marah krn kondisi jalannya yg semi offroad).
Acara malamnya diaula listiknya padam terus, yg khirnya kita gelap gelapan bersama hanya diiringi orgen tunggal. Kemahnya standar pada umumnya tenda kemah.malah harus siapkan lampu portable kalau gak mau kegelapan. Yaaa kalau buat acara perusahaan atau outing kampus, spt nya ada yg lebih bagus dari tempat ini.
11 Februari 2020 11:06
Kesini dalam rangka kegiatan camp anak anak hipma KPI uika. Bermalam disini. Cuaca agak dingin dimalam hari terutama saat musim hujan.akses kesini cukup sulit mengingat jalan yang terjal lagi berbatu dan tidak ada penerangan pula. Sehingga saya sarankan datang dan pulang usahakan saat matahari masih ada. Malam hari bakal sangat sulit dan berbahaya. Tempat camp nya bagus sayangnya cukup terpencil.
06 Februari 2020 2:18
Camping ground dengan view yang luar biasa indahnya, pelayanan juga bagus.cocok buat acara sekolah, kantor ataupun family gathering.akses ke lokasi agak susah karena harus menempuh jalur non aspal, tapi sangat menantang bagi yang gemar berpetualang.
28 Januari 2020 9:46
Tempat nya asik, nuasnsa alam nya dapet bertepat di kaki Gn.gede pangrango dan di depan nya view gunung Salak
10 Januari 2020 23:01
Tempat yang asri dan nyaman untuk beristirahat dan bercengkrama dengan keluarga, teman ataupun acara perkumpulan.
07 Mei 2019 4:45
Tempat kecehhh tuk kembali ke alam.meninggalkan rutinitas kota yg ramai. Kalau cuaca lagi bersahabat, kita bisa lihat sunrise dan sunset, cantiknya kebangetan bgt. Cobain deh sob nginep disini
13 Januari 2019 11:38
Tempat camping ini recomended banget. Lahan luas. Peralatan camping lengkap tersedia. Tenda yang sudah dilengkapi dengan matras. Ada saung/villa juga. MCK cukup. Untuk makan, tersedia restoran/kantin. Fasilitas outbound OK. Aula yang memadai. Sound juga mantap, jd pengunjung ga perlu bawa2 peralatan sound yang terkadang memberatkan. Pelayanan pun ramah. Walau perjalanan menuju lokasi cukup menegangkan, tapi semua itu terbayarkan saat sampai lokasi dengan pesona view yang mengagumkan, berada diantara gunung pangrango dan gunung salak, pastinya nuansa yang luar biasa indah akan didapat.
12 Desember 2018 13:49
Disini sangat dingin, tempatnya bersih, kamar mandinya juga bersih dan banyak, pemandangan nya bagus cocok buat foto foto

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: