24 September 2023 23:20
Rumah Allah S. W. T. Yang Ini Yang Allah Sangat Berikan Petunjuk Nya Dengan Kebebasan Apapun Yang Di Butuhkan Akan Tercukupkan Semua Disini.
Seluruh Pintu Bisa Terbuka Dan Tidak Ada Yang Tidak Bermanfaat Bahkan Bisa Di Katakan Ketika Saya Disana Semua Kunci Bisa Terbuka.
Lapar Tidak Akan Kelaparan, Haus Tidak Akan Kehausan, Tidur Banyak Tempat Yang Nyaman Yang Bisa Ditidurkan, Olahraga Ada Lapangan, Belajar Ada Tempat Pelajaran, Sakit Ada Ruang Kesehatan, Ada Aula, Ada Buat Dakwah Online, Ruang ATM, Dan Semua Fasilitas Tersedia Disini Tanpa Harus Mengeluarkan Uang, Dsb Tersedia. Sulit DiUngkap Dengan Kata.
Bisa Di Bilang Allah S. W. T. Memperlihatkan Bahkan Menunjukan Semua Kepada Saya Disini Inilah Bentuk Masjid Sebenarnya Yang Kamu Dan Anak Mu Inginkan Yang Setiap Malam Dari Sebelum Sampai Sesudah Bulan Ramadhan Kamu Tidur Di Musholla Ar Rahman. Oleh Karena Itu Saya Tidak Di Perbolehkan Pulang Dan Terus Di Buat Rindu Berulang Ulang. Walaupun Disana Tersedia Juga Kalau Saya Mau Pulang Ke Pamulang. Subhanallah Walhamdulillah Walailaha Illallah Allahu Akbar Sempurna.
27 Juli 2023 10:56
Masjidnya luas, bersih, sejuk, dan nyaman. Toiletnya pun bersih. Di depan masjid banyak warung makanan kaki lima. Jika lapar bisa mampir di warung-warung itu.
26 Mei 2023 8:52
Riyadhus Shalihin, Ashar Sunnah Prayer

1. From Ali bin Abu Talib ra, he said:

"The Prophet SAW always prays 4 rak'ahs before the Asr prayer, where he separates it with a greeting shown to the angels who are close to God and the Muslims and the believers follow him. " (HR. Tirmidhi) Hasan hadith.

2. From Ibn Umar ra.from the Prophet SAW he said:

"May God always give mercy to someone who likes to pray four rak'ahs before the Asr prayer. " (HR. Abu Daud and Tirmidhi) Hasan hadith.

3. From Ali bin Abu Talib ra.:

The fact is that the Prophet SAW often prayed two rak'ahs before the Asr prayer. " (HR. Abu Daud) Authentic hadith.
28 April 2023 21:30
Masjid yang berlokasi tidak jauh dari gedung Sate ini termasuk masjid legend. Masjid dan yayasan yang sudah lama berdiri (infonya bahkan sudah ada sejak sebelum kemerdekaan) ini menjadi tempat favorit untuk sholat 5 waktu pas kebetulan lewat. Di sekelilingnya banyak tempat makan dan memang lokasi mesjid yang strategis.
12 April 2023 22:52
Banyaknya pintu akses gampang pencurian barang dan sendal. Tempat wudu tulisannya ketutup.
28 Maret 2023 16:49
Suasana menjelang berbuka puasa di Masjid Istiqamah, 13 Ramadan 1444 H. Masjid yg bersih, dan nyaman. Alhamdulillah di sini ada yang berbagi takjil, semoga ALLAH berikan keberkahan pada masjid ini.
15 Maret 2023 21:49
Pernah saya menunggu teman sekalian mau shalat dhuha terus di sebelah saya ada yg bikin barak buat tidur, saya yg sedang menunggu sekalian mau shalat diusir tetapi orang yg membuat barak tidur tidak diusir wkwk
02 Maret 2023 11:06
Salah satu mesjid terbesar di kota Bandung, lokasi nya strategis di tengah kota. Selasar nya bisa digunakan untuk tempat resepsi pernikahan.
Masih satu lokasi dengan sekolah Yayasan Istiqamah, dan beberapa bidang usaha lainnya.
Parkir motor bisa muat 20 motor, mobil terbatas sekitar 5-6 mobil.
Tempat wudhu wanita bergabung dengan toilet dan bersih, meski kurang besar, paling muat hanya 10 orang (supaya tidak berdesakan)
18 Februari 2023 22:03
Mampir sini untuk Jumatan, akses mudah, luas, cukup bersih. Di sekitar situ banyak streetfood. Joss
11 Januari 2023 22:39
Masjid bersih, ruang sholat enak, pencahayaan baik. Tersedia parkiran untuk 10-20 mobil. Ada parkir untuk motor, tapi tidak rapi penataannya.
06 Januari 2023 5:55
Mohon sound system nya diperbaiki. Terutama saat shubuh, makmum gak bisa dengar jelas apa yg dibaca imam. Suaranya bertumbukan apalagi ketika imam membaca dengan sedikit cepat. Mungkin bisa minta tolong ke Sound Engineer.
15 Desember 2022 11:10
Mesjid yg cukup luas, ada kultum sehabis sholat zuhur, menyediakan rompi sholat dan banyak yg jual makanan disekitar mesjid
12 Desember 2022 2:05
Bacaan imam nya enak.tapi mohon maaf hanya masukan sedikit. Baiknya sound system nya d setting oleh yg ahli, jika sedang di jaharkan dan imam bernada tinggi, terdengar sangat pekak d telinga sedikit menguji kekhusyuan.afwan
04 November 2022 0:47
Areal parkir mobil kurang luas, tapi mesjid nya besar dan luas sangat nyaman dan adem buat sholat.toilet dan tempat wudhu nya pun cukup bersih.
24 Oktober 2022 2:51
Salah satu Masjid besar di kota Bandung yang di kelilingi pohon rindang sehingga teduh dan asri.
03 Oktober 2022 7:16
Cukup sering mampir solat disini.
Salah satu mesjid yang udah cukup tua juga di bandung.
Parkiran cukup luas.
Area dalam mesjid, nyaman banget, adem, pakai lantai kayu.
Tempat wudhu juga cukup bersih.
02 Agustus 2022 3:22
Lebih nyaman skrg krn toilet dan tempat wudhu dipisah sm sekolah.
Tapi tempat wudhu dan toilet wanita kurang banyak.
22 Juli 2022 14:23
Masjid berada tak jauh di belakang Gedung Sate. Tempatnya luas, bersih, nyaman. Toilet dan tempat wudhu bersih. Lantai kayu mengkilat, menambah suasana berbeda saat solat. Di halaman banyak pedagang mangkal. Ada rujak, buah, dan berbagai jajanan. Habis solat bisa santai sebentar.
20 Mei 2022 20:02
Masjid legendaris yang ada di kota bandung, sudah sejak saya masih TK tahun 1985 Masjid ini sudah berdiri
17 April 2022 15:40
Februari 2022
Masjid yang sangat nyaman dan luas. Lokasinya sangat strategis, tidak terlalu jauh dari gedung sate.
Tempat parkir cukup luas. Dan di sekeliling juga banyak penjual makanan. Jadi sekali parkir bisa beribadah dan sekalian makan.
Ayo kita ramaikan masjid dengan sholat berjama’ah
31 Maret 2022 19:47
Salah satu masjid iconic di bandung. Lantai parkit semoga semakin makmur dengan kajian islam nya
26 Maret 2022 16:32
Masjid Istiqamah- Bandung: Desain masjid sederhana namun bersih. Ruang sholat yang cukup luas di lantai II didesain tanpa tiang, sehingga tidak ada yang menghalangi pandangan jamaah ke depan; Kamar mandi/toilet dan tempat berwudhu yang bersih tersedia; Disediakan rompi yang dapat dipinjam bagi jamaah pria yang berpakaian tidak memenuhi ketentuan syariah; Keran air minum gratis juga tersedia; Protokol kesehatan dijalankan, ada petugas yang mengawasi penggunaan masker; Tersedia tempat penitipan sandal/sepatu; Aktivitas masjid selain untuk ibadah dan dakwah, juga menjangkau bidang pendidikan (sekolah TK hingga SMA, juga Taman Pendidikan Alquran).
Kesimpulan: Produk/layanan dan fasilitasnya melebihi harapan= 5 Bintang (*****).
Istiqamah mosque- Bandung: The design of the mosque is simple but clean.the prayer room which is quite spacious on the second floor is designed without pillars, so that nothing obstructs the congregation's view forward; Clean bathroom/toilet and ablution area available; Provided vests that can be borrowed for male worshipers who don't dress according to sharia provisions; A tap free drinking water is also available; Health protocols are implemented, there are some officers who supervise the use of masks; Slipper/shoes storage is available; The mosque's activities are not only for worship and da'wah, but also in the field of education (kindergarten to high school, as well as the Qur'an Education Park).
Conclusion: Product/service and facilities exceed expectations= 5 Stars (*****).
23 Maret 2022 17:35
Salah satu pusat peribadatan kaum muslim/muslimah di kota bandung, masjid yang besar dan luas di pusat kota, kebersihan dan kenyamanan selalu terjaga oleh petugas dewan masjid, sampai saat ini tiap minggunya seringkali diadakan kajian disini dengan waktu yang bervariasi, bisa tonton live via youtube juga, untuk jadwal kajiannya bisa dicek di akun instagram ofisial @pemudaistiqamah.di basement terdapat kantor yayasan istiqamah dan sekolah.
17 Februari 2022 9:18
Masjidnya bagus dan luas, Alhamdulillah bisa shalat Jum'at di masjid ini. Tapi ada tandatanya yg belum saya tau. Kenapa nama masjid di Depannya "Plaza Istiqomah".
Yang tau sejarahnya mangga dijelaskan ya.
Hatur nuhun.
29 Januari 2022 22:43
Salah satu masjid yg cukup lama dan besar yang ada di kota bandung, apalagi posisinya dekat ke pusat kota, gedung sate dan tempat blanja, selain juga dekat beberapa sekolah seperti SMA dan SMK.
04 Januari 2022 22:46
Masjid Istiqomah cukup terkenal di Bandung
Dengan halaman parkir yang cukup luas dan aman
Tempat wudhu dan toiletnya bersih
12 November 2021 9:43
Mesjid yang megah dan sejuk. Banyak kajian2 islami disini jadi anda bisa ikut bergabung untuk semakin memperdalam ilmu agama.

Toiletnya bersih banget. Dan sudah menerapkan protokol kesehatan
31 Oktober 2021 21:15
Masjid cukup nyaman digunakan sebagai sarana ibadah, panitia/pengurus masjid sangat menerapkan protokol kesehatan demi kenyamanan jamaah nya.
Hanya saja mungkin agak padat ketika shalat jumat karena letaknya masjid berada di tengah² kepadatan aktifitas pegawai² yang sedang bekerja
10 September 2021 17:47
Masjidnya cukup besar, sering ada kajian menarik, kebersihannya terjaga, nyaman dan suasananya tenang.
05 September 2021 6:48
Enak juga shalat disini udah lama kaga shalat disini prokes bagus cuman jaga jarak susah di ikuti
01 Agustus 2021 11:50
Bismillah. One of favorite mosque in Bandung. Feel khusuk with a priest who chants a melodious Alquran verses.comport and clean with the wood floor.available mini parking area but not registered if you parked there
17 Juli 2021 12:41
Masjidnya bagus dan nyaman. Lokasinya mudah untuk ditemukan dan cukup strategis karena berada di sekitaran Jl. RE Martadinata yang notabene banyak orang - orang yang sedang berplesir akan membutuhkan mesjid yang lokasinya dekat. Halaman parkirnya cukup luas dan tempat wudhu-nya bersih. Hanya saja toilet prianya cukup kecil.
11 Juli 2021 18:21
Satu-satunya masjid besar di kota bandung yang masih ISTIQOMAH mempertahankan shaf sesuai Sunnah.
11 Juli 2021 2:57
Di tahun 80an pernah beberapa kali diajak shalat jumat di sini.waktu itu saja bangunannya sudah termasuk bagus.kurang tahu untuk kondisi sekarang
04 Juli 2021 4:22
Masjidnya luas. Tempat parkirnya juga tersedia dengan baik. Tempat wudhu bersih. Hati-hati jika memakai sepatu. Saya hari ini Sabtu, 19 Desember 2020 baru saja kehilangan sepatu di masjid ini. Sebaiknya bawa kantong untuk membawa sepatu ke dalam masjid atau memakai sendal jepat saja jika ke masjid ini. Sekuriti pun tidak bisa membantu jika ada kehilangan. Ketika saya melaporkan kehilangan sepatu langsung dikasih sendal jepit seperti sudah lumrah terjadi kehilangan sepatu. Saran saya, sebaiknya masjid sebesar ini memiliki loker penyimpanan sepatu. Semoga ke depannya bisa semakin lebih baik.
11 Juni 2021 17:17
Sound systemnya MENDZALIMI telinga para jamaah dan menakuti anak-anak kecil di dalam masjid.

Update: Protokol kesehatan gaada blas. Iya sound system nya masih bikin budeg.
18 Maret 2021 9:49
Masjid istiqamah salah satu masjid yang cukup terkenal di bandung, masjid yang cukup luas, nyaman dan bersih.ada aula nya yang bis dipakai buat acara pernikahan atw acara apapun.
Tempat parkirnya pun luas bisa muat beberapa mobil apalagi motor, jajanannya pun beragam di sekitaran masjid, selain masjid ada juga sekolah.
15 Januari 2021 6:23
Masjidnya enakeun, tp barang bawaan hati2 saja dijaga. Maling gak kenal tempat klo ber aksi.
Dua kali hilang kaos kaki jumatan disini, gak paham padahal nyimpen di ujung sepatu. Klo ama kucing paling hilangnya satu ini sepasang.
Alhamdulilah sepatunya awet
18 September 2020 9:21
Mesjid sangat tidak ramah anak, jm 9. Pagi sy singgah sbntr smbil duha dan meriksa tugas anak,
09.30 saat mau pulang anak2 sy di maneh2 dgn ucapan kasar sosorongot sm bp2k yang keluar dr rumah sblh tempat wudhu, pas ngeliat sy keluar dr karpet hijau, itu bapa malu dan masuk rumah tutup pintu, MALU YA PAK?
Meski ada atau tidak org tuanya, atau siapapun itu kalo salah tegurlah dgn baik, jgn seenaknya
kami tdk mengganggu yg solat, tdk pula mengotori, anak2 selama di situ TDK lepas dr pantauan
Semoga kedepannya lebih baik lagi
14 Juni 2020 12:04
Kalau hari Sabtu dan Minggu ada pasar rakyat di halaman masjid, ada pempek enak.pempek Cek Mo, cukonya sedap!
24 April 2020 7:47
Harus ada pengelolaan mesjidnya, peralatan sholat belum rapih, semoga bisa bersih, wangi, rapih, soalnya daerah cihapit cukup banyak di kunjungi
13 Maret 2020 0:08
Masjid istiqomah merupakan salah satu masjid du Bandung yang memiliki dan menampung jamaah yang banyak. Perawatan masjid dan pelayanan jamaah sangat diutamakan, bersih tertata rapi, sering ada kajian. Banyak aneka jajanan disekitaran masjid. Ada sarana sekolah taman kanak-kanak, ada tempat bermain. Jalanan sekitar ramai dan posisi sangat strategis.
23 Februari 2020 22:04
Very good and cozy mosque. Many food seller in front of the mosque. Good place, great weather. Have a nice day, everyone!
20 Februari 2020 13:11
Mesjid Istiqomah adalah salah satu mesjid terkenal di kota Bandung. Mesjid yang terkenal lainnya banyak tersebar
Ada mesjid Agung di alun-alun Bandung. Ada mesjid Salman di sekitar kampus ITB. Ada mesjjd Cipaganti, mesjid Mujahidin, mesjid raya TSM, dll.
Tiap mesjid punya acara andalan masing-masing.
10 Februari 2020 9:36
Beberapa kali ikut pengajian disini, juga pernah sholat tarawih disini, Alhamdulillah mesjidnya nyaman, keran wudhunya banyak, jadi ga begitu ngantri panjang kalau mesjidnya penuh
22 Desember 2019 15:11
Pernah sholat Di sini. Masjidnya unik dan keren. Parkirannya lumayan luas.dekat Masjid Ada sekolah terkenal Di Bandung. Banyak kajian juga Di sini.semoga bisa sholat berjamaah lagi Di Masjid ini.selamat mencoba gaesssss
18 Desember 2019 15:28
Klo jalan2 ke pusat kota insyaallah selalu nyempetin kesini, masjidnya luas, adem, mukenanya banyak, bersih dan strategis lokasinya
03 Desember 2019 15:05
Masjidnya luas dan terawat. Suasananya rindang dengan adanya pepohonan berukuran besar di halamannya. Tersedia lahan parkir yang cukup tapi tidak besar untuk parkir motor. Untuk parkir mobil tidak disarankan untuk parkir di dalam halaman masjid.
13 Oktober 2019 1:39
Kemarin berkunjung ke Bandung dan sholat Jum'at di masjid ini. Jama'ahnya buanyak dan tertib. Suasananya menakjubkan, dikelilingi lapak jualan makanan dan asesoris ibadah. Riuh dengan kunjungan anak sekolah yang ikutan sholat di sini. Tempat sholat luas, beraih, sejuk dan tertib. Tempat wudhu bagus dan memadai untuk banyak jama'ah. Air pun dingin mengalir di setiap kran yang di sediakan, ada juga yg di tempat lain. Pengunjung juga bisa menitipkan sandal dan sepatunya ke tempat yang di sediakan oleh ta'mir masjidnya. Di sebelah gedung juga ada kantor jasa travel umroh dan haji lho. Berkesan sholat di sini karena di sini lah aku *'kecopetan hape kesayanganku'* saat masuk berdesakan di toilet pria. Ternyata maling ada di semua tempat tak terkecuali masjid di sini. Ya udah, harus ikhlas dan tetap hati-hati dimana dan saat berada dimanapun posisi Anda. Ayok tetap waspada ya
27 September 2019 19:22
Tempo hari ibu saya yg sedang di rundung pilu untuk membiayai saya yg sedang sakit terindikasi tumor dan sudah di colostomi usus
Hendak meminta bantuan dana kesehatan ke istiqomah mosque karena info dr beberapa org yg sudah meminta bantuan dari sana
Setelah datang untuk mendaftarkan permohonan bantuan dana ke petugas istiqomah demi saya
ibu saya cerita beliau hanya di kasih uang 20 ribu rupiah saja dengan uang yg sobek dan ada lipatan solatip di uangnya
Dengan rasa sedih katanya ibu saya pulang naik angkot

Sedih yah rasanya jd org sakit merasakan cerita ibu saya menambah sakit hati

Wlw bagaimana pun terima kasih rezekinya hanya 20 ribu rupiah saja
Terima ksh banyak istiqomah mosque
23 September 2019 8:23
Masjid yang sangat luas nyaman namun ketika Jumatan ini terasa sangat penuh sesak oleh jamaah alhamdulillah. Desain bangunan tidak bisa dilalui kursi roda dengan tangga yang sangat tinggi dan disediakan lahan parkir sehingga sangat semrawut di depan ini termasuk banyak PKL juga.
29 Agustus 2019 5:01
Mesjid Istiqamah berlokasi sangat strategis di taman citarum kota bandung, tempatnya bersih dan terawat, sangat nyaman
04 Agustus 2019 23:49
Masjid anak muda banget. Keren.

Ada juga fasilisat jasket buat nutupin kaos yang kependekan kalau jama'ah gak pake baju panjang.
18 Juli 2019 17:17
Tempat yg nyaman. Utk beribadah. Tempat wudhu, penitipan sepatu.semuanya luar biasa.semoga berkah
15 Juni 2019 17:01
Masjid yang luas dan bersih. Terdapat ta'jil dan makan berat gratis saat berbuka puasa selama bulan Ramadhan. Ta'jil berupa teh hangat, kurma, dan kue. Makan berat disajikan meenggunakan piring dan prasmanan, namun ada petugas yang menuangkan. Sudah ada pemilahan sampah meskipun masih menggunakan gelas plastik sekali pakai dan mika plastik untuk membungkus kurma. Shalat tarawih dan witir dengan formasi 4-4-3. Untuk fasilitas parkir, sepeda motor bisa parkir di halaman masjid sedangkan mobil hanya bisa parkir di luar area masjid. Untuk fasilitas toilet dan tempat wudhu akhwat (wanita) saya pikir kurang banyak karena jamaah banyak jadi antri agak lama (mungkin karena bulan Ramadhan?).
17 Mei 2019 23:04
Suka masjid ini karena lokasinya dikelilingin pohon-pohon besar yang sangat rindang. Jadi bikin sejuk. Kajian yang sering diadakan di sini juga temanya bagus. Lebih ke muamalah, aqidah dan tauhid. Benar-benar ilmu yang bermanfaat dunia akhirat. Tapi sayang tempat parkir kurang luas. Dan tidak menggunakan karpet/sajadah.
25 Maret 2019 17:04
CIKAL bakal Masjid Istiqamah yang sekarang berdiri di Jalan Taman Citarum, Kota Bandung, bermula dari Masjid Cihapit atau Masjid Istiqamah Cihapit. Masjid itu terletak di sekitaran daerah Jalan Cihapit yang telah berdiri pada 1926. Masjid Cihapit berdiri atas inisiatif seorang kopral KNIL, Ronodikromo. Saat itu, wilayah Bandung utara merupakan daerah bebas masjid karena “dikuasai” Belanda. Namun, akhirnya Masjid Cihapit bisa berdiri di kawasan komplek militer Belanda
Masjid yang bernaung di bawah Yayasan Istiqamah ini memiliki kegiatan yang selalu melibatkan masyarakat terutama remaja dan perempuan. Aktivitas masjid pun tak terbatas pada ibadah dan dakwah, tetapi menjangkau bidang pendidikan, dengan didirikannya sekolah TK hingga SMA, juga Taman Pendidikan Alquran. Diawali dengan pendirian TK pada 1985, kemudian SD, SMP dan Taman Pendidikan Alquran pada era 1990-an. Terakhir, SMA Istiqamah didirikan pada 2007, yang berada di lokasi berbeda dengan masjid

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: