09 Oktober 2023 4:59
Nyaman, lebih banyak fokternya skarang, dan masjid di lantai 2, entah aku donor disini knpa susah banget tembusnya, kalau di tempat lain gampang, padahal disini paling nyaman wkwkw

Enak sih pokonya. Habis donor dikasih sangobion bubur telor snack susu dll biasanya sih ya, kurang tau kalau skarang, itu 3 tahun lalu karna baru ke bandung lagi.

Selamat donor darah
05 Oktober 2023 4:35
Saran sebaiknya disetiap layar monitor dimunculkan waktu agar pendonor bisa mengetahui berapa menit pelayanan dari petugas. Termasuk waktu yg dibutuhkan untuk setiap pelayanan sehingga evaluasi kinerja tiap unit terukur dan akurat datanya.
Jayalah PMI KOTA BANDUNG JUARA
09 September 2023 20:14
Very good place and confortable to experience blood donors, recomended this place for you first time donors your blood
07 September 2023 8:57
Untuk sebuah lembaga yang berkaitan dengan bidang kesehatan tempatnya kotor. Lantai dalam mesjid kotor parah debu & lengket sepertinya tidak dipel berbulan bulan. Lantai depan mesjidnya kotor banyak lalat dan lengket.
13 Agustus 2023 13:28
Pertama kali donor disini.sempat mengira antrian pengambilan darahnya akan lama karena melihat review-review sebelumnya, tapi tadi cepet banget sih.alur pendaftaran hingga selesai hampir full terkomputerisasi dan sangat memudahkan untuk orang baru.
28 Juli 2023 0:07
Indonesia red cross in Bandung, you can donate your blood from 07.00 AM - 09.00 PM (the last registration is at 08: 00 PM) but the blood request service is open 24/7. You need to get your queue ticket first at the touch screen monitor according to your needs. If it's your very first time, do prepare your ID card prior. When your queue number is being called, head to the receptionist inside the building. You'll be registered and be given a blood donating card, then you'll be assigned to a computer to fill all the statements shown. Make sure you print the statement, and you'll received a new queue number. Onto the next room and wait patiently to be examined by a doctor. If you pass the doctor's examination, you're gonna have to wait again for a blood typing test (only for the first timer) and hemoglobin & hematocrit level. If you pass the blood check, just wait to be called to the blood donating room. Wash both of your hands up to your elbow just after you enter the blood donating room, okay! When you've finished donating, head to the next room. Fill the paper on the pantry's counter to receive your snacks (if you're early enough they will serve you hot milk, with bubur kacang hijau and bubur ketan hitam, slices of bread, and hard boiled egg) and vitamin. They provide free drinks, free wi-fi, and free biscuits. Just remember to pay attention to your queue number, it will be shown at the screen and be called out through the speaker. It might be confusing, even for the regulars because they always improve their services, so don't hesitate to ask! The restrooms are located near the exit (pantry) and the praying room is located beside the pantry. Also, the parking is free.

Tips: Register yourself through their website to avoid long queue, and take the online registered queue ticket at the touch screen monitor.
26 Juli 2023 8:24
Alhamdulillah, tempat nyaman bersih tertata rapi pelayanan dari dokter maupun perawat disana sangat baik, ada tempat charger hp juga masjid juga ada di lt2 dan paling utama donorkan darah mu untuk membantu sesama
04 Juni 2023 22:05
Di bagian pendaftaran ngga terlalu antri, di bagian pemeriksaan dokter tadi antri nya lumayan banyak.
Seperti biasa, petugas PMI nya ramah-ramah. Untuk menu konsumsi makan ditempat tadi disediakan susu hangat, telur, bubur kacangijo sama roti. Tapi tadi aku langsung pulang jadi dikasih bingkisan, yang isinya ada corovit obat penambah darah, susu bendera, sama cookies slimfit 2 bungkus.
15 Mei 2023 4:35
Senang bisa turut berkontribusi setiap 2-3 bulan sekali. Saat di ambil darah pun aman-aman saja tidak ada bekas memar di tangan
14 April 2023 8:10
Menyempatkan waktu beres aktivitas dan mengambil waktu malem untuk donor, Jumat 31 Maret 2023, menghabiskan Waktu 2 jam lebih dari proses pengambilan antrian sampai selesai, kan udah pake sistem harusnya bisa menganalisa 1 Pendonor menghabiskan waktu berapa lama dari proses pengambilan antrian sampai selesai
12 Januari 2023 17:41
Pelayanannya profesional, mulai dari sistem antrian, screening dokter, HB darah, pengambilan darah hingga disediakan makanan/minuman kecil dan vitamin.
Staf dari tukang parkir, satpam, hingga nakes dan petugas administrasinya ramah dan sangat membantu.
11 Desember 2022 3:17
PMI Kota Bandung terletak di Jalan Aceh
Dekat dengan Stadion Siliwangi, seberang Sport Station Siliwangi.

Pelayanan yang diberikan semakin baik dan cepat (pengalaman: hari biasa). Jaga kebersihan kamar agar Anda merasa nyaman saat menunggu. Staf dari depan sampai belakang cukup ramah menjawab pertanyaan dari pengunjung. Toilet bersih, ada mushola di lantai dua yang cukup luas. Dispenser air dingin dengan cangkir sekali pakai tersedia untuk donor dan pengunjung. Selama proses donor, jika Anda takut atau takut melihat jarum suntik, Anda harus memberi tahu stafnya, dan kemudian tekniknya akan disesuaikan, sehingga Anda tidak terlalu terkejut, karena semua orang sudah sangat profesional. Saat berada di kantor dokter, dia dapat memilih untuk menyumbang 350 atau 450 tergantung berat badannya. (450) direkomendasikan untuk lebih dari 60kg). Camilan khas para donatur antara lain Roti Maria, Roti Tawar, Bubur Kacang Hijau, Susu Murni, dan Telur Rebus
09 Desember 2022 19:13
Untuk teman-teman kalau mau mendonorkan darah ke PMI silahkan mencoba.
Pengalaman saya sendiri, setelah beberapa kali mendonorkan darah sangat baik, badan terasa ringan.
Selamat menco buat semuanya
10 November 2022 17:27
Pelayanannya ramah, cepat, dan sigap. Dimulai dari pendaftaran, screening, pengecekan dokter, sampai donor darah. Dikasih juga makanan seperti bubur kacang, roti, telur dan Susu kedelai. Mudah mudahan bisa rutin kedepannya untuk donor darah.
16 Oktober 2022 11:46
Pertama kali nyoba dondar di pmi nya langsung. Bagus tempatnya. Rapih dan bersih. Sempat bingung hrs kemana dulu tp diarahkan oleh satpam dan pendonor lainnya. Keren sdh menggunakan komputer yang touchscreen, senangnya komputer nya bisa digunakan dengan baik. Dapet makanan juga dan ditawarkan susu sapi atau susu kambing. Keep the good work
02 Oktober 2022 5:26
PMI Kota Bandung berada di Jalan Aceh
Dekat dengan Stadion Siliwangi, sebrang Sport Station Siliwangi.
.
Pelayanan yang diberikan semakin baik dan semakin cepat (pengalaman: hari biasa). Tetap menjaga kebersihan ruangan sehingga nyaman ketika menunggu. Petugasnya dari depan hingga belakang ramah dalam menjawab pertanyaan pendonor atau pengunjung.
.
Toilet bersih dan terdapat musholah di lantai 2 yang cukup luas. Disediakan tempat minum dispenser dingin dengan gelas sekali pakai yang dapat digunakan oleh pendonor dan pengunjung
.
Ketika proses donor sebaiknya beri tahu petugas kalau takut atau ga berani liat jarum suntik nanti akan disesuaikan tekniknya biat ga terlalu kaget karena sudah profesional semua.
.
Saat di ruang dokter di beri pilihan untuk mendonorkan 350 atau 450 disesuaikan dengan berat badan. (Diatasn 60kg disarankan 450).
.
Snack khas pendonor yaitu roti marie, roti tawar, bubur kacang ijo, susu murni, dan telor rebus
.
Kalau sudah 10x donor bisa minta piagam/tanda bukti ke ruangan dekat aquarium
01 Oktober 2022 18:23
Buat yang mau donor dan yang membutuhkan darah silahkan dateng ke tempat ini.
Sistem pendonoranny sudah sangat rapih mulai dari antrian daftar.isi data.screening.sampai tahap pendonoran. Rata2 waktu yg diperlukan kurang lebih 1 jam-an untuk melakukan semua prosesny.
Tempatny bersih, fasilitas memadai.
Staf.dokter.suster bahkan security dan OB-pun semuany ramah2
30 September 2022 19:20
PMI langganan aku donor darah. Parkiran luas, lokasi gampang ditemukan lewat maps. Tempatnya nyaman dan higienis. Semua staffnya ramah banget mau pas jam sibuk ataupun jam malem yg mepet waktu tutup dan selalu diarahin tiap stepnya jadi gaakan bingung. Antrian dama input datanya udah berbasis komputer. Buat complimentary snacknya bisa pilih bubur kacang hijau buat dimakan di tempat atau snack buat dibawa pulang.
08 September 2022 11:53
Harap lebih disiplin lagi dan budidayakan mengantre (siapapun itu) sama sama donor sukarela harus diperlakukan sama. Jangan ada yg diistimewakan
04 September 2022 1:24
Tempat donor darah yang nyaman. Sebaiknya kalau mau donor ke sini di hari kerja atau hari libur tapi sedang hujan supaya sepi.
29 Agustus 2022 20:40
Waktu kesini rame banget penuh sama yang mau donor darah, tapi tempatnya nyaman, parkiran juga luas, dan pelayanan juga baik.
23 Agustus 2022 23:43
Hampir 5 tahun di Bandung mendonor darah disini (sebelumnya di Batam) hehe.

Tempatnya bersih dan lumayan luas, pelayanan bagus dan ramah, mulai dari bapak yang digerbang depan (sekaligus mengatur kendaraan yang parkir), bapak atau ibu petugas yang menjaga antri calon pendonor, dan mekanisme registrasi sangat rapi.

Dokter2 yang bertugas relatif masih muda2 dan semangat.dan seterusnya sampai pada servis setelah donor, semuanya "Bagus". Semoga tetap bersemangat dalam bertugas yang mulia ini. Terimakasih

#Selalu puas sepulang dari sini, selain sangat sepakat dengan tag line "Mereka Selamat, Kita Sehat"
#SalamSehatSemangat
17 Agustus 2022 1:18
PMI kota bandung, tiap 3 bulan sekali saya menyempatkan untuk donor darah. Pelayanan baik, fasilitas jg bagus
24 Juli 2022 7:07
Setiap 3bln sekali mendonorkan darah kesini! Selalu semangat untuk mengisi setiap kolom kosong di kartu donor agar cepat penuh! (50x donor)
13 Juli 2022 12:56
Ayo donor darah!
Kalimat yang indah diucapkan dan didengar karena syarat dengan kebaikan didalamnya. Sudah terbiasa donor darah dan kali ini perdana melakukan donor di PMI Kota Bandung karena biasanya di Karawang atau Indramayu. Pelayanan yang sangat ramah mulai dari tahap registrasi, cek kesehatan oleh dokter, cek HB, pengambilan darah, dan pemberian snack terbagi dua makan ditempat atau bungkus. Tempat parkir yang nyaman dan dijaga oleh satpam. Terima kasih pak satpam, perawat, dokter dan seluruh staf PMI Kota Bandung dan seluruh PMI di Indonesia.
19 Juni 2022 18:02
Saya pendonor sukarela, tapi tadi sempat ketemu pendonor keluarga (urgent) yang harus berlama-lama menunggu antrian.
Mohon dipisahkan antara pendonor sukarela dengan yang urgent karena lebih mendesak.
25 April 2022 3:56
Sejak 2006 saya donor disini. Sempat tau bagaimana mereka merenovasi fisik dan sistemnya. Kini semakin baik dan baik lagi. Semoga semakin mempermudah membantu masyarakat yg butuh darah
17 April 2022 20:46
Tempatnya oke untuk donor darah pelayanan dari staf pmi Bagus dan responsif lokasinya juga strategis di tengah kota untuk parkiran enak cukup luas dan gratis di sini juga terdapat atm dari 3 bank yaitu bjb, bri dan mandiri
11 Maret 2022 15:23
Pelayanan ramah. Yg donor juga gak terlalu Crowded kalau hari biasa. Jadi prosesnya cepet. Dari mulai ambil antrian sampai selesai pengambilan darah gak sampe 1 jam.
06 Maret 2022 0:01
" DONORKANLAH DARAHMU SEBELUM ENGKAU MEMBUTUHKAN PENDONOR UNTUK DARAHMU " Mangga diantos kasumpinganana kanggo " DONOR DARAH " di PMI UPTD Kota Bandung Insya Alloh Barokah, aamiin ya Robbal alamin
18 April 2020 21:59
Sumbangkan darah Anda.
Saya baru sadar kalau darah itu penting dan tak ternilai harganya ketika saudara saya membutuhkan darah, dan di 3 lokasi PMI tidak ada stok.
12 April 2020 4:59
Markas Palang Merah Indonesia di kota Bandung ini terbilang sangat mumpuni dalam pelayanan dan kemudahan. Jika ingin donor darah tinggal daftar lalu nanti dapat kartu donor lalu isi formulir fi komputer untuk dapat nomor antrean Setelahnya dipanggil untuk ke ruangan dokter, kalau lolos lanjut ke test HB, jika lolos akan dipanggil untuk keruang donor. Nanti masuk ruang donor cuci tangan dulu, setelah itu diproses donor sama petugasnya. Setelah selesai bisa langsung ke kantin untuk mendapatkan makanan, kalau masih ada komplit biasanya bubur kacang hijau, roti, telur, susu, selain itu ada roti marie juga. Kadang kalau habis dikasih snak yang lainnya. Saran ku jika mau cepat donornya usahakan minum air putih yang banyaaak, konsumsi buah sayur.
10 April 2020 7:35
Fasilitas PMI Bdg sudah ok, antrean tertib, AC adem, bersih, & petugas ramah. Cuma mohon PMI Bandung untuk segera mengintegrasikan data pendonor dengan kota lain di jabar misal Cimahi. Saya sempat mau donor darah ke RSUD Cibabat Cimahi tapi tidak jadi begitu input data pendonor yang baru saja donor tidak bisa diintegrasikan dengan data di pusat (PMI Bandung). Kalau sistem online ini sudah terintegrasi bisa mengurangi donor darah keliling (mobile), karena masing2 kota sudah punya tempat donor darah tetap & sudah online input datanya
28 Maret 2020 2:28
Klo donor enaknya weekday dan malem-malem jadinya sepiii, antrian gak terlalu panjang.klo week end suka penuh. Sebelum donor untuk perempuan sebaiknya jangan deket-deket waktu menstruasi, tidur cukup, klo lagi mengkonsumsi lemon stop dulu selama seminggu sblm donor. Oiya ada area bermain anak di belakang jd yang bawa anak gak perlu khawatir anak rewel.
24 Maret 2020 10:31
Pengen jadi pendonor tetap. Pertama kali donor sih rasanya nyut-nyut gitu njir. Tapi setelah itu ketagihan pengen lagi.
13 Maret 2020 17:30
Sangat modern. Tp rame banget. Antri. Karena pendonor lebih memilih kesini drpd tempat lain. Semoga pmi yg lain bisa sebaik ini pelayanannya shg kebaikan bagi pendonor akan tersebar. Nilai dari 1 sd 10 = 9
.
23 Februari 2020 13:58
4tahun di bandung, donor darahnya pasti disini.selain nyaman, bersih sama fasilitasnya yang lengkap, yaa waktu donornya juga ngikutin waktu free nya kapan.tapi beberapa petugas yang ngambil darah agak jutek gitu
23 Februari 2020 0:00
Tempatnya bersih, rapi, staff dan dokternya jg ok.sistemnya udh pk komputer, cepet kecuali lg buanyak yg mau donor.pokonya the best lah PMI kota bandung.
07 Februari 2020 19:53
Place that make you could donate your blood. It can help others while it is good for your health
30 Januari 2020 7:22
Give Blood Save Life”. It means that every blood that have been donated 
can save the lives of others in need
06 Januari 2020 23:23
Saya pernah donor di beberapa kota (di Sumatera, Jawa, Kalimantan, NTT), tempat paling bagus, nyaman, ramah, bersih spt hotel bintang lima, ya PMI Bandung.
05 Januari 2020 19:51
Nyaman, layanannya ok. Petugas ramah, sudah menggunakan komputer utk pendaftaran sehingga memudahkan petugas dan masyarakat.
07 Desember 2019 13:22
Tempat donor darah merah maupun apheresis yang nyaman dengan pelayanan tim medis yang ramah, dengan fasilitas AC no smoking area di ruang tunggu, televisi, nomor antrian yg jelas dan tertata, area bersih dan fasilitas yang sangat lengkap.
14 September 2019 3:20
Apakah PMI Bandung buka tiapa hari? Tolong informasinya, saya sedang merantau dan sudah waktunya untuk donor.
24 Agustus 2019 17:57
Yuk donor darah, ternyata donor darah itu ga seseram yang kalian pikirkan. Donor darah itu hal yang menyenangkan, selain tempatnya enak, petugas" dan dokter" nya pun baik dan ramah.
28 Juli 2019 7:10
Ada yg namanya dr. Elmira, LG nensi mukanta gak bersahabat bgt. Ngomongnya judesss. Jd ogah donor langsung. Jgn judes2 dong
11 Juli 2019 7:44
Menolong untuk sesama
Berbagi untuk sesama.
Darah untuk sesama
Sesama untuk darah
Bagi yang membutuhkan
SeTetes darah dari para pendonor
Berharga bagi yang membutuhkan nya.
06 Juli 2019 11:05
Alhamdulillah bisa donor disini hari ini, pelayanan bagus. Darah langsung diserahkan kpd yg membutuhkan.
05 Maret 2019 21:05
Pelayanannya sangat ramah, bersih sekali tempatnya. Parkiran cukup banyak untuk kendaraan motor maupun roday empat. Saran untuk makanan sehabis donor lebih bervariasi lagi.
17 November 2018 12:10
Darah merupakan salah satu komponen terpenting dalam tubuh manusia. Keputusan Anda untuk menyumbangkan darah melalui donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan, atau bahkan beberapa nyawa sekaligus.  Namun, tidak hanya menguntungkan bagi penerima darah, donor darah juga memberikan manfaat bagi pendonornya.
Donor darah secara teratur diketahui dapat menurunkan kekentalan darah. Kekentalan darah merupakan salah satu faktor yang berperan dalam meningkatkan risiko terkena penyakit jantung & pembuluh darah.
Bagi Anda yang berada di Kota Kembang, ayo segera Donor Darah di PMI Kota Bandung, pelayanannya cepat, ramah, profesional, pokoknya top markotop deh
05 Oktober 2018 13:09
Pelayanan optimal, staff dan dokter ramah dan helpfull, bagi yg ingin donor, waktu optimal agar dilayani cepat dan santai di awal-awal hari mengingat jam segitu masih belum banyak yang mendaftar.
04 Oktober 2018 7:27
PMI Kota Bandung Pelayanannya sangat baik dan terbilang sudah canggih.
Jika anda ingin donor darah disini anda harus benar-benar meluangkan waktu yang panjang karena disini minat masyarakat untuk mendonorkan darah sangat tinggi.
Selain itu setelah anda mendonorkan darah anda akan disajikan beberapa makanan seperti roti, bubur kacang hijau, dan telur untuk mengembalikan stamina anda.
Selamat mendonorkan darah~
21 Agustus 2018 18:59
Sistem yang modern. Donor darah menjadi mudah dan nyaman. Bagi pendonor baru Dari mulai pendaftaran kita harus menyiapkan KTP lalu setelah itu akan didaftarkan oleh petugas dan kendapatkan kartu serta barcode selanjutnya masuk ke bilik meja untuk difoto dan mengisi pertanyaan serta informed consent. Selanjutnya pemeriksaan oleh dokter yaitu pengukuran tekanan darah, tinggi badan, berat badan, serta ada beberapa pertanyaan yg diajukan oleh dokter mengenai kesehatan. Lanjut pemeriksaan golongan darah dan Hb, apabila lolos screeningvtersebut makan bisa mendonorkan darah. Setelah donor selesai akan mendapatkan snack di area kantin. Alur pelayanannya baik.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: