23 Oktober 2023 20:32
Tempatnya sejuk, bersih, pokoknya mantep, akses jalan lumayan bergoyang karena di dlm lingkungan hutan pinus
23 April 2023 11:23
Saat datang di bulan April, cuaca sedang hujan dan dingin. Jadi perlu persiapan jaket. Sempat mati listrik, tapi sekitar 15 menit kemudian sudah normal kembali.
17 April 2023 23:23
Recommended! Nginap disini suasana pepohonan dan bener2 tempat healing.yg mo ke curug tinggal jalan ga jauh dari rasamala jalan kaki bisa ke Curug Kondang.cukup bersahabat jika mau membawa orang tua.jarak curug hanya sekitar 150m dari gerbang masuknya.
04 Februari 2023 16:55
Lokasi yang jauh dari Jakarta terbayar lunas dengan suasana alam yang segar dan asri, tempat yang asiek untuk acara outbond atau gathering kantor, dijamin karyawan akan mau berkumpul di lapangan atau aula utama karena tidak ada tv di kamar.

Lokasi di kelilingi oleh banyak air terjun/Curug sehingga suasana gemericik air dan nuansa alam sangat terasa dan pastinya hawa dingin sangat terasa saat malam tiba.

Jangan khawatir sama makan atau ngemil karena ditempat ini selain disiapkan paket makan pagi, siang malam juga ada UMKM mulai dari penjual nasi uduk saat pagi hingga bakso, cilok sampe es doger berkeliaran di lokasi dengan harga cukup terjangkau.
28 Januari 2023 15:25
Tempat yang cocok untuk healing, udaranya dingin, kolam renang dan tempat bermain anak-anak ada, tempat parkir banyak, dekat dengan curug kondang 2,
12 November 2022 6:26
Reservation admin was nice, fast and brief.
Good place to spend quality time with family or friends. The house has private kitchen, private balcony and private yard for barbeque. We stayed in Leuit house where located at upper corner with valley views. At Leuit, we can hear river flows and birds voice.
Breakfast provide as compliment, but I would suggest to get breakfast at Kopi Tugoh, 2 minutes walking outside Pondok Rasamala.
Mattress quality is good and covenient, but sleeping need extra effort to fight mosquitos. (I suggest to put repellent lotion before sleep)
25 Oktober 2022 20:23
Cozy. Wide area. Each villa is rather far. Complete.swiming pool, glamping, meeting hall for gathering. But be careful, monkeys in the morning coming looked for foods.
26 September 2022 9:45
Mantap, hanya sedikit mahal dari cottage yang lain, untuk lokasi nya luar biasa paling atas di bukit Halimun
29 Juli 2022 20:58
Tempat glamping yg menyediakan kapasitas tendanya cukup besar dgn harga relatif terjangkau, muat untuk group kecil 8 orang (glamping lain kebykan kapasitas tenda maks 4-6 orang, kalau ini ber-8 jg masih lega bgt tendanya).
Daerah adem & sejuk, pemandangan bagus byk spot foto, banyak objek wisata curug di dekat situ bs jalan kaki (tp bayarnya terpisah yaa).
Ada kopi tugoh di komplek glampingnya, cocok buat santai ngisi waktu luang sambil ngemil cantik ;)
Lokasi akan lebih nyaman ditempuh bagi yg punya kendaraan pribadi. Rombongan sy naik umum via angkot carteran masi bisa dijangkau sih meski agak ribet
26 Juli 2022 8:01
Cottage, Villa dan Glamping yg masih melestarikan ekosistem alam nya ya Pondok Rasamala G. Bunder ini.
23 Juli 2022 8:26
Buat melepas lelahnya aktifitas di perkotaan, tempat ini cocok buat refresh lagi. Karena environment yg disajikan alam banget. Jadi di sekitar villa ini udh banyak pohon2, jalan2 keliling komplek villanya aja udah mantab gitu. Cuma saran untuk yg mau kesini yang bawa kendaraan jangan terlalu overload, karena tanjakannya cukup curam takut nggak kuat nanjak aja.
03 Juli 2022 9:44
The place itself is quite good. What they need to enhance are cleanliness and the food quality and variety. With separated and various type of lodging you can choose which type of accommodation for your needs. One room has a leak from bathroom above.
04 Juni 2022 18:34
Kesini cuman buat survey, jadi belum tahu pasti gimana harga, dan pelayanannya.
Sepintas tempatnya enak dan sejuk, karna banyak pepohonan. Ada kolam renang dan lapangan sepak bola mini.

Selain penginapan bentuk rumah menyediakan juga glamcamp.
31 Mei 2022 1:52
Menginap 1 malam di type Kihiyang. Villa dengan 5 kamar tidur, 2 kamar mandi (dengan air panas), dan dapur.
* 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, ruang bersama, teras depan dan teras samping terletak di lantai 1.
* 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang bersama, 2 balkon (depan & belakang) terletak di lantai 2.

Type Kihiyang ini dekat dengan beberapa fasilitas bersama, seperti kolam renang yg berada persis di kanan villa, dan jalan sedikit ke arah belakang villa melewati sungai kecil dan jalan setapak untuk menuju lapangan bola.

Di sebelah kiri Kihiyang ada taman yg cukup luas untuk membuat api unggun atau barbeque-an (dengan biaya tambahan).

Saat menginap, suhu udara berkisar 21'c - 23'c, cukup sejuk dan dingin walaupun tanpa AC.

Di dekat villa juga ada Curug Goa Lumut Endah, jalan ke kiri dari gerbang Villa, disarankan datang agak pagi-an ya, karena semakin siang semakin rame. HTM-nya 10k/org.

Akses menuju Pondok Rasamala via Gn Bunder dikelilingi hutan (sepertinya) pinus tapi jalannya mayoritas rusak dan berbatu. Info adik saya, via Gn Picung, jalannya bagus. Oia masuk kawasan wisata nya bayar ya, jadi siapkan uang cash. Karena ga dapet tiket masuk, jadi maaf gak bisa info detail HTM-nya.

Tapi kalo boleh saran,
* tolong dikasih gantungan baju di kamar mandi atas, karena pas mandi bingung deh taruh baju dimana, plus bisa juga kali ya disediain jemuran handuk, ga ada gantungan kan, alhasil jemur di pagar balkon.
* tolong kalo bisa, yg karaoke-an dibatasin jam nya, jam 12 malem belum selesai juga nyanyi2. Kita kan mau istirahat dengan nyaman, suasana syahdu bgt buat istirahat, malah keganggu. Jam 11 kasih batas kali bisa, ya please.

*** kalo sudah ada aturannya sampai jam 11, mohon dijalankan saja aturannya, jangan sampai bablas jam nya,

Scr keseluruhan, nyaman dan enak banget nginep di Pondok Rasamala, mau camping ada, mau glamping ada, mau di villa juga ada. Udara segar dan sejuk, villa nya bersih dan cakep, sarapan nasi uduknya juga enak, kalo diajak nginep lagi, saya mauu. Hehe.

Terima kasih
08 Mei 2022 11:24
Tempat nya lumayan bagus dan bersih. Tp dgn kondisi vila dgn 5 kamar, kamar mandi cuma ada 1 di tiap lantainya. Shg kalo nginep dgn keluarga besar, antrian KM jd lama
27 Februari 2022 3:28
Great experience to have outing event in this place, I love the nature around this place and of course we just walk 10 minutes to the nearest curug
14 Februari 2022 6:17
Dapat villa kisampang.pondoknya bagus udaranya sejuk di siang hari malam hari lumayan dingin.mandi air hangat tersedia
08 Februari 2022 11:14
Tempatnya bagus sejuk alami dan nyaman.di jalan masuk kanan kiri ada bebepa Curug dan tebing.sayang sekali jalannya rusak parah.sangat parah.berbut dng motor yg lalu lalang.saran saya jalan di benerin karna sangat berbahaya buat penguna.untuk yg di sekitar Jaksel Cinere saya anjurkan bila ingin kesini lebih cepat tdk lewat toll jor dan Jagorawi karna lebih memutar menurut saya. Lebih simple lewat Cinere Meruyung jln Muchtar raya parung lurus kearah Kemang lalu semplak Atang Sanjaya lalu ketemmu lampu merah cifori ambil kanan lalu kiri arah ciampea lebih simpel. Salam damai dari saya.semoga pemerintah setempat dan dinas pariwisata membenahi akses masuk ke Villa pondok Rasamala yg elok indah sejuk ini.

Ada jalan yg bagus.kite bisa melewati pasar ciampea terus lurus nanti ketemu bertigan Cibatok lalu kekiri.jalanan lebih ok.setelah melewati masjid besar syaa lupa nama Masjid nya.nanti ketemu pertigaan ambil kanan klo lurus kearah Yasmin atau tol jor arah Jagorawi kita ambil yg kekanan itu akses langsung menuju pondok rasamala.terinkasih semoga bermanfaat.
17 Januari 2022 7:10
Udara sejuk dan dingin cocok untuk istirahat bersama keluarga atau gathering dan banyak spot² lainnya yg bisa dikunjungi.
14 Januari 2022 11:15
Hallo semua.
Saya sebenarnya belum sempat nginap. Baru survey aja.
Secara umum suasana memang menggiurkan untuk bermalam.
Sejuk nyaman asri dan banyaknya tempat2 wisata yg bisa dikunjungi
Kebetulan lokasinya memang berada dikawasan gunung halimun.
Pokknya buat yang mau outing atau nginap bersama keluarga sangat rekomended sekali.
Untuk.mengenai akses jalan tidakmterlalu sulit.disarankan sebaiknya gunakan kendaraan yg bukan jenis sedan kalau melalui pintu masuk gunung halimun.
Ada pintu masuk dari gunung salak endah.jalannya lebih bagus lebar tapi agak.memutar.
Terimakasih
13 Januari 2022 11:13
Penginapannya asri banget.tertata rapi.
Ada kolam renangnya, bisa buat anak2.
Kalau malam, penerangannya sangat memadai.
Villanya berkonsep tradisional.tidak ada AC, tapi suhu udara di lingkungannya sudah dingin banget.
Pelayanan karyawannya sangat ramah.

Di dekat / di samping penginapan ada musholla yg bersih dan nyaman.

Di sekitar penginapan banyak tempat wisata.
Ada beberapa yg bisa dijangkau dengan jalan kaki.
05 Januari 2022 13:43
Tempatnya enak tapi harus bawa bekal makanan (tidak ada resto didalam tapi banyak pedagang keliling sate, bakso, nasi uduk, dll), bawa perlengkapan mandi sendiri.
Hati2 klo siang terhadap kawanan monyet liar.
05 Januari 2022 8:02
Biar bintang yg bicara. Oia aplause buat cateringnya, masakannya enakkk

+ cukup jalan kaki 10-15 menit udh dapet curug yg bagus2 dan htmnya murah merintih cuma 10rb
29 Desember 2021 15:45
Tempat yg nyaman buat relaksasi spiritual. Ajib buddy. Ajib. Review ada di Channel Youtube: AnnaBella
07 November 2021 14:17
Villa nya bersih, staff ramah dan responsif, saya menginap di villa gaharu, cendana dan kilanang bersama keluarga, semua villa bagus dan udara juga segar sekali dingin meskipun tanpa AC.cocok utk liburan keluarga
29 April 2020 1:27
Best place to staycation with family or event for corporation, spacious and lots of activity can be held in the area, restaurant and meeting place also available. Villas are excellent and there is also a glamping ground complete with toilets and showers.
11 April 2020 18:51
Ke sini? Harus! Orang kota nemu yg beginian namanya surga. Lepaskan gadget mu, jauhi tivi mu, hempaskan laptop mu.menyatu dengan alam.
Vilanya terletak bersebelahan di kawasan hutan lindung Gunung Bunder. Bangunan full kayu.
Fasilitas ada kompor, jd bisa masak2.
Sayang toiletries nya kurang, jd harus bawa handuk, sabun dan shampoo sendiri ya.
Tapi jgn kuatir banyak warung kok or bisa minta tolong receptionist.
Cocok buat gathering kantor, ada aulanya jg. Saya suka sekali di sini. Oia jgn lupa bawa jaket ya.adem soalnya. Bawa bahan makanan buat masak2. Saya kalo disini favorite nya nggoreng pisang. Pisang dan tepungnya beli di warung setempat. Ada minimarket lumayan lengkap kok.

Sempatkan jalan2 keliling ya. Banyak curug lho (air terjun) airnya jerniiihhh.segerrr.
Next, I'll be back
27 Maret 2020 14:38
Lokasi asik bgt di puncak gunung halimun sepanjang hr berkabut.hny akses jln yg ancur hbs.pdhl ditarik retribusi 120rb 7 org +mbl tnp bukti tiket di gerbang msk gunung halimun.ayo pemda bogor buat mulus aksesnya.jgn buat gendut perutnya.
17 Maret 2020 14:46
Cuma survey aj sih. Dari poeti cuma survey ke rasamala. Iya agak nuansa alaaaam bgt masih ada monkeysnya. Jadi kita pikir2 ulang. Klo buat yg suka nuansa alam bgt kynya rekomen deh.
08 Maret 2020 9:02
MasyaAllah. Anak antusias bnget liburan di pondok rasamala, asri dan sejuk pula, recomended bnget untuk liburan keluarga.
17 Januari 2020 6:20
Villa Dan glamping dengan suasana alam Yang sangat asri dengan suara gemericik air Yang dapat didengar Dari teras villa maupun tends glamping membuat pengunjung betah Dan kerasan tinggal disini untuk berlibur.berada Di puncak gunung Yang dikelilingi bermacam lokasi curug cocok buat liburan bersama sambil melakukan river tracking.tinggal keluar penginapan arah Kiri anda dpt memulai kegiatan river tracking mengikuti petunjuk arah, +- sejauh 2km mengikuti sungai Dan beberapa curug yg bisa buat renang/Mandi sejenak untuk menyegarkan badan, kembali mengikuti track Dan anda Akan sampai Dari arah kanan penginapan.cukup menyenangkan.tempat parkir cukup Luas Dan tersedia beberapa spot
Air panas Ada
WiFi tidak Ada
tukang dagang Ada (sotomie, nasi uduk, snack, cilok dsb)
31 Desember 2019 3:11
Amazing experience. I have tried this place 3 times. 2 times with family and this time with friends. Excellent climate. Staffs were too good and cooperative. We have requested for an extra bed and they have provided it. Only problem was the climate was tooo Cold and we stayed in Villa made of wood since there were spaces between wood, it was heavy cold while sleeping Just take your blankets if u r going during the cold seasons. They have arranged campfire as well. But we have to pay extra 100.000 for that.

A good restaurant is there near by this place. Cards are accepted there. It's just 200m from there. Also a good stationary shop like Indomaret / Alfamart near by this villa.
Another problem is with the location. You won't find a normal ATM counter near by, a mini ATM is there near by but it was not working that day. So please take some money in your hand if you are travelling. The near by ATM is around 10km away.

Around 10 waterfalls are near to this Villa. All of them are in just 5km distance.
20 Desember 2019 9:05
Tempatnya keren dan nyaman, harganya juga terjangkau, selain itu ad berbagai fasilitas menarik yg gak akan mengecewakan klo kita menginap disini. Cocok utk tempat berlibur keluarga ato acara kantoran ato kelompok/club
10 November 2019 0:26
Tempat yang asyik buat kumpul-kumpul santai bersama teman-teman atau keluarga. Udaranya sejuk serta jauh dari kebisingan. Tempat makannya juga keren.gak nyangka ada tempat makan dan ngopi seperti ini ditengah pegunungan.
13 Agustus 2019 1:36
Highly2 recommended buat yg mau menginap di kawasan gunung salak. Ada 2 type penginapan (villa dan glamping alias glamour camping). Masing2 tipe tersedia dr bbrp ukuran, ada yg utk 4 org hingga 10 org. Disediakan jg bantal dan selimut. Toiletnya bersih dan terpisah antara toilet mandi dan utk buang air. Ada fasilitas kolam renang dan bbq juga. Disini udaranya sangat sejuk, segar, pemandangannya bagus dengan banyak pohon2. Tp pastikan kalau menginap disini bawalah jaket dan baju2 hangat krn saat tengah malam udaranya sangat amat dingin sehingga mungkin bisa mengganggu tidur kalau baju2nya krg hangat. Dan sekitar rasamala ini banyak sekali curug yg bisa diexplore.
12 Agustus 2019 10:44
Penginapan dekat object wisata curug, goa lumut, hawanya sejuk, berada di puncak gunung salak endah.urusan makan ada cafe, harga lumayan terjangkau dan banyak terdapat warung makan.kamarnya nyaman pemandangannya juga indah, fasilitas kolam renang juga ada, TV tidak tersedia.
Lokasi "Glamping" mantul.fasilitas komplit, toilet bersih.plus air panas.harga Oke.
10 Juli 2019 12:38
Menginap satu malam dan puas sekali, pilihan utk vila atau glampingnya beragam, lingkungannya besar namun terawat. Kirain bakal banyak nyamuk, ternyata engga sama sekali. Pegawai ramah dan cekatan jika diperlukan. Dekat dengan resto baso, cafe, warung nasi dan curug-curug yg mempesona. Cuma bbrp hal jd catatan, sempat mati lampu berulang krn listrik tidak kuat, water heater juga lama dan kurang stabil. Selebihnya sih ga masalah, surely will come back.
15 Juni 2019 12:31
Tempatnya bagus dan suasana tenang. Udaranya juga dingin dan segar, air sangat dingin tapi memang dari mata air jadi sehat.
Ada kolam berenang juga. Lokasinya villa ini cukup luas. Jalannya sudah dipaving block jadi aman untuk orang maupun mobil dan motor jika akan masuk ke dalam area villa. Cuma memang menuju ke tempat ini perlu perjuangan, karena banyak jalan rusak dikampung dan sempit. Mungkin perlu diberi perhatian lebih karena ini sudah menjadi lokasi objek wisata. Dan banyak pengunjung yang sering berdatangan.

Tapi kesimpulannya, tempatnya sangat indah khususnya sewaktu menikmati alamnya yang masih natural. ️️
Mantap banget untuk menghilangkan stres dan suntuk yang dirasa di kota besar.
15 Juni 2019 0:56
Tempat yg nyaman untuk istirahat.
Waktu nginep listriknya sempet mati wkt malam dan pemanas airnya suka eror.
Jadi harus panggil pengelolanya.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: