22 November 2023 3:09
Kemarin dapet kamar yg ada balkonnya. Bagus bgt pemandangannya. Makanannya enak dan beragam. Pelayanannya bagus. Wifinya kenceng. Anak sampe puas nonton youtube

Tapi, ada minusnya:
1. Keran di kamar mandinya tidak wudhu friendly.
2.colokan yg ada di kamar kendor. Udh dicoba satu² ternyata semuanya kendor. Jadi susah buat charge hp. (Ini wajib ada perbaikan sihh)

Tapi untuk keseluruhan nyaman
18 November 2023 0:03
Review of Hotel Royal Bogor

I recently stayed at Hotel Royal Bogor, and I must say, it was a huge disappointment. The rooms were dirty and unkept, which was the first red flag. The shower was in a similar state, and reaching out to the hotel via email or WhatsApp yielded no response.

The service at the restaurant was equally poor. It seemed to be staffed mostly by inexperienced young people, possibly students, who were unresponsive when I needed assistance, especially near the pool area.

Upon entering the hotel, I was greeted by an unpleasant toilet smell. Far from being a quiet retreat, the hotel was bustling with meetings, courses, and weddings, which made it quite noisy and chaotic.

The food was another letdown. I ordered Sate Ayam, and it was evident that it wasn't fresh but merely reheated. As a travel agent, I prioritize the comfort and satisfaction of my clients, and based on my experience, I cannot in good conscience recommend this hotel. If you're looking for a relaxing stay, I advise looking elsewhere. The lack of a wellness center was also a downside.

Please consider other options for a more enjoyable stay.

Regards,

Your personal travel agent

Joey Corver VipTripzTravelor
https://bit.ly/Viptripztravelor
10 November 2023 3:56
First time to visit this hotel.
Me and my wife (also our daughter) celebrate Anniversary of marriage.

Honestly.
Clean room, nice staff, great location, spacious room, and many more.

Request for Anniversary Marks on room, best view room, best access to elevator.
Surprisingly, they made it happened!

Thank you all staff
You guys amazing

Highly recommended!

. DD.
05 November 2023 7:30
Masalah kebersihan: Aku gaberani percaya bahwa Ini hotel yg berbintang 4, kamar kotor kayak udah lama yg ga dibersihkan sehingga serangga serangga yg sudah beranak diruang kamar terbang2 pun tidak tau, tapi tetap dikasih ketamu dan lihat komplain tamu lain sebelumnya juga banyak yg komplain tapi tetap ga di benerin

Masalah tempat Parkir: ada tempat kosong didepan hotel tapi tidak diperbolehkan untuk parkir alasannya hanya khusus untuk tamu wedding, ya kalo gitu mending diclose aja ruang kamar hotelnya jangan masih ada ready kamar. Ini malam2 ujan2 deras tamu nginap tidak diperbolehkan diparkir dihotel malah suruh cari parkir sendiri ditempat lain. Sedangkan tempat lain juga semuanya udah penuh dengan parkiran tamu wedding. Bayangkan kalian kalo kena ujan ujanan deras bahkan banjir, puter2 cari tempat parkir sekitar 1 jam. Apa kalian mau digituin. Dan dibilang itu hanya buat VIP terus tamu nginap itu termasuk tamu biasa jadi boleh di asalasalkan?

Masalah lubang cahsan: itu lubang cas hanya buat pajangan saja. Tak bisa meng-cas hp dan baru Ku baca ulasan hotel ini ternyata sebelumnya sudah banyak yg komplain masalah cas ini tapi tetap tidak di benerin. Attitude terhadap layanan tamu itu sudah cukup jelas, sangat tidak direkomendasikan nginap di sini.

Untuk layanan: uang udah bayar entah karena alasan apa entah kesalahan dari hotel mengakibatkan tamu tidak nyaman untuk nginap tidak bisa full refund, tetap harus dipotong setengah.

Guyyyss sangat tidak direkomendasikan nginap di hotel ini. Jika kalian mau tinggalnya dengan nyaman dan nikmat dan ada suasana hati yang indah
02 November 2023 7:06
Pelayanan receptionist sangat buruk, butuh training ulang sepertinya. Apalagi yg cewe dari awal mau booking buat acara ketus bgt. Pas hari H masa saya tanya lokasi dia malah menanyakan salah hotel.
Untung org marketingnya baik
26 Oktober 2023 21:19
Lokasi pas dateng malem minggu macet pol, daerah parkir sedikit jadi kebagian parkir di halaman bank danamon
18 September 2023 19:30
Jauh dari kata bintang 3 sekali pun.service FO sampai F&B, lumayan lah, semua staff tanggap.tapi sayang, dari lobby mulai gerah, ac kamar nggak dingin, untung masih bisa nafas, ada balkon, tapi nggak berkanopi, remot tv rusak, nggak bakal diganti kalo nggak diminta.
20 Agustus 2023 8:10
Lokasi strategis, bisa langsung jogging kebun raya loop, makanan banyak variasi, kamar bersih
06 April 2020 10:07
Alhamdulillah, bisa menginap di hotel yg mahal berbintang 4. Namun sayang sekali, masakannya kurang maknyus. Kamar deluxe twinnya juga masih perlu tambahan kualitas. Channel tv yg sederhana, bila dibandingkan dengan kelas hotel berbintang 4 lainnya. Ada securitynya yang kurang ramah, cuek dengan tamu hotel. Semoga kedepannya hotel ini menjadi lebih baik kualitasnya.
31 Maret 2020 13:16
Hotel bintang 5 yang terletak di jantung kota bogor, dengan fasilitas yang lengkap, Ada kolam renang, meeting room Dan masih banyak lagi, cocok buat keluarga, bisnis, weeding. Dll
30 Maret 2020 22:15
I stay one night at this hotel. The room was cleaning and big, breakfast menu need more improvement for the variety of food. The location is great near botanical garden
13 Maret 2020 1:57
Anak usia diatas 5 thn kena charge utk breakfast. Tempat strategis dekat dgn kebun raya dan pusat kota bogor. Hotel lama perlu renovasi utk furniturenya.
20 Februari 2020 3:47
The room is clean, neat and surprisingly has a large room. The breakfast have many variants: the rice, the eggs, the pastries, cereals and the fruits. Got the city view room like it very much. The minus is there's a smoke and smell of cigarette in the hallways of every floors even there's a warning of no smoking signs in the wall. Should pay more attention to it.
08 Februari 2020 9:48
Kalau menu breakfast nya lebih baik saya akan kasih 5 (nasi goreng banyak yg kering gitu, sosis, rolade, sayur cenderung hambar)
semua staff ramah&baik
kamar luas&bersih
kolam renang view nya pegunungan tp sayang tertutup sama tanaman" gitu padahal kalo ga ada tanaman nya pasti keren bgt
02 Februari 2020 19:11
Mantap, pelayanan memuaskan, staff nya ramah, interior dan eksterior nya pun terkesan mewah, view nya pun bagus untuk lokasi nya sangat strategis dekat dengan stasiun kereta, terminal bus dan dekat dengan pusat perbelanjaan/mall kota pokoknya mantappp!
30 Januari 2020 2:21
+ Di tengah kota, depan kebun raya bogor, deket Mall BTM, deket Mcd tinggal jalan kaki, lewat angkot
+ Sarapan lumayan banyak menu nya
+ Wangi
+ Kolam renang cukup bersih
+ Resepsionis nya ramah

- Gedung lawas
- AC nya tdk dingin, sampai kegerahan di kamar
- Toilet agak kotor, tidak ada gantungan handuk, selang air bocor, tidak ada hair dryer
- TV gambar jelek sekali, tidak bisa di tonton sama sekali
- Lemari pakaian berdebu
- Telepon mati tidak bisa di gunakan
- Sprei tidak bersih
- Lampu tidur ada yg mati
23 Januari 2020 2:49
+ arsitektur lobby sangat indah, proses check in cepat, kamar nyaman, amenities lengkap, handuk bersih, sprei bersih, pelayanan house keeping cukup baik, menu sarapan variatif dan enak, pelayanan staff resto baik, kolam renang bersih dan disediakan handuk, lokasi strategis kalau cari jajanan gampang.
- pada saat check in saya dilayani oleh seorang receptionis (sepertinya baru) yang kurang ramah dan kurang senyum, untungnya langsung dialihkan ke receptionist lain yg lebih professional, steker/ colokan dikamar saya (527) kendor semua alhasil Kami gak bisa ngecharge handphone, dilantai ada spot bekas kotoran, juga ditembok dekat AC, temboknya pun ada yg retak, AC nya bocor, lalu di area kamar mandi terutama ditembok bawah shower tempat taruh sabun banyak kotoran yang sepertinya Kalo digosok pake chemical bisa hilang, oh iya buku menu nya jelek seperti buku menu hotel murah padahal design logonya uda Keren coba diganti hard cover saja.

Overall satisfying, hanya saja saran saya seluruh staff perlu diberikan training lagi mengenai hospitality termasuk tim security.
09 Januari 2020 8:00
Makanan enak, suasana nyaman, kamar luas, amenities lengkap, dekat Bogor Trade Mall, kebun raya bogor, stasiun kereta api, istana bogor, dan kawasan makanan khas bogor.
03 Januari 2020 9:01
Sarapan bagus, kamar lumayan luas. Minus di kebersihan di semua tempat. Sprei ada bercak, piring dan gelas saat sarapan kadang ada yang kurang bersih. Kamar mandi tidak sebersih yang diharapkan dengan kelas hotelnya.
Kecewa saat sarapan ada pesta pernikahan di sebelah lokasi sarapan, saya pribadi sangat terganggu dengan suasana ribut saat sarapan.
19 Desember 2019 17:39
Menginap 2 malam. Tp di malam 1 ke hari 2 nya diminta untuk pindah kamar karena kamar yg sekarang kami pakai akan dipakai oleh tamu loyal dari royal hotel. Yang menurut saya sangat ABSURD dan sangat tidak profesional. Secara personal, saya tidak merekomendasikan hotel ini ke kerabat atau siapa pun. Dengan biaya yg dikeluarkan, sy bisa stay di hotel yang jauh lebih bagus dan pelayannya lebih baik
10 Desember 2019 16:12
Ketika memesan kamar melalui telepon, kami meminta extrabed, setelah kami checkin. Ketika masuk kamar extrabed belum terpasang. Kemudian AC split biasa, kurang dingin. Dingin pas dini hari kebantu ama cuaca bogor. Untuk breakfast makanan utama lumayan, tetapi makanan tradisionalnya seperti basotahu siomay, masih agak frozen karena baru dipanaskan. Seharusnya dipersiapkan dari awal.
07 Desember 2019 14:33
Sebelom kesini baca review org, di review org lain ada yg bilang hotel ini ga ada spesialnya, bener banget orang itu! Untuk hotel bintang 4 ga ada spesialnya sama sekali.
1. Parkiran sempit bgt dibawah, kalo ke situ pake pajero/innova/fortuner dll yg gede mending minta parkir diatas.
2. Staff nya ga dibiasakan untuk greetings. Bahkan staff di lobi hotel yang biasanya ramah di hotel manapun.
3. Maintenance ga rapih, saya nginep sabtu ke minggu tgl 19 okt, sabtu siang ada kawinan di ballroom sampe ke area kolam renang. Waktu sore mau renang di lantai sekitar kolam renang banyak sisa steples atau besi kecil bekas peralatan dekor spertinya, dan sangat bahaya karena kebanyakan yang pakai fasilitas kolam anak2.4. Saya di lantai 6 dimana lantai paling atas mungkin jarang diisi tamu, lorongnya bau apek, kamarnya terutama kamar mandi bau apek juga, sewaktu di kamar sering banget bunyi jedug dari atas ga tau itu apa.
5. Sarapan sbenernya lumayan rasanya, yang saya kritik cuma di hotel ini susu untuk serealnya menggunakan low fat milk, dimana pasti hambar rasanya. Buat saya yang suka susu full cream ini sangat mengganggu, karena kebanyakan hotel selalu pakai susu full cream.
6. Ga ada lift barang atau lift staff, jadi bisa aja satu lift sama staff yang lagi bawa peralatan banyak, kasian staffnya juga jadi ga nyaman.
7. Kolam renangnya kecil, ga cocok untuk yang mencari kolam luas.
8. Maintenance hotelnya ga rapih, keliatan ini hotel tua yg udh di renov, tapi mungkin ga pake developer handal jadi banyak ubin longgar, kaca kamar mandi ada garis coklatnya, septic tank bau.
9. Cuma dua yang ok, satu, dia punya kids activity di hari minggu. Dan cuma staff ini yang sangat welcome, mungkin karena harus ngajak anak kecil.
10. Dua, Lokasinya menarik kluar kiri dari hotel ada McD, ke kanan ada mall kecil, seberang hotel kebun raya, walaupun pintu masuknya perlu jalan beberapa ratus meter.

Saya sampe ga punya foto hotelnya saking ga ada menariknya ini hotel.
Definitely not coming back and not recommended hotel
07 Desember 2019 2:08
Sarapannya menunya sedikit, rasanya standar.untuk kamar lumayan nyaman, kamar mandi sedikit kotor, kasur nyaman, bantal terlalu tebal, plusnya ada guling walau besar sekali.cuacanya nyaman
23 November 2019 3:06
Salah satu hotel dengan bangunan bergaya klasik.terletak dalam kota jalan Ir h Juanda.dekat dengan kebun raya Bogor.mall BTM dan stasiun kereta api Paledang.satu lagi hotel royal di Pajajaran arah yang ke warung jambu.
26 Oktober 2019 2:10
Bagi yang mau liburan cari hotel bisa di sini menjadi alternatif hotel yang bersih hotel yang nyaman rekomendasi buat pelancong pelancong Ya tapi kalau backpackers sebaiknya jangan Karena harganya memang eksklusif
22 September 2019 19:42
Lokasinya cukup baik, pilihan menu sarapan cukup ok, fasilitas kamar dan kamar mandi cukup baik. Kolam renangnya tidak terlalu besar. Masih ada pekerjaan renovasi dipagi hari sehingga terdengar agak berisik. Overall ok.
08 September 2019 15:48
Lobby nya luas. Agak kurang dingin sedikit.

Ballroomnya ok. Tapi galau antara mau dibuka atau ditutup untuk area ke arah pool nya. Jadi kurang dingin ac nya.
07 September 2019 8:36
Hotel nyaman dengan harga bersaing, lokasi sangat strategis di pusat kota Bogor. Dekat dengan Kebun Raya Bogor, Istana Bogor, Museum, Bogor Trade Mall (BTM), Pasar, Stasiun, Tempat Ibadah, McD. Parkir luas, kamar nyaman, AC dingin, kamar mandi bersih dan luas, ada kolam renang, staff ramah. Sarapan lengkap dan beragam, walaupun makanan hotel ada standarnya tapi ini enak kayak masakan rumah, bumbunya kerasa.
03 September 2019 17:23
Kesan awal lihat dari luar terasa klasik namun elegan. Ballroom cukup luas untuk mengadakan acara. View nya bisa lihat gunung salak. Satu yang kurang adalah kolam renang nya kecil.
31 Agustus 2019 4:13
I'm so sorry to say this.

Untuk breakfast, roti nya kurang.
Krecek nya, untuk hotel bintang 4 ehmmm.saya mohon maaf yaaaaa.
Untuk makan siang,
Empek empek saya harus beri nilai kurang dari 6.
Ayam betutu, ah sudahlah.

Namun harus saya beri nilai 8 untuk service nya, baik waktu makan pagi atau pas acara.
Untuk satu hari ini good job

I'll be here for the next 3 days.
Let see.hopefully got better taste

Okay.
Now after 4 days.
Saya g tahu ini karena review saya atau memang apa adanya.
Makanan sudah lebih oke.
Nice. I give 4 stars.
See you next time
26 Agustus 2019 16:56
Great place to stay.in d middle of bogor city, the food was great at breakfast time, the panorama view is okay, but i hope the hotel more care in cleanliness of curtain and blanket. Overall okay.
26 Agustus 2019 8:58
Hotel nyaman di pusat kota bogor.ga jauh dari bbrp mall di kota bogor, berhadapan persis dgn Kebun Raya Bogor. Dekat dgn stasiun. Dan yg pasti kamarnya bersih, makanan nya enak, pelayanan nya ramah meski area kolam renang nta ga terlalu luas. Over all best lah buat tmn2 yg mau travelling ke bogor dan rencana menginap disini.
22 Agustus 2019 11:15
Cukup mantap pelayanannya, dan makan siang tadi agak asin pempek-nya, mungkin next d cek kembali terkait rasa.pelayanan luar biasa kok dan kamarnya juga bagus.semoga tetap sukses.
20 Agustus 2019 19:47
Menyedihkan bgt nginep disini, kamar hotel panas bgt, minta upgrade room ga di respon, dia malah nunggu kita yg respon, mau di benerin acnya nunggu jam 10 malam.huft waktunya tidur, dengan sangat terpaksa kita nginep disini dan ga akan lagi, dan jawabannya selalu sama tanpa solusi, sudah kuduga
19 Agustus 2019 22:51
Hotelnya emang udah tua, tp masih oke banget, rapih bersih banget, parkirannya juga lumayan sih.untuk harga bintang 4 termasuk murah, meskipun gak ada hair dryer.kamrnya luas sekali (deluxe).
pelayanan ramah sekali, receptionist nya jg ramah dan wangi.sarapan oke dan bervariasi, rasanya juga enak.lokasinya strategis depan kebun raya ye kannnn.disekelilingnya banyak jg makanan kaki 5 enak, deket mcd (jalan kaki aja), kedai soto bu rahayu yg endes jg bisa jalan kaki, atm bertebaran, angkot depan hotel.kurangnya ya di view gak ada apa2, secara ditengah kota ye kan.gak ada hair dryer, sama AC nya gak kearah kasur, jd suhu 18 gak over dingin.
12 Agustus 2019 0:23
Hotel lokasinya bagus, depannya kebun raya bogor, dekat dengan jl sukasari dimana banyak jajanan disana, bersebelahan dengan mall btm dimana ada bioskop disana. Pelayanan ramah, makanan standar bintang, kamar lumayanan luas, beberapa tersaji pemandangan yang bagus seperti gumung salak. Shower lancar, cuman dekorasi kamar mandi agak tua. Ac kurang dingin. Kolam renang kecil, mungkin di peruntukan buat bermain anak-anak saja.
05 Agustus 2019 20:00
Nice place to stay in the middle of Bogor. I stayed for 4 days and 3 nights. They have a marvelous pillows. So comfortable. The bed also good. No complain about water or room service. Hot and cold water always available. They have a spacious space for deluxe room. Fridge is working. Television has local and international channel. The food is average. The hotel is a bit old, I can see from the maintenance of the room. I will be back there
19 Juli 2019 1:25
Letak hotel sekitar 150m dari mall BTM, dekat ke kebun raya Bogor, fasilitas standar seperti pool area, meeting room ada sekitar 6 ruangan dengan kapasitas yg berbeda, untuk kebersihan kamar bersih / standar, di bersihkan tiap hari, air keran / shower besar dan cepat panas, untuk makanan variatif cm disajikan selalu dingin karna sebagian besar tungku pemanas tidak pernah dinyalakan, walaupun kita nyoba bf paling pagi jam 6 sudah diresto tetap saja makanan yg disajikan sudah dalam keadaan dingi, rasa makanannya hampir semua hambar tidak tau sudah standar hotelnya atau memang kurang bumbu, cuma dr main course hampir semua rasanya ngambang untuk pelayanan e-corner biasanya tersedia lewat jam 7 pagi, mungkin yang jaga stand nya masuk kerja jam segitu, mungkin taste aja yg perlu ditingkatkan soalnya bisa dilihat para pengunjung selalu tidak menyantap habis makanan yg diambil
18 Juli 2019 16:35
Tempat penginapan yang Lumayan Recommended. Kamarnya bersih dan breakfast menunya lumayan banyak dan beragam. Kolam Renang juga bersih walaupun tempat mandi dan ganti kotor. Dan saat saya menginap di Royal Hotel sedang ada Piala Dunia 2018 jadi Royal Hotel mengadakan nonton bersama dengan membayar lagi sekaligus langsung sama makanan yang kita pilih (minimal 1) Kalo mau makanan lagi bayar tambahan.
Terima Kasih atas Pelayanannya.
13 Juli 2019 1:25
Senang banget kalo ada kegiatan di hotel ini. Dekat ma Botani Square dan BTM. Kasurnya empuk banget bikin betah tidur.hahaha.makanan yg disajikan enak-enak.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: