21 Oktober 2023 10:32
Bisa bisanya anak SMK magang ditaruh dibagian Informasi yg ga ngerti apa2.
Setiap ditanya bingung dan malah bikin sesat ngasih informasi. Samsat Induk tapi bulpen aja ga ada, mau blokir kendaraan aja mesti pake materai & foto kopi ktp, padahal ya lewat aplikasi Sapawarga tinggal sat set.ga perlu aneh2.mestinya itu yg bagian informasi termasuk anak SMK dikasih ilmu & pemahaman, klo bisa pake app Sapawarga, jadi bisa ngasih info ke warga yg mau blokir bisa pake alternatif app Sapawarga yg ga perlu pake materai and fotokopi ktp.
09 September 2023 13:57
Bayar pajak tahunan doang ngantrinnya hampir 1jam, petugasnya pada ga jelas ada dimana, khususnya loket no 11 hilang dari meja kerja, ini yg bikin masyarakat males bayar pajak.
26 Agustus 2023 21:59
Selamat pagi, saya mau nanya. Untuk pembuatan bpkb baru karena hilang prosesnya berapa lama ya dan berapa biayanya? Serta apa saja syarat/dokumen yang dibutuhkan.
Terima kasih
25 Agustus 2023 23:01
Mutasi dan balik nama memakan waktu lama sudah hampir 6 bulan belum selesai uang diminta duluan, sebenernya dikerjain ngga sih stnk sama bpkb sy.biasanya perlu berapa lama untuk mutasi sih?
29 April 2023 0:06
Assalamualaikum pak, mau nanya klw ganti kaleng terus warna motor beda dengan di STNK bisa gak ya, warna standard biru putih, di tutup skotlet jd warna hitam ungu.
08 Maret 2023 12:55
Urus mutasi masuk dari jakarta timur ke kota bogor masih ada pungli, padahal di samsat jaktim saat cabut berkas yang saya takutkan ada pungli malah tidak ada. Semoga kota ku bisa lebih baik lagi.
01 Maret 2023 15:40
Untuk yg baru pertama kali Ganti Plat Mobil 5 tahun,
1.sebelum masuk cek fisik tanya dulu ke tukang parkir sebelah mana untuk cek fisik.
2. Setelah parkir mobil langsung ke tempat Fotocopy.
3. Foto copy BPKB, STNK dan KTP kemudian ketempat Cek fisik lagi.
4.kekantor pengesahan atau stempel yg ada dipojokan tempat cek fisik motor
5. Ketempat pengarsipan yg ada didekat tempat foto copy.
6. Kemudian ketempat pendaftar yg ada didepan tempat pengarsipan, kemudian kita disuruh mengisi formulir. Setelah isi formulir lengkap.
7. Masuk kekantor pembayaran Loket 1, masukan semua berkas tinggal nunggu pembayaran/kasir di loket 5. Ngambil STNK nya diloket 6 untuk yg 5 tahun.
8. Setelah mengambil STNK kemudian kita Ngambil plat Nomer nya yg berada dipojokan Sebelahnya Tempat pengesahan atau Stempel tadi.
Tinggal nunggu beberapa menit Selesai deh.

Terima kasih banyak
Samsat Bogor Proses yg Sangat cepat.
16 Februari 2023 8:03
Saya kena calo/scam petugas samsat disini 1,5 jt saat urus surat menyurat motor. Tidak ada penindaklanjutan oknumnya. Kalian hati2 aja kalau mau urus sesuatu disini
03 Februari 2023 16:39
Sungguh minim informasi, petugas nya yg jaga perempuan dan di tanya kasih petunjuk nya salah, jadi nya nunggu lama, bolak balik ke ruangan ini itu. Harus di rubah ini bagian pengurus nya, buat se simpel mungkin biar rakyat gk malas bayar pajak. Ikutin Samsat daerah lain yg sudah simple dan gk ribet di setiap bagian nya. Mudah-mudahan ketua Samsat nya bisa merubah ini semua secepat mungkin agar pembayar pajak mudah dan gk di persulit. Pernah urus di Samsat Depok urusan nya gampang mau bayar pajak, cek fisik, mutasi masuk, mutasi keluar aman gk ribet dan petugas nya koperatif memberikan info yg jelas dan tepat.
16 Januari 2023 11:12
Untuk yang online dan offline tidak dicampur dan memudahkan yang sudah menbayar online. Namun memang loketnya masih digabung dengan loket informasi, mungkin kedepannya ada loket khusus.
20 November 2022 13:58
Saran sihh yahh. Antrian sangat lambat sekali. Udh jam 11 antrian baru sampai nomer 40. Sangat menyita waktu

Antrian nomer 80 bisa² jam 3 sore
08 November 2022 22:29
Pelayananya cukup bagus. Tapi agak di sayangkan ruang tunggunya kurang luas, jadi sedikit berdesak2an ketika menunggu di loket pmbayaran. Bagi yang tidak tahan ingin ke kamar kecil, kalian akan kecewa karena tidak ada toilet di dalam sini.
19 September 2022 18:19
Biaya mutasi motor itu 150.000 tapi saya di pinta 650.000. Terpaksa saya harus bayar. Semoga bisa bermanfaat buat si bapak nya
19 September 2022 15:40
Perpanjang STNK, bayar lewat SAMBARA, sampai lokasi pelayanan cepat dan ramah, tidak sampai 5 menit sudah selesai
13 September 2022 14:34
Kapok saya punya motor f kota baru pertama kali saya ke Samsat kota mutasi f kabupaten anjritt banyak pungli nya.semrawut gak jelas.proses lama mendahulu kan yg bayar lewat calo dari pada perorangan Sampai di tawarin mau lewat kilat 1,2jt kalau pribadi 800rb parah bgt bokbrog semua kinerja nya lebih ikhlas ngasih pengemis n anak yatim dari pada ngasih orang yg dah punya pekerjaan tetap tapi nyari samping an hadeuh.ingat pak/ibu hidup di dunia cuma sementara di akhirat kalian akan menyesal.
01 September 2022 0:37
Lagi ngurus mutasi.petugas arsip menawarkan jasa pengurusan.ditanya brp biayanya.beliau bilang Rp. 650rb.wooww. Biaya resminya sih Rp. 150rb (PNBP Mutasi). Saran kepada pejabat yg berwenang: perlu diadakan sidak atau pengawasan berkala kepada petugas2 di lapangan. Trims.
30 Agustus 2022 3:13
Mau Buat Video Youtube, Laporan bahwa disini banyak Pungli. Birokrasi dipersulit, Stop korupsi tanpa calo ternyata pegawainya sendiri yg pungli.
Izinkan teman2 saya mau Sampaikan Video saya dan keluhan teman2 dikolom ulasan bawah. Saya akan membuat video berbicara langsung untuk Bpk ketua Propam jabar, Semoga Bpk presiden melihat juga.
Bantu up
14 Agustus 2022 13:54
Pelayanan Bagian Arsip sangat buruk, saya dari dalam bagian mutasi disuruh ke bagian arsip kembali karena formulir harus di ketik. Saya serahkan kembali berkas ke bagian arsip saya tungguin 30 menitan lalu saya tanya ehk saya ditanya balik mau mutasi ya. Lalu blng komputer error dan petugasnya pergi cari komputer yang bagus untuk ngetik dan menunggu lama. Mohon kepada pegawai pemerintahan jangan mempersulit dan membuat lama proses yang seharusnya cepat. Terima Kasih.
01 Agustus 2022 1:38
Jam Pelayanan sangat minimalis.moso tutup jam 2 siang, instansi yang melayani publik harusnya gak bisa tutup jam 2 siang.apalagi dengan kebutuhan yang sangat padat.
08 Juli 2022 1:10
Seperti nya perlu d tata ulang antara parkir kendaraan dan penjual makan atau minuman juga Keluar masuk kendaraan terutama roda 2 ini karena keluar masuk kendaraan di area dalam ga jelas.
22 Juni 2022 18:44
Cek fisik kendaraan bermotor, karena plat Bogor kabupaten, diminta cek fisik aja dulu, nanti besoknya mau cabut berkas ke samsat cibinong, abis cek fisik sama petugas yg ngeceknya diminta bayar 50rb, tanpa ada kwitansi, tanda terima dll. Udah gitu ditawarin buat dibantu urus cabut berkas ke samsat cibinong dengan bayaran 1900.000 wahhh saya bilang gpp pak, saya urus sendiri aja.dah gitu dibilang wah.disana ribet lho, nanti kapok disana baru balik kesini cari kita minta bantuan. Ga nyangka ternyata pungli kayak gini masih laris aja di samsat kota bogor yah.
Pantas di kota bogor banyak kendaraan yg pajaknya mati, orang pada malas mau ngurus kalau petugasnya kayak gini.
Anyway, ga semuanya buruk sih. Pas datang, ada bapak bapak petugas yg bantu arahin dan jelasin prosesnya buat aku cek fisik bahkan jelasin gimana cara mau cabut berkas di samsat cibinong nanti, trus bapak petugas di loket cek fisik juga ramah banget dan mempermudah urusan untuk yg antri, menjawab dengan sopan juga klo aku nanya nanya, maklum masih awam krn baru pertama ngurus kayak gini.
Mungkin lebih ditingkatkan lagi pelayanan petugas di bagian cek fisik kendaraannya, yg nempel nempel sticker buat cek tuh.klo di jakarta diminta 30rb aja dah kena tuh sama yg ngurus.mungkin krn di daerah kali yah, jadinya pengawasannya kurang dan seenaknya patok harga pdhl di loket cek fisik aja gak diminta bayaran sama sekali tadi.
10 Juni 2022 3:39
Pengurusan berkas dipersulit. Pembuatan bpkb mobil sudah benar 375k, tp petugas nambahin 50k, katanya untk legalisir. Saya minta kuitansi. Tp ga dikasih sm petugasnya. Akhirnya bayarnya jd pas 375k. Petugas jg berbohong, katanya ktp asli bakal ditagih pas di loket pembayaran pajak. Nyatanya tidak. Saya harus muter balik rumah untk ambil ktp kakak saya.
Sebelum itu, juga ada biaya tambahan untk masukin berkas mutasi 100k. Katanya sih untuk registrasi berkas masuk.
Yang saya heran, knp pembayaran2 ini tdk dilakukan di loket terpusat? Dan tdk ada bukti bayar resminya?
Ditambah lagi pengurusan berkas dilempar2 kesana kemari.
29 Mei 2022 22:28
Kecewa seribet itu ngurus STNK hilang padahal ada surat kehilangan dari kepolisian dan BPKB harus laporan ke media cetak minimal 2media, pas suruh calo bisa, gak sampe 1 jam, tolong di perbaiki
09 Mei 2022 5:59
Setiap mutasi masuk atau keluar pasti dimintai uang tanpa ada tanda terima. Uang buat apa ga jelas.
01 Mei 2022 13:55
Kecewa datang paling pagi sngaja, selesai nya paling terakhir bahkan keterangan pintu masuk pun sudah TUTUP, coba bayar ke loket secara pribadi mungkin sama seperti yang lain sudah selesai, ngeri yah disana banyak calo, serem.
30 April 2022 16:27
Penjelasan pihak Samsat Kota Bogor terkait kegiatan seputar pajak kendaraan.

Hari ini 4-3-2022.ke Samsat Juanda Bogor lagi.tapi kenapa ditulis pake nomor HP ya oleh petugas Bapenda?
11 April 2022 10:10
Legalisir STNK TDK sampai 15 menit.

Untuk masalah tulang belakang bisa hub kami#hariyantowasingun
085718121094
07 Februari 2022 2:04
Proses pelayanan cepat dan mudah, namun perlu di tingkatkan untuk pelayanan kepada masyarakat agar lebih ramah lagi.harus murah senyum
06 Juni 2021 14:26
Hari ini saya ke Samsat, pelayanan sangat sangat sangat ramah
1.) Saat datang di arahkan ke bagian form, untuk mengisi keperluan. Di sarankan menyiapkan kebutuhan yg di perlukan bisa cek di YouTube
2.) Ada ruang tunggu (bekas tempat parkir motor), sejuk karena banyak pohon
3.) Karena keperluan saya ada masalah dengan blokir online, maka saya di arahkan ke ruangan bertemu dengan ibu Y***, saat sampai ruangan, saya info perihal blokir online, lalu di jelaskan dengan Bu y***, dan ibu tersebut koordinasi dengan pihak mobil, yg merubah mainset saya tentang polisi NKRI bravo kepolisian NKRI, butuh orang seperti ibu Y*** selain smart, beliau rendah hati "tidak ada sistem yg sempurna, perlu ada koordinasi" kesempurnaan hanya milik Allah Subhana wa taala. Salam Sehat
22 Mei 2021 8:40
Perpanjang STNK 5 tahun untuk yang pertama kali, proses-nya mudah, petugas-petugas di sana cukup spontan untuk bertanya keperluan anda ke samsat untuk apa, jadi akan dipandu. Yang lama hanya antrian saja jadi saran saya persiapkan kesabaran dengan penuh ke-ikhlasan dan aplikasi hiburan kesayangan anda. Saya mulai dari jam 9 pagi dan selesai sampai rumah jam 12 siang. Jangan lupa ya persyaratan-persyaratan dilengkapi sebelum mengurusi keperluan anda dengan samsat biar ga repot fotokopi di lokasi, dll.
21 Februari 2021 12:18
Ngurus pajak 5 tahunan di samsat bogor, posisi mobil ada di jogja,
urutan proses pengurusan pajak 5 tahunan:
cek fisik kendaraan di samsat dimana kendaraan berada.setelah memperoleh surat cek fisik dari samsat, kemudian kirim berkas pajak terdiri dari:
- ktp asli
- stnk asli
- bpkb asli
- surat bukti cek fisik kendaraan
kirim ke teman/saudara yg akan menguris proses pajak di samsat yg menerbitkan bpkb/stnk
urutan proses pajak 5 tahunan di samsat bogor
- pengecekan fisik (ada di belakang komplek samsat)
- pemberkasan di loket dekat ATM)
- loket progresif 5 tahunan
- loket pendaftaran u isi blangko
- loket pembayaran
- loket pengesahan dan penyerahan
- setelah diterima stnk, menuju loket pembuatan plat.tunggu _/+ 1 jam.plat jadi.bereeesssss.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: