06 November 2023 3:44
Pelayanan lebih cepat hanya 15 menit untuk pembayaran pajak kendaraan.
Sebagai catatan jika pembayaran pajak diwakilkan perlu ada fc kk
13 Februari 2024 13:55
Ari, bagaimana kalau kendaraan kita beli bekas ktp kita pinjam.kan gak satu kk.solosinya bagai mana. 081382019359
mohon pencerahnnya
02 Oktober 2023 4:44
Datang pagi jam 8 ambil antrian dapet no. 40
Outlet buka jam 9. Nunggu diluar proses pemanggilannya
Dan itu cepet banget dr no 1 - 50 cuman sekitar 15 menit
Asal berkas komplit dan tertata cepet. Saran fotocopy didepan samsatnya aja di susunin sama yg orangnya.
Proses bayar dan ambil stnk juga cepet parah. Worth bayar2 disini.
Sangat nice pelayanan dan cepat jga
18 Juli 2023 12:34
Dateng jam 11.30.ngasih berkas 11.35
Eh Selesai udah jam 11.45
terbaik emang cepet banget
14 Juli 2023 20:26
Sekarang perpanjang stnk gak perlu tulis² lg, cuma tulis no.hp, ksh berkas lsg bayar, ngga smp 15 menit selesai, (dateng pagi²)
18 November 2022 16:10
Alhamdullilah proses perpanjangan cukup cepet. 15 menit selesai.trimakasih untuk para petugas samsat outlet harapan indah
16 September 2022 19:05
Jadi Hari ini sabtu tgl 6 Agustus 2022, datang jam 8 tepat dapat antrian 38.
Sekitar 20 menit menunggu.
Saya ucapkan Terima kasih kepada Pak Agus Tri (Polisi) sudah merapikan berkas saya tapi tetap di samsat outlet ini tidak bisa di proses walau secara berkas sudah lengkap.

Kenapa?
Jadi Bagi Warga Jawa Barat yang Plant Nomor nya Bukan B, di samsat ini Tidak bisa Bayar pajak tahunan dan Mesti ke Samsat Cileungsi. Kebetulan saya Plat Nomor Priangan Timur yaitu Z.
Bagusnya dari Samsat Outlet Harapan Indah ini Ada Informasi Khusus dalam Pelayanan.
Terima kasih
31 Mei 2022 7:01
Bisa bayar pake qris, nice, tgl dtg bawa ktp stnk bpkb doank, fc di sini lgsg 5rb, mantap ini, the best dah
26 April 2022 17:30
Samsat Outlet Harapan Indah, letaknya di sentra otomotif Harapan indah, masuk dari pintu parkir lurus, mentok belok kanan, kurang lebih di situlah tempatnya.
Disini melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor, untuk mobil dan sepeda motor, hanya untuk kendaraan pribadi, kendaraan umum, atas nama perusahaan tidak bisa di layani di sini ya.
Proses pembayaran juga lumayan cepat, pertama siapkan berkas berkas kendaraan, yatu BPKB Asli, STNK asli, KTP asli, wajib itu ya karena nanti akan di periksa oleh petugas dokumen tersebut.
Kedua, Fotokopi dokumen disini juga menyediakan jasa fotokopi jika dari rumah dokumen belum sempat di foto kopi.
Ketiga dokumen disusun sesuai standart penyusunan disana penyusunan bisa di batu oleh petugas security atau petugas fotokopi, lalu dokumen di cap oleh pehugas dan kita tanda tangani serta mencantumkan nomer telp.
Keempat serahkan seluruh dokumen yang sudah disusun rapih ke petugas pendaftaran untuk di lakukan pemeriksaan dokumen dan estimasi pembayaran pajak, tunggu sesaat.
Kelima kasir akan memanggil nama kita untuk melakukan pembayaran pajak.
Keenam petugas akan memanggil nama kita untuk menyerahaka seluruh dokumen, selesai.
Jangan lupa di cek ya sebelum meninggalkan lokasi, Jika ada kesalahan konfirmasi kembali ke petugas.
14 April 2022 14:00
24/02/2022
Mudah, cepat
Lebih cepat lg kalo udh d ft cpy sendiri d luar.
Bagi yg mau byr pajak mtr org tua / sodara, bs d wakilkan dg syarat:
- Alamat KTP kita dg KTP di stnk sm.
- Membawa KTP asli atas nama di stnk
- membawa BPKB asli
- klo motor/mobil blm lunas tidak bisa
- BPKB di gadaikan jg tidak bisa
05 April 2022 10:44
Pelayanan cepat, datang ke petugas fotocopy untuk merapikan dokumen, langsung proses pendaftaran dan cek BPKB setelah itu menunggu proses pembanyaran dan menunggu diluar setelah pembayaran untuk pengambilan STNKnya (tidak bisa diwakilkan kecuali KTP satu alamat)
30 Maret 2022 5:55
Perpanjang stnk dari mulai masuk hingga keluar (selesai) kurang dari 4 menit.satpam ramah, bapak petugasnya cekatan dan ramah. (Untung tidak ada petugas ibu" yang katanya galak suka marah").
30 Januari 2022 9:38
Saya sudah bayar online mau pengesahan, ternyata disini gk bisa karna diwakili, pdahal STNK atas nama istri, saya jg bawa KK asli buat bukti.sedangkan yg pd bayar cash dsna pd diwakili gk bawa KK pd boleh.intinya yg buat aturan dsini diskriminatif, yg byr online gk blh yg byr cash blh.harusnya terbalik yg byr online dipermudah karna sudah bantu gk bikin byk kerjaan pemerintah, jdi tinggal setempel aj mlh dipersulit. Negara Laen udh maju serba online ngasih pajak, di outlet ini blik Lg ke jaman batu serba manual bwa cash
16 Desember 2021 21:12
Pelayanan cepet, karena corona jadi antri diluar.diluar disediakan tenda.

Buat temen temen yang mau kesini, jangan lupa bawa persyaratannya yak.

Itu tinggal liat foto saya sebelum kesana.
07 Desember 2021 0:14
Disarankan dtg pagi, karna antrian cukup banyak.kl baru dtg ambil nomor antrian depan pintu masuk baru tunggu dipanggil.
Yg blm fotokopi berkas bisa disana, siapkan uang 5rb.
Pembayaran lewat tokped bisa. Diwakilkan bs asal alamat sama/satu KK.
Sekitar 30menit sudah selsai.
25 Oktober 2021 10:03
Mau cetak STNK, sudah bayar via online, tapi tidak diterima. Alasannya harus bawa BPKB atau surat dari leasing. Pergi ke samsat lain ternyata bisa, cepet bgt malah tinggal kasih bukti bayar online udah jadi ga nyampe 5 menit.
04 Oktober 2021 17:42
Sebelum kesini lihat reviewnya banyak yang coment jelek pelayanan ga ramah, pas saya coba kesini buat bayar pajak tahunan stnk ternyata bener aja baru dateng ke bagian informasi udh ga enak pelayananya ga ramah, mending cari outlet lain daripada dateng kesini antri dan omongan petugasnya bikin ga enak. Mohon pelayananya diperbaiki, bikin kapok dateng kesini
18 September 2021 5:48
Buat yang mau perpanjang STNK
Siapin
KTP Asli + FC KTP -> minta surat kuasa kalo STNK bukan pemilik asli
STNK Asli + FC STNK
BPKB Asli + FC BPKB -> kalo masih tahap kredit minta surat di leasing tempat kredit motor
Biar ga ribet download apk Sambara bayar di Indomaret
Nanti sebelum kependaftaran dibantu kok
Disini welcome semua
11 September 2021 17:11
Pelayanan bobrokkk, Udah bayar online pengesahan doang, disuruh yang bersangkutan yang dateng udah bilang yang bersangkutan sedang sakit, sumpah bener bener bobrok
05 September 2021 19:59
Now the service is good, fast, the officers are also more friendly, in times of this epidemic, implementing health protocols such as wearing masks, washing hands and keeping a distance. Good job! (This photo before pandemic covid 19)
01 September 2021 22:53
Pelayanan tidak sopan santun, dan cara peneguran kasar.itu bagian pendaftaran mending di kasih arahan agar mengerti sopan dan santun
23 Agustus 2021 5:14
Tidak menghargai seseorang saya datang jam 12 siang saat istrirahat saya nanya Security saya mau perpanjang STNK tetapi BPKB asli saya tidak ada namun saya ada fotocopy BPKB asli saya dari lising kemudian security bilang bisa ko pake fotocopy BPKB dari lising akhirnya saya nungguin sampai jam 1 setelah jam 1 saya masuk kemudian mengantri di saat pembayaran tidak diperbolehkan karena alesan KTP asli saya tidak jelas padahal KTP saya sangat jelas hanya saja saya kasih solasi bening tujuan saya agar KTP tidak rusak maka dari itu saya solasi bening. Ternyata saya tidak diperbolehkan perpanjangan STNK saya kemudian saya di suruh perpanjang di Samsat bulak kapal akhirnya saya putuskan dari jam 1 ke Samsat bulak kapal setelah sampai hampir jam 2 karena saya naik angkutan umum sampai di sana sudah tidak bisa akhir ya saya pulang ke rmh dan belom bayar pajak sampai saat ini.
Bayar pajak aja dipersulit ya.
23 Agustus 2021 4:46
Yang melayani di bagian Pendaftaran kurang baik, tutur kata kurang sopan untuk cara peneguran dan pemberitahuan.tolong di perbaiki
10 Agustus 2021 9:20
Pelayanan nya cepat, sudah tidak memakai formulir lagi, hanya diberi stample untuk isi nama, nomer telepon dan tanda tangan. Kalau kalian mau fotokopi disini sediakan uang 5rb.bapak penjaga pendaftar sangat ramah, tapi ibu ibu penjaga kasir nya agak kurang ramah, tadi bpk² dibelakang saya dimarahi karna tidak memberi uang pas. (katanya disini kita tidak menyediakan kembalian).
06 Agustus 2021 12:22
Sejak pindah dari samping HS ke sentra bisnis suasana nya sdh ga ramah front office nya perlu di ganti, biar kita merasa di hargai bukan di permalukan
10 Januari 2021 22:29
Pelayanan dari karyawan nya kurang ramah/kurang memuaskan kalau yg sudah kesini pasti bisa menilai pelayanan nya
Saya ke sini bayar pajak bukan mau minta sumbangan kalau ga paham wajar saya bertanya
21 Desember 2020 19:45
Petugasnya kaya herder naudzubillah minzalik, perhatikan jg jam yg ad di dinding g sesuai sama aslinya, kecepatan 5 menit, korupsi waktu, jam 13.55 udh di tutup.
12 Desember 2020 4:35
Lokasi strategis, deket dari mana aja.
Jadi yg sekitaran Harapan Indah gak perlu ke polres kota bekasi.
17 November 2020 3:59
Pelayanan cukup baik, namun hrs ada Toilet bwat pipis /buang air kecil nya dong jgn dibuat susah krn gak ada toiletnya (masak suruh kencibg dicelana? !) tks
14 November 2020 6:00
Tidak ramah pegawai nya.tolong atasan d atas cek kinerja pegawai nya, seperti sampah saya di buat nya.padahal saya bayar tanpa tungga kan
05 November 2020 16:31
Sudah seharusnya sebagai pelayan publik memberikan pelayanan yang baik bagi masyakarat yang sudah mau berusaha untuk taat dalam membayar pajak. Baru kali ini mau bayar pajak dibentak2 dan terkesan tidak mau disalahkan. Padahal sudah jelas dari pihak mereka sendiri yang tidak memberikan proses dan alur dengan baik, tapi kita yang dibentak2. Setelah itu saya diteriaki “Memang ya kita selalu salaaahhh terus! ”. Padahal saya hanya bertanya salah saya dimana. Setiap orang yang datang kesini hampir selalu dicari kesalahannya. Apalagi di bagian loket pendaftaran yang dijaga sama seorang ibu2. Memperpanjang pajak tahunan saja apabila bukan dengan orang yang sama dengan yang berada di identitas tidak bisa membayar pajak disana, harus dipersulit dengan langsung disuruh membayar ke bulak kapal. Ibu saya sebelumnya ingin membayar pajak kendaraan atas nama saya. Tetapi saya sedang kuliah di Yogyakarta. Ibu saya dibentak2 suruh bayar di bulak kapal karena yang bayar bukan saya sendiri. Apakah pantas seperti itu? Bukankah ‘image’ dari pelayan publik membuat segalanya menjadi cepat dan efisien? Padahal yang bayar pajak masih ibu saya dan persyaratan yang dia bawa lengkap. Kalau seperti ini cara kerjanya, mau membayar pajak saja sudah malas melihat pegawainya seperti ini. Mohon kepada BAPENDA Jawa Barat, petugas seperti ini di evaluasi. Atau bahkan diganti saja dengan yang lebih ramah dan dapat memanusiakan manusia. Tidak seharusnya petugas seperti ini di pekerjakan. Setidaknya diajari sopan santun dalam berkomunikasi lah
20 Oktober 2020 7:06
Kantor SAMSAT Outlet Bekasi di Harapan Indah, untuk pembayaran PKB tahunan. Lebih aman dan nyaman.
25 Mei 2020 5:04
Pelayanan sangat buruk, tidak ramah cenderung gertak, nanya baik2 dijawab sinis dan merendahkan wajib pajak (wajar dong ga tau nanya) oleh bagian pendaftaran atas nama hadijah yang marah marah saat melayani padahal bulan puasa.

Bu hadijah, ingat kami disini bukan minta BLT tapi ingin bayar pajak untuk gaji kamu juga, untuk Indonesia, so sad. Pak emil dan pak walkot tolong disidak pak

Selebihnya cukup baik, wktu proses cepat tidak sampai 10 menit, mungkin karena sepi juga
01 April 2020 10:18
Kemarin datang tutup hanya ada kertas ditulis tangan bahwa libur tgl 24/3/2020, tgl 26 tdk ada keterangan dan tidak ada petugas sama sekali ada kurang lbh 10an org menunggu ketidak pastian. Kalau telat byr di denda.
01 April 2020 9:12
Saya beli kendaraan atas nama tante saya, dan saya kesana mau bayar pajak tahunan tapi saya tidak di terima karena harus tante saya sebagai nama pemilik kendaraan padahal saya bawa ktp tante saya yang asli dan bpkp serta stnk
27 Maret 2020 16:35
Maaf sebelumnya si ibu² bagian pendaftaran kok galak bgt ya ketus judes. Klo orng mau di hormati ya hrgain lah. Kita disitu mau bayar pajak bu, bukan mau minta² smpe di maki² bgitu. Ngmong pelan jg bisa, ksh arahan yg bner.
Bkn hanya saya aja kok. Tp Bpk2 stlh saya jg ngalamin hal yg sama. Dia ke atm sbntar krna dia ga bawa uang cash, dan atm center gada di sentra bisnis. Bagian kasirnya sih biasa aja, skip bpk2 itu dlu.tp kenapa ibu2 bgian pendaftarannya ngasih taunya nylot bgt smpe bentak2 bgtu.klo utk ngurus2 prpnjng stnk sih iya cepet. Cmn kash sran aja utk sikap ibu2nya
08 Februari 2020 13:49
Pelayanan sangat tidak pantas tidak ada senyumnya sama sekali dan tidak di kasih tau dan di bantu untuk orang yang baru pertama kali mengurus perpanjangan sangat kecewa!
28 Januari 2020 12:27
Petugas sangat tidak ramah, padahal kita mau bayar pajak malah di perlukan seperti bukan customer, tolong di review lagi rules buat perpanjang STNK nya kasian orang yang udah datang jauh jauh, tadi kasian liat ibu ibu langsung disuruh pulang padahal semua syarat lengkap saya dengar.
07 Januari 2020 3:50
Pelayanan cukup bagus. Tapi sayang salah satu petugasnya jutek dan tidak ramah sama sekali, mohon ditindak lanjuti, diberikan arahan atau berikan training bagaimana memperlakukan customer dg baik
01 Januari 2020 21:38
Sebenarnya pelayanan cukup bagus. Hanya salah satu petugas pendaftaran nya sangat tidak ramah. Sedikit ketus. Bicara suara tidak keras sehingga konsumen merasa tidak cukup mendengar apa yg di sampai kan. Saat bicara pun tidak ramah. Kami konsumen tidak dipandang eye to eye. Bicara pd kami td mata tdk memandang kami. Menurut kami tidak sopan. Yg lainnya cukup ramah. Pelayanan cukup cepat. Ac ruangan cukup dingin. Bangku antrian cukup banyak dan nyaman.

Dalam penyedia jasa layanan public keramahan sangat penting.konsumen dibuat nyaman itu penting.
28 Desember 2019 21:23
Petugas petugas ramah dan bersahabat, security pun sangat membantu kita.
Outlet ini berada di ruko yang berada di sentra bisnis Harapan Indah, strategis dan mudah ditemukan bila kita naik angkot.
Lapangan parkir sangat luas dan bersih, karena lokasi ini ruko ruko masih banyak yang belum beroperasi.
Saya sangat senang dengan adanya outlet Samsat disini, karena saya tidak perlu lagi pergi ke Samsat pusat diBekasi Kota dan lama menunggu proses karena terlalu banyak client.
Disini seluruh proses tidak sampai 30 menit walaupun kondisi sangat ramai.
Thanks Samsat, service sangat memuaskan.
17 Desember 2019 4:49
Pelayanannya cepet bet, klo perpanjang tahunan di Mari.
Yang 5 tahun juga bisa, kmaren gw liat ada yg gesek nomor rangka dimari.
16 Desember 2019 14:43
Salah satu alternatif pembayaran pajak kendaraan bermotor di wilayah Bekasi barat sangat membantu.
Beradadi sentra bisnis harapan indah Bekasi
26 Agustus 2019 22:50
Di sini lebih sepi daripada Samsat Djuanda sehingga antrian tidak panjang dan waktu pengurusan lebih cepat (tidak sampai sejam). Namun saya beri bintangnya 3 karena:
- sulit mendapat informasi dimana mengambil formulir isian (tulisan Formulir di samping loket sehingga tidak terbaca)
- tidak tersedia alat tulis untuk mengisi formulir
- pengaturan antrian yg kurang jelas (terutama loket pembayaran)
- petugasnya tidak ramah, ngomongnya ketus, dan tak ada senyum (kec bapak satpam yg teriak2 memanggil orang).
Semoga ke depan semakin baik lagi.
21 Agustus 2019 15:47
Secara umum sebenarnya saya sangat puas dengan layanan Samsat Outlet Harapan Indah.

Pelayanan dari Petugas Satpam, Fotokopi, Kasir, hingga bagian Pengesahan sudah sangat baik dan solutif.

Hanya saja ibu-ibu pada bagian loket pendaftaran perlu dibina dan ditingkatkan lagi terkait kualitas pelayanannya. Terima kasih
08 Agustus 2019 14:33
Samsat yang terletak di Sentra Onderdil di Harapan Indah Bekasi. Tempatnya nyaman, pelayanan cepat, sangat membantu untuk membayar pajak STNK. Terima kasih dan tetap semangat POLRI.
31 Juli 2019 22:22
Pelayan nya buruk. Saya salah bawa berkas, ngasih tahu nya nyolot kaya ngajak berantem. Security edan. Nyesel udah Dateng.
19 Juni 2019 6:02
Bayar pajak kendaraan lebih mudah dan dekat dengan rumah, ditambah lagi kalo punya aplikasi samsat online. Tinggal ngambil doank

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: