24 Oktober 2023 1:41
Pertama dan terakhir menginap di sapulidi resort, bener2 tidak worth it harga segitu dengan fasilitas yang benar2 mengecewakan!
Sprei sudah lusuh dan gatal ketika dipakai.tidak ada AC, shower yg tidak bagus dan terlebih air shower keluarnya sangat sangat kecil sekali sampai saya suami dan anak tidak bisa membersihkan diri.
Untuk breakfast juga cuma ada nasi kuning, roti tidak enak, apalgi omletnya tidak enak juga.
Bnar2 mengecewakan.
19 Oktober 2023 8:03
Di Sapulidi Cafe Resort kami menemukan kenyamanan dengan kamar yg ukurannya luas, keramahtamahan pengelola, dan kuliner tradisional Sunda yang lezat.
Ini kali kedua kami menginap di Sapulidi.tempat yg sangat pas buat healing dan staycation. Juga familier buat keluarga dan anak2.
01 Oktober 2023 6:56
Asri.nyaman & menenangkan. Makanannya jg enak. Cocok klo utk bawa keluarga, relasi, ataupun tamu
24 September 2023 16:56
Sayangnya binatang peliharaan boleh di bawa masuk, jadi suasana tenangnya jd berisik krena gongongan anjing, pengunjuk jd ga nyaman krena takut juga dan gmn klo buang air dan kotoran di kamar dan di halaman orang.overall tempatnya bagus dan nyaman sih.mungkin bisa di jd review agar sebaiknya tidak boleh membawa binatang peliharaan.
02 September 2023 21:53
Buat anda yang mau coba makan sambil menikmati "suara alam" di sini tempatnya. Kita pilih saung "Nyumput" dengan posisi yang memang agak tersembunyi. Jd terasa ada privasinya. Untuk pelayanan cukup baik, tidak terlalu menunggu lama hidangan disajikan, & fast response bila kita memanggil waitress menggunakan kentungan.hanya rasa memang termasuk yang biasa saja, standar. Di sini lebih menjual "suasana alamnya". Walaupun berada dekat aliran air, tapi bagusnya tidak ada nyamuk, mungkin dilakukan penyemprotan setiap hari.secara umum cukup puas makan di Sapulidi ini.
24 Agustus 2023 8:27
Restonya sudah agak kerang maintenance mejanya kotor banyak debu makanannya lumayan gurame khas sapulidinya endeuss
17 Agustus 2023 16:26
Saya datang ke Sapulidi Resto bersama kedua ortu yg sdh sepuh. Malah Ibu saya harus menggunakan kursi roda. Nah begitu datang security yg melihat sy bersama dg Ortu yg menggunakan kursi roda, lgs menawarkan utk parkir pas disebelah pintu masuk. Dan hebatnya begitu masuk resto ada bapak2 yg memandu sy hr lewat jalan mana menuju tempat duduk yg memudahkan akses Kursi roda. Sy appreciate banget dg bapak tsb (kayaknya spv yg bertugas hr itu). Hospitality nya luar biasa. Makanan juga alhamdullilah cocok dg selera kami yg asli sumatra. Suasana resto juga nyaman.
10 Agustus 2023 4:26
Saya makan di cafe dan resto nya, untuk acara keluarga, suasana tenang, tempat adem, paket makanan ayam nya enak, karedoknya enak bgt tp agak pedas
09 Agustus 2023 14:08
Untuk kamar secara desain, konsep sangat bagus dan menarik, tapi syangnya kurang maintenance
Tv angin2an, kabel antena sempet putus. Bak kamarmandi dan toilet mulai kotor, air panas yang juga angin2an
Ukuran kamar sangat luas, lumayan bersih
Dapet kopi teh standar hotel
Jam cek in molor sedikit
Pelayanan cukup ya
Enaknya disini lokasi gampang, gak susah sinyal ada resto yang menunya enak walopun harga lumayan 75-100/orang
24 Juli 2023 0:03
Lokasi dan tempat cukup enak, makanan ya lumayan lah. Staff cukup ramah. Hanya menurut saya (setelah kunjungi tempat ini 3x dalam 4 tahun terakhir) overall makin lama makin menurun. Sepertinya saya tidak akan kembali lagi. Masih banyak opsi lain yang menarik. Kalau mau bersaing Sapulidi harus semangat berbenah. Sukses selalu ya!
27 Januari 2021 22:11
Pelayanan cepat, makanan enak, protokol kesehatan sudah dilaksanakan. Lokasi Resto ada di jalanan yg cukup ramai, sering macet depan resto, suasana dan pemandangan resto bagus untuk yg suka foto2
13 Januari 2021 17:19
BerLokasi disini Kompleks Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, West Bandung Regency, West Java 40559 Sangat RECOMMANDED BANGET!
16 November 2019 9:47
Tempatnya asri, nyaman, adem buat santai2 bisa jg boci sejenak. Tanaman sangat dirawat dengan baik jadi cantik.
Tapi sayang makanan kurang pas bumbunya.
Menu ikan asam manis dibilang cita rasa sunda bukan, dibilang Chinese Food tp aneh juga rasanya. Biasanya ciri khas sunda ikan gurame, tapi disini tidak tersedia, yg ada hanya ikan nila.
Menu ayam bakar, ayamnya liat banget, bumbunya kurang terasa apa2.
Sayang banget untuk tempat yg senyaman sapu lidi, makanan kurang mendukung. Smoga bisa diperbaiki, agar orang datang kembali untuk bersantai sambil bersantap makan ala sunda.
23 Oktober 2019 6:19
When you come to the resort, the village ambiance will suddenly surround you, nice resort. We had the sinden cottage which provided the lake view. You can feed the fish in the lake also. The night temperature is quite cool. The good thing is the hot water working well. The resto in nice, with some small cottage for guests with paddy field view. But, the breakfast is just standard, that we hope something special from the menu offerred. Over all, this is a recommended place for holiday.
02 Oktober 2019 23:43
Tempatnya asik buat dikunjungi. Cuma sayang setiap kesini tempat musholanya gak selesai selesai di renov.
24 September 2019 2:33
Suka, dari segi tempat, pemandangan bagus, kamar luas, kamar mandi ada bathub, kebetulan kita pengantin baru hehe ngambil yg like view, tempat sepi, adem, kita nginep 2 hari, setiap hari dapet air mineral, makan pagi gratis, lalu ditawarin juga sarapan pagi nya mau dianter apa makan di lobby, dan disana juga ada tempat penyewaan motor, pokoknya recommended deh,
22 September 2019 15:21
Suasana pedesaan bgt, konsepnya juga kayak rumah tua gitu. Bagus sih buat yang suka konsep desa. Kamarnya kurang bersih, agak berdebu, tapi kamarnya sejuk tanpa ac. Agak jauh juga akses kalo mau kemana mana soalnya hotelnya masuk jauh kedalam komplek.
12 September 2019 21:50
Menu masakan khas sunda. Tempat kelihatan kurang terawat, mungkin sudah lama tidak direnovasi. Harganya juga lumayan tinggi dibandingkan menu sejenis ditempat sekitarnya.
10 September 2019 3:10
Great place to stay along with your family. This resort surrounding by many tourism park and restaurants. This place it self has a famous restaurant which serve delicious traditional Indonesian food with a reasonable price. Parking is so easy because this place has big parking lot.
04 September 2019 17:21
Tempat yang sangat nyaman dan sejuk. Cocok untuk bersantai bersama keluarga.mantapp jiwa.bakalan kesini lagi pastinya, in sya Allah
21 Agustus 2019 0:13
Tang dijual disini lebih pada suasana daripada rasa.menurut saya agak overprice.untuk yg lebih pingin santai2 dan menikmati suasana, tempat ini tetap masih boleh jadi pilihan.
10 Agustus 2019 8:23
Tempat makannya enak suasananya, menunya juga banyak, dan yang pasti semua makanan terasa pas, jengkolnya, sop iganya, semua memuasakan.tempat rekomendasi untuk makan puas, tapi harganya yang cukup merogoh kocek
08 Agustus 2019 4:01
Resto dengan pemandangan yg sawah yg asyik.masakannya juga enak bangeet.pelayanan oke.untuk harga makanan cukup mahal karena selain dikenakan pajak 10 % masih dikenakan biaya service 5% lagi dari total harga makanan yg kita beli.
05 Agustus 2019 20:16
Mampir di Restorannya bareng rombongan. Menunya oke lah, tempat menarik karena sangat luas berupa taman, gubuk, sawah dll.
04 Agustus 2019 9:17
Ambience nya enak, adem, suasana alam, dilayani dengan baik, ketika masuk langsung disambut, diantar ke meja atau saung, tergantung persediaan.
Yang sangat disayangkan, rasa makanannya, rasanya biasa aja, bukan masakan sunda dengan rasa yang wah, gepuk ketika sampai, tidak panas, tampilan sayur asem kurang menarik dan sedikit, tapi sambalnya mantap, kalau untuk jus alpukatnya, enaak, kental dan ada sedikit rasa mokanya.
Oyaa, di musola, hanya ada satu sandal untuk wudhu, sementara tempat wudhunya lumayan jauh dari tempat solat.
03 Agustus 2019 21:41
Makannya kurang enak buat resto sekelas sapu lidi, saya kmrn pesen ikan goreng, tapi ikannya tidak berbumbu dan terlalu kering, tapi untuk tempat memang tempat yang nyaman dengan suasana pesawahan cocok untuk kumpul keluarga.pelayanannya cukup cm saya menyarankana lebih baik pembayaran via tunai saja.karena kmrn pembayaran kartu debet, terdebet dua kali
02 Agustus 2019 13:19
Makanan standar saja. Namun untuk ayam panggang daunnya enak. Harganya relatif terjangkau dengan pelayanan yang cukup oke.

Yang menolong adalah tempatnya, sejuk, damai dan nyaman.
24 Juli 2019 13:31
Untuk suitenya harganya via app hotel sangat value for money, apalagi yang dengan bathtub, legaa cocok untuk keluarga.
21 Juli 2019 12:48
Saya sudah ke 2 kalinya ke Sapulidi, Viewnya disini sangat bagus karena begitu masuk langsung disajikan pemandangan persawahan. Cocok untuk acara perusahaan, keluarga besar, keluarga kecil, ulang tahun dan pasangan kekasih. Untuk menu makanan lebih ke arah sunda food dan harga medium contoh seperti 1 porsi ayam bakar isi 5 potong 90 ribu dan es teh manis 12 ribu, teh tawar hangat 6 ribu. Disini menyediakan pusat oleh juga. Parkiran Luas. Lebih baik kesini pada siang atau sore hari agar viewny lebih kelihatan untuk berfoto selfie karena malam hari suasana sangat dingin dan banyak nyamuk, siap-siap pake jacket tebal aja yah guyss karena dingin sekali disni
17 Juli 2019 5:53
Beberapa area saya kurang sreg. Seperti area toilet dekat musholla. Tolong perbaiki lagi untuk pengelola
15 Juli 2019 12:16
Suasananya adem banget. Tempatnya nyaman dengan mengusung adat sunda. Pokona mah asa mudik ka lembur
10 Juli 2019 17:43
Saya menginap di sini sungguh puas. Meskipun yg saya pesan harganya 700rb/kamar sbb wkt itu kamar yg lain penuh. Tp pelayanannya, suasananya nyaman. D depan kamar ada balkon, dan langsung menghadap ke danau yg bisa d pake naik perahu2. Pokoknya hotel ini menyuguhkan seperti bermalam di hutan. Dgn ketenangan suasana malam, diiringi kodok dan jangkrik yg bernyanyi. Makan paginya enak, cuman tdk cocok dgn lidah saya, tp all, mantap lah.
10 Juli 2019 15:08
Delicious food, great place, great ambiance, adequate parking, it has gift shop, snack/side dish stalls, the sundanese village and rice field theme is strong. Their food and beverage are really tasty, their nasi bawang is my favorite.
26 Juni 2019 16:39
The place is nice, and have a delicious with reasonable price for food, didnt try the hotel yet. The place is actually can be a lot more beautiful if its maintained well. Like the pond with a lot of leaves inside, or the park, with a lot of stacks of dirt. Still can be improved though
21 Juni 2019 22:47
Pleasant environment. Indonesian music ringing ur ear will make we feel the uniqueness.food portion was okey.price pretty expensive but still affordable
05 Juni 2019 23:50
Berhubung datang malam dan hujan jd gak bisa coment tp utk makanannya enak dan lezat cocok dgn selera pengunjung. Cuma bajigurnya gelasnya kecil pdhl enak sekali
30 Mei 2019 11:14
Datang pas hari kerja, makan siangan, harganya reasonable lah, kalau makan rame2 bs jatuhnya 50 rb an per orangnya. Suasana asik, ada sawah2 n kolam, makanan oke lah, siap2 nunggu agak lama klo pesen liwet krn dimasak dadakn
15 April 2019 10:17
Went here on weekdays, the service was not really good, the place was so lame, old fashioned, and i dont know its kinda unimpressive, not so many instagrammable spots, and very dark (cause we stayed till maghrib and the light was minim).
The musholla and wudhu spot was so scary and unclean.
But the food taste good tho.
Tho I got disappointed that the tagline is foodie place with paddy field bbut the paddy field is empty
14 April 2019 11:26
Enjoy your time here by sitting right next to the rice field. The restaurant offer traditional food. They also have bungalows to rent
11 April 2019 15:36
Tempatnya masih sejuk dan alami tapi buat yang g kuat sama dinginnya siap siap bawa jaket yang tevel ya gaes hehe
Buat hanimun cocok tuh betah dikamar hihihi
09 April 2019 11:36
Waiters tidak menjelaskan tentang menu makanan. Saat ditanya apa.menu favorit, mereka tidak tau dan menyatankan buka bukumenu saja. Ini sih lucu sekali. Saya pesan.menu.favorit dan datanglah menu 1 ekor.ikan dan 1 ekor ayam bakar daun. Saya hanya berdua dengan teman dan tidak mungkun pesan 1 ekor karen terlalu banyak dan besar. Jadilah kami harus.membayar seluruh pesanan yang tidak habis sama sekali. Petugas Sapulidi hanya meminta maaf. Sudah?
30 Maret 2019 17:00
Pemandangan depan kamar langsung danau jadi sejuk udaranya. Ruangan kamar luas tapi kebersihkan sangat kurang bersih dan kurang di rawat villanya. Banyak sarang laba” juga. Makanannya sih enak dan harganya lumayan terjangkau.
30 Maret 2019 7:38
Tempat yang nyaman dengan suasana pedesaan yang begitu asri. Dengan suasana seperti ini membuat nyaman untuk makan bersama keluarga, terutama untuk kita yang rindu akan suasana sawah yang tenang. Ada juga tempat untuk berbelanja buah tangan disini. Bagus, tingkatkan terus agar lebih baik ke depannya
25 Maret 2019 19:08
Cocok untuk makan keluarga maupun rombongan seraaa makan di pinggir danau.free makan untuk driver rombongan + tips
22 Maret 2019 18:50
Menikmati makan siang di persawahan, diiringi musik dan pemandangan sawah, wow bingit.
Sayang susah cari tempat sampah, dan pencatat menu kurang akurat. Akan semakin asyeek bila faham yang datang orang lapar, jadi penyajian bisa lebih cepat.
19 Maret 2019 1:40
Makanannya enak, hanya agak mahal. Dan agak susah mau pesan makanannya.karena konsep disana makan di saung di tengah sawah.jadi mau cari waitress nya kalau ga kita dateng ke depan atau tunggu ada yg mengantarkan makanan ke tamu lain
02 Februari 2019 14:25
Sangat buruk sekali.
Saya mengunjungi restoran nya.
Banyak sekali karyawan training mungkin ya.mereka d tanya apapun jawaban tak tau.
Awal pesan pun lama d respon nya, trus pesanan kita ga ada.d ganti dgn menunyg lain.
Yg d kirim kr saung hanya teh, nasi putih dan iga bakar.
Kita tunggu berjam2, tanya lagi ke karyawan jawban nya ga tau.
Krn sdh 1,5 jam ga jelas dgn pesanan kita.
Datang k kasir.kita bayar pesanan yg sdh dtg.krn mau pindah restoran saja, terlalu kesal n sudah lapar.
Dan d telusuri.
Ternyata pesanan menu kita yg lain tdk d catat.
Pantas saja ga datang2 lagi.
Keterlaluan.

Tolong d perhatikan lagi, jangan hanya mahal tapi kualitas SDM d tingkatkan dan SDA yg sdh ada d rawat, karna terkesan tak terawat dari aliran air yg sdh kering n tdk mengalir jd tercium bau dan nyamuk.

Sangat kecewa dengan layanan karyawan.

Soal harga tidak murah, krn saya bayar hanya teh 8 gelas dan iga bakar 120 ribu lebih.
Di tambah kelaparan akibat ulah mereka.

Rasa.

Boro2, mau menilai rasa.

Yg ada rasa kecewa besar.

Dan tdk ada pertanggung jawaban pada saat kita ke kasir.
Harus nya mereka merespon n memperbaiki kesalahan miss communication yg ada.

Manggil karyawan utk datang ke saung nya az susah banget.
21 November 2018 18:28
Suasana nya asri banget, buat orang jakarta yg hari2 nya selalu penuh kebisingan tempat ini enak banget buat relax sejenak sambil menikmati hidangan khas sunda.
08 November 2018 4:02
Pas makan siang byk bgt lalat n kucing yg sangat byk sehingga makan ga nyaman bgt. Makanannya ga sptu dl, skrg ga enak
01 November 2018 18:38
It provides a lot of Indonesian traditional food, especially sundanese food & it serves in the hut as if we are in the middle of the rice fields with cool weather & sound of nature. It is worth place to visit.
12 Oktober 2018 17:07
Tempatnya bagus, karyawannya ramah, & terawat. Mohon ditingkatkan perawatan kamar, beberapa barang ada yg tdk berfungsi.seperti lampu tidur, kran air panas di wastafel. Kebersihan sprei mohon diperhatikan.over all oke
06 Oktober 2018 13:21
It's really fascinating me because they serve us with a traditional view. It's really calm and soothing place. You will relaxing enjoy your delicious food.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: