10 Oktober 2023 21:43
Unique taste of satay ever! It says it coming from cow fat but no worries they also have chicken satay as an option. You better come early before it out of order, this is really famous.
Located in non permanent tent, close to Bandung Center (Mayor's building) and in a walkside. So no parking spot available. Even if you decide to dine in there, theres no proper seating area, only a small chair. This is only a sidewalk food, which is not making your stomach full. You better to be patient because you will face the long queuing yet not well-organized. I hope they made a flow for this because there always some people that not really have proper knowledge to queuing which sometime made me feel like unfair!

This is worth to try but dont if you are not ready to be dissapointed because of the long queueing or out of stock because you are too late. Haha.

Will come again!
07 Oktober 2023 11:17
Berlokasi di depan gedung sate dan terletak di trotoar. Untuk makan di tempat agak repot karena duduk lesehan di sekitar trotoar. Akan lebih baik kalau disediakan tempat duduk.

Setiap datang kesini selalu antri tapi tidak lama. Paling favorit sate jando nya. Daging nya kenyal dan fresh bumbu kacangnya gurih dan rasanya mantap. Harga seporsi sate jando tanpa lontong 25k. Tiap datang ke Bandung selalu disempetin untuk makan disini.

Wajib dicoba.
19 September 2023 6:49
Tidak tersedia tempat duduk, jadi memang harus makan pinggir jalan.pakai sambel kacang kentel, lontongnya legit mantap.
18 September 2023 1:24
Sate enak di bandung, walaupun ngantri tapi pelayanan nya sat set, satenya bisa di mix, juara nya sih si jando nya, kenyel, gurih, Umami, saran saya kalo kesini mending jalan kaki, jangan bawa kendaraan soalnya bisa bikin macet. Dah segitu aja, worth it buat di cobain.
11 September 2023 2:52
Udah 3x kesini yang pertama pas pagi2 ada dan kebetulan gak lagi rame. Tp pas ke 2 dan ke 3 gak ada, gak pindah tempat kan? Atau udah abis ya? Aku dtg jak 11an sih
07 September 2023 16:35
Akhirnya nyobain.

Beli sate campur. Jando 5.5 lagi sapi dan ayam kalau ga salah.

Antri tapi cepat

Rasa: 2/5
Jandonya pada gosong kena arang
Sate sapi dan ayamnya keras
06 September 2023 13:00
Datang minggu pagi 6.30 udah ada antrian, padahal belum bakar satenya. Jam 7.15 baru makan sate jandonya. Porsinya pas diperut buat sarapan
29 Agustus 2023 23:36
MasyaAllah, pertama kali nyoba. Dan ini enak banget! Buat newbie mending cobain yang campur, takut gak terlalu suka Jando nya yang terlalu lembut dan lama2 agak enek klo Jando aja
28 Agustus 2023 8:08
Sering lewat dan liat antriannya tapi baru kali ini mampir n parkir kendaraan cukup jauh, suasana tentu saja kurang nyaman karena ka.i duduk di trotoar dekat selokan/gorong2 yang untungnya kering
Rasa: satenya biasa, jandonya ya rasanya seperti lemak sapi, yang tidak biasa itu BUMBU KACANGnya.coba deh resapi.bumbu kacangnya yang bikin enak
Pelayanan: kata saya sih KURANG GESIT.saya bekerja di jasa pelayanan yaaa ; kalau lihat pelanggan antri kan harusnya pelayanannya dipercepat n gesit.ini kok ya gitu aja, lamban n bikin liatnya gregetan gitu, yang motongi lontong juga pelan n sambil ngobrol.hahahahha.
17 Agustus 2023 1:27
Kesini jam 13.28 udah gk ada apa udh habis? Mumpung masih di Bandung pengen kesini lgbuka jam berapa ya?
11 Februari 2022 12:37
Rasanya biasa aja, banyak banget lalatnya bertengger seperti di kawat. Sayang sekli gak sempat di foto, buru2 gak sanggup liatnya.
10 Januari 2022 1:17
Sate Jando Belakang Gedung Sate sudah dikenal sejak puluhan tahun lalu, jenis sate ini banyak diperbincangkan di kalangan pecinta kuliner Bandung. Bentuk dan rasanya yang khas menjadi daya tarik utamanya. Terletak di jalan Cimandiri, belakang Gedung Sate, lapak sate ini buka sejak pukul 9 pagi. Biasanya lapaknya tutup di sore hari, atau sampai seluruh porsi habis terjual. Jando merupakan bagian lemak sapi yang terletak di bagian payudara. Teksturnya yang kenyal dengan rasa gurihnya akan lumer dalam mulut yang membuat banyak pecinta kuliner ingin kembali menikmatinya. Untuk harganya, sate jando dijual dengan harga Rp25.000 untuk satu porsi yang terdiri dari 10 tusuk sate dan potongan 1 buah lontong yang disajikan dengan bumbu kacang kental di atasnya. Daging satenya pun bisa disesuaikan dengan keinginan Anda, yakni antara jando, ayam, sapi atau campuran ketiganya.
31 Desember 2021 20:09
Sarapan wajib kalo ke Bandung, harus datang pagi pas buka jam 9, jadi belum terlalu ramai antrinya dan gampang dapet parkirnya. Rasanya konsisten selalu enak, bumbu dan sambelnya pas mantep. Never failed!
25 November 2021 8:09
Dateng di hari Selasa jam 10 an pagi, lumayan ga terlalu rame antriannya, masaknya juga cepet banget, baru pertama kali kesini jadi belom ngerti tapi dijelasin kok sama akangnya,
Satenya enak lembut bumbu kacangnya juga enak ga terlalu alus masih kerasa teksturnya jadi pas~
Menunya ada sate sapi, sate ayam sama sate jando (lemak), bisa pilih campur juga pilih berapa tusuk ga harus setengah porsi mixnya,
tadi pilih sate sapi + lontong 1 porsi, sama sate ayam mix 3 tusuk jando + lontong harga total 55k
20 Oktober 2021 0:26
Sarapan pagi enak makan sate ini, jd kalau ke bandung sampe jam 7 pagi langsung ke sini aj.
Sarapan kenyang, harga murah, rasa enak
Aku paling suka sate jando nya kenyal gurih nyam
Selain jando ada sate daging sapi juga
Kalau mau campur juga bisa
23 Mei 2021 20:44
Ga seru kalo kesini ga ngantri.
Terakhir kesini masih lesehan sekarang dah upgrade jadi berdiri.
25k/porsi sudah termasuk lontong + 10 tusuk sate.
Pas pertama kesana isi sate sapi, ayam, Jando/susu sapi. Pas kemarin kesana cuma 7 ayam dan 3 Jando.
Sambelnya aahhhh mantap. Pokonya kalo ke Bandung bakal kesini terus
09 Mei 2021 14:53
Favorit banget buat brunch! Bumbu sate nya gurih2 manis dgn tumbukan kacang yg agak kasar, pas bgt dipasangin sm lontong. Paling suka sate jando mix sate ayam. Seporsi 25k, 10 tusuk + beberapa potong lontong.
09 Mei 2021 12:17
Penasaran karena hypeny, dan ketika lewat selalu ramai. Mencoba mengantri dan tidak terlalu impressed dengan sateny, biasa aja, banyak sate sejenis yang tidak perlu ngantri sepanjang ini. Protokol kesehatan jelas tidak ada, antrian sangat berdesak-desakan.
Saran: sepertinya bisa pesan dengan memanfaatkan tukang parkir, tidak perlu berdiri menunggu berdesak desakan dan terpapar bau asap. ️
23 April 2021 20:19
Datang pas weekday siang ke sini (sekitar jam 11.30an) ga ngantri sama skali, cuma pas pesen satenya kan diambil dari yg di dlm kotak (udah jadi gitu) jd udah dingin.bumbunya manis bgt dan waktu dibungkus ga dikasih sambal / cabenya gtu.krg suka karna pas dimakan "daging"nya kyk ad yg teksturnya aneh bgt kyk krg mateng gtu (aku pesen sate jandonya krn penasaran) dan mungkin ini jg krn satenya dingin sih.kalo saya sih ga suka yaa
08 April 2021 17:56
Sate Gendong Mbok Ayu Ngatemi atau yang lebih dikenal dengan Sate Jando Gasibu, lokasinya di dekat taman gedung sate belakang. Mampir ke sini gara-gara lihat orang antre panjang sekali. Sate selalu dibakar terus-terusan, jadi antrenya cepat. Ada 3 macam sate: ayam, sapi, dan jando. Yg populer adalah jando. Seporsi dijual 25rb termasuk lontong dan 10 tusuk sate (boleh di campur).

Di Bandung tempat makan yang rame, tetap saja rame, sedangkan yang biasanya sepi / sedang-sedang saja, kebanyakan mereka sudah gulung tikar. Semoga covid segera berlalu, sehingga bisa lanjut kuliner dan jalan-jalan kembali.
05 April 2021 23:14
Enak, tapi Mahal banget untuk ukuran jando/gaji/lemak/kantung susu yg hrganya murah klo di pasar.
Klo gak salah 27rb/30rb 10tusuk + lontong 1 biji. Akalinya kudu bekel nasi, makan pke nasi yg bnyk. Klo paketan lontong dijamin gk akan kenyang.

"Sate kere" alias sate Jando, klo di Djogja sangat2 murah. 10rb udah dapat lontong 2 biji.
2021
05 April 2021 14:15
Tempat favorite wajib dateng kalo ke bandung.sebisa mungkin ngga kelewat beli sate jando ini bumbu kacangnya khas banget.favorit satenya jando sama daging sapi.jandonya empuk, apalagi kalo baru mateng bisa kayak lumer aja.sampe ikut jastip bandung-jakarta saking pinginnya.
04 Maret 2021 10:56
There are 2 kinds of Sate, there's Gedung Sate the famous Bandung Heritage from Colonial Dutch, and then there's Sate Jando behind of this very building. Both have sate but the other one is edible and really delicious, you can park your car and motorbike close to the food stall. There are 3 kinds that are available here; Sate Ayam (Chicken), Sate Sapi (Beef), and Sate Jando (Beef Fat). And you'll be surprised with the pricing here is inexpensive yet you have so much portion. Truly local street food.
-
Available variations: Sate Ayam, Sate Sapi, Sate Jando
13 Oktober 2020 4:01
Biasa aja sih. Malah dagingnya dikit hehehe banyak minyaknya. Harga 25rb per porsi, banyak pilihan sate yang lain sih yang bisa jadi pilihan. Ngantri nunggu nya juga ga jelas, mesti ditanyain lagi orderannya kita. Yg seru yah nongkrongnya, asyiknya di taman gedung sate. Duduk di tangganya juga enak, udaranya asri, seger kalo masih pagi²
23 September 2020 17:46
My stars are only for the taste of the Jando Satay. The minus three are for them to improve how they cook the food. Bruh do you really want to waste your 1-2 hour time to just wait for 1 portion (10 satay) ? Why dont you add at least one grill to improve your cooking duration. Like we have no time for anything but to wait for it ‍️. No hate.
11 September 2020 14:33
Sate legenda terbaik di Bandung yang harus sabar banget untuk mendapatkannya, posisinya di pinggir jalan di belakang Gedung Sate.karena akan disuguhi dengan antrian yang panjang. 1 porsinya 25,000 (bisa campur atau ayam aja) jika mau tambah lontong seharga 5000 (karena porsi lontong nya terbilang dikit). Jadi rugi kalau tidak nambah rasa satenya sangat khas, pedesnya AJIB.dan bikin pengen Dateng lagi kesini dan rela mengantri.untuk saran, karena saat Pandemi ini tetap buka namun disayangkan tidak ada yang mengingatkan untuk jaga jarak saat mengantri.semoga ada petugas atau team sate jando yang tidak lelah mengingatkan jaga jarak saat mengantri
03 September 2020 4:02
Sate yang terkenal sehingg harus datang agak pagi karena antrian lumayan panjang. Favorit saya adalah sate sapi dan sate jando, utk sate ayam rasa cenderung lebih biasa. Rasa sate ok, tipikal makanan yang mudah disuka oleh masyarakat umum. Untuk harga terjangkau, sedangkan tempat ok saja. 4 bintang dan recommended untuk kembali
12 Mei 2020 2:25
Sate Jando dijual di pinffir jalan samping Gesung Sate yang dijual dengan harga murah dan enak rasanya khas Bandung. Dapat dibeli di pagi Hari kalau sudah siang gak akan kebagian aliaa abis
08 Mei 2020 7:40
Rasa bumbunya enak, hanya manisnya agak terlalu nyelekit menurut saya, antriannya panjang tapi ttp worth untuk ditunggu. Banyak food reviewer dadakan kesini gara2 food reviewer terkenal itu hehehe.
29 April 2020 12:03
Pengalaman pertama makan di sate Jando. Finally cobain juga, 23 taun dibandung baru cobain. Dari 3 pilihan sate yang mereka punya sate ayam, sate sapi, dan sate jandonya sendiri, gw pasti pilih yang campur pake sate sapi dan sate jando. Semua pilihan yang kalian mau pasti udah include sama lontong juga. Sambelnya mantap pedesnya pas. Bumbu kacang juga nya juga enak dan bersatu sama satenya. Harganya mantap juga masih terjangkau. Parkiran gacukup luas karena tempatmya dipinggir jalan. Wajib banget bagi kalian yang lagi jalan jalan dibandung

saran: kalau buka tempat bakal lebih banyak yg datang kayanya. Soalnya udah banyak org tau juga.
27 April 2020 23:58
Iya lumayan enak.jandonya enak
cuma daging sapinya keras
duduk dipinggir jalan antrinya juga dipinggir jalan
mgkn itu seninya kali ya.
27 April 2020 10:52
Rasa enak, harga relatif murah. Selokannya bisa lebih bersih lagi dan tempat sampah harus diperbanyak.
27 April 2020 6:41
Jando enak, sapi mantap, ayam lumayan, bumbu kacang nya bikin nagih! Sambel pedes nya juga seger.
25 April 2020 23:01
Harga 25rb/porsi. Rasa enak 8/10. Porsi satenya udah oke, tapi lontongnya cuma dikit. Tempatnya di belakang Gedung Sate, gampang nyarinya, karena dipinggir jalan banget. Tapi tempatnya kotor, banyak lalat, karena dipinggir jalan dan deket parit kecil gitu, walaupun gak ada airnya ngalir, tapi kalo abis ujan pasti basah dan kotor, akhirnya lalat pada dateng. Dan emang tampat sampah untuk tusuk dan kertas makannya disediakan di parit/got/kali kecil itu. Dan sebrang jalan juga ada pembuangan sampah.

Sebenernya satenya enak, tapi kalo kondisi tempat kayak gitu jadi jijik dan gak nyaman juga mau makan disitu.
22 April 2020 7:30
Kesini pas jam 12 siang, untung ga begitu antri panjang trmsk cpt lah.pertama kali ksini Krn penasaran katany enak, dn unik.cobain sate jando, sate sapi, trus sate campur ada (ayam, sapi, n jando) utk porsi lontong dikit bgt jd kudu dobel.harga perporsi isi 10 tusuk+lntong @25rb.tmpt cm pinggir jalan dpn tmn gedung sate, kursi krg byk jd kudu gantian.dan siap" baju bau asap smua cm syg terlalu byk lalat besar berkeliaran di box satenya, utk rasa sate nya smua istimewa bikin nagih
20 April 2020 7:57
Daginnya empuk. Bumbu kacang agak kasar tapi tetap gurih. Walau posisi pinggir jalan tapi antrian tetep panjang
17 April 2020 23:27
Buat Lo yg punya waktu banyak ga masalah kesini kena antrinya bisa sampe 1 jam.untuk rasa not bad, lumayan enak tp kalo harus antri 1 jam untuk ke dua kalinya, gue lebih milih untuk nyari sate2 lainn di bandung
14 April 2020 17:54
Enaaaaaaak bangetttttt. Daging ayam, sapi, maupun jandonya juicy. Bumbunya juga enak pdhl sama2 bumbu kacang tp gatau knp rasanya lebih enak
09 April 2020 15:57
Juara banget sih ini, Utk sarapan cocok, makan siangpun cocok. Daging dan kemaknya juoosss tenan
03 April 2020 2:42
Ngebakarnya asal gk rata jd klo untuk jandonya enneg banget, tp klo jandonya kering bisa enak tu jando
16 Maret 2020 8:52
Kalau kesini siap siap dateng lebih awal terutama kalau weekend karena antriannya yang lumayan panjang. Tapi walaupun antri terbayar kok dengan makanan yang di dapet. Disini terdapat 3 menu utama yaitu sate ayam, sate sapi, sate jando (daging susu). Harga satu porsinya itu 25k udah termasuk lontong. Dan satu porsi itu bisa kita mix semuanya tergantung selera
08 Maret 2020 7:48
Ini udah kesekian kalinya kesini enak" banget bikin nagih, dlu mw ksini di entar" karena gk bisa bangun pagi pas weekend iseng lewat doang pingin tw tempat eh tw.a ternyata hari biasa jg buka ampe malam. Sate susunya juga enak gk bikin neeg karena d kasih bumbu kacang nya yg kasar dan enak banget + kasih sambel makin manteb. Wajib d coba y
01 Maret 2020 6:49
Enak banget sih parah. Tapi sayangnya tempat duduk suka kurang. Dan antriannya bikin males nambah lagi, padahal pengen nambah. Galau di awal, mau mesen banyak takut ga abis, pesen sedeng2 aja tapi takut kurang.
02 Januari 2020 11:43
Datang kesini jam 9.30 pagi dan ga ngantri dong hehe.awalnya sih agak gimana ya mau makan nya. Tapi ternyata enak loooh
20 November 2019 8:42
Iseng2 nyari sarapan yang hitsss di Bandung, kemudian tibalah kami di Sate Jando yg ternyata ruaaameeeee bgt. Tapi servingnya ga terlalu lama, hanya bbrp menit aja. Ternyata rasanya enaaaak bgt sueeerrr
28 Oktober 2019 17:32
Cobain sate jando yang artinya sate bagian susu sapi. Gue pesen yang campir.jadi isinya sate jando, sate ayam, sate sapi dan lontong. Untuk rasa sate ayam dan sate sapi biasa aja.rasa sate jandonya enk kenyel kaya lemak gitu.klo suka makan maranggi pasti tau.bumbu kacangnya manis jadi makin enk soalnya gue suka manis.perporsi 25rb
04 Oktober 2019 20:15
Datang pagi-pagi belum terlalu ramai. Mirip dengan sate gajih yang banyak dijual di Jogja. Tapi sate jando teksturnya lebih lembut dan lumer di mulut. Rasanya memang benar-benar nendang. Satu porsi Rp25.000 sudah dapat lontong. Tidak bisa makan santai di sini, karena banyak pembeli lain yang antre dan nunggu dapat kursi. Tapi wajib coba kalau ke Bandung.
29 September 2019 21:36
Orang banyak bilangnya sate jando, yaitu sate daging sapi campur dengan lemak jando, dimakan sama lontong, maknyusss.
Sebeleh2nya ada tukang lontong kre, minuman botol, sup buah dll. Makannya di sekitar trotoar, dibawah pohon. Harus dicoba!
17 September 2019 18:26
Sebelum mereka siap jualan, udah ngatreee. Warrbyasak. Unik ya.baru pertama nyobain sate susu ini. Ga terlalu pedes untuk org dewasa. Anak2 juga suka peke kecap aja ahaha. Harga nya 25rb/porsi. Lengkap dengan lontong. Jualannya pinggir jalan, ngemper, ga pake grobak. Disekitarnya juga banyak yg jual minuman
17 September 2019 13:36
Antri 45 menit tapi sangat worth it karena rasanya sangat enak, mantap, penjualnya juga ramah.saya pesan sate lontong campur (sapi dan ayam) hanya 25 ribu, dagingnya juga besar2.ga sia2 deh antri lama.patut dicoba.
03 Juli 2019 2:20
Lokasinya tepat di depan Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran, di atas trotoar.
Harus sabar kalau mau makan di sini karena antriannya panjang. Antri sambil berjemur matahari pagi yang menyehatkan berselimuti asap bakaran sate.
Parkir mobil on streat di seberangnya, kalau motor bisa parkir di dekat tukang sate.
Di seberangnya ada penampungan sampah, tapi baunya tertutup oleh harumnya asap bakaran sate.
Di sebelahnya ada yang jual es buah Pak Ewok, minuman ringan, bandros, dan lontong kari sapi.
Di sini tidak tersedia meja, jadi makan di beberapa bangku plastik yang disediakan, duduk di trotoar, atau makan sambil berdiri.
Sate ayam atau sapi disajikan di pincuk daun pisang dan kertas nasi. Sate sapi bisa minta campur dengan jando (lemak), harga per porsi 24 ribu sudah termasuk lontong.
Lontongnya empuk dan legit, dagingnya cukup empuk. Harus coba sate jando yg lumer di mulut, kolestrol tinggi sih tapi ga papa lah sekali-sekali. Bumbu kacangnya istimewa, kacang yang digiling tidak terlalu halus berpadu dengan gula merah dan garam dengan takaran yang pas membuat bumbunya sangat enak.
Wajib dicoba kalau lagi ke Bandung, tapi sebaiknya datang jam 8 supaya antrian tidak terlalu panjang dan tidak kepanasan berjemurnya.
10 Mei 2019 10:30
Satenya enak harganya skotar 24 Rb per porsi ada ayam dan Jando, juga bisa campur sate ayam&Jando, Antriannya agak lumayan jadi kalau mau kesini jgn pas laper banget he takut ga kuat antrinya, tp tenang semua terbayarkan krn rasa satenya juara dehh, ga mengecewakan bumbunya jg khas bgt
21 Januari 2019 7:08
My wife order satay here, and i order lontong curry next to this place. The satay taste great, too bad the portion is too small. Lontong curry also delicious, i got full because the portion is big. Inside the curry is pieces of fats, making the curry more delicious that way.

Satay + lontong Rp 24.000
Ice tea teh botol Rp 5.000
Lontong curry Rp 15.000

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: