24 November 2023 8:18
Untuk dokumen persyaratan tidak ada info jika ambil beberapa pelatihan lainya harus di rangkap. Alhasil harus fotokopi di MTC nya yg harganya tidak masuk akal.
Untuk coffe break jg sama hanya disediakan teh dan kopi tidak ada snack atau apa
Jam malam pun kantin tutup tidak bisa beli apa² karna keluarpun tidak boleh, alhasil
Seperti di penjara rasanya.
Pesan makan pake app, minta tolong bukain pintu malah marah sacuritynya.
Sekarang kalau memang aturannya gak boleh keluar harusnya kantin sampe jam 9 atau jam 10.
Karna belum tentu anak yg diklat makan, makanan yg disediakan (barangkali alergi seafood atau sejenisnya)
Tolong ganti lah staf² yg model begitu, apalagi csnya kalau di wa slow respon kadang ndak dibalas.
03 November 2023 14:48
Untuk para dosen dalam hal mengajar enak dan asik, beda dengan para setaf yg sangat jarang sekali senyum, dan untuk kolam seharusnya selalau di cek untuk kebersihannya karena bisa menyebabkan jentik jentik atao nyamuk dan itu membahayakan bagi para peserta Diklat kami sebagai peserta Diklat sangat terganggu dengan banyaknya nyamuk dan itu bisa mempengaruhi kesehatan, jangan hanya fokus kepada perketatan, untuk makanan saya pribadi enak dan cocok, cuma Ari minum di canteen agak seperti kurang bersih, terimakasih.
21 Oktober 2023 20:59
1001 aturan, sangat sulit, mahal.mungkin itu gambaran untuk MTC ini.
- banyak aturan yg di terapkan, namun tidak jelas dasarnya apa.
- rasanya mau apa² sulit. Dari hari pertama datang kesini, tidak ada informasi mengenai barang apa saja yg boleh dan tidak boleh di bawa.kemudian untuk dokumen persyaratan tidak ada info jika ambil beberapa pelatihan lainya harus di rangkap. Alhasil harus fotokopi di MTC nya yg harganya tidak masuk diakal.saya fotokopi untuk 2 rangkap persyaratan dokumen harganya 16rb. Kemudian saat saya mau pulang di persulit pengambilan KTP yg di tahan. Alhasil harus nunggu ber jam² lamanya (pukul 16.30 - 19.30). Masih gk faham kenapa KTP pun harus di tahan sedangkan kita tinggal diasrama gk bisa kemana² juga kyk di penjara.
- harga yg di tawarkan terbilang mahal.modul BST cuma dpt eBook, tdk ada modul fisik. Notebook atau kit lainya tidak dpt.
Kelebihanya dsni cuma ada asrama aja sih.sayangnya menu makananya menurut saya kurang.hanya di jam makan siang yg lengkap (karbo, protein, sayur, buah). Sarapan dan makan malam gk lengkap.sarapan di hari pertama menginap cuma nasi goreng tanpa telur, dikasih 4 iris bakso yg di goreng + krupuk.buat yg mw diklat dsni, turunkan ekspektasi kalian jangan terlalu tinggi.karena ya begitu lah kondisinya dsni.mohon pihak management untuk selalu evaluasi dari kebijakan yg di terapkan dan kinerja para staff nya.untuk tenaga ajar nya saya apresiasi, karena pengajarnya org² yg berpengalaman semua.sangat disayangkan Seamanjaya punya tenaga ajar yg berkualitas apabila managementnya tidak selalu ditingkatkan.
21 Oktober 2023 12:35
Tolong perbaiki lagi kualitas managementnya, banyak peraturan yang aneh disini. Padahal kualitas pengajar sudah baik
25 Agustus 2023 7:13
Saya buat sertifikat BST, SAT, dan CCM disini. Mess nya nyaman banget, adem, makanan nya enak ga ngebosenin, karyawan nya ramah2, fasilitas pembelajaran & praktek sangat memadai, instruktur semua kompeten. Rekomaendasi buat yang mau buat dokumen kepelautan.
08 Januari 2023 10:06
Banyak pengalaman disana, minus nya banyak yang harus dibenahi mulai dari kolam praktek yang sudah lama tidak dikuras, kamar mandi hanya 6 dan kalau ada yang bab agak sedikit terganggu sebaiknya tempat bab dipisah aja dengan tempat mandi kalau kelas full harus antri lama untuk mandi menurut saran saya, staff harus perbanyak senyum ketika melayani, nilai plus ada di instruktur atau dosen terbaik dan berpengalaman alat praktek cukup lah, terima kasih buat captain martin, captain toni, chief fino, captain dio, captain pipin, miss jessica, captain agustian, mr aris thank you for your sharing knowledge and experience, pak scurity yang incharge pagi yang masih muda maaf saya lupa namanya beliau sangat baik attitude, and hospitality.terima kasih banyak mas lani, dan all staff seaman jaya.
23 Oktober 2022 9:43
Pelayanan buruk, peralatan buruk, asrama kotor, kantin kotor dan mahal", yg bagus pengajar/guru dan satpam yg muda aja
17 September 2021 20:15
Alumni SJ tahun 2017 Reval tahun 2021, instrukturnya gokil. Pelayanan ramah. Terima kasih atas dedikasi & bimbingannya. Semoga SJ semakin maju & berkembang. Aamiin
13 Juli 2021 8:30
Pak/Bu mau tanya pembukaan kelas Diklat BST udh mulai buka apa blom? Klo blom kira² kapan yh pak/Bu?
22 Juni 2021 16:22
Mau tanya kalo mau daftar tapi kan lulusan skrang izajah nya blom keluar gatau kapan kalo pake transkip nilai bisa ga?
31 Januari 2020 1:42
Tolong bagian asrama laki laki lebih diperhatikan, karna sangat sempit, kipas angin hanya 3 padahal sekamar ada 80 orang, sangat pengap, susah untuk bernafas
.
.
.
.
apa maksud anda memberi fasilitas kami seperti ini? Membunuh secara perlahan?
23 Januari 2020 4:42
Tempat untuk kursus Bst, dan persiapan dokumen kelautan, disini saya mendapatkan banyak teman baik, yg mau kerja di pelayaran.
03 Agustus 2019 9:57
Tempat bagus untuk membuat dokumen2 penting para pelaut, pokoknya terbaik. Terlebih lagi untuk semua guru2 nya, dan juga para pelatih, disediakan mess juga untuk laki laki dan perempuan. Dijamin aman dan terpercaya, silahkan yang mau jadi pelaut buat dokumen di seaman jaya cirebon.
11 Juni 2019 21:20
Disini saya tidak hanya belajar tetapi juga mendapat keluarga baru disini lah juga saya jadi mengerti bagaimana untuk menjadi seorang pelaut
Untuk semua Dosen Seaman Jaya MTC dan semua staff, thankyou very much for giving all knowledge and thanks for motivating us all
05 Mei 2019 20:29
Kecewa.kenapa sy hanya ingin tanya bst sudah jadi belum telpon hampir 3x di riject, wa hanya di baca. Dan kenapa di blokir.nomor padahal sudah tercantum di brosur pengambilan dokumen

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: