04 Oktober 2023 17:54
Habis jenguk rekan kerja di RS, diajak mampir makan berenam sama Bapak Pimpinan yang memang udah sering makan di sini. Awalnya saya bingung mau pesan apa, karena saya kurang suka soto, bosan dengan sop, dan belum pernah makan nasi pecel. Di bayangan saya, pecel itu seperti pecel lele, pecel ayam. Wkwk. "Itu lho, yang kayak lotek", kata salah satu rekan saya. Akhirnya, melihat Bapak Pimpinan yang memesan nasi pecel, saya jadi tergoda memesan menu yang sama. Saya pikir, "Yaudahlah palingan rasanya nggak beda jauh sama lotek. Lagian kalo Bapak Pimpinan sering makan itu di sini, berarti rasanya enak". Wkwk.

Ketika pesanan saya datang, nafsu makan saya mendadak muncul. Sepincuk nasi berselimut kangkung dan tauge segar, diguyur bumbu kacang, ditambah selembar telur dadar, dua keping rempeyek kacang tanah, dan taburan bawang goreng, begitu menggugah selera. Awalnya saya memang nggak berekspektasi lebih terhadap rasanya, tapi ini benar-benar enak. Sayurannya segar, bahkan batang kangkung yang biasanya 'mengganggu' buat saya, kali ini saya makan. Bumbu kacangnya manis, asem, pedas. Level pedasnya pas buat saya yang nggak terlalu suka pedas, tapi untuk Bapak Pimpinan yang punya lidah Minang, ini nggak pedas. Rempeyek kacangnya juga gurih banget. BTW, untuk nasinya, ini porsi kecil ya. Kalo buat yang biasa makan banyak sih pasti kurang. Wkwk.

Untuk harga, saya nggak tau persis berapa harga dari masing-masing menu yang kami pesan. Dua porsi soto ayam, empat porsi nasi pecel, dan enam gelas es teh tawar kalo nggak salah totalnya sekitar 112.000 (sudah termasuk beberapa side dish yang teman-teman saya makan seperti tempe, perkedel, sate telur puyuh dll, saya lupa apa aja). Relatif murah lah yaa.

Minusnya makan di sini tuh tempatnya kurang adem dan banyak lalat, jadi agak mengganggu kenyamanan.
28 September 2023 12:59
Makannya enakkk.soto dan sop yang bikin ketagihan. Aneka satenya enak, perkedelnya enak.top dah. Ibu dan bapak pemiliknya ramah dan baik
21 September 2023 6:24
Sebenernya kuahnya seger enak, tapi sayang banget dagingnya sedikit sekali dikasihnya

Dan pelayanan mohon ditingkatkan lagi ya

Overall cukup dan lumayanlah
02 Agustus 2023 5:30
Biasanya enak sebab sotonya masih panas sekali kmrn sdh siang kurang panas jd ga josss sotonya dan semua gorengan dingin.
30 Juli 2023 15:02
Tempat makan soto semarangan yang cukup enak dengan menu side dish yang komplit, ada tempe goreng, perkedel dan sate2an. Ada nasi pecel dan sop ayam/daging. Tempat cukup kecil, dan non AC.
03 Juni 2023 0:58
Baru coba sop ayam kampungnya, alhamdulillaah nikmat buat saya mah

Dgn kuah bening, ga terlalu banyak kaldu nya

Tekstur ayam kampungnya jg ga liat, masih mudah untuk dikunyah
18 April 2023 5:45
Sotonya enak. Ayam kampung.kuahnya menyegarkan.ada sate kerang, kulit, babat, usus.tahu baksonya wajib coba.krupuknya yg panjang2 enak.ada sop ayam juga
09 April 2023 5:09
Soto & Sop Pak Bagong

Rasa kuah soto yang gurih dan enak
Tersedia makanan pendamping lainnya seperti krupuk perkedel, tempe, serta aneka sate satean seperti sate ayam, sate telor puyuh, sate kerang

Untuk nasi bisa campur bisa pisah

Semoga orang orang yang berkaitan dengan tempat ini selalu diberi nikmat sehat, lancar rejeki dan berkah
Aamiin Ya Allah
11 Desember 2022 21:01
Sotonya benar-benar enak. Makan satu mangkok serasa kurang cukup, karena porsinya terlalu kecil. Selain soto, ada menu yang lain. Misalnya Sop Daging. Tapi saya belum mencobanya. Lokasinya agak masuk ke dalam komplek, namun masih kelihatan kalo dilihat dari jalan Pemuda.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: