01 Desember 2019 23:40
Kece euy skilahannya.digital bingits.lokasi jg mudah dijangkau.
12 November 2019 14:08
Miss the moment of studying here, cozy place, clean toilets, nice library, and enormous hall for a school
20 Agustus 2019 7:26
Bangunan SMPN 2 Bandung merupakan salah satu bangunan pendidikan peninggalan kolonial Belanda. Sekolah ini menempati bangunan bekas sekolah Belanda, yaitu Hollandsch Inlandsche School yang didirikan pada tahun 1913 oleh Pemerintah Hindia Belanda dan diambil alih oleh Pemerintah Indonesia hingga sekarang. Bentuk bangunan kolonial tersebut adalah linier memanjang dan simetris. Bangunan terdiri dari bagian pusat, bagian sayap utara dan bagian sayap selatan. Orientasi bangunan kolonial SMPN 2 Bandung menghadap ke arah barat-timur dengan pintu masuk bangunan utama pada bagian tengah di sisi barat. Arah orientasi bangunan dicirikan dengan adanya selasar depan dan gerbang masuk menuju area tapak bangunan di sisi barat dan tengah bangunan. Orientasi bangunan menghadap ke arah Jalan Sumatera yang berada di sisi barat.
03 Juli 2019 3:53
Smp sejak dulu kala, salah satu faforit smpn di bandung.senang sudah menjadi bagiannya
24 Januari 2019 11:47
Tolong, untuk satpam nya untuk lebih ramah dalam menerima tamu ke siapa pun.
15 Desember 2018 23:04
SMP Negeri 2 Bandung dimulai sekitar tahun 1948 dengan nama Indofuropese Vereneging Kubbk School dan berlokasi di Jalan Kalipah Apo. Kemudian berturut-turut pindah ke Jalan Kasatriaan, Jalan Papandayan, dan Jalan Babatan. Pemindahan terakhir SMP Negeri 2 Bandung adalah ke lokasi saat ini, yaitu di Jalan Sumatera, dan pada tahun 1950 berubah nama menjadi SMP Negeri 2 Bandung.

SMP Negeri 2 Bandung menempati bangunan bekas sekolah Belanda, yaitu Europeesche Lagere School (sekolah rendah diperuntukkan bagi warga Eropa - setingkat Sekolah Dasar pada masa kini) yang dibangun pada tahun 1913 oleh Pemerintah Hindia Belanda dan diambil alih oleh pemerintah Indonesia hingga sekarang. Posisinya kira-kira 400 meter di sebelah selatan Kantor Wali Kota Bandung.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: