04 November 2023 5:28
Jauh, tapi seru sih, saranin jangan siang berangkatnya, sore biar bisa merasakan aura mistis, kabut dll
23 September 2023 1:20
Suasanya enjoy, enak banget buat nikmatin udara yang segar dan pemandangan yang cuantik terutama pas malam hari udah kaya lautan bintang. Dingin banget walaupun masih sore, apalagi pas malem brrrr pagi2 dapat sarapan prasmanan dan pelayanannya juga bagus btw saya pesen tenda siput yang isinya 4 orang, tapi didalemnya masih luas, kalo bawa kasur lipat sendiri bisa nambah orang lagi. Kalo mau sewa tambahan kasur juga bisa harganya 75k.
15 Agustus 2023 19:16
Murah, tempatnya nyaman dan bersih, tinggal tambah wahana bermain untuk anak aja biar tambah ok
05 Agustus 2023 17:36
Tempat yang Bagus Banget, Pemandangan Mantap, Suasana Adem, Bagus, Alami Banget, Perkemahan Juga Beragam, Mulai Dari 150rb, Daerah Kemah Bersih, Ada Toilet juga, Toilet Cukup Bersih, Ada Mushalla, Ada Tempat buat Api Unggun Juga, Pelayanan Cukup Ramah, Fasilitas Bisa Dikatakan Lengkap, Untuk Tiket Masuk, Yang Agak Disayangkan Hanya Akses Jalan Saja, Yang Terbilang Kecil, Jadi Tidak Semua Jenis Mobil dapat Masuk, dan Juga untuk Listrik yang Masih Terbilang Kurang Merata. Selebihnya Bagus Banget, Tiap Pagi Juga Bisa Melihat Sunrise, dan Di pojok perkemahan ada Cafe juga untuk Nongkrong.
28 Juni 2023 4:07
Like to spend the night with different atmosphere? This place just the right place. Tempat tidurnya dengan tenda² yang sudah nyaman, ada beberapa pilihan tenda, dari besar dan letak view yang disediakan nya. Di dalam area camp, ada tempat makan cemilan. Di samping ada Coffee shop & eatery kalo mau makan berat nya. View depan camp nya, maasyaaAlloh luar biasa memanjakan mata.
28 Mei 2023 15:49
Tempat camp keluarga terbaik di kabupaten Kuningan dengan view kota Cirebon, kota Kuningan sampai dengan Waduk Darma yang berada di selatan kota Kuningan terlihat jelas dari ketinggian, lokasi dikelilingi hutan Pinus khas camp dan berdekatan dengan kedai atau caffe dan rumah makan, akses 2 jalur bisa dari jalur Palutungan dengan banyak destinasi wisata atau bisa juga dari jalur Sukamulya yang tidak suka dengan keramaian tetapi dengan nuansa pedesaan yang asri. Jarak kurang lebih 20 menit perjalananan dari pusat Kota Kuningan.
12 Mei 2023 6:19
Lokasi mantap, sejuk, indah, segar, tenang dan menyatu dengan alam. Ada cafe nya lagi, tempat nge camp yang menarik dan patut untuk dicoba
30 April 2023 17:17
Buat pemandgan best view, untuk makan pagi menunya standar. Disampingnya ada resto menu2 nya enak2 harganya standar.
31 Maret 2023 0:25
Talaga Surian merupakan lokasi yang pas untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, fasilitas cukup lengkap seperti camp area, parkir area, pusat informasi wisata, tempat berswafoto, musholla, wc dan cafe resto. Untuk HTM 20K per orang. Suasana alamnya sangat asri dan menyejukkan berada dibawah naungan pohon pinus dengan view pegunungan, pedesaan, kota Kuningan dan Waduk Darma. Lokasi ini juga tepat untuk menyaksikan sunrise dan sunset. Yang ingin berziarah disini juga terdapat pula wisata sejarah yaitu Talaga Surian dan Maqom Syekh Abdul Qohar yang berada dalam hutan pinus berjarak ± 500 m dari camp area ke arah kiri menyusuri jalan setapak.
14 Maret 2023 6:04
Sejuk
area camp tertat rapih
tenda bisa side_by side dengan mobil

listrik_toilet_mushola_warung_restoran semua kumplit
26 Januari 2023 5:15
Salah satu spot camping populer di Kuningan, hiburan dan fasilitas hampir semua tersedia. Mulai dari area parkir luas, toilet, mushola, dan tentu saja area camp. Tidak cuma hanya sekedar campground sih, persis setelah gerbang tiket ada tempat santai untuk ngopi-ngopi, Sagoff Cafe.
Utk biaya masuk kemah sendiri, sekitar 20k per orang. Bisa juga kalau punya kendaraan roda 4, bisa berkemah di sebelah atau didalam kendaraan masing-masing. Jalur menuju situs ini pun sangat baik. Tapi bagi teman-teman pesisir seperti saya, mending bawa jaket deh dingin.
29 Desember 2022 7:34
Tempat nya nyaman dan sejuk, akses jalan nya lumayan mudah.cocok banget di jadikan tujuan ngcamp atau berwisata bareng keluarga/teman
27 November 2022 11:30
Baru pertama kali sih kesini, perjalanannya cukup jauh. Cuma sampai disana disuguhin pemandangan yang masyaa Allah bagus banget. Di tambah yaaaa tempatnya lumayan lah buat koleksi foto

Tempat ini, tempat mulanya ketemu sama mas ngomong dr hati ke hati
09 November 2022 3:01
Pemandangannya bagus.udaranya adem banget jangan lupa pake jaket yaah cocok untuk liburan keluarga sambil makan nasi liwet.
22 Mei 2022 16:04
Letak lumayan jauh dan jalanan aspal bagus, harga tiket untuk 2 orang + parkir motor 32rb, ada parkir motor dan mobil, kedai kopi, mushola, toilet, glamping, dan spot-spot foto, yukk mampiirrr.
13 April 2022 14:08
Nagi yang mau ke talaga surian/sagof, sekilas info jalannya memang sempit dan butuh kinsenterasi karena sisi kiri tidak ada pembatas jalan, jika tidak fokus bisa terperosok ke kebun, dan jika weekend sabtu/minggu, memang keadaan nya chaos, sulit parkir, chaos karena jalanan sempit, dan aku saranin sih enaknya riding motor, tapi untuk pelancong luar kota bisa ko masuk, ke area sini, tapi kalo mau ke area coffe sagof nya lebih baik datang early morning yah. Terus di talaga surian (area camping/pohon pinus) kalo kita nanjak keatas ya, ada coffe shop seperti rumah kayu gitu. Sebetulnya agak sedikit overprice buat makanan nya.
Kopi yang di tawarkan itu kopi, sachetan yah, seperti indocoffe, goodday, bengebeng, bisa hot/ice, kalo hot 10K kalo dingin 15K. Snack ada kentang goreng, roti bakar, pisang bakar, paket komplit isi kentang, otak2, scallop, pake aids, atom asin, sambal sachet (35k), tapi keselnyaaa porsinya masyaallah sedikit banget huhu sedih deh? Dan kalo weekend itu nunggu orderan kita bisa 1 jam. Jadi kali harus ngeluarin uang snack 35k dengan porsi gak seberapa, menurut aku pribadi mending makan beratnya di sagof coffe aja, dengan ambiance tempat yang cantik, estetik, harga 35k bisa dapet spagheti/burger/nasi goreng, untuk minan affordable ko? Pembayaran tunai, cas only.terus kalo kesini kalian pesan dulu + bayar, jadi gak waitersnya yang nyamperin kalian. Overall view yang di tawarkan bagusssss banget?
05 April 2022 16:20
Pemandangannya katanya bagus. Viewnya waduk darma. Sayangnya pas kesini pas lagi berkabut. Tapi tempatnya tetep ok.
Oh iya kalau kesini kalau ngga kemping / kemah rugi. Tempatnya enak buat kemping.
05 April 2022 4:00
Tempatnya mantap cocok buat kegiatan camp atau mau foto foto ajh, fasilitas wc & musholah ready.cafe juga ada kok
14 Maret 2022 18:44
Tempat yang asik buat camping, banyak lapak yang lega dan buat yang lebih suka tempat kemping yang ga terlalu ramai, disini tempatnya
11 Maret 2022 23:50
Malam tahun baru Camping di Telaga surian.
Memuaskan pemandanganya
Toilet gratis, mushola ada HTM 20rb kalo mau Camping
27 Februari 2022 4:49
Sedari pagi cuaca tak menentu
sebentar terik kadang mendung di langit wisata alam telaga Surian. Desa puncak Cigugur Kuningan Jawa barat.

Begini lah penampakan bagian atas ujung telaga Surian di sana tergenang telaga atau danau tak seberapa besar, ya itulah telaga Surian yang airnya mengalir ke sungai citamba Kuningan.
Tak jauh dari tempat nya terdapat makam kuno tersusun dari bebatuan dan tumbuhan hanjuang. Menurut turut masyarakat setempat itulah makam syeh Abdul Kahar beliau adalah ulama penyebar agama Islam,
21 Januari 2022 6:28
Viewnya supee duper keren banget
Cuman sayang yaa, selimutnya kurang tebel, jadi tetep dingin hehe
Saran sih selimutnya lebih tebel lagi, atau pake sleeping bag aja biar ngga dingin
14 Januari 2022 3:02
Tempatnya nyaman utk melihat senja ketika tidak hujan, utk harga tiket masuknya 15k/orang
Ada cafe juga di tmpt ini, utk cafe yg saya kunjungi ada makanan dan minuman kopi maupun yg non kopi harganya pun affordable juga
Viewnya cocok utk foto2 apalagi utk ngecamp di sini pun asik. Cocok utk refreshing dr penatnya kegiatan di kota
06 Januari 2022 7:53
Menyenangkan dengan hawa yang sejuk, namun untuk mencapai ke curug nya masih cukup jauh perjalanan kaki
04 Desember 2021 5:47
Kami sekeluarga camping di talaga surian dengan membawa tenda sendiri, sekarang sama pengelola sudah di buat jalan sampai naik keatas, jadi tendanya kita deket sama parkiran mobil, deket kran air, recomend deh camping di lapang 2.
Untuk htm
Rp. 20.000/orang
Rp. 5.000 parkir
Rp. 25.000 kayu bakar
Untuk toilet gratis
Ada cafe baru kesukaan anak² karena viewnya indah banget.
23 Oktober 2021 22:19
Dengan menyewa tenda seharga 450rb rupiah, saya dan kluarga awal datang dengan harapan bs camping bareng keluarga dengan happy.ternyata:
1.menjelang magrib lampu di area matot.alhasil gelap total, bilangnya krn korslet tp ga ada usaha utk memperbaiki, hanya diberi senter yg nyalanya juga ga terang2 amat
2.medan jalan yg licin berupa tanah liat dan ditambah lampu yg ga kunjung menyala membuat ortu dan anak2 sampai terjatuh.
3.toilet bawah pagi hari dengan air yang matot.
4. Penjaga yang dengan pulasnya tidur sampe pagi hari sampe saya pulang, jdi angkut2 barang ga ada yg bantuin.
5.pagi mau sarapan, ga ada listrik, ga bs bikin nasi.akhirnya anak2 dan ortu hrs menahan lapar sampe ke arah kota.
Maaf aja, saya dan keluarga tidak merekomendasikan camp park ini untuk acara camping dengan kluarga. NOT WORTH IT AT ALL
15 Agustus 2021 11:26
Tempat Camping yang nyaman dan cocok untuk semua kalangan. Area Bersih Terawat, Fasilitas Lengkap, Air Bersih Alami, Mushola, MCK, Area Parkir Mobil dan Motor Aman Terkendali, dll. Terutama Jaringan Sinyal Full Semua Operator, Bisa Charger HP di Tenda plus Bawa Magicom (bawa kabel Roll sendiri). View Pemandangan yang Indah. Suasana Tetap Rindang dan Teduh dari Pagi sampai Sore Hari. Pokoknya Adem Ayem lah. ️
16 Mei 2021 8:15
Buat orang yg pertamana kali nge camp ini udah enak banget, fasilitas listrik, kamar mandi udh lebih dr cukup.view super cakep.kalo beruntung bisa dapet kabut di sore atau pagi hari
25 Maret 2021 1:46
Sudah ke Tiga kalinya nih ke Talaga Surian Camp Park yang berlokasi di kaki Gunung Ciremai, tepatnya Desa Puncak, Kec. Cigugur, Kab. Kuningan - Jawa Barat

Aktifitas Hiking pemandangan area hutan pinus dan Kami terkoneksi dgn zona rehabilitasi / konservasi pemandangannya ok deh,
Cocok untuk aktifitas glamping dengan keluarga, bisa masak sendiri kok,

Serta ada pilihan paket VVIP nya.dengan area yang terpisah dilengkapi juga denagn mushola toilet dan air bersih

Bisa di akses dengan jeep jika pada saat musim tidak hujan lengkap ada parkiran nya tidak jauh dari area perkemahannya
16 Maret 2021 11:15
Tempatnya bagus, enak bgt buat camping, apalagi pas turun kabut pokonya indah deh buat mengabadikan momen.
01 Maret 2021 20:31
Cocok banget buat wisata keluarga atau kemah bersama teman2, tempatnya nyaman, sejuk dan bersih.
30 Januari 2021 13:22
Rasakan dan nikmati camping bersama keluarga dgn rasa yg beda di suasana hutan pinus di talaga surian camp park gunung ceremai kuningan dgn pemandangan alam yg mempesona. Ticket masuk 20k harga sewa tenda + kasur + bantal + selimut dari 400 k s/d 500k. Atau mau bawa tenda sendiri hanya bayar ticket masuk.
03 Januari 2021 10:06
Enak tempatnya, adem, sejuk
Htm nya juga murah sekitar 16 ribu saja
Bisa untuk camp bareng keluarga ataupun teman-teman, atau hanya ingin berlibur sekedar refreshing juga bisa. Lokasinya tidak begitu jauh dari tenjo laut, tinggal ikuti arah jalan saja
Kalau main kesini jangan lupa foto-foto yang banyak dan nikmati pemandangan alam yg begitu indahnya

#SelamatBerlibur️
#SalamKotaUdang
24 Maret 2020 4:59
Tempat yang nyaman berkemah bersama keluarga.kekurangannya hanya di akses masuk dan keluar, hanya cukup untuk jalan satu mobil.hati-hati karena pinggirnya jurang terjal.
21 Maret 2020 1:21
Asyik bgt.tempatnya mantoll.kereeen.wadidauuu.gak rugi.kesini.mantap jiwaaaa. #dariindramayuuntuktimdolog2020awal
31 Januari 2020 16:27
Telaga surian camp park kuningan, tempatnya nyaman, sejuk dan asri. Pertama kali ngecamp disini tetapi benar-benar memuaskan. Bisa menikmati sunrise di pagi hari dan juga bisa menikmati curug yang jaraknya hanya sekitar kurang lebih 200 m. Banyak spot foto yang bagus bisa menambah koleksi foto instagram kamu. Untuk kamu yang mau ngecamp di sini harga tiketnya cukup murah hanya 15.000 rupiah. Fasilitasnya lengkap ada musholah toilet dan kantin. Aksesnya juga mudah dekat dengan palutungan. Disini juga disediakan tenda-tenda bagi kamu yang mau ngecamp bersama keluarga. Di telaga surian camp park juga terdapat makam keramat, anda bisa berwisata sambil berziaroh ke leluhur di daerah ini.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: