04 April 2023 6:56
Entah kenapa disebut taman bola dunia, karena bentuk bola nya tidak sepenuhnya seperti globe / bola dunia, karena ada ornamen di bagìan bawahnya. Taman ini seperti beberapa taman kota di Bandung, tampak perlu perawatan ekstra. Sepeda yang berderet bisa disewa untuk dipakai sekarang sudah tìdak ada lagi. Mudah-mudahan pemerintah kota bisa lebih memperhatikan taman kotanya.
06 Maret 2023 5:55
Taman Bola Dunia ini ukurannya kecil dan berada di persimpangan antara Jalan Siliwangi dan jalan Sumur Bandung. Lokasinya sangat strategis karena sering dilalui oleh pejalan kaki maupun kendaraan lain yang lalu-lalang di jalan tersebut. Suasana taman tampak teduh karena didukung oleh banyaknya pepohonan yang ada di sekitar jalan tersebut.

Butuh perawatan berkala agar taman ini tetap dalam kondisi yang bersih dan tertata rapi. Yang mengganggu pemandangan adalah kabel-kabel telekomunikasi yang semrawut bergelantungan di atas jalur taman ini.

Perlu juga diperhatikan bagi masyarakat maupun pengunjung agar tidak membuang sampah di taman ini.
13 November 2020 10:31
Cukup meneduhkan. Dekat dengan lampu merah simpang yang padat dan sering macet. Jadi membantu menenangkan suasana. Hanya saja tidak terlalu besar. #park #bandung. Enjoy!
26 Oktober 2019 6:53
Tamannya berada di pertigaan jalan Siliwangi dan Sumur Bandung. Tamannya ukurannya kecil tapi disitu terdapat beberapa pohon yang besar dan cukup rindang walaupun tamaman berukuran kecilnya sedikit. Terdapat fasilitas berupa sepeda dan juga taman ini bisa digunakan untuk jadi tempat istirahat bila bersepeda.
15 Oktober 2019 8:45
Tamannya berada di tempat yang strategis, yaitu di pertigaan tamansari, tempatnya bersih dan cukuo sejuk
26 Oktober 2018 7:49
Biasanya saya berhenti di taman ini sebagai titik pergantian jurusan angkot. Dua pohon besar dan beberapa pohon di sekitar taman ini memberikan keteduhan. Sayang belum ada tempat duduk atau tempat bernaung. Terdapat penyewaan sepeda (Bike Sharing no. 01) meski saya tidak tahu bagaimana teknis peminjaman sepeda 'Boseh' tersebut.
Bola dunia yang menjadi nama taman ini adalah sebuah ukiran metal berbentuk rangka sebuah globe dengan peta Indonesia ditambah 48 buah ukiran berbentuk bunga sederhana. Di bawah ukiran tersebut dikelilingi tanaman hijau dan lantai merah kasar berpola segi enam.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: