03 November 2023 2:51
Menginap di tgl 4-5 nov 23. Pengalaman paling menyedihkan selama staycation di resort. Ambil kamar superior jhon’s hill di kamar no. 311.
(+) Nuansa nya alam banget, seger! Karena masuk ke area hukoci? Jujur saya gatau itu hukoci apa, tapi perkiraan saya itu kepanjangan dari hutan kota cianjur? Jadi akses menuju kesana akan melewati hutan-hutan, saran saya check in lah saat siang hari karena jalan menuju resort lumayan menantang diantara hutan.
(+) makanannya enak, saya suka! Seblak mereka enak dengan harga yg affordable untuk ukuran resort dan perbandingan dengan resort yang pernah saya singgahi sebelumnya. Kentangnya enak, bandreknya enak, es buahnya juga enak, sarapannya juga enak walau pilihannya gak banyak. Saya gatau apakah sarapannya memang seperti itu atau karena ada accident aja jadinya sedikit? (accident mati lampu)
(+) ada wahana kolam renang gtu, dan udh include harga sewa kamar. Lumayan bocil senang karena sekalian bsa main di kolam renang nya.
Kamar superior include kulkas mini, tv, ac, water heater, amenities handuk, sabun batang, shampoo dan sikat gigi masing2 2.

So sorry aku nulis kesedihan aku saat nginep. Karena kayak diperlakukan “ya lu take it or leave it” itu sedih banget digituin karena untuk sewa kamar itu gak murah: (
(-) tanggal 4 nov 23, cianjur hujan deres.disini petir nyamber-nyamber dan gak lama jam 18.30 sore - kami checkout jam 1 siang lampu mati. Coba bayangkan…
Penderitaan kami dimulai (haha cielah penderitaan) :
1. Mati lampu, memaksa kami tidak bisa charge perangkat elektronik kami. Padahal saya itu niat staycation karena sambil kerja WFA, jadi lah saya pusing harus charge laptop saya dimana (syukurlah bawa laptop 2 dan bawa powerbank) Pusing banget pas Powerbank habis daya, akhirnya saya ngisi batre handphone di mobil
Pas malam hari jam 7.30 an sehabis hujan deras, kami memutuskan keluar dari resort ke mall untuk makan malam karena kami yakin sulit juga untuk ke resto disaat mati lampu seperi itu. Sureprise! Dijalan ada pohon tumbang (wajar lah krena resortnya di hutan) jadi kami menunggu untuk lewat agar pohon itu di potong dulu oleh tim damkar.
Setelah kami kembali ke resort pun, ya menyedihkan… gelap-gelapan dikamar, nyamuk banyak karena masuk melalui sela-sela pintu kamar.untung sekali lagi, saya bawa minyak telon anak yang sudah anti nyamuk: ,) kalo engga gimana nasib anak balita saya yang tidur ini digigit nyamuk.
Sepanjang malam, saya ngipasin anak karena walau hawa diluar dingin tapi ga bgtu dingin didalam kamar karena ketutup semua dan AC mati. Sepanjang malam saya sedih mengingat saya berharap malam itu dapat tidur tenang karena saya jarang sekali staycation.
Paginya, sarapan dimulai jam 7.30 pagi - 10 pagi. Karena saya kecewa, saya gak mau ke resto, saya take away sarapan saya ke kamar… Engga tau kenapa, ada rasa kecewa melihat kondisi mati lampu di resort tanpa adanya kompensasi apapun dari pihak resto dalam menyediakan pelayanan dan kenyamanan dalam menginap. Saya kecewa membuang uang saya untuk menerima perlakuan seperti itu, yang komplain sampai marah-marah ke manajernya pun ada dan saya dengar penjelasan manajerny genset mereka pun meledak ketika akan menggunakan genset untuk mengantisipasi mati listrik tersebut.
Fatal sekali ketika mati listrik, saya tidak bisa menggunakan air panas di kamar saya, air di kamar mandi habis saat pagi hari sehingga saya belum flush toilet saya karena tidak menyangka air habis, kondisi kamar kurang nyaman karena ada nyamuk, gelap, ya spooky lah pokoknya

Pagi harinya saya akhirnya bersama anak dan suami memutuskan mandi di kolam renangnya: ,) syukurlah ada kamar mandinya yang air bilasnya menyala walau sekali lagi memang kondisi kamar mandinya kurang terawat… kondisi tempat kolam renangnya juga saya fikir perlu di pugar kembali, sayang sekali jika tidak dipugar karena konsepnya sudah bagus:)

Itu saja, saya tidak komplain langsung karena saya rasa mereka juga sudah menerima banyak amarah, karena saya merasa mereka seperti mengatakan kepada saya “take it or leave it” saya akan give a choice to leave it. So sorry
16 Oktober 2023 1:50
Untuk temapt saat ini the jhons agak kurang perawatan. Banyak pasilitas wahana yg tidak terurus dengan baik. Mungkn karena sudah di makan waktu. Tapu masih bisa di gunakan denagn cukup baik. Kolam renang nya masih bersih. Dan suasana masih asri karena di dalam wilayah hutab lindung hukoci
31 Agustus 2023 14:38
Akses menuju lokasi sempit. Dan jauh dari jalan raya. Tidak disarankan utk mobil2 besar. Padahal, tempatnya luas banget. Asri.konsepnya juga bagus. Paket komplit ada penginapan bentuk villa dg berbagai range harga, waterpark dg banyak kolam (yg menarik ada kolam busa) tp perosotannya banyak yg tidak bisa dipakai, utk makanannya jg aga mahal. Ada juga minizoo walau pun hewannya hanya beberapa dan banyak kandang yg terbengkalai. Arena outbond pun sepertinya sudah tidak layak digunakan, begitu pula area serbagunanya. Sayaaaang banget, banyak yang sudah tidak terawat, jd tampak usang bahkan seram karena banyaknya pohon2 besar. Syukurnya saya dapat kamar dg pencahayaan yg cukup dan kamar yg cukup nyaman, walau kebersihan sprei aga kurang. AC cukup berasa, kulkas pun dingin, air panas cukup utk sekali mandi 1-2 org. Pelayanannya jg cukup ramah dan informatif.hanya kurang di wifi yg sering tidak tersambung.
28 Juli 2023 21:31
Kamar yg kami tempati cukup bersih, saran untuk fasilitas sekitar hotel dirawat dan dijaga kebersihannya agar tamu merasa lebih nyaman.
26 Juni 2023 10:01
Sekali datang dan tdk akan menginap disini lagi.kotor dan brg2 rusak, pelayanan sgt kurang, mahal pula tdk sesuai dg iklannya
28 Juli 2019 2:57
Waktu itu aku pernah ke the jhons bersama keluarga besar aku banyak permainan disana saat aku mencoba bola air bersama saudaraku hal yang tidak akan dilupakan disana sangat seru pokoknya!
20 Juli 2019 15:24
Tempat hiburan pilihan di Cianjur, karena Cianjur minim tempat rekreasi.
Pengembangan wahana baru berkesan memaksakan & minim pertimbangan keamanan.
Kalau bawa anak dibawah 5 tahun hati-hati, banyak spot yg kurang aman.
Parkiran luas, dijaga dengan baik.
Kolam renang cukup baik.
Suasana asri dengan palayanan ticketing yang komunikatif.
Disarankan datang sebelum pk. 09 pagi agar mendapatkan susana yang teduh & asri.
16 Juli 2019 16:00
Tempat yang sangat saya recomendasikan untuk liburan keluarga, pemandian yang bersih serta alam yang indah
16 Juli 2019 2:28
Tempat wisata yang sangat direkomendasikan bagi anda semua yang berkunjung ke kota cianjur, konsep natural yang di hadirkan memberikan sensasi kembali ke alam dengan panorama alam asli yang memikat di tambah suasana yang sejuk khas pegunungan menambah kesan natural untuk tempat wisata ini. Di dalamnya tersedia berbagai macam wahana yang bisa dinikmati dari anak2 hingga dewasa, tersedia tempat menginap dan bersantai bagi anda yang ingin menikmati rasa alam yang lebih natutal
13 Juli 2019 10:09
Nice place to stay with family. Place is huge, just lack of touching here n there. Far from crowded, really peacefull place.
06 Juli 2019 2:17
Untuk kawasan kota kecil tempatnya bagus dan murah. Digunakan untuk jalan², makan bersama keluarga sangat cocok untuk daerah cianjur
22 Juni 2019 18:06
Nice playing ground to spent a day, the view along country road to reach it also worth seeing, especially from jl. Baros
12 Juni 2019 3:32
Tempat yang bagus cocok untuk kumpul keluarga. Harga tiket murah. Banyak wahana mulai dari kolam renang, gazebo, ATV, flying fox, pemancingan, trampolin, dan lain-lain
12 Juni 2019 3:01
The jhons yang berlokasi panembong di cianjur memang lokasi agak ke dalam dari jalan raya mungkin ada 2 km the jhon tempatnya bagus terutama yang hobby permainan air mulai untuk anak hingga buat dewasa harga terjangkau orang menengah ke bawah.dan masih banyak juga permainan yang lain
27 Mei 2019 13:35
Tempatnya nyaman, cocok untuk berlibur bersama keluarga, dengan berbagai macam wahana yang disediakan
12 Mei 2019 13:21
Cottage yg sangat Unik & bagus, fasilitas terutama Pool nya oke bgt, anak anak dan keluarga suka bgt
06 Mei 2019 9:52
Hotel, villa, restoran, kolam renang umum, outbound dan mini zoo
Komplit dan nyaman banget tempat nya cocok buat liburan bersama keluarga
05 Mei 2019 6:22
Liburan ia the jhon's bkn haya kolam renang d sana ada resort, outbound dll, kalian boleh bantu saya subscribe YouTube channel//NIKI KOSWARA trimakasih
30 April 2019 22:31
Akses jalan masuk kedalam nya susah. Saya sampai tengah malam jalan masuk nya tidak ada lampu gelap dan terjal.sampe ke hotelnya dapat kamar no 215. Sangat mengecewakan. Seprai berdebu banyak semut kecil d kasur dan kotoran cicak. Banyak serangga kecil d kamar nya.ada laba laba, lebah, semut hitam yang gede.kecoa di langit2 kamar.dan serangga kecil2 lain. Lantainya kayu vinyl yg sudah copot. Kalo jalan suka tersandung.kamar mandi&wc kurang bersih. Lantai atas ga ada ac kamar mandi gelaaap seraaam jdnya.kalo pesan makan dtgnya lamaaaaaa.kopi ga panas.sarapan standart.itu di kamar yg saya tempati ya.kalo kamar lain menurut kakak saya baik dan bersih fasilitasnya.mungkin memang sedang renovasi tp saya bawa anak2 jadi kesel banget.hujan2 gendong anak2 ke mobil ke kamar yg sangat tdk nyaman. Kolam renang dan lain2 bagus.kalo kamarnya bagus tempat ini bagus banget untuk liburan keluarga.
16 April 2019 8:54
Treknya doank aduhhh curammm, agak serem gmn gt tempatnya, saya pesen yg bamboo tp ktnya lg trouble jd pindah k kamar yg diatas kae bukit gt, pas sore2 saya iseng liat2 k bawah jurang ternyata ad rmh terbengkalai gt pas bawah kamar, rmhnya sdh hancur dan sdh banyak ilalang, kesannya jd seram, sepanjang mlm jd horor bawaannya
24 Maret 2019 22:16
Tempat berenang yg seru dgn terapi ikan yg sudah termasuk harga tiketnya, 40ribu. Tersedia 2 jenis kolam, yg khusus anak dan dewasa tapi masih ada bagian yg tak dalamnya. Untuk wahana lainnya ada bayaran tersendiri seperti flying fox.
20 Maret 2019 1:16
Pengalaman pertama menikmati kolam renang dengan suasana ditengah-tengah alam yang sejuk & menyegarkan yg sumber airnya dari pegunungan.
18 Maret 2019 6:08
Hotelnya bagus, bersih, nyaman dan luas.
Hanya untuk menuju ke hotel ini perjalanannya jauh sekali dari jalan utama dan dari jalan utama menuju hotel, jalan nya pun hanya muat 1 mobil dan banyak jalan yg rusak
05 September 2018 10:44
Sekarang the jhon's cianjur tidak terawat arena tidak sesuai dengan harga tiket wahana banyak yang tidak terawat dan tidak berjalan dengan baik harus banyak yang di perbaiki
29 Agustus 2018 4:25
Its really not a waterpark.just another not-that-big swimming pools with some adding features. What hit me first is that this place is DIRTY, no lifeguard what so ever and the changing rooms just.some places are destined to be one time visit only.this one is one of them
10 Agustus 2018 9:03
Tempatnya enak, kamarnya cozy, suasana nya enak, kamar mandinya enak, free masuk waterpark, ada outbound, ada penangkaran hewan nya juga, parkirannya luas, cocok untuk liburan keluarga, teman2, oh iya ada kuda nya juga, restorannya enak
30 Juli 2018 16:43
Tempat bagus, cuma tenda makan sangat kotor kurang staf bagian bersih2.
Lebih baik tenda/tempat berteduh dibuat berbayar atau sewa /jam karena banyak yg srobat serobot kursi padahal sudah jelas ad yg pakai.
14 Juli 2018 18:10
Tempatnya kalo menurut saya agak masuk jauh ke dlm tp fasilitas lumayan banyak permainan, flying fox, atv, kolam renang waterboom, villa dll. Tempatnya enak asri harga masih terjangkau.