14 Mei 2023 9:57
Arah menuju ke temapt camp memang penuh tantangan.cuma kebayar ama b
Viewnya dan dekat dengam curug.curugnya jg cukup bagus.cuma memang lahan yg layak utk diriin tenda hanya sedikit.orn lahannya banyak yg miring
11 Mei 2023 21:36
Tempat oke bgt, lengkap, ada vila, tempat wisata, kolam renang, camping ground, dekat dengan curug cibulao yg mantaaap, pelayanan ramah, cuma jalan kesananya agak extrim sih, tapi mreka ada bis penjemputan di deket cimory, jadi klo gak mau report dgn jalan yg extrime bisa minta jemput dengan shuttle bus nya. Dgn menghubungi CS nya.
05 Mei 2023 7:40
Tempat wisata yg sangat pas bersama keluarga agar lbh semakin harmonis.harga terjangkau, suasana tenang & sejuk krn diketinggian.
22 April 2023 12:36
Bermalam di "Kojong Jajar" bersama Isteri & 3 anak laki-laki, Room nya Bagus (kerasa banget nuansa rumah bambu), air panas ready, para personilnya ramah banget sangat langka yg begitu
next klo ada waktu bakal balik lagi bawa tenda seru juga kayaknya.mau review sedikit soal Kamar, karena kebetulan ambil yg tipe Kobong Jajar smuanya good (2 tempat tidur konsep Mezzanine sangat lega, klo rombongan 10orang masih cukup nyaman) sangat dapat suasananya,

cuma karena smalam ada Longsor berimpact internet terputus (tervalidasi pas jalan pulang ketemu team dari Telkom sedang perbaikan d titik longsor)

sempat mutar ke bagian mini Zoo ketemu kebo bule, rusa, Merak Hijau, ayam hutan, seru buat ajak-anak, khusus menuju Air terjun/curug Cibolao seruuu.saran buat pengelola:
lebih d maksimalkan spot lainnya (yg agak menjauh dari front Office), karena sepenglihatan saya masih belum maksimal plus lebih ramaikan di medsos juga biar gak segelintir orang yg tau tp tetap jaga pelayanan khususnya personil yg ada sangat ramah.saran ke calon pengunjung:
siapkan kendaraan anda, seruu jalannya tapi worth kok.
16 Maret 2023 9:14
Camping ground dengan posisi Ketinggian 1150 MDPL memberikan kesan syahdu tersendiri dengan banyaknya kabut.
Area yg kami pilih untuk gelar tenda adalah yg dekat dengan kolam renang walaupun sebenarnya ini bukan area camping ground. Sedangkan area camping sendiri ada di bawah yg searah dengan jalur untuk turun ke curug cibulao.
Dengan 65K/orang sudah mendapatkan free listrik, free kolam renang, toilet banyak dan bersih, free ke curug cibulao, mini zoo, jalanĀ² di sekitar lokasi yg sangat luas dengan banyak fasilitas dan spot foto.
Disini banyak anjing liar, tp anjing jenis penjaga ini tidak mengganggu sama sekali.
11 Januari 2023 4:01
Ga cuma dpt view bagus, tp bs dpt banyak pengetahuan disini tentang budaya sunda.
Tempat wisata yg sangat lengkap, ada musium, mini zoo, kolam renang dll.
Pengelolanya sangat ramah. Kami dianter kemana2 oleh mas Irwan.
Apalagi bs ketemu pak Jujur, waaah senangnya.

Kemping sehari sangat kurang. Harusnya 2 hari lah ya.

Perjalanan kearah sini memang menantang krn akses jalannya yg beberapa titik rusak parah, trutama jalan pesantren.tp semua akan terbayar saat sampe dilokasi.

Toiletnya sangat bersih.
Pokoke sangat menyenangkan berada disini.

Nanti simak reviewnya di link YT kami ya. YT: Jfam Camping & Adventure.
29 Desember 2022 6:36
Villa atau penginapan dengan pendekatan perkampungan sunda asli yang hening.selain villa di dalam ada curug, mini zoo, kolam renang joging track, fosil pohon dan view yg indah.sayang nya akses jalan nya sempit dan berbahaya.karena potensi longsor dan jurang yg terjal
17 Oktober 2022 5:52
Tempatnya keren dan luas banget banyak spot foto yang bagus-bagus. Suasanya bikin adem dan tentram. Cuma jalan ke lokasinya jauh banget dan sempit. Kalau naik mobil agak susah, apalagi kalau sampai lewat dua arah.
02 Desember 2021 12:38
Kampung Budaya Sunda dengan suasana nyaman untuk dinikmati di pagi hari, sejuk, adem, cocok untuk yang rindu pedesaan. Jalanan kesini agak curam, pilih waktu perjalanan yang tepat, hindari perjalanan ketika hujan dan berkabut
08 November 2021 20:42
Tempatnya agak jauh dari jalan raya, masuk masuk gang, dan parahnya lagi pas kira kira sdh mau sampai, harus melalui jalan yg menukik dan berbelok, mana rusak lagi. Sdh tinggal selangkah ksn akhirnya putar balik.
02 Oktober 2021 13:34
Yg punya penyakit jantung dilarang ngedrive kesana ya. Itu saja dah, pokoknya mantap betul. Bisa sekalian ke air terjun jalan kaki kira2 15menit dari front office.
01 Oktober 2021 10:07
Nice place and naturally.ini yang ke 2x kesini.memang krn pandemi akhirnya sdm dikurangi sehingga kebersihan jadi PR besar buat managemen hotel.semoga bisa lebih baik lg kedepan.aamiin
23 September 2021 5:45
Jendela tidak ada hordeng, kettle tidak ada, tv tidak ada remot, wifi tidak bisa, lingkungan kotor, dan parahnya lagi pegawainya susah dicari dong, mau minta apa2 ditanya jawabnya gatau, astaga
19 September 2021 9:17
Benar2 hidden paradise, view nya keren banget, pelayanan ramah dan cepat
Bisa langsung jalan kaki ke curug cibulao yang super duper keren.

Tapiii untuk sampai ke The Paseban ini, jalannya cukup terjal so pastikan kendaraan benar2 dalam kondisi fit. Kalau bisa jangan menggunakan kendaraan matic karena akan sulit mengatur kecepatan (biasanya ga bisa naik).

Jika ragu, lebih baik menghubungi resort nya untuk minta dijemput naik menggunakan kendaraan yg disediakan pihak The Paseban. Kendaraan anda bisa dititipkan di tempat penitipan.
16 September 2021 13:03
Dlu setahun yg lalu ksini masih ok banget.
Makanya balik lagi. Tapi skrng kondisi jauh bngt dr kata nyaman. Rumput2 seprti gk keurus bnyak kotoran hewan kamar ada tikusnya. Dan srapan gk tersedia untuk makan pun susah harus ke warung dlu. Pdhal syg lokasi bagus bngt view keren. Syg klo gk di tingkat kan lagi semua fasilitasnya. Semoga bisa lebih di perbaiki ya.
10 September 2021 3:21
Aku suka aku suka ~~
Penginapan yang nuansanya alam banget ini sii.untuk ke lokasi perjalanan cukup manantang yaa.kondisi mobil harus ok. Tapi untuk yg ga mau mengambil resiko. Ada fasilitas antar jemput dgn menggunakan mobil wara wiri.penginapan dekat dgn wisata curug cibulao.
09 September 2021 20:11
Real Hidden Paradise
Sayang karena covid sepi dan banyak karyawan dirumahkan sehingga tidak terawat.

Menurut info dari karyawannya target tahun baru sudah full renov, waktu kesana sudah mulai dibersihkan dan rapi
Semoga kembali bagus karena bener2 indah dan wajib datang kembali
14 Agustus 2021 8:03
Wisata budaya bernuansa tradisional Jawa Barat, free wifi, resto karaoke, mini zoo, cakep buat foto2.k dpannya agar akses jlan lebih bagus dan terjangkau sinyal hp.
11 Agustus 2021 10:01
Gimana yah mendeskripsikannya. Udah 2x nginap disini. Yang pertama tahun 2018, itu di saat ditraktir temennya suami, Nginap di Saung Lio. Dapat breakfast gratis, kamar juge enak, pokoknya ngga ada yang nyusahin. Hari ini tahun 2021 saya nginap lagi karena kangen tempat ini dan agak shock saat kesini lagi dengan kondisi medan jalan yang rusak (baca: jalanan berlubang, tekstur jalan ngga rata), parahnya cuma bisa diakses 1 mobil, jadi bayangin kalau andai udah naik susah-susah, ada mobil yang mau turun otomatis mesti salah satu ngalah dan itu peer banget.kalau jalannya mulus sih gak masalah, ini jalannya rusah banget.untuk ibu hamil kayak saya sangat challenging dan sebenarnya berbahaya, tapi udah kepalang tanggung nyampe lokasi jadi yah coba nikmatin aja.

Tahun 2021 ini pilih kamar Saung Bapang yang jauh lebih gede dibanding Saung Lio. Shock masuk kamar; ada kecoa di kamar mandi, sarang laba-laba di kamar, lantai kamar yang ngga disapu, telf kamar ngga berfungsi, chanel tv cuma 1. Mungkin kalau soal tv itu gak masalah yah, cuma kadang kalau bosen di kamar nonton tv sebenarnya bisa jadi alternatif sih.cuma masalah tv saya ngga terlalu permasalahin.kebersihan kamar ini loh yang saya pertanyakan; debu dimana-mana, kayak ngga keurus.entah kekurangan SDM atau gimana saya ngga paham. Terus saya tiba malam kemarin, resto hotel tidak 24 jam, akhirnya pakai go food dan itu untung-untungan, karena sudah hampir 10 kurir nolak ke hotel ini dengan alasan aksesnya kesini susah, gelap, nakutin, dll. Sampai akhirnya ada 1 kurir gofood yang mau, dan itu senengnya bukan main, pihak hotel ngga kasih solusi saat tamu udah lapar.ya itu bukan sepenuhnya salah mereka juga sih, cuma saya berfikir mereka punya alternatif rumah makan atau sejenisnya.sayangnya saya harus effort banget. Oh ya waktu tahun 2018 saya kesini breakfast nya juga kurang tasty, saran saya baiknya menu diinovasi, jangan itu-itu aja sih. Nasgornya juga hambar. Ini opini pribadi yah.

Saran saya, bagi yang tiba di The Paseban di atas jam 7 malam, pastiin udah kenyang banget atau minimal bawa bekal makanan, Kalau engga kejadiannya sama kayak saya. Hotel ini scenernya udah oke banget, kalau engga oke saya ngga akan kesini lagi. Malah dulu sempat mikir pengen nikah disini, tapi gak jadi karena pandemi. Sayang banget kalau hotel yang udah oke scenerynya, udaranya sehat, oke banget buat manjain mata tidak didukung fasilitas yang memadai. Semoga review saya membantu. Dan semoga pihak hotel The Paseban bisa baca ini dan bisa bebenah soal manajemen hotel, kebersihan yang paling utama sih.
09 Agustus 2021 21:24
Karyawannya ramah, diantar kemana2, bisa dijemput pake wara-wiri kalau takut nyasar, sangat adem, tenang, bersih.

Cuma tolong wifinya dikencengin lagi krn kadang gak stabil dan disana tidak ada sinyal ;)
08 Agustus 2021 19:42
Akhir November 2020 ke sini bawa mobil 1500cc dengan transmisi matic alhamdulillah sampe juga di lokasi tanpa di jemput dan tanpa kendala.kolam renang perlu dibersihkan.staff nya super ramah.kamar dan kamar mandinya bersih dan ada air panasnya.perlengkapan mandi tersedia tapi tidak ada sendal.ke Curug Cibulao sangat dekat sekitar 100meter dengan traif 12rb tanpa berenang, kalau mau berenang harus dengan pelampung dan harga berbeda.selama covid tidak dapat makan jadi harus bawa makanan banyak dan jangan lupa bawa baju hangat karena walaupun tanpa AC tapi dingin banget, tersedia heater air beserta teh dan kopinya.supaya tidak pakai maps saya turun ke bawah bareng mobil jemputan antar tamu sekitar 3 mobil.klo kesini lagi sepertinya akan rombongan saja karena klo sendiri2 agak sepi karena lahan nya luas sekali.cocok untuk yang benar2 suka kesunyian dan ketenangan dengan suasana desa sunda.banyak mainan anak2 nya juga dan pasti anak2 suka.sebenarnya penginapan ini bisa di bilang lengkap dari segi hiburan dari pada penginapan lain karena ada mini zoo, curug, play ground, kolam renang, rumah musik, rumah wayang golek dll dan sangat baik untuk merefresh pikiran bila semuanya dirawat dengan baik.mohon untuk perawatan nya di tingkatkan kembali.
06 Agustus 2021 14:13
Sedih banget.tempat sebagus ini kurang terawat, semoga setelah covid terawat bisa kembali bagus
05 Agustus 2021 12:46
Kampung budaya sunda paseban nama yg cocok disandang oleh destinasi wisata ini, dari gerbang msk sdh terasa nuansa sunda bingit, fasilitas pun lumayan lengkap, ada kolam renang, gasebo, pondokan, kujang terbesar diindonesia, musium keris, posil batu terpanjang, kebo bule, selpi point nuansa sunda, kuliner khas sunda dan banyak lg pokoknya is the best lah

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: