02 November 2023 0:05
Suasana oke.karena lingkungan pegunungan.lingkungan juga sangat luas terutama untuk perkemahan yg rame.
23 Oktober 2023 0:25
Venue-nya bagus, fasilitas lengkap, namun selama 2 hari-1 malam saya melaksanakan Employee Gathering, ada beberapa kritikan konstruktif buat manajemen pengelola. Harapannya, semoga bermanfaat.

1. Bila kita camping lalu kehujanan dan dampaknya berupa camp yg bergoyang, sisi luar bibir camp yg kebasahan atau ada titik tertentu dari camp yg basah karena rembesan, bagi saya itu adalah sangat wajar dan lumrah untuk kita alami di saat melakukan aktifitas camping.

Tapi kalau saat sedang camping kita diterpa hujan (besar) yang sifatnya fluktuatif dgn durasi total kurang dari 30 menit lalu mengakibatkan 4 camp karyawan saya basah kuyup di seluruh bagian dalamnya (atas, semua dinding dan lantainya) dan ditambah dengan 2 camp lagi yg basah kuyup lantainya, maka menurut analisa sederhana saya hal itu mengindikasikan adanya problem with our assets' quality. Mungkin dari faktor usia camp yg digunakan; dan tentu saja faktor intensitas penggunaan juga akan mampu memperburuk status camp tsb.
Solusinya, saya usul untuk dilakukan proses quality opname segera dan dilanjutkan dgn proses quality control sebagai upaya jitu utk memastikan ketersediaan asset yang mampu memberikan kepuasan kpd para customers.

2. Saat point 1 di atas sudah makin parah maka saya memutuskan untuk mengambil beberapa kamar (karena kegiatan kami di weekdays maka saya perhatikan sangat banyak sekali kamar yg kosong tidak terisi) sebagai solusi untuk memindahkan para karyawan saya yg basah kuyup. Namun ajaibnya kata petugas yg malam itu bertugas di front office (lobby) bahwa semua karyawan/pegawai hotel sudah pada pulang dan semua kamar-kamar yg kosong itu kuncinya dibawa pulang oleh pihak pegawai hotel tsb.
Aneh sih menurut saya, tapi it's OK lah, mungkin ada alasan kuat sehingga kunci-kunci kamar yg kosong itu dibawa pulang oleh karyawan, dengan atau tanpa ijin/sepengetahuan manajemen. Namun seharusnya ada prinsip 'self belonging' pada siapa saja yg menjadi pemegang amanah dalam operasional bisnis, terutama dalam situasi/kejadian yg saya alami ini. Sehingga seharusnya pihak operasional yg ada pada malam itu pasti akan "mati-matian" untuk menyediakan kamar bagi customers, karena bukankah menyediakan penginapan adalah dagangan utama bisnis hotel?

3. Mushola letaknya lumayan jauh di belakang (di bawah karena memang konstruksi alamnya yang menurun), sehingga banyak customers yang memilih melaksanakan ibadah di tempat lain seperti di kamarnya, di aula atas/bawah, dll. Alhasil, mushola yang sudah dibangun statusnya hampir tidak terpakai. Sayang kan?
Usul saya: Adanya lahan di beberapa titik di bagian depan antara parkiran ke aula mungkin bisa dimanfaatkan untuk dijadikan lokasi mushola.

Selain dari 3 point di atas menurut saya HAMBALANG nyaris perfect dan OK seperti kebersihan, kesejukan alamnya, keramahan SDM yg ada di dalamnya, sajian view, makanan, minuman, cafe dsb sangat saya apresiasi.

Sekali lagi, semoga apa yg saya sampaikan ini mampu menjadi bahan evaluasi produktif sehingga mampu menyampaikan HAMBALANG sebagaimana yg sangat saya harapkan, yakni menjadi lebih baik.
Dan tentu saja semoga ini menjadi amal jariyah saya di hadapan Tuhan.

GO HAMBALANG
See u on top

Warm Regards,
Surya
20 Oktober 2023 11:33
Ada kafe yang hidden banget, tempatnya enak dan pemandangannya juara, cobain deh kopi item+roti bakarnya, gk pengen pulang dan betah berlama2 disini.boleh deh coba.
01 Oktober 2023 17:05
Tempatnya bagus, keamanan terjamin, fasilitas lengkap, petugasnya ramah2. Good job utk teh ara dan mas andri
12 September 2023 4:54
Tempatnya indah dan sejuk pasilitas cukup memadai jg kolam renangnya yg bersih, begitu jg dengan viunya terlihat ke kota Bogor yg indah.
12 April 2020 9:01
Terima kasih Pak Agus, besok kita sama anak-anak sekolah kesini, keren dah paket agro wisatanya
23 Januari 2020 19:23
Tempatnya luas sekali, untuk camping grup dgn peserta 500 orang cukup dgn kamar mandi yg tersebar di beberapa titik
28 Desember 2019 23:40
Bermain sambil belajar.banyak menemukan hal yang baru dari kegiatan outbound team Sevenpro management trims yah kak azis kak adam acaranya seru abissss pecahhhhhhj
20 Desember 2019 5:32
TEAM rumah Pintar Kostrad Cilodong siap Untuk selalu support kegiatan LDKS program Character Building di villa Bukit hambalang

Tks
10 Desember 2019 13:56
Kolamrenang yg enak sejuk dn asri brada dibukit yg indah.enak luas dn nyaman untk bermain anak2.smbil menikmati indah nya pmandangan dn angin yg bgtu sejuk.tambahkan permainan pasti lbh seru.
06 Desember 2019 8:00
Menuju kesini dijamin gak kena macet. Kolam renangnya guede ada di Lt. 3. Tempat kemping juga ada. Cocok buat ngilangin penat dan hingar bingar jakarta. Cuma buat yang penakut rada spooky aja klo malam.
02 Desember 2019 5:38
Tempat oke, pemandangannya indah. Sayang toiletnya sangat kurang dan mushola kurang besar. Belum sempat ke kolam renang karena lokasinya jauh dari aula yg kami tempati.
27 November 2019 15:15
Agrowisata dengan penginapan, kolam renang luas, berkuda, mini zoo, playground. Pemandangan bagus dan udara sejuk dan cukup dekat dgn jakarta
12 November 2019 19:49
4 Hari di bumi perkemahannya. Air nya agak kotor di 2 hari pertama, mungkin karena jarang digunakan. Hari selanjutnya lumayan. Makanan yang dijual sebatas mie instant dan minuman instant.
21 Oktober 2019 16:44
Tempatnya luas dan lebih tertatadan banyak lahan untuk melakukan kegiatan-kegiatan, banyak pohon jadi sejuk.
20 Oktober 2019 0:10
Harga tiket 20k / per org
Motor 5k

Ini lebih rame karna ada kolam renangnya sih ya, rame bgt walaupun siang panas juga masih banyak yg renang

Tempatnya lumayan bagus ada goa"an dan dibawah ada mainan juga kaya ayunan/dll deket vila. Tp emangg banyakk banget daun kering yg pada jatuh belom di bersihin

Oia disini ada terapi ikan, kandang kelinci, bebek.
17 Oktober 2019 5:40
Lumayan buat liburan, tiket msk 20rb dewasa dan anak2 sdh free kolam renang, cm krn musim kemarau jd airnya kurang bersih
16 Oktober 2019 11:06
Cocok buat gatering perusahaan atau keluarga, berada di atas bukit, akses ga macet, dingin, kamar kamar yg lumayan bagus, service bagus.sip
10 Oktober 2019 10:46
Lokasi jalan menuju kesana bagus, mudah dijangkau dari Gerbang Tol Sentul Barat, Sentul Selatan. Lokasi diatas perbukitan udara sejuk di pagi hari, panas siang hari dan dingin dimalam hari.
Area perkemahan bagus Hanta saja kurang banyak Toiletnya dan tidak ada fasilitas Dapur umum nya.
07 Oktober 2019 10:00
Tempat ini kami gunakan untuk camping pramuka. Ini sudah kedua kali kami kesana. Disamping murah, pemandangannya sangat bagus. G kalah sama daerah puncak. Sejuk dan nyaman. Fasilitasnya ada camping ground, kolam renang, area outbound, aula, api unggun, air mineral standby dan masih banyak lagi. Selain camping, kalau kalian mau nginep di villa juga bisa. Dengan fasilitas ruangan ac, kamar mandi dalam. Sangat bagus untuk acara-acara kekeluargaan.
16 September 2019 16:51
Kamarnya memang model lama tapi kasur nya empuk bisa tidur hihi, udara segar di pagi hari dan sambel yg endess tak terlupakan
08 September 2019 4:10
Udah 2x kesana.enak tempatnya asri dan cukup luas.biayany pun relatif terjangkau.cuma sy saranin kolam renangnya ditambah lg ya biar seru
dan lebih rame lg klo ada permainan anak2 jg.
01 September 2019 5:10
Aku kasih bintang 5 karena suasananya yang asri, sejuk. Asik berkemah di antara pohon-pohon pinus. Anak-anak suka karena bisa kembali ke alam. Di jaman sekarang, ruang terbuka untuk anak sangat terbatas. Sementara anak butuh ruang gerak yang bisa mengakomodir energinya bergerak. Untuk fasilitas dll nggak sempet noted karena waktu itu udah malam pas sampe disana. Sempat liat ada kolam renang.kalo liat foto-foto kegiatan di waktu pagi dan siang, pemandangannya segar serba hijau. Aksesnya aman, karena melewati komplek BNPB, Unhan, Badan Penanggulangan Teroris, dan beberapa lembaga lainnya. Konturnya berbukit-bukit, sesuai namanya, sehingga buat yang gampang sesak atau punya masalah persendian better tidak banyak ikut naik turun ke lokasi kemah. Cuma sayang ada anjing liar berkeliaran.
28 Agustus 2019 18:04
Argowisata. Di atas bukit hambalang. Citeureup. Mantap. Ada kolam renang juga. Pas untuk liburan keluarga
25 Agustus 2019 18:07
*16 Ekor Sapi Qurban Untuk Dapil Jawa Barat 2 Telah Didistribusikan*

Alhamdulillah. Anggota DPR RI tepilih kembali untuk periode 2019-2024 untuk Idhul Adha Tahun 2019 atau 1440 Hijriah memotong sapi qurban sebanyak 16 ekor sapi yang disebarkan merata di seluruh wilayah dapil Jawa Barat 2. Pada daerah dimana kader Partai Golkar dan Bapak Jokowi mendapat dukungan saat Pemilu 2019 yang lalu.

Qurban tersebut merupakan kegiatan rutin yang berlangsung tiap tahun dan untuk tahun 2019 ini juga sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah Swt dan ucapan terima kasih kepada para pemilih di Jawa Barat 2 telah memenangkan Bapak Jokowi-KH. Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wapres periode 2019-2024.

InshaAllah 16 sapi tersebut akan disembelih menurut sunnah yang diajarkan dan waktu yang ditetapkan untuk qurban.
25 Agustus 2019 7:15
Ngeri kalau jalan malam, serem ngga Nemu orang duduk atau santai. Adanya bangunan sunyi dan jalan yg senyap beberapa titik tanjakan relatif kurang pencahayaan.jangan sendiri kalau jalan malam apalagi yg baru pertama kali Lewat situ. Hiii.hiiii
25 Agustus 2019 4:38
Tempat nya luas cocok untuk yang membawa rombongan, area nya juga terurus dan akses jalan kesana luas, bagus dan mulus, diarea villa juga banyak security nya, dijamin aman.
04 Agustus 2019 19:19
Nice view, low price and many fun games here but please don't take ticket entrance side to be parking lot.
27 Juli 2019 1:09
Tempat nya adem, ga terlalu asik asik banget sih b aja.cuma recommended kalo mau piknik keluarga gitu, sama buat foto foto, karna ada beberapa spot foto yang bagus
21 Juli 2019 19:22
Bagus adem buat anak cocok.cuman sayang kamar kecil nya kurang memadai dan tempat buat bilas mandi kurang
04 Juli 2019 16:15
Cukup memuaskan namun sayang sekali kolam renang yang tak jernih juga pasokan air yang sedikit, fasilitas yang kurang memadai juga satpam yang tak ramah membuat tidak nyaman, namun perjalanan menuju kesana sangat nyaman karena masih hijau dan sepi
03 Juli 2019 17:47
Tempo hari saya pelantikan pramuka di villa gunung hambalang, tempat nya sangat sejuk, masih asri, dan masih banyak pohon
03 Juli 2019 1:57
Lokasi oke.udara seger. Asri.enak klu jalan pagi. Ad kolam renang. Tp kmr2 dpn kolam perlu direnov lg.terkesan penginapan lama.
28 Juni 2019 8:48
Not too bad.terlalu banyak tangga jd capek harus turun naik.tolong diperbanyak toiletnyaa, yakali abis berenang terus mandinya ditoilet musholla, toilet umumnya cuma 2.all of them sih bagus.
16 Juni 2019 6:13
Ngga terlalu mahal, untuk paket.
Ada terapi ikan2 kecil yg cukup asyykk
Sayang nya untuk keluaraga kecil terlalu mahal
24 November 2018 8:32
Good place for outbound, huge area. They have waterpark and playground too. Came here for company outings
22 November 2018 4:36
Tempat outbond, camping, bermain games dan berenang. Fasilitas lengkap. Ada arena flying fox, memberi makan angsa, mewarnai celengan, menangkap ikan, memetik sayuran sampai merendam kaki dikolam ikan kecil juga ada.disini perlu tenaga extra untuk jalan kaki, karena kontur lokasi naik turun.
19 November 2018 1:29
Tempatnya di atas Hambalang, cocok untuk menenangkan dari rutinitas harian. View yg didapat masih banyak hijaunya daun. Ada kolam renang, pilihan kamarnya juga banyak. Ada tempat camping untuk kemah.
18 Oktober 2018 19:31
Tempat yang sangat recommended buat yang sedang cari tempat liburan yang sediakan agrowisata, anak-anak bisa belajar menanam tanaman, menanam padi, panen sayuran dan buah, menangkap ikan dll.
Ada kolam renangnya juga.
11 Oktober 2018 14:46
Buat libur akhir pekan yang nyaman, kolam renang n tempat permainan anak yg luas, tiket 20rb all in, mobil 10rb, jangan lupa bawa tikar n makanan.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: