19 Desember 2023 14:00
Dapat kamar Saung Suling 6, bangunan baru konsep rumah kabin kayu. Pas untuk 2-4 orang. Resepsionis cukup ramah. Disediakan free breakfast untuk 2 orang (diantar ke kamar). Terdapat welcome drink hangat dan snack (pisang dan kacang rebus).

Sudah masuk peak season 22 Des 2023 dengan harga Rp 750.000. Kamar cukup luas dengan TV, dispenser, spring bed 120x180 tanpa AC (malam dingin namun siang gerah dalam kamar).

Kamar mandi juga luas dilengkapi water heater (namun catatan penting adalah mulai subuh hingga checkout water heater tidak berfungsi.sudah lapor dan diperbaiki penjaga katanya tinggal tunggu 15 menit tapi tidak kunjung berfungsi). Air keran di wastafel juga kecil mengalirnya.

Tidak terdapat telepon dalam kamar, sehingga harus selalu berjalan ke ruang penjaga di depan jika hendak berkomunikasi (mulai dari belum disediakannya keset kamar mandi dan kunci kamar mandi, pemanas air tidak berfungsi, hingga untuk memesan makanan di 'resto' penginapan).

Catatan tambahan bahwa resto tidak buka 24 jam dan lokasi cukup jauh untuk memesan makanan secara online, sehingga jika sudah larut cukup sulit untuk membeli makanan. Retail mart terdekat juga tidak buka 24 jam. Opsi solusi minta bantuan Pak Security untuk membelikan makanan ke luar.

Lima bintang jika hal-hal yang kurang di atas sudah dapat diperbaiki, khususnya untuk saung suling (bangunan baru penginapan).
21 November 2023 11:16
Konsepnya bagus dengan rumah panggung autentik dan kesan pedesaan, teduh, nyaman.minusnya: kamar berdebu, lantai jarang dibersihkan, kasur dari bahan kapuk dan udah tipis. Pelayanan harus ditingkatkan.
20 Juni 2023 5:50
Pelayanan nya ramah cuma dingin nya itu hrus nya pke karpet sama lokasi nya lumayan jauh dri jalan raya
untuk tempat bagus
24 Mei 2023 3:57
Pelayanan nya Sigap, Ramah Dan Santun.
Lokasi nya diatas bukit dengan Pemandangan yang sangat indah. Udara nya dingin dan sejuk bikin betah. Tempat parkir juga cukup luas. Untuk Sarapan pagi nya menu Nasi Goreng (plus telur ceplok dan ayam goreng). Saya menginap disini 1 malam sebagai transit untuk berwisata ke kawasan wisata Situ Patenggang, Kawah Putih, Ranca Upas dan berkeliling di Kawasan Wisata Rancabali Ciwidey.

Saran: Agar dijaga kebersihan unit kamar nya, Dispenser air minum nya juga agar di perhatikan kebersihan nya, Kasur nya nya bila diganti dengan yg empuk, pasti tidur nya akan semakin nyaman.
Saat kesini, sedang dalam tahap renovasi dan juga penambahan unit2 kamar nya.

Semoga Villa Kampung Karuhun Sutan Raja semakin berkembang, sukses dan selalu dicintai konsumen2 nya
23 Februari 2023 15:00
Sebetulnya tempat nya menarik, cuma mungkin wktu itu datang di hari kerja, jadi yg nginep cuma kami ber3 (saya, suami, anak 1thn). Pelayan nya pun ramah, masakan enak, tapi pas malam saat butuh pegawai nya ga ada di tempat. Jadi bikin nambah horor. Alhasil tidur ga nyenyak. Enaknya kalo nginep kesini tuh rame rame
10 Februari 2023 2:52
Kamarnya tidurnya kecil, kamar mandinya sempit.pit.pit.sarapannya nasi goreng.
Lokasinya banyak pepohonan, rimbun enak sih buat nyepi.udaranya segar di pagi hari sambil jalanĀ². Gitu.
Sehabis nginep disini terus dilanjutkan ke kawah putih.
06 Agustus 2022 17:23
Keren banget, cocok buat keluarga dan ekonomis, saya heran kok banyak yang ulas negatif sy buktikan itu salah semua, gak benar, pas sy disini bersih dan baik harga ekonomis cocok buat keluarga,
14 Juli 2022 13:19
Kurang terawat.handuk kotor.bambu nya tebal dgn debu sampai berlumut.belum klo malam horor.harusnya lebih peduli dgn kebersihan.
27 Juni 2022 7:23
Bagus view pemandangan serta suasananya fasilitas lengkap TV Dan iqonie tempatnya disertai water heather.
12 Juni 2022 10:31
Tempatnya Horor, kotor, tidak terawat, dan alat masak yang tidak memadai, banyak sekali penampakan, karena tempat yang tidak terawat
09 Juni 2022 10:19
TempatNya kotor, tidak Tersedia AlatĀ² masak, alat memasak harus sewa, booking 3 kamar di kasih 2 kamar padahal kamar ada 3, pembayaran villa padahal untuk 3 kamar, air panas ngadat, untuk bangunan villa sudah agak keropos, ketika lagi di ruang makan seketika ruang makan Bobrok. Harap perbaiki kekuranganNya, Dan rubah pola villa biar gk MISTIS.
10 April 2022 0:59
Mantap, bersih tmpatnya, kaya kembli kemasa lalu, cocok buat kluarga, bln madu atau sama grup tongkrongan
17 April 2021 22:36
Saya baru tahu ada tempat seperti ini di sekitar Bandung. Tempat yg nyaman ajak keluarga menikmati suasana lembur
23 Maret 2021 12:11
Dengan cuaca yang sejuk, tempat penginapannya nyaman sekali dengan pemandangan yang sangat indah sekali
02 Maret 2020 21:41
Kalau mau ngadem jauh dari keramaian disini tempatnya.
Enak buat menghilangkan kepenatan dan jauh dari situasi kota
14 Februari 2020 2:42
Tempat Penginapan/Villa ini Enak, Unik, Asik, Nyaman. Lokasi stategis, Spot2 buat foto instagramable bgt. Bisa untuk perorangan alias pribadi, bisa juga untuk kelompok memungkinkan untuk acara besar seperti arisan, reuni, meeting, Ada 4 Type kamar, ada juga Aula yg biasa jadi tempat andalan untuk acara besar. Dan semua bernuansa tempo doloe, rumah panggung yg terbuat dari bambu, bilik, injuk. Buat harga relatif yahh, tapi memang agak lumayan merogoh kocek kalo buat aku.
25 Desember 2019 7:00
Tempat yang cocok untuk kalian mencari ketenangan dalam berlibur dan dekat dengan alam, suasana rumah pun di buat seperti rumah rumah lama dan terbuat dari bambu dan kayu, interior di dalamnya pun dibuat seperti interior jaman dulu bahkan kasurnya bukan springbed, dan saya merasa tidak seperti menginap di hotel melainkan di rumah nenek, dan untuk kalian yang ingin menginap berdua, sendirian bersiaplah dengan suasana yang cukup berbeda karena yang terdengar disana pada malam hari hanya kesunyian dan suara suara alam.
Fasilitas yang di tawarkan cukup standar, kamar mandi standar hotel akan tetapi kasurnya kasur kapuk yang
Mungkin untuk sebagian orang kurang nyaman, ada lemari dan gantungan tetapi saya tidak menggunakan lemari karena terlihat sangat usang dan tvnya sepertinya bukan tv kabel dan mengeluarkan suara bising sesekali seperti kehilangan sinyal.
Untuk Lokasi sekitat 5km dari jalan utama dan tempatnya yang agak sedikit terpencil aksesnya masih cukup mudah tetapi akan menjadi susah ketika malam hari karena minim nya penerangan pada malam hari jadi harap berhati-hati ketika menjelang malam ingin menginap di tempat ini.
Kesimpulan nya aksesnya cukup susah, fasilitas kasur, tv, suadana malam yang kurang enak untuk saya, akan tetapi jika kalian bisa berkompromi dengan semua masalah yang ada maka tempat ini dapat menjadi tempat yang tepat untuk kalian yang sedang mencari suasana yang dekat dengan alam dan kesunyian karena jauh dari hiruk pikuk kota.
28 Agustus 2019 1:16
Lokasi bagus di Gambung Ciwidey sangat sederhana tetapi bangunannya sangat tidak terawat dan banyak sampah2 plastik dihalaman, kelas bintang 1 dan harga kamar sudah tidak sesuai lagi, owner harusnya peduli & segera membenahi.
12 April 2019 5:29
Villa yang sangat nyaman, jika kalian berkunjung ke villa ini kalian seperti di bawa ke nuansa pedesaan suku Sunda zaman dulu, dengan pemandangan yang menyegarkan mata. Disini juga ada lapangan kecil yang tersembunyi juga ada tempat kalian untuk bercengkrama bersama keluarga atau teman yang sudah di sediakan, dan bila di eksplor lebih lagi kalian bisa melihat spot foto yang bagus untuk di pasang di Instagram. Lokasi nya cukup mudah di temukan dan untuk harganya sendiri relatif murah jika di bandingkan dengan pemandangan dan udara yang segar
16 Januari 2019 17:36
Udara nya sejuk banget, pemandangan indah, pelayanan ramah, tapi sayang kasur nya bukan spring bed.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: