01 Februari 2023 11:19
Tempat penitipan motor (+helm) sebelum naik ke Gn. Kencana. Kalau lewat jalur Ciburial, bisa parkir motor sampai sini. Bisa pesan makan dan ngemil2 sebelum naik/setelah turun gunung. Di dekat warung juga ada kamar mandi dan musholla~
18 November 2022 6:48
Hmm, warung trakhir sebelum gunung kencana dan gunung luhur.tersedia makanan dan minuman.parkir motor disini enak, helm diamanin ke dalem rumah/warung.jalanan kesini klo dari gugel map masup dari telaga warna puncak.akses jalan adalah jalanan berbatu, so sangat tidak disarankan menggunakan city car
15 November 2022 5:17
Udah kaya indomaret, serba ada, bahkan jas hujan dan masker aja ada. Nasi gorengnya enak, cocok dimakan di wilayah ketinggian yg cukup dingin
17 Juli 2022 1:21
Warung mang unang ini bisa disebut dengan 'pintu masuk pertama' ataupun penitipan kendaraan sebelum mulai mendaki gunung kencana. Harga parkir motor dan penitipan helm 20 ribu rupiah, kalau parkir mobil kurang tahu, yang jelas mobil susah kalau dikemudikan sampai ke basecamp, saran saya dititipkan disini saja. Saya sih memang udah ngga tahan dengan malem malem hujan hujanan plus jalanan rusak/makadam menyusuri perkebunan teh dari pos masuk kawasan telaga warna jadi mesti rehat dulu di warung ini hehe.

Beneran, mengendarai sepeda motor melalui jalan makadam sejauh 9 km bukanlah hal yang menyenangkan. Sangat direkomendasikan untuk melakukan perjalanan menuju warung ketika hari cerah/terang. Untungnya, sewaktu pulang mata tersegarkan dapat menyaksikan hamparan kebun teh, bahkan sesekali kami berhenti untuk mengambil gambar. Lagi, saran saya kalau anda ingin perjalanan nyaman saat mau ke warung ini mending pake mobil yang suspensinya kecil kaya panther atau mobil offroad deh.

Fasilitas Warung mang unang diantaranya Toilet, Musholla, Makanan berat, makanan ringan, minuman seduh, bensin, jasa tambal ban, dll. Sebelum mendaki disini saya memesan beberapa buah gorengan dan susu anget. Harganya wajar seperti di warung warung dekat pendakian gunung lainnya.

Oh ya, saya dikenai tiket masuk sebesar IDR 20ribu memasuki kawasan Telaga Warna. Mau heran tapi ini kawasan puncak, segalanya mahall~.

Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam di Bogor, mendaki Gunung Kencana bisa jadi pilihan, karena kamu akan disuguhkan dengan hamparah hijau perkebunan teh sebelum memasuki pos pendakian. Suasana sejuk dan asri, dijamin membuat perjalananmu terasa makin menyenangkan.
06 Juli 2022 21:32
Jangan lupa mampir kesini kalau mau naik ke gunung Kencana. Harga makan minumannya nggak pake dimahalin. Nitip motor dan helm juga disini ya guys.
21 Mei 2022 7:03
Small kiosk you can have indomie noodle, tea, coffee, simple toilets. You can go there by car, better SUV or Jeep, cause rough roads. Then, If you walk more 200 - 300 meter to the east / straight then turn right walk 200 m < you will find majestically stunning view of 3 mountains. Gede mountain, Pangrango mountain and Salak mountain. Just one of the best spot.
22 Februari 2022 22:34
Warungnya cukup lengkap, pernah makan Indomie dan ngopi-ngopi Harga sangat terjangkau. Bisa charge hp juga. Tempat parkir disini.permotor kena biaya 10k, sebelum menuju ke pos pendaftaran pendakian gunung kencana bisa istirahat disini.
22 Agustus 2021 19:57
Warung sekaligus tempat transit penitipan motor dan helm untuk pendaki yg ingin menuju puncak gunung kencana
16 Agustus 2021 13:49
Karena tempat itu adalah tempat bersinggah para pendaki yang mau mendaki ke gunung kencana bogor
14 Agustus 2021 2:58
Goes to MT kencana 1805mdpl
Mendarat di wrng mang unang jam 21: 05 wib (nge'teh manjs dulu gaes ~ baru nanjak)
Sampai puncak 23: 36 wib
14 November 2019 0:52
Lumayan nih warungnya buat persiapan sebelum medaki. Jajanannya terbilang komplit. Ada makanan berat juga kaya nasi goreng contohnya.
26 September 2019 12:31
Pemberhentian terakhir kendaraan tracking menuju gunung kencana, beristirahat sejenak dengan bersantap ngopi atau teh dengan sejuknya udara. Sejauh mata memandang dikelilingi perbukitan kebun teh membuat takjub atas keindahan alam. Ada slide foto mudah-mudahan bisa membatu perjalanan gunung kencana di you tube chanel edi suriadi
25 September 2019 13:00
Nasi goreng nya mantap.
Untuk masalah harga standar seperti di jakarta
Penjual yg sangat ramah beserta penduduk sekitar.
Wajib mampir setelah perjalanan panjang sebelum ke simaksi pendaftaran gunung kencana
31 Juli 2019 11:31
Keluarga Mang Unang sangat ramah, tgl 30 mei 2019 buka puasa di warung Mang Unang ini, harga normal kyk di warung2 biasa, gak dimarkup berlebihan, makan nasi 4 porsi lauk ayam goreng, balado kentang, sayur kacang kedelai, 4 teh manis hangat, plus jajanan snack banyak buat anak2 total cm 70K, sekaligus sebagai pos simaksi ke gunung kencana dan tempat parkir kendaraan terakhir buat mobil dan motor, pengalaman kemarin sy belum tau kalo ini tempat pendaftaran simaksi, waktu itu jam 17: 00 sy bawa mobil langsung naik lagi sampe jalanan buntu, nah di tempat buntu itu sy didatengin pemuda naik motor bebek yg ngaku namanya Pandi, dia minta uang parkir dan simaksi, dikenain 80ribu, sy kira di pos sambalado itu pos simaksi dan ada warung, setelah sy cek, ternyata sepi bgt ngga ada orang sama sekali, rencananya berbuka puasa di pos itu, karna gak ada kehidupan sama sekali, akhirnya sy balik turun lg ke warung Mang Unang, di situ baru nyadar kalo sy kena pungli pemuda dusun. Cerita balik dari turun gunung, sy pamitan sama Bu Unang, karna Mang Unangnya lg keluar cari rumput, si situ sy masih dikasih makanan ringan buat bekel di jalan, semoga barokah rezekinya keluarga mang Unang
16 Juli 2019 8:36
Bakwan goreng nya enak, disini ada toilet dan mushala nya, jual makan ringan atau logistik buat naik.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: