14 Desember 2023 8:06
Kalau boleh saran YASPIDA kalau ada PHBI dan sbagainya antara santri cowo dan cewe di pisahin biar lebih bagus dan jauh dari hal hal yg tidak di inginkan terimakasih
21 Agustus 2023 9:29
Mohon mf anak saya masih baru di ponpes semoga betah dan di beri kesabaran.mungkin yang harus di perhatikan jalur kamar mandi yang di pinggir jalan arah wQ3 lebih baik di tutup saja
19 April 2023 21:43
Kurang pengawasan utk santri lakinya. Bener bener bebas. Gak ada musrif yg jaga di Kobong. Los gitu aja. Banyak santri yg gak ke sekolah dibiarkan, kasihan santri yg benar2 dtg Utk belajar. Kasihan juga orgtua yg sudah bayar. Utk santriwatinya banyak biaya dadakan. Padahal kajian kitab kuningnya bagus disini. Tapi manajemen sekolahnya perlu banyak yg dibenahi. Mudah2an kedepannya ada perbaikan dari pihak yayasan dan pondok.
10 Desember 2022 9:25
Pesantren nya bagus.
Bersih, karna kebersihan itu penting
Spya anak" betah di sini.

Sedikit saran. Semoga fasilitas toilet ny bs d tambah.
02 Desember 2022 2:09
Tolong dong budaya kehilangan barang di pondok diperhatikan lagi, di awal tahun pertama sampai ketiga kehilangan barangnya makin parah, yg awal cuma sendal masih wajar bertambah jadi penjebolan lemari anak dan barang2 di dalam lemarinya hilang semua sampe uang simpenan. Sudah Di kritik sampe 3th anak saya mondok tetep ga ada solusi, cctv pun ga ada, mau sampe kapan kyk gitu terus?
12 Juli 2022 18:05
"Pondok Pesantren Salafi", But why there are photos of women giving handshake and kissing the guys hands? Are they all mahram? !
Is this really a Salafiyya Islamic school?
Laa hawla walaa quwwata illaa billaah.
27 Januari 2022 23:36
Mau ngasih nilai jjur buat yaspida, ini sekolahan buat orang" yg menengah ke atas deh, buat menengah kebwah mh mnding pikir" lagi, soalnya gak ada dispensasi klo ada tunggakan trs ada yg blum di bayar, s anak gk boleh ngikutin ulangan. Padahal kan persoalan ekonomi orang beda" gak smuanya mulus ada masa seret nya.keukeuh harus di bayar dulu tunggakan sblumny!
21 Juli 2023 7:31
Anis, benar bu anak teman sy jg mengalami padahal memang anak tidak mampu, harus lunas dulu baru boleh masuk.
04 Januari 2022 3:08
Pondok Pesantren dengan Fasilitas lengkap, mulai tingkat pendidikan SD/MI sampai Perguruan Tinggi.
21 Desember 2021 13:33
Anak saya mondok di yaspida, sekolahan bagus modern tpi salafiyah nya tdk di hilangkan sangat suka sekali
17 Desember 2021 17:54
Pesantren nya bagus, luas, mudah2an anak saya betah, dimudahkan dalam mencari ilmunya, dan ilmunya bermanfaat buat semua
08 November 2021 1:26
Alhamdulillah lembaga yang begitu megah namun tidak menyulitkan saku, jika dibanding2 dengan yang lain. Sangat ramah untuk kalangan dibawah sampai atas sekalipun. Segalanya ada di pondok Ini
04 Juni 2021 2:15
Tidak responsip pengurusnya. Harusnya dengan adanya pandemi ini, informasi mengenai santri dan kegiatannya lebih mudah kami dapatkan baik via media WA Group atau media lainnya. Khususnya kami sebagai walisantri yg sampai saat ini suka bingung menghubunginya kmana hanya untuk menanyakan kabar anak kami.

Sedangkan, menjenguk dibatasi hanya sampai gerbang. Tapi update mengenai perkembangan anak didalam pondok sama sekali tidak kami dapatkan sama sekali
03 Juni 2021 19:01
Alhamdulillah.bisa jadi bagian dari pondok pesantren yaspida. Fasilitas lengkap harga terjangkau
10 September 2020 5:04
Alhmdulillah pernah ditakdirkan bertemu murobbi firruhi yang masyaallah sekali.smoga bapa, ibu, dan smua guru2 selalu dalam ridho Allah <3
09 September 2020 1:35
Sejuk, bersih, fasilitas lengkap, ponakan, anak2 tetangga byk yg mondok di sini, insyaallah anakku juga pesantren disini!
26 Oktober 2019 3:23
Tempat pendidikan yang luar biasa, dari SD sampai perguruan tinggi lengkap ada disini. Sekolah dasar, SMP, MTS, MA, SMA, SMK dan PT lengkap. Fasilitas pendidikan sangat lengkap. Para siswa juga sekaligus santri karena diwajibkan mesantren untuk siswa jauh, sedangkan siswa terdekat bisa pulang pergi. Ekstrakulikuler juga lengkap. Tempat pendidikan bisa sekaligus tempat wisata religi. Suasana sejuk daerah khas pegunungan menambah nyaman bagi siswa dalam menuntut ilmu dunia dan akhirat sesuai syariat Islam.
19 September 2019 1:16
Ponpes yg luas dan beragam jurusan.smoga program pendidikan yg di canangkan dpt memfasilitasi kebutuhan pendidikan utk masa depan
25 Agustus 2019 5:38
Tempatnya bagus dan luas, sekitar 78 Hektar, cocok untuk pendidikan agama islam dan pengetahuan umum anak kita, lengkap berbagai sarana, tersedia buat 200-300 parkir mobil
22 Agustus 2019 12:21
Pondok Pesantren Terpadu Darussyifa Al-Fothroh YASPIDA Sukabumi. Lengkap dari mulai SD, SMP, MTs, SMK1 SMK2 SMA, MA, sampai Perguruan Tinggi. Terbesar Sesukabumi.
09 Agustus 2019 7:42
Pendidikan islam berkarakter.subhanallah.
Kuasa allah. Membina anak cucu yang kuat iptek dan imtak. Insyaallah anakĀ² kita menjadi penerus bangsa yang handal.dengan suasana dan lingkungan lain daripada yang lain.
Saya baru kali ini melihat dunia pendisikan yang begitu indah asri dan ramah lingkungan disekitar sukabumi. Siapa yang datang akan merasakan suasana syurga dunia.
Saya sangat ingin menitipkan anak dan merekomendasikan yaspida sukabumi.
Kebahagiaan yang tak terhingga saat saya datang kesana.
14 Juli 2019 23:48
Diantara sekolah yg berlokasi di wilayah utara Sukabumi, Yaspida adalah sekolah yg berbasis pesantren dan boarding school, yang cukup diminati dan dibanggakan oleh masyarakat sekitar dan juga luar masyarakat sekitar seperti lintas kota dan juga lintas pulau, karena luasnya area sekolah dan juga kedisiplinan yg diterapkannya.
10 Juli 2019 15:14
Pesantren terpadu yang berada tak jauh dari pusat kota. Suasana asri di perkampungan, hanya saja akses jalan kurang baik, jalan berkelok dan rawan longsor. Tetapi fasilitas dalam pesantren lengkap, masjid, ATM, koperasi, minimarket, kantin, fasilitas air minum, pangkas rambut dan klinik lengkap.
07 Juli 2019 22:43
Setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri, Insyaallah pasti shalat Idul Fitri dan kumpul2 keluarga besar Al-Barokah di Yaspida Sukabumi ini,, Semoga Idul Fitri tahun depan masih bisa dikasih umur panjang dan bisa lebaran disini lagi, Aamiin ya robal alamin,,
04 Juli 2019 10:07
Ponpes modern mulai dr tingkat sd, smp, tsanawiyah, sma plus &smk agribisnis juga kesehatan serta keperawatn dg fasilitas asrama laki2 dan perempuan.dan segala fasilitas lain untuk menunjang kegiatan para santri.
05 Juni 2019 22:18
Saya dari tapos cimpaeun, kemarin baru survay lokasinya tempat nya enak sejuk damai, dan tentu nya biyaya yg terjangkau, semoga anak saya bisa menuntut ilmu dengan senang hati disana, Aminn.dan untuk bang DENI makasih atas tumpangan nya walau aga pegel dengan perjalanan yg lumayan jauh semoga jadi kebekahan buat kita semua, terutama buat anak anak yg mau sekolah dan mondok.
31 Mei 2019 2:20
Yayasan terbaik yang ada di Sukabumi, bahkan di Jawa Barat. Dan mungkin akan menjadi yang terbaik di tingkat nasional.
24 Mei 2019 17:15
Yayasan sosial dan pendidikan darul fitrat Sukabumi dikawasan Cisaat adalah perpaduan pendidikan umum dan pesantren, tersedia jenjang pendidikan tingkat dasar sampe perguruan tinggi.
22 Agustus 2018 20:47
Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa mondok di sana. Kelebihannya banyak banget. 1. Lingkungan asri, 2. Pimpinan ponpes (Bapak) suri tauladan banget, bukan cuma ngomong, tp action. Gak akan ditemuin di ponpes lain, yg slalu buat ku rindu. 3. Menjunjung tinggi Akhlak. 4. Bahasa pengantar sangat ilmiah, sehingga pas kuliah bayak ilmu yg sebelumnya udah kita dapat dr pondok. 5. Pimpinan ponpes yg sangat peduli sama santrinya. 6. Biaya terjangkau. 6. Mempelajari cara berkehidupan. 7. Belajar ilmu kemasyarakatan yg berguna d masyarakat. Pokonya the best banget di Yaspida. We love u Bapak dan Ibu. Ilmu kalian sungguh terpakai di sini

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: