17 November 2023 0:41
[291023] Tempat nya luas; di bagian depan dekat parkiran dan di bagian dalam. Sy lbh suka yg di bagian dalam karena lebih lega dan banyak kipasnya. Tersedia mushola luas di dalam, meski tempat wudhunya ada di bagian samping luar.

Baksonya enak. Bisa ekstra bakso, sawi, dan mie/ soun juga. Menu yg selalu sy pesan selain baksonya adalah ceker dan kriuknya.

Pelayanan kurang ramah meskipun memakai bahasa krama. Semua pelayan berwajah datar dan tdk murah senyum, diajak berkomunikasi pun datar2 saja
12 November 2023 16:58
Tempatnya di depan rumah jawa lawas modern, vibesnya enak dan tempatnya bersih sekali. Pelayanannya menggunakan bahasa jawa, awal-awal saya kaget, ternyata ada tempat makan yang seperti ini.

Menu mie ayam saya bisa bilang rasanya standar, untuk saya pribadi kuahnya terlalu banyak dan rasanya bukan yang enak sekali. Tapi saya akui untuk baksonya jos banget.

Sambal ada 2 macam, sambal bakso dan sambal mie ayam.
10 November 2023 22:13
The most delicious bakso in town! Their employees speak in javanese. The place is clean. Quite hard to find a parking spot, but you don't really have to worry about it cause the staff are helpful.
17 Oktober 2023 10:07
Untuk suka yang berlemak memang disini tempatnya, kalau ga suka ya makanannya ga referensi
11 Oktober 2023 14:28
Baksonya enak, juga es roti dan makanan kecilnya.sayang suasana tempat duduknya kurang nyaman kalo untuk rombongan
10 Oktober 2023 13:58
Selalu puas tiap makan disini, menunya enak semua. Tempatnya bersih dan nyaman, pelayanannya juga sangat baik. Dan yg paling penting harganya terjangkau
04 September 2023 12:47
Mantabh Bakso & Cemilan yang menyertai, Uniknya Pelayan pakai boso jowo kromo. Tempat bersih, pegawainya ramah
15 Juli 2019 0:16
Maybe it's the only place in Semarang where the waiter and waitress speak to the guests with krama inggil (formal javanese languange). Even I didn't really understand what they're saying sometimes. But it's really interesting. Other than that, their meatballs tasted great, and the place was nice. Even though you don't speak Javanese and would find it difficult to communicate with the waiters, just visit this place anyway. The taste of the foods alone will give you nothing to complain.
11 Juli 2019 8:00
Resto bakso dan mie ayam, rasa enak, cepat saji, harga relatip murah dan lokasi di tengah kota sehingga mudah terjangkau dan layanan yg ramah
27 Juni 2019 14:59
Bakso urat nya recomended tp mie ayam nya g begitu enak, tempat nyaman bgt, harga masih lumayan bs dijangkau
23 Juni 2019 14:23
Pelayanan cepat dan makanan nya enak. Pramusajinya menggunakan bahasa jawa kromo inggil menjadikan tempat ini unik, lain daripada yg lain
05 Juni 2019 13:55
Pertama kali masuk udah bisa komen "gokil bangunan belanda euy! " Dan pas masuk beneran dong, keren banget dalemnya. Walopun ngga pake ac tetep adem lah di dalem sini. Kalo di dalem bangunan sih ngga boleh ngerokok.

Anyway, pertama kali dateng kita ambil nomor antrian pesanan (nomornya ambil sendiri di depan (ada petunjuknya kok) trus langsung duduk manis nunggu waitress nyatet pesanan kita.

Aku dan temen2 pesen all es dp (4 macem) dan bakso urat + bakso daging + kuah bakso + tetelan + kriuk kriuk.

Well, untuk harga sudah ada digambar yak guys. Untuk minuman 12k dan untuk makanan&cemilannya start from 2k. Really murmer dengan rasa yang enak begitu! Nggak nyesel makan disini.

Aku dateng kesini sekitaran jam 12 lebih dan nggak terlalu ramai. Jadi saya rasa ngga perlu reservasi tempat lah ya kalo kesini ber 8 atau ber 4 sekalipun.

Ditempat ini hanya melayani cash (no debit/credit). Oh ya, uniknya tempat ini semua pegawainya menggunakan bahasa jawa halus lho! Keren banget walopun aku nggak ngerti itu mereka ngomong apa. Asal pesen aja makanannya dan tinggal bayar. Beres!
01 Juni 2019 12:54
Rasanya lumayan.tempat bwt nongkrong yg asyik.suka Krn ada kriuknya sambil nunggu mie ayam dan baksonya
01 Juni 2019 10:24
Lumayan untuk mi ayam baksonya.harga mie ayam cukup terjangkau 17 K nambah bakso 3.5K per biji.tambah pangsit juga ada.tempat nyaman, luas juga untuk bersama keluarga.
30 Mei 2019 23:38
Rasa baksonya lumayan. Untuk toping harganya bijian. Seperti pangsit, tetelan pun bijian. Ada es DALAM KENANGAN. Yang rasanya cucok ada asem manis pait dalam semangkok es. Pramusaji nya berdandan ala chef profesional. Tempat nya juga cucok seperti bangunan belanda.
23 Mei 2019 17:26
Bakso disini hanya ada 2 pilihan yaitu bakso dari daging sapi (bentuknya halus) & dari urat sapi (bentuknya kasar). Dengan tambahan Soon, potongan tahu goreng & disiram kuah kaldu sapi yang gurih serta ditaburi potongan daun seledri & bawang goreng menambah kenikmatan dalam menikmati seporsi bakso kuah.
Disini juga tersedia berbagai macam toping tambahan, diantaranya: tertelan (daging kisi yg dipotong bentuk dadu), kulit pangsit, kerupuk gurih, kuah dsb-nya
23 Mei 2019 8:59
Mantab ini menu nya banyak gk cmn mie sm bakso. Pelayan nya jg pake basa krama. Harga relatif gk terlalu mahal
14 Mei 2019 19:50
Mie Ayam Jawa favorit. Menu favorit saya mie ayam bakso dan Es Selalu Dipesan pakai gula pasir (Es DPG) tanpa santan. Belum pernah coba bakso so'unnya.
06 Mei 2019 11:07
Tempat dan suasana makan menyenangkan, romantis. Sesuatu lain yg di dapat komunikasi dg Bhs Jawa oleh Pelayan, menyenangkan, sambil mengenalkan dan melestarikan budaya Jawa, hanya tdk semua Pelayan melayani tamu dg senyum.

Rasa masakan lumayan, sayang perhitungkan makanan jual per item dan tdk dijelaskan detail oleh Pelayanan, nominal sekian dapat nya apa saja. Saya beli bakso 4 porsi dibungkus, bawa pulang, ternyata sampai rumah saat dibuka isinya hanya bakso halus, tanpa pangsit, atau bakso urat, atau item lainnya. Mgk jika mau beli yg lain, tambah dan bayar hitungan per item, jadi kesan ribet.

Setiap makan bakso di tempat, saya selalu minta tambah kuah, rasanya baru di sini dech, tambah kuah bayar 1.500 (sedikit banget lage kuahnya)
19 Desember 2018 20:57
Rasa baso yg khas. Pelayanan yg unik dengan bahasa pengantar bahasa jawa. Maknyuss. Jangan lupa cobain esnya. Mantap
12 Desember 2018 20:54
Tempat favorit kalo lagi nyari bakso buat anak! Enak banget. Masakannya enak, harganya kompetitif, dan tempatnya nyaman buanget. Mie ayamnya juga gak kalah enak! Mantull! Pelayanannya juga juara, servernya pake bahasa jawa kromo inggil, keren!
05 Desember 2018 21:30
Mie ayam nya enak dgn rasa yg brbeda dr mie ayam yg biasa nya.apalagi semur ckernya suami saya ketagihan
01 Desember 2018 18:18
Mantep baksonya, tempatnya vintage banget. Jangan kaget kalo yg melayani pake bahasa jawa krama alus.
22 November 2018 19:39
Sangat cocok untuk makan bareng bawa teman2 sambil nongkrong. Pelayan ramah dengan gaya yg khas berbicara bahasa jawa halusnya.
16 November 2018 16:52
Istimewa untuk rasa dan tempatnya, harga cukup bersaing, pelayan ramah2 dan bekerja dgn SOP yg cukup baik
14 November 2018 15:56
Harga sangat terjangkau, menu hanya mie ayam dan bakso. Penyajian cukup cepat (setelah parkir ambil no meja dl ya supaya waiters bs kemeja kamu). Yang unik dr tempat ini adalah bangunan-nya rumah belanda kuno - ada beberapa tempat yg bisa kamu pilih untuk makan. Di halaman depan rumah dg bangunan semi permanen, bisa keteras rumah, atau ke dalam rumah, kalau mau meeting atau kumpul keluarga dg ruang agak private juga ada (seperti bekas ruang kamar depan gitu). Yang asik ada Mushola di dalamnya, cuma buat wudhu harus ke bangunan samping rumahmakan.
Oh iya, waiters dan stafnya akan menyapa kita dg bahasa jawa. (Saya suka. Saya suka.)
09 November 2018 16:24
Bakso soun enak. Open kitchen. Es telernya enak juga. Tempatnya enak buat duduk2. Mie ayam ceker jg enak tapi buat saya porsinya mie ayamnya kurang tapi klo nambah seporsi kebanyakan.gimana dong
07 November 2018 8:32
Mie ayam dg charge harga tambahan lagi untuk aneka toping nya. Utk harga semangkuk mie ayam tanpa tambahan toping lagi 17K
30 Oktober 2018 22:50
Enak. Tapi bagi saya yg gak bisa bahasa jawa suka bingung ngomong sama pegawainya yang selaku ngomong bahasa jawa.
29 Oktober 2018 15:02
Very nice and cheap place to eat bakso (local style of meatball). The taste is quite good although the meatball size is moderate. The place is also quite hygiene. However the thing that makes me impressive the most is the uniqueness where all the waiter only talk in javanese. Its makes me smile even when ordering the menu, because i tried to speak javanese as much as i know, but i bet the server still directly recognize me as a non local from the way i speak. Try it yourself if you are a tourist.
20 Oktober 2018 7:08
One of the legendary culinary in Semarang.every waiter/waitress in here has to speak Kromo (the highest level of Javanese linguistic, a sign of respect to another). The price is quite cheap, around 17k-20k rupiah.the food is so delicious, the kind of place that I would love to go there again.
18 Oktober 2018 2:55
Harga terjangkau per porsi 17.000 banyak varian bakso dan menu lainnya. Rasanya sangat enak lokasi juga strategis pelayanan cepat tidak banyak bertanya dan langsung cepat disajikan tanpa menunggu lama
17 Oktober 2018 9:32
Mie ayam n baksox enaak, anak saya suka kriukx, es jeruk peresx seger.yg beda dlm melayani pelanggan pakai bahasa jawa krama alus, kental bgt nuansa jawax, t4x juga nyaman, pelayananx ramah cepat.setiap ke semarang wajib kesini, mie ayamx bikin kangenn.
15 Oktober 2018 19:01
Sore pulang kerja badan sedikit meriang, mesti diupgrade pakai makanan anget dan seger nih. Maka melajulah kami ke Bakso So'un dan Mie Ayam Sompok. Sesuai namanya tempatnya di Jalan Sompok 21. Kami pesan 2 Mie Ayam dan 2 Teh manis panas. Satu porsi ceker ayam turut melengkapi. Tempatnya bersih dan luas, bertempat di rumah yang menjadi bagian cagar budaya, suasana tempo doeloe sangat terasa, apalagi dilantunkan lagu-lagu lama. Pelayannya sigap dan sopan, kami duduk langsung dihampiri dan diberikan menu. Kira-kira 15 menit pesanan datang. Mienya enak, lembut tapi masih ada rasa kenyalnya, Sayur sawinya melimpah. Ayamnya disuwir lembut, gurih dan sedikit manis. Kuahnya awalnya seperti kurang asin, namun setelah diaduk dan bercampur dengan ayamnya jadi pas. Sebelum menambahkan sambal sebaiknya diaduk dulu dan dicoba, karena rasa mericanya kuat. Ceker ayamnya empuk dan gurih manis. Teh panasnya enak, tapi kalau saya kurang sepet sedikit. Dan khasnya juga, kalau disini pelayan dan kasirnya pakai bahasa jawa kromo alus. Monggo mas mbak, ngersakaken menapa? Sedaya pesenan kala wau telasipun sekawan doso setunggal ewu rupiah.he2
10 Oktober 2018 4:40
Pelayanan cepat, pegawainya banyak, tempatnya nyaman dan luas, alternatif pilihan makan bakso bersama keluarga
25 September 2018 8:41
Tempatnya enak ni.baksonya juga enak.dan mie ayamnya enak.yg jadi khas adalah pelayannya menggunakan bahasa jawa.
16 September 2018 8:29
Jangan tertipu tulisan "tutup jam 9" karena kenyataannya bada isya bahkan kadang maghrib anda hanya akan bertemu tulisan "tutup" saja, atau jika beruntung bertemu tukang parkir dgn sapaan halus "habis". Konon katanya punya cabang di daerah Tebet, Jakarta
12 September 2018 20:56
Tempat makan dengan menu sederhana tapi memiliki sajian yang khas.perpaduan bakso dengan soun yang utama.tempat nya terbuka dan biasanya ramai pengunjung.tempat parkir berada di sekeliling yang diatur rapi oleh bapak tukang parkir.citarasa sendiri khas bakso sapi, tidak berlebihan dan bisa dinikmati, pas rasanya.harga masih ok, rasa yang pas, tempat juga ok.
04 September 2018 9:54
Waktu itu saya memesan bakso so'un tapi sayang penyajian kuahnya kurang panas. Tapi untuk rasa baksonya lumayan enak. Yang penting juga sehat. Pelayananya positif dan tempatnya bersih.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: