03 Januari 2020 8:41
Sebetulnya "DIENG" bukan Tieng. Pemandangannya bagus benerrrr. Apalagi saat kabut turun tebal. Mampir dan istirahat sejenak di Rumah makan ini.jossss. Hidangan sederhana yang lezaaattt
10 Desember 2019 16:34
A spot to see the view of wonosobo city, located in dieng, free to enter, but need to pay for parking
05 Desember 2019 22:41
Jalan-jalan ke Dieng tuh sama asyeknya dengan yang lain. Apalagi di bulan Agustus, saat ada acara ruwatan untuk anak gimbal.
Suasana pedesaan yang dingin. Banyak obyek wisata yang menarik: Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Teater Plateu Dieng, Telaga Menjer.
Bisa juga wisata kuliner. Menikmati kentang panas di kawasan Candi Arjuna yang dingin. Atau beli oleh-oleh Carica di Kawah Sikidang. Seru bangets deh
26 November 2019 12:12
I love the view i could see from that side, you can see the field built in terasering form looks so green, another tree planted by God will amaazed you also, and the carica is over the road side you go to the peak
01 November 2019 17:42
Disini salah salah satu icon jika akan berkunjung ke Dieng.
Lokasinya di bukit, tinggi sekali, sekitarnya pemandangannya bagus banget dari ketinggian.
Banyak spot foto di sini dengan background pemandangan pegunungan. Termasuk menikmati hawa yang sangat sejuk
28 Oktober 2019 17:00
Tempat yang cocok buat makan, jika kalian lagi ke dieng, dengan latar pemandangan dieng di gardu pandang
30 September 2019 19:52
Salah satu tempat untuk menikmati keindahan kawasan dieng, tempat orang untuk melihat sunrise.ada warung makan.parkir mobil tidak terlalu luas ada yang membantu.
30 September 2019 5:08
Dieng makin jelek, banyak pungutan di garung cuma lewat, diengnya kotor dan nggak recomendedlah buat wisata.
22 September 2019 6:37
Tempat yang mudah di temukan pas di pinggir jalan menuju dieng. Dan merupakan tempat yang bagus untuk melihat matahari terbit
12 September 2019 12:04
Sebuah rest area yg cukup nyaman. Anda bs melihat pemandangan indah sambil menikmati hangatnya secangkir kopi.
29 Agustus 2019 3:00
Tempat ini adalah tempat untuk memandang sebuah keindahan yang sangat menakjubkan, tempat ini berada di desa tieng kecamatan kejajar kabupaten wonosobo, tempat ini menyuguhkan pemandangan gunung dan pegunungan di atas awan, yuk bagi kalian yang mau ke dieng jangan lupa mampir ke tempat ini
28 Agustus 2019 12:47
Ketuka cuaca sedang cerah, kita bisa melihat pemandangan seperti diatas awan. Sungguh sangar indah sekali
24 Agustus 2019 14:45
Hari senin tanggal 1 Juli 2019, saya sempat mampir disini bersama keluarga. Pemandangan disini sungguh indah. Apalagi jika kalian kesini pas pagi hari. Suasananya juga menyenangkan. Di sekitar tempat ini ada juga beberapa warung dan rumah makan. Saya belum mencoba untuk rumah makannya tapi yang pasti warung-warung yang berjualan disekitar tempat sini menyajikan makanan dan minuman khas. Penjual jajanan pun menjual jajanan yang tidak kalah enaknya. Sempat mencicipi Gandos kalau orang Jogja memanggilnya. Rasanya enak, sangat recommended sekali. Memandang pemandangan atau sekedar mengambil foto2 jadi tambah asyik dengan menikmati secangkir kopi atau teh dan tempe kemul khas Wonosobo.
12 Agustus 2019 14:36
Pas banget di sebut dengan gardu pandang, karena view nya. Hanya saja kalo umpama beberapa pilar di grdu pandang di hilangkan dan di ganti yang pilar-less lebih baik lagi. Karena viewnya tidak akan terhalang oleh pilar gardu
07 Agustus 2019 15:53
Pemandangan perjalanan ke dieng sungguh indah, apalagi perjalanan nya di pagi hari seperti benar benar di atas awan, sungguh indah sekali.
View gardu pandang sangat bagus sekali.
Tempat yang mudah di temukan karrna lokasi nya di pinggir jalan utama.
03 Agustus 2019 7:50
Tempat yg pas untuk melepaskan penat aktivitas harian hamparan pertanian yg hijau pegunungan yg indah menambah inspirasi & semangat.
24 Juni 2019 15:13
Salah satu spot terbaik buat lihat sunrise di Dieng, cuma kalau mau lebih afdol ya ke bukit sikunir aja
19 Juni 2019 8:32
Sebelum Dieng ada suatu tempat yang nampaknya tidak bisa dilewati begitu saja karena dari tempat ini kita bisa melihat panorama yang indah disekitarnya.
Memandang kebawah kita bisa melihat jalanan yang berkelok-kelok yang berada di desa Kejajar, melihat kesamping kanan dan kiri kita bisa melihat kebun kentang yang subur di perbukitan pegunungan.
Saat berada disini sebaiknya kita memakai jaket karena udaranya sangat dingin dan merasuk ke tulang.
Sambil melihat panorama yang indah sambil berfoto ria kita bisa menikmati jagung bakar atau sate untuk penghangat tubuh, atau bisa makan dan minum di rumah makan yang ada disamping gardu pandang.
11 Juni 2019 3:49
Pemandangannya bagus, lengkap jg ad tempat makan, mushola sm toilet. Bisa buat tempat istirahat sejenak perjalanan.
10 Juni 2019 23:20
Sejuk & asri! Cocok buat hangout, gausah takut kelaperan disini mah, bisa makan mie ongklok sembari menikmati indahnya kota wonosobo dibalik remang kabut
10 Juni 2019 21:05
Kalo liat dr gardu mandang pas lagi kabut kaya negri di atas awan top bangt pemandangannya ga nyesel deh datang ke sini tp jangan lupa bawa jaket ya dingin berrrr
05 Mei 2019 11:05
You’ll definitely love this place especially once you arrived after a quite of a bumpy ride to get to this place. The air is fresh and the view is beautiful. A nice spot for a quick stop
29 April 2019 14:03
Di gardu pandang ni saya bisa melihat pemandangan gunung dan desa2 yg telah saya lewati saat berjalan naik dr arah Wonosobo kota. Dari sini juga terlihat gunung Ungaran.
31 Desember 2018 0:33
This place is one of the recreational spots in Wonosobo. Although the place is quite simple but provides a spectacular view. That is a view of the wonosobo hills. The situation at there is quite cold so we need to prepare a jacket or warm clothes, especially if we engage children. This place does less cost, but we still provide money to buy warm drinks or food while at there. We can buy food in small shops around there at a fairly cheap price. We can buy warm tea, warm ginger, warm coffee, and various kinds of warm fried foods.
28 Oktober 2018 2:38
Yes.secara umum, berwisata ke dataran tinggi (plateau) dieng adalah 5 bintang.dan bukit sikunir adalah pemenangnya.review ini hanya untuk wisatawan yang ingin menikmati dieng sebagai wisatwan biasa, bukan mau mendaki gunung.beberapa tempat yang saya kunjung: telaga warna, bukit pandang dan dieng theater, lalu kawah sikidang dan candi, serta banyak lainnya.bukit sikunir adalah yang paling bagus, tapi sekaligus paling susah untuk di capai.jika ingin mendapatkan sunrise dibukit sikunir, apalagi jika dihari2 libur dan weekend, ada baiknya anda mulai mendaki sepagi mungkin (jam 3 pagi paling gak). Mendakinya seh cuma sekitar 30 menit sampai 45 menit.treknya tangga mendaki terus.nah, bagi yang muslim, jangan takut gak bisa shalat subuh di atas.karena di atas dah ada mushola skaligus toilet, dengan bayar 3ribu.nah, kalau weekday, bisa2 aja kalian mulai mendaki setelah shalat subuh.karena pendaki gak terlalu banyak, jadi kalian gak perlu takut kehabisan tempat untuk menikmati sunrise.setelah menikmati sunrise di bukit sikunir, kalian bisa menikmati berbagai macam makanan pas turunnya.kopi panas.teh panas.gorengan.pop mie.wisata selanjutnya adalah kawah sikidang.hati-hati, karena ada juga papan yang menunjukkan kawah sikidang, tanpa pintu gerbang, ini ilegal walaupun kalian tetep bisa lihat kawah.namun kawah sikidang yang asli, yang ada gerbang masuknya.lalu sepaket dengan tiket masuk menikmati candi.setelah itu bisa ke dieng theater, nonton film yang durasinya 30 menit, bercerita tentang asal muasal dan segala tentang dataran tinggi dieng.lalu lanjut naik ke atas, ke bukit/gardu pandang.ada banyak spot yang disediakan untuk berfoto (agak mahal.setiap spot bayar lagi.kadang klo weekday, spotnya gak di buka). Tapi gak masalah, tanpa spot2 yang ada pun, kalian tetep bisa foto2 yang cantik dari ketinggian.dengan latar belakang gunung dan telaga warna.nah, telaga warna juga satu arah.jadi, wisata di dieng ini enak.deket2.cuma ttep, mending sewa motor aja biar lebih enak.telaga warna, pas saya kesini lagi kering.lagi kamarau.tapi ttep indah kok.dan telaga warna ini salah satu wisata yang udah di lengakapi fasilitasnya.dah resmi.telaga warna ini sepaket dengan tempat2 wisata lainnya yang di kelola dengan baik.
25 Oktober 2018 1:09
Dari Jogja menuju pos pendakian gunung Prau Patak banteng, karena perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan akhirnya kami memutuskan untuk mencari tempat beristirahat. Eh ketemu tempat epik yang cocok untuk beristirahat, gardu pandang Dieng pemandangan Dieng dan sekitarnya terlihat jelas. Udara sejuk khas pegunungan terasa menentramkan dan menyegarkan fikiran. Disekitar gardu pandang juga banyak penjual makanan dan minuman, cocok untuk mengisi ulang energi, beristirahat sembari mencoba makanan khas, mie ongklok, mie khas Wonosobo. Ditemani minuman unik lempuceng.
18 Oktober 2018 20:31
Sejuk sejuk dingin. Anginnya lumayan kenceng
Seger udaranya, mantap spot viewnya.
Lebih enak ngopi ngobrol sama si dia.
Sambil ngemil gorengan anget yg bisa dibeli dr bawah.
Free buat ke menaranya ga pake tiket
06 September 2018 8:37
Salah satu ikon wisata terbaik di pegunungan dieng,
Medan pendakian lumayan menantang, tapi trbayar dengan view terbaik apalagi saat pagi2 cerah.tidak di sarankan untuk ibu hamil.
Anak2 harus dalam pengawasan orang tua.

Tulis Ulasan



Peringkat keseluruhan: